11

 

Ada kabar gembira nih bagi para pengguna IDN App. Pasalnya kini sudah ada fitur baru untuk live streaming bernama IDN Live. Keren banget kan pastinya terobosan baru dari IDN Media ini.


fitur-live-streaming-idn-live-di-idn-app


IDN Media memang selalu memberi terobosan dan inspirasi menarik bagi masyarakat.Terutama yang menyasar kalangan muda atau milenial dan Gen Z. Nah, salah satunya adalah dengan menghadirkan fitur IDN Live di IDN App untuk bisa live streaming dengan cara yang lebih seru dan mengasyikan.


Hadirnya fitur live streaming bernama IDN Live di IDN App adalah sebagai bentuk respons IDN Media seiring masifnya perkembangan konten digital, terutama dalam bentuk video, dan juga menjamurnya content creator.


Seperti yang terlihat saat ini, konten berupa live streaming lebih banyak diminati. Sebab, melalui live streaming, kita punya kesempatan untuk berinteraksi secara langsung dengan para streamer yang disukai.


Para streamer atau orang yang melakukan live streaming, biasanya berasal dari kalangan selebriti, influencer, musisi, gamer, ataupun tokoh terkenal lainnya yang punya banyak pengikut atau penggemar.


Sekilas tentang Fitur IDN Live di IDN App

Melalui IDN Live, maka kita bisa menyaksikan live streaming berkualitas dari para streamer atau content creator, sehingga kita pun akan mendapatkan tayangan yang bermanfaat yang dapat dilihat melalui IDN App.


fitur-live-streaming-idn-live-di-idn-app


Sebagai media yang banyak menargetkan untuk kalangan milenial dan Gen Z di Indonesia, bisa dikatakan langkah IDN Media dalam menghadirkan fitur IDN Live ini akan membuat kalangan milenial dan Gen Z makin terfasilitasi dalam memenuhi berbagai kebutuhannya. Terutama bagi mereka yang menggunakan IDN App ini.

Dengan fitur live streaming di IDN App, maka aktivitas yang bisa dilakukan tidak hanya sekadar melihat artikel, menulis, atau pun membuat tulisan di IDN App, tapi bisa juga membuat konten video dalam bentuk siaran langsung atau live streaming. Menarik, bukan?

Sebagai generasi yang cinta tanah air dan bangsa, tentunya kita harus mengapresiasi terobosan yang dilakukan oleh IDN Media, karena mereka telah menghadirkan platform live streaming karya anak bangsa.

Bagaimana? Penasaran kan dengan fitur Live Streaming IDN Live di aplikasi IDN App? Well, simak yuk pembahasan di bawah ini.


Fitur IDN Live di IDN App


IDN Live tawarkan konten live streaming yang lebih beragam

Live streaming adalah kegiatan yang dilakukan oleh streamer berupa konten yang direkam secara langsung melalui kamera. 


Bagi pengguna internet, terutama yang suka main game online atau live shopping di platform e-commerce, pastinya sudah sangat familiar dengan istilah live streaming ini


Lantas, apa yang membuat fitur live streaming di IDN App ini menarik dan beda dari yang lainnya?


Di IDN Live, pengguna tidak hanya sekadar melakukan main game online bareng (mabar) atau live shopping, tetapi  para streamer juga bisa membuat konten live dengan topik menarik lainnya, yang disesuaikan dengan keahliannya untuk menampilkan konten terbaik bagi para penonton.


live-streaming-idn-live-idn -app


Para streamer di IDN Live bisa membuat konten bertema khusus, misalnya tutorial menulis, berbagi pengalaman traveling, sharing kesehatan, parenting, cerita bareng artis, tutorial makeup, nyanyi bareng, uji nyali horor, komedi, masak-masak, tanya jawab dengan psikolog, lelang barang, dan masih banyak lagi. 


Nah, selain menyaksikan streamer berbagi ilmu atau unjuk kemampuannya, penonton live streaming di IDN Live ini juga berkesempatan dapat hadiah saat live streaming ini berlangsung.


Mengirimkan Virtual Gift pada streamer favorit

Selain bisa menyaksikan konten streamer favorit secara langsung, penonton juga bisa membangun interaski lebih dekat serta menunjukkan dukungan pada pembuat konten dengan cara memberikan virtual gift.


Interaksi ini tentunya sangat menarik. Nantinya, streamer bisa melihat dan langsung menanggapi pesan penonton dengan memanfaatkan fitur live chat.


Hadiah virtual yang bisa diberikan kepada streamer ini pun beragam, ada  berupa makanan nusantara seperti rawon dan sate, hewan khas seperti komodo dan cendrawasih, barang mewah seperti jet pribadi dan motor sport, dan masih banyak hadiah virtual lainnya yang bisa diberikan.


Keren, kan? Kita bisa memberikan hadiah unik dan menarik buat streamer favorit melalui fitur di IDN App ini. 


Beli Gold sesuai kebutuhan

Memberikan Virtual Gift kepada streamer favorit tentu akan meninggalkan kesan tersendiri. Apalagi jika kita sering memberika hadiah virtual ini. Pembuat konten pun akan familiar dengan kita, dan tentunya ada peluang streamer idola tersebut akan menyapa balik atau memberikan ucapan terima kasih.


Nah, untuk bisa mengirimkan hadiah virtual pada streamer, pengguna harus membeli atau mengisi Gold pada akun mereka. 

Namun jangan khawatir, karena saat mendaftar di IDN App untuk pertama kali, kita akan langsung mendapatkan sejumlah Gold yang bisa digunakan untuk memberikan Virtual Gift pada streamer


Apabila kita  butuh lebih banyak Gold untuk ditukar dengan Virtual Gift, bisa top up atau membeli Gold menggunakan pembayaran yang disediakan oleh Google Play atau App Store. Kita bisa membeli Gold sesuai dengan kebutuhan. 


Yuk, unduh IDN App untuk gunakan fitur IDN Live yang mengasyikan ini

Setelah mengetahui keunggulan fitur live streaming IDN Live di IDN App, tentunya sayang jika tidak menikmatinya. Terlebih seluruh tayangan yang ada di IDN Live ini bisa ditonton siapapun secara gratis alias free of charge.


unduh-idn-app-di-play-sore


Aplikasi IDN App bisa diunduh melalui Google Play Store atau App Store. Setelah mengunduh dan mendaftar untuk buat akun di aplikasi IDN App, nantinya kita sudah bisa menemukan menu IDN Live di Home dan nonton live streaming yang sedang berlangsung saat itu.


Ikut berpartisipasi sebagai streamer

Nah, bagi yang confident dan suka tampil di depan kamera, bisa banget lho ikut berpartisipasi sebagai salah satu streamer di IDN Live ini.


Teman-teman bisa tampilkan atau berbagi keahlian yang dimiliki pada penonton di IDN Live. Bisa juga menyuguhkan tayangan live yang menghibur dan seru-seruan bareng penonton. 


Namun, untuk menjadi streamer IDN Live, Ada ketentuannya. Teman-teman yang tertarik jadi streamer di IDN Live akan melalui proses kurasi dan seleksi.


Jika teman-teman tertarik untuk mendaftar menjadi bagian dari streamer di IDN Live, bisa mendaftarkan diri dengan mengisi data diri di formulir formulir Pendaftaran IDN Live New Streamer


Apabila memenuhi kriteria, nantinya tim IDN Live akan menghubungi pendaftar untuk menjelaskan proses selanjutnya. Tertarik? Silahkan mencobanya, ya.



Posting Komentar

  1. Wih IDN APP ini inovatif dan mempermudah sekali loh,
    Gapakai Repot 😎

    BalasHapus
  2. mantep emang inovasinya. jadi penasaran dg app IDN, kayaknya lengkap ya. bisa baca berita, streaming, dll

    BalasHapus
  3. Mantep banget IDN APP, otw download ah. Kebetulan seneng nontonin streaming juga. Apalagi di IDN APP ada streaming gaming juga. Kerennnn.

    BalasHapus
  4. Fiturnya menarik banget nih untuk para kontent kreator, jadi pengen live di app IDN nih

    BalasHapus
  5. Gak boleh ketinggalan nih info penting kayak gini, terlebih lagi buat para conten creator ya. Gak pakai ribet

    BalasHapus
  6. Keren banget IDN app, selalu terdepan engan inovasi kreatif salah satunya IDN live. Dengan begini kita bisa dapat ilmu dan bahkan saling support untuk terus memproduksi konten lewat virtual gift yang tersedia. Jadi mupeng.

    BalasHapus
  7. Ternyata aplikasinya banyak fitur juga ya. Belun download nih. Sapa tau bisa jadi streamer cuma mau sharing apaa yaa

    BalasHapus
  8. keren ya IDN Media, banyak terobosan
    Mulai dari IDN Picture, dan sekarang IDN Live
    Wadah untuk para kreator Indonesia unjuk kabisa

    BalasHapus
  9. mantap sekarang IDN semakin berinovasi menyesuaikan perkembangan pasar, bisa jadi pilihan platform baru buat para streamer nih

    BalasHapus
  10. Cara baru yang sungguh kekinian, dengan menjadi streamer IDN Live.
    Sebelum itu, bisa belajar banyak dari menonton streaming IDN Live melalui aplikasi yang bisa diunduh.

    BalasHapus
  11. Jadi makin banyak fitur yang tersedia di IDN terus juga bisa streamingan..
    Jadi pengen unduh nih

    BalasHapus

 
Top