23


Kami di pembukaan HokBen Antasari
Dok. Tapis Blogger

Berbicara tentang makanan, pastinya tidak akan pernah bosan, ya sobat jejak semua. Terlebih jika menu makanan yang dibahas adalah menu favorit. Nah dalam kesempatan ini aku mau berbagi pengalaman hasil penjelajahanku di salah satu restoran favorit keluarga Indonesia, yaitu HokBen (Hoka Hoka Bento).



Apa sih yang pertama kali terlintas di pikiran sobat jejak semua, ketika mendengar kata HokBen? Kalau aku pasti menu makanannya yang bergaya khas Jepang, dengan kelezatannya yang istimewa. Terutama ekkado plus saladnya. Hmmm…cita rasanya itu lho yang buat nagih sejak sentuhan pertama di lidah. Pokoknya happy banget kalau lagi makan ekkado. 

Dan makin bahagianya ketika gerai HokBen kedua dibuka begitu dekat dengan tempat tinggalku. Begitu dekat, begitu nyata. Setelah outlet HokBen pertama di lantai 1 Mall Boemi Kedaton (MBK) dibuka tanggal 17 Oktober 2018 lalu, kini HokBen kembali membuka cabang di salah satu pusat keramaian di Bandarlampung, di Jalan Pangeran Antasari No. 31, Kedamaian, Bandarlampung. 

Source: @hokben_id
Alhamdulillah. Jadi aku nggak perlu lagi jauh-jauh ke HokBen MBK saat ingin menyantap menu favoritnya. Cukup naik kendaraan dengan jarak tempuh kurang dari 5 menit, aku pun sudah tiba di gerai HokBen Antasari.

Keseruan Tapis Blogger di Pembukaan HokBen Antasari

Alhamdulillah, aku dan teman-teman Tapis Blogger mendapat undangan untuk hadir dalam pembukaan HokBen Antasari pada hari Rabu, 30 Oktober 2019 pukul 09:00 pagi. Saat aku datang, dua bola mata ini langsung dibuat terpesona dengan gedung kaca yang didominasi warna hitam dan kuning ini.

Aku makin kagum ketika disambut friendly oleh staff HokBen saat memasuki gedung. Dan kulihat pengunjung telah ramai. Antrian pun tampak mengular. Wow, ternyata antusiasme warga Bandarlampung begitu besar dengan pembukaan HokBen di Antasari ini.


Aku langsung menuju meeting room di lantai dua, dimana acara blogger dan HokBen digelar. Pandangan mata terus menyisir setiap sudut HokBen yang memberikan atmosfer begitu fresh and comfortable. “Aku harus ajakin keluarga besarku kumpul di sini nanti waktu acara di bulan Desember”. Gumamku.

Dok. Pribadi
Beberapa teman Blogger telah berkumpul. Setelah mengisi daftar hadir, tak lama kemudian staff  HokBen datang membagikan selebaran beserta goodie bag, yang berisi souvenir cantik dari HokBen. 

Setelah semua berkumpul, mbak Irma Wulansari, Communication and Service Division PT Eka Bogainti (HokBen) datang menyapa. Tak lama kami pun diajak mengenal lebih dekat dengan HokBen dan  hal istimewa yang baru di HokBen. 


Dok. Pribadi
Selesai acara, mbak Irma mempersilahkan kami untuk mencoba menu yang disajikan HokBen Antasari. Inilah momen yang sudah dinantikan. Karena menu di HokBen itu memang idaman dan selalu bikin kangen. Saat turun kulihat antrian pengunjung masih mengular. Luaarrr biasa. 


Dok. Pribadi
Aku memesan ekkado, premium set  berisi chicken katsu, nasi, clear soup, dan ocha. Selain itu tak ketinggalan es ogura kesukaanku. Dan salah satu yang membuatku sangat kagum dan tertarik dengan HokBen adalah  HokBen itu fully good service.

Sebelum menyantap hidangan, mengabadikannya dalam kamera adalah wajib. Terlebih ini adalah menu HokBen. Sangat sayang, kan, kalau nggak dibidik kamera.

Dok. Pribadi
Selain itu kami juga diberi kesempatan mencoba layanan Drive Thru. Layanannya sangat nyaman dan cepat. Hanya dalam waktu 15 menit semua pesanan  sudah bisa dibawa pulang. Menu yang kupesan adalah Bento special 3 berisi tori no teba, ebi furai, beef yakiniku, dan nasi, dan ocha. 

Yuk, Kenalan dan Lebih Dekat Dengan HokBen

Gerai pertama HokBen di Jalan Kebon Kacang Jakarta Pusat, didirikan pada tanggal 18 April 1985 oleh bapak Hendra Arifin, dibawah naungan PT Eka Bogainti. Saat itu beliau terinspirasi dengan nasi kotaknya orang Jepang (bento), yang kerap dijadikan bekal andalan para pekerja kantor di Jepang. 

Source: hokben.co.id
Awalnya HokBen hanya melayani take away (dibungkus). Namun ternyata orang Indonesia cenderung suka makan dan duduk di tempat. Barulah HokBen menyediakan layanan dine in (makan di tempat) dan orderan.

HokBen yang merupakan restoran berkonsep “Japanese Fast Food” terbesar di tanah air ini, sangat menjamin mutu, higienis, cepat saji, harga bersahabat, hingga suasana nyaman untuk bersantap. Inilah yang juga menjadikan HokBen mendapat tempat istimewa di hati pecinta kuliner. Berikut infografis sejarah perjalanan HokBen hingga kini.




Yuk, cobain pesan HokBen via HokBenApps
Meskipun hidangannya khas Jepang, tetapi citarasa masakannya telah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Sehingga memang bukan Otentik masakan Jepang. Dan brand HokBen ini pun 100% adalah hasil karya dan milik anak bangsa.

Apakah HokBen Halal?

HokBen telah memiliki Sertifikat Halal Nomor 00160048830908 dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Sertifikat Sistem Jaminan Halal Nomor HC574/LPPOMMUI/X/2017 untuk masa selama 4 tahun. Dengan sertifikat SJH ini, maka bisa dipastikan semua vendor HokBen telah bersertifikat halal. So, no worry and no doubt. 

Fakta Unik HoKBen

Menu Original HokBen

Mbak Irma Wulansari menjelaskan bahwa Ekkado adalah produk otentiknya Hokben, yang sudah memiliki hak paten. Kata ekkado terinspirasi Jepang. Ekkado adalah gabungan dari kata egg (telur) dan Kado (dibungkus seperti kado). Menu spesial ini terbuat dari telur puyuh dilapisi olahan daging udang, yang dibungkus kulit tahu dan diikat daun kucai. 

Source: hokben.co.id
Menu otentik paling digemari lainnya adalah tori no teba, yang tebuat dari sayap ayam berisi olahan daging ayam. Setidaknya 31 menu HokBen telah didaftarkan hak patennya. Jadi hati-hati jika ingin mengkomersilkan menu dengan nama yang sama. Bisa kena pelanggaran hak paten nantinya.

Makna di Setiap Pattern HoKBen

Selama ini aku penasaran dengan pola-pola yang kerap kulihat di wadah makan, bungkus sumpit, dinding atau pun kaca gerai HokBen. Kupikir itu estetika saja. Ternyata itu merupakan Community Pattern HokBen yang bermakna, mulai dari rasa hormat hingga persahabatan. 


Share to Love, Love to Share

Program ber-taglineShare to Love, Love to Share” adalah salah satu program keren di HokBen menurutku. Melalui kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility), maka telah membuktikan bahwa HokBen peduli sekali dengan sekitar. Fokus kegiatannya adalah berhubungan dengan pendidikan dan berbagai kepada sesama. 




Yang Istimewa di HokBen Lampung Antasari

HokBen Antasari merupakan outlet cabang Hokben ke-3 di Pulau Sumatra, dan  ke-157 di Indonesia dari 159 total jumlah outlet HokBen di Indonesia. Sebagai informasi, meskipun HokBen telah tersebar banyak, tetapi semua outletnya adalah cabang, bukan waralaba atau pun franchise dari luar. Semua berada dibawah naungan PT Eka Bogainti. 



Cabang Antasari ini membuat jangkauan masyarakat semakin mudah. Terlebih kedepannya HokBen Antasari akan buka 24 jam. Nah, di Antasari ini HokBen menawarkan banyak keistimewaan sebagai berikut:

Outlet Berdiri Sendiri (Stand Alone)

HokBen Antasari berdiri di atas lahan seluas 2300 meter2, dengan konsep Stand Alone (berdiri sendiri). Fasilitas dan layanannya sangat lengkap sebagaimana yang dijelaskan Store Manager HokBen Antasari, Pak Suharno.


Lokasi Sangat Strategis

HokBen Antasari berada di pinggir jalan utama Antasari. Meskipun demikian, tampak arus lalu lintas di sekitarnya lancar. Bahkan kendaraan yang keluar masuk HokBen tidak kesulitan mengarahkan kendaraan. Sehingga semua tetap kondusif dan terkendali. 


 Party and Meeting Room

Di HokBen Antasari tersedia ruangan untuk acara privat, seperti rapat, ulang tahun, atau pun reunian. Ruangannya cukup nyaman dan homy banget. Kapasitasnya sekitar 25-30 orang dengan fasilitas  nyaman.

Harga yang ditawarkan sangat terjangkau. Ada paket mulai dari Rp30.000,-an / orang untuk acara seperti ulang tahun misalnya. Ini tentunya jadi kabar gembira bagiku. Jadi nanti tidak perlu galau lagi saat ingin mengadakan acara keluarga di bulan Desember ini. Semoga akhir tahun ini acara keluarga besarku bisa diadakan di HokBen.

Outdoor

Ingin merasakan sensasi makan di ruang terbuka, sambil merasakan semilirnya belaian angin? Kamu bisa manfaatin fasilitas outdoor di lantai dua. Lokasinya di sebelah meeting room. Di sini tersedia kursi dengan naungan payung. Jadi nggak perlu takut terpaan sinar matahari. 

Drive Thru

Dengan fasilitas Drive Thru ini, maka sangat membantu bagi yang nggak mau repot buat turun kendaraan saat order.   Terlebih jika kondisi sedang tidak memungkinkan untuk turun kendaraan. Misalnya sedang dikejar waktu atau membawa buah hati yang tengah pulas tertidur di kendaraan.


Kemarin aku pun langsung mencoba fasilitas ini. Dalam waktu 15 menit saja aku sudah bisa membawa pulang menu HokBen, dengan packaging yang rapi dan tentunya pelayanan yang menyenangkan dari staff HokBen.

Playground

Buat yang ingin bawa anak-anak, di sini juga telah tersedia arena bermain yang luas. Lokasinya ada di lantai dua. Tempatnya  nyaman. Anak-anak pasti senang diajak kesini.  Bahkan akan betah berlama-lama. Wahhh, HokBen benar-benar care dengan pengunjung, ya sobat jejak.

Kampanye #UselessPlastic

HokBen kini turut peduli dengan lingkungan melalui kampanye #uselessplastic. Sebagaimana yang kita tahu, bahwa saat ini sampah plastik adalah salah satu masalah besar bagi Indonesia. Nah, sebagai bentuk dukungan cinta lingkungan, HokBen tidak lagi menyediakan tutup gelas dan sedotan plastik untuk makan di tempat.



HokBen juga mengajak pelanggannya untuk turut mendukung kampanye ini, yaitu dengan aksi nyata membawa kotak bekal dari rumah jika ingin take away (bawa pulang). Aku juga membawa kotak bekal saat ke Hokben kemarin. Jangan lupa untuk bawa yang bersekat. Karena menu HokBen kan biasanya bukan cuma satu. Nanti bisa jadi gado-gado.


Promo Menarik

Selama masa pembukaan HokBen Antasari, ada banyak promo menarik yang sayang dilewatkan. Ada banyak souvenir indah untuk setiap transaksinya, lho. Selain itu ada juga penawaran special price yang menarik. selengkapnya lihat di infografis berikut. 




Menu Pilihan di HokBen

HokBen menyediakan banyak menu pilihan yang nikmat. Salah satu menu favoritku adalah ekkado. berikut beberapa menu yang bisa sobat pilih jika makan di HokBen.


Di HokBen pelanggan dibuat cukup mudah saat memilih menu yang diinginkan. Semua menu telah terpampang jelas beserta harganya. Konsep pemesanannya yaitu pelanggan bergerak di sepanjang meja buffet sambil memilih menu favoritnya.





Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Posting Komentar

  1. Wah belum coba pesan di hokben aps, seringnya langsung makan di tempat. Suka sama paternnya, banyak filosofi. Luas ya bisa dipakai untuk meeting

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayukk mbak dicobain. Seru juga pesen via Apps ini. Akupun salut dengan filosofi yang tersemat pada setiap pattern HokBen ini. Mereka care banget dengan kenyamanan kita ya.

      Iya luas dan bisa juga buat arena larian si kecil😂

      Hapus
  2. Wah ada ruang private juga ya,
    Baru tahu wkkwkwkkw lumayan buat pertemuan dan acara. Catat Hokben 🔥

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak ada ruang privatnya. Makin asik aja ngumpul di HokBen jadinya🙂

      Hapus
  3. Pasti hepi banget deh cuma jalan 5 menit aja udah nyampe di resto kesayangan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Soooo happy, karena kapanpun ingin nikmatin ekkado yang muncul tiba2, aku bisa langsung datangi gerainya tanpa lama🙂

      Hapus
  4. HokBen makin lebaaarr jangkauannya yaaa
    aku juga demen bgt kulineran di HokBen
    terutama makan saladnya yg endolitaaaa ituh
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaa...saladnya emang ngegoda banget. Pas rasanya di lidah. #bukanlebaytapifakta🙂

      Hapus
  5. wah baru tahu kalo menu Hokben hasil racikan sendiri yang sudah dipatenkan

    Kerenn....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak. Jadi menu HokBen itu murni hasil karya mereka sendiri. Bahkan sudah 31 merk yg didaftarkan patennya.

      Hapus
  6. Wah keren banget nih..saya setuju banget dengan konsep zerowaste (mengurangi sampah plastik). Nti kalo pas ke hokben n mau take away saya mau pake kotak bekal sendiri ah. Nice��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya HokBen keren. Semoga yang lainnya juga bisa mengaplikasikan zero waste ini. Karena dampak sampah plastik itu jahat banget buat bumi kita😢

      Aku juga bangga dan happy bisa bawa kotak bekal ke HokBen.

      Hapus
  7. Asyik ya, skrg lebih dekat klo mw makan hokben..

    Aku suka ke hokben, dan makin tenang krn hokben ini halal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak deker banget.

      Iya mbak ga worry lagi pokoknya kalau makan di HokBen. Apalagi aku concern banget urusan kehalalan ini.

      Hapus
  8. Waoww lengkap sekali mba penjelasannya, keren

    BalasHapus
  9. Aku baru tahu kalau pola-pola itu ada artinya. Makasih infonya, kak!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak. Itulah mengapa banyak yang cinta HokBen ya. Ternyata HokBen punya care yang tinggi dengan konsumen.

      Hapus
  10. Eh, baru tau kalo take away di Hokben bisa pakai wadah sendiri. Biasanya makan di tempat sih. Kapan2 coba ah.

    BalasHapus
  11. Wah keren nih, hokben ramah lingkungan.

    Lokasinya dekat dengan kosan, bisa meluncur nih karna belum pernah mencicipi menu-menunya.

    BalasHapus
  12. Hokben ini udah ada menjadi kesenangan juga bagi masyarakat lokal Indonesia yah tetapi sampai saat ini aku pun belum pernah masuk ke Hokben. Baca referensi ini sepertinya ingin segera mencoba nih masakan Jepang yang ada disana. Btw, enaknya kalo ikut acara gini bisa jadi lebih paham tentang perusahaannya yah,mbak. Nambah juga informasi untuk masyarakat awam seperti saya.

    BalasHapus
  13. Bikin ngiler mbak 😆 saya juga penyuka menu2 HokBen. Btw, udah lama gak makan kesana, sepertinya ada menu2 baru ya

    BalasHapus
  14. Ini makanan favorit anK2ku nih... Mereka mah hobi banget sama hokben hehe

    BalasHapus

Hadir Semakin Dekat, HokBen Antasari Lampung Tawarkan Keistimewaan Baru yang Wajib Dicoba

Kami di pembukaan HokBen Antasari Dok. Tapis Blogger Berbicara tentang makanan, pastinya tidak akan pernah bosan, ya sobat jejak ...

 
Top