18


Badan yang sehat adalah sebuah kesejahteraan bagi tubuh dan jiwa. Kesehatan adalah hal yang paling diidamkan setiap orang. Namun masih banyak juga yang ingin sehat, tetapi tidak baik dalam menjaga kesehatan, misalnya memerhatikan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh dan berolahraga. salah satu contohnya adalah aku sendiri.

Setiap harinya aku selalu dibuntuti dengan aktivitas yang padat merayap. Sampai-sampai lupa dengan hak tubuh. Kurang memerhatikan kesehatan. Bagaimana tidak? Jangankan untuk berolahraga 10-20 menit, bahkan urusan makan pun kerap terabaikan. Bukan lagi telat tapi telat keterlaluan. Biasanya karena sedang sibuk dan tanggung dengan suatu pekerjaan. Tak jarang aku pun lupa makan. Parahnya lagi, aku kerap mengandalkan produk makanan instant untuk mengisi perut. Ya, maklumlah aku saat ini masih berstatus anak kost.

Selain kurang memerhatikan gizi makanan, aku pun kerap tidur larut. Jika sedang stres dengan aktivitas, justru malah bisa khilaf makan. Apapun masuk yang penting mengunyah. Hal-hal inilah yang membuat pencernaanku tidak teratur. Badan jadi terasa tidak nyaman dan daya tahan tubuh pun ikut terpengaruh.

rutinitas tidur larut dikala dikejar dateline

Menyadari bahwa pola hidup yang kujalani ini tidak sehat, maka aku pun mulai memperbaiki serta memerhatikan jenis makanan yang dikonsumsi. Jadi ketika hendak mengkonsumsi sesuatu, aku harus memikirkan apakah makanan tersebut bermasalah (sekarang atau pun nanti), atau bermanfaat untuk mendukung kesehatan tubuh.

Salah satu yang kini mulai kubiasakan adalah dengan mengkonsumsi yogurt. Mengapa aku pilih yogurt sebagai pendukung kesehatan tubuh? Honestly, awal mulanya karena aku mulai khawatir dengan sistem pencernaan yang tidak lancar. Mulailah aku cari informasi terkait hal ini di website kesehatan. dan akupun menemukan bahwa yogurt adalah jawabannya.


Hasil tangkap layar di web hellosehat.com
Sayangnya aku punya pengalaman tidak suka minum yogurt. Karena buatku rasanya aneh. Tapi kali ini aku nggak bisa menghindar lagi. Terlebih taruhannya adalah aset paling berharga dalam hidupku, kesehatan tubuh. Mau nggak mau aku harus mengajak lidah untuk beradaptasi dengan rasa yogurt. Pilihanku kali ini adalah yogurt dari Yoforia. Hal pertama yang membuatku tertarik adalah tampilan kemasan Yoforia yang eye catching. Dan banyak pilihan rasa. Well, demi pencernaan dan juga kesehatan, aku pun langsung memilih beberapa varian rasa Yoforia yang sesuai seleraku.


Varian rasa Yoforia yang kubeli

Bagaimana Rasa Yoforia?

Alhamdulillah lidahku welcome banget dengan rasa Yoforia ini. Meskipun terasa asam, tetapi tidak begitu terasa karena ada sensasi manis yang berpadu pas di dalamnya. Terlebih teksturnya juga nggak terlalu kental. Jadi nggak ada ceritanya eneg saat minum Yoforia. Akhirnya akupun cukup ketagihan dengan Yoforia. Sayangnya aku belum mendapatkan varian rasa Coffee Cream karena di beberapa mini market yang berada di sekitarku tidak tersedia varian ini. Padahal penasaran banget bagaimana rasanya Yogurt berpadu dengan rasa Coffee.


Sejak mengkonsumsi yogurt Yoforia ini masalah pencernaanku pun mulai stabil. Tidak hanya itu, tubuh terasa jauh lebih sehat dan nyaman sekali. Nah, dari informasi di kemasan Yoforia, kutemukan bahwa Yoforia terbuat dari susu segar dan mengandung setidaknya 3 jenis bakteri baik bagi tubuh. 

Dari pengalamanku mengkonsumsi yoforia, kuyakini bahwa yoforia ini layak menjadi menu wajib pendukung kesehatan. Karena terbuat dari susu segar, rasa asamnya pas, mengandung probiotik kaya manfaat, dan memiliki varian rasa buah yang segar. 

Berdasarkan kandungan serta manfaat baik dalam Yoforia tersebut, rasanya sangat tepat jika aku rekomendasikan minuman sehat ini buat teman-teman yang ingin memulai hidup sehat sepertiku. Karena ternyata dalam setiap botol yoforia terkandung jutaan manfaat baik bagi tubuh dan kesehatan.

Yoforia Adalah fresh Yogurt

Yang fresh pasti jauh lebih nikmat. Setuju, kan? Nah, Yoforia ini adalah fresh yogurt yang di dalamnya terkandung live probiotics. Ini artinya bahwa Yoforia diproses langsung dari susu segar yang telah dfermentasi. Pembuatannya tidak melalui proses apapun, seperti pemanasan atau pun UHT, yang terjadi pada kebanyakan produk sejenis. Karena proses pemanasan justru akan membunuh kandungan bakteri baik di dalamnya.



Tanpa adanya proses tambahan, maka sudah dipastikan bahwa bakteri yang terkandung di dalamnya tetap hidup, serta manfaatnya pun tetap terjaga. Sehingga yogurt yoforia ini mampu bekerja optimal bagi kebutuhan kesehatan tubuh.


Karena terbuat dari susu segar tanpa proses tambahan seperti pemanasan dan tanpa bahan pengawet, maka sebaiknya Yoforia disimpan di lemari pendingin. yoforia mampu bertahan hanya 8 jam di suhu ruang.Jika lebih dari 8 jam rasanya akan lebih asam tapi tetap bisa dinikmati. Dan sebaiknya Yoforia langsung dihabiskan jika telah dibuka.

Yoforia Menggunakan Live Probiotics Khusus

Bakteri baik sangat berguna bagi tubuh untuk menyerang bakteri jahat penyebab penyakit (patogen). Bakteri baik (probiotik) bisa didapatkan dengan mengkonsumsi makanan yang telah difermentasi. Salah satunya adalah yogurt.

Saat ini telah banyak produk yogurt yang dipasarkan. Namun tidak semua produk yogurt mengandung bakteri hidup yang masih bertahan di dalamnya. Masih banyak produk yogurt yang dibuat melalui proses pemanasan. Sehingga menyebabkan bakteri baik yang dibutuhkan tubuh kita mati. Hal inilah yang pada akhirnya membuat yogurt yang dikonsumsi tidak mampu memberikan manfaat optimal bagi kesehatan pencernaan.



Kabar baiknya, Yoforia ini menggunakan live probiotics khusus, yang di dalamnya terkandung 8 miliar per 100 ml (24 miliar) bakteri baik. Dan hal ini telah diuji coba oleh lab independen. Bakteri baik yang dikembangkan dalam Yoforia ini  adalah pengembangan baru dari perusahaan kultur nomor 1 Denmark, yang mampu menghasilkan yogurt dengan rasa asam dan tekstur yang pas. Inilah yang membuat rasa yogurt Yoforia lebih creamy dengan rasa asam yang pas. So, bagi penderita maag, tidak perlu takut untuk konsumsi Yoforia. Dijamin tetap aman bagi lambung.

Probiotik hidup yang ada di dalam Yoforia ini akan membantu membersihkan usus, dan melancarkan sistem pencernaan. Sehingga tubuh akan terasa sangat nyaman. Karena tidak ada lagi yang namanya sampah menumpuk di usus atau tubuh, akibat tersendatnya saluran pencernaaan. Selain itu, probiotik juga sangat bermanfaat dalam menjaga sistem kekebalan dan meningkatkan metabolisme tubuh kita. Bagaimana? Kaya manfaat, kan Yoforia ini

Yoforia Memiliki Kandungan Dietery Fiber

Mungkin masih banyak yang bingung dengan istilah Dietery Fiber ini . Well, pernah merasakan rasa tidak nyaman karena susah buang air besar? Kemudian seketika jadi lega banget setelah mengkonsumsi yogurt? Nah ini adalah efek dari dietry fiber (serat pangan) yang terkandung di dalam yogurt. Jadi paham kan sekarang apa yang dimaksud dengan dietery fiber?

Serat pangan yoforia ini  berasal dari  buah jeruk alami, yang memiliki peran sebagai prebiotik, guna mendukung kinerja probiotik di dalam tubuh. Sebagaimana yang diketahui bahwa prebiotik banyak ditemukan dalam buah, yang manfaatnya bisa membantu meningkatkan kesehatan organ pencernaan.

Dalam setiap botol yoforia, kandungan seratnya setara dengan 150 gr jeruk. Sehingga juga sangat cocok bagi yang sedang menjalankan program diet sehat. Karena kandungan ini bisa memberikan rasa kenyang lebih lama.

Yoforia Tersedia Dalam Banyak Pilihan Varian Rasa

Selain menyimpan banyak manfaat baik, yogurt Yoforia ini juga memanjakan penikmatnya dengan menyediakn berbagai pilihan varian rasa. dan jangan Tanya soal citarasa. Sudah pasti nikmat dan sangat menggoda. Aku yang tadinya kurang bertoleransi dengan rasa yogurt saja jadi jatuh hati sekarang. Ada 6 varian rasa Yoforia yang bisa dinikmati, seperti yang tampak di gambar berikut.



Nah varian Lychee Blash adalah new comer di keluarga Yoforia, yang diluncurkan sejak bulan September 2019. Dan soal rasa sungguh akan membuat siapapun langsung jatuh hati. Karena bagiku rasanya sangat nikmat dan pas dengan maunya lidah.




Yang paling membuatku senang serta tenang mengkonsumsi Yoforia ini adalah produk ini lulus BPOM dan Halal MUI.

Nah setelah mengetahui segudang manfaat dan kenikmatan yang nyata dari Yoforia ini, apakah masih ragu untuk konsumsi yogurt? Yuk, mulai penuhi hak tubuh dengan mengkonsumsi yang baik-baik, seperti yogurt Yoforia ini. 


Referensi:
https://yoforia.id/blog/
https://hellosehat.com

Sumber foto: semua dokumentasi pribadi
Sumber video: Medsos Yoforia @yoforiaid









Posting Komentar

  1. Yang rasa origonal ada ya mba? Aku paling suka masukin ke kulkas dan diminum siang-siang

    BalasHapus
  2. Yoforia emang enak banget. Aku udah coba semua rasanya. Dari coba-coba malah jadi ketagihan. Akhirnya setiap k super market beli yoforia terus deh.

    BalasHapus
  3. Enak rasanya Yoforia ini, anak2 ku doyan semua variantnya :)

    BalasHapus
  4. Aku suka yogurt. Semua rasa yogurt aku suka... hehehehe. Apalagi tahu yogurt menyehatkan. Jadi gak pilih-pilih

    BalasHapus
  5. Wau kyaknya enak ini Yoforia di minum saat cuaca panas, pasti seger + menyehatkan lagi :)

    BalasHapus
  6. Wah seger banget Yoforia, apalagi banyak varian rasanya, aku paling suka rasa peach delight seger n creamy banget, cocok buat moodbooster dikala sibuk, apalagi Yoforia ini ada kandungan live probiotics nya cocok buat jaga kesehatan pencernaan

    BalasHapus
  7. Yoforia yogurt yang lezat, creamy. Jadi pengen segera cobain nih. Seger pastinya.

    BalasHapus
  8. Recommended ini. Kebwtulan aku suka yogurt. Apalagi varian Yoforia banyak ya, bisa gonta ganti rasa klo bosan dgn varian satunya.

    BalasHapus
  9. Mau hidup sehat ternyata praktis ya Mbak. Salah satunya tingga konsumsi yoghurt saja. Apalagi kalau yoghurtnya seperti yoforia ini yang banyak varian rasanya. Jadi pengen nyobain juga deh.

    BalasHapus
  10. Yogurt itu salah satu minuman sehat yg rutin saya beli untuk keluarga. Saya sendiri suka yg plain tanpa tambahan gula sementara keluarga besar sih sukanya yg beraneka rasa seperti Yoforia ini. Beberapa kali saya beliin buat keluarga dan mereka suka. Apalagi harga Yoforia sering banget terjangkau karena sering promo, hehe

    BalasHapus
  11. Selain fresh, Yoforia juga halal ya mba. Jadi lebih nyaman saat mengkonsumsinya.

    BalasHapus
  12. masalah pencernaanku memang menjadi sumber penyakit utama. Artinya apa yang kita makan akan mengganggu pencernaan dulu pada awalnya. Lalu bisa merembet ke keluhan lain. Kalau konsumsi yogoria pencernaan jadi stabil, artinya cocok tuh dan bagus untuk dikonsumsi. Ikut beli dan konsumsi ahh

    BalasHapus
  13. Daku sepertinya belum engeh sama Yoforia ini ada di mini market deket rumah atau nggak, penasaran lihat ulasan temen-temen

    BalasHapus
  14. Enak sepertinya ya mba, aman untuk yang punya penyakit asam lambung tinggi seperti aku, terus ada rasa lychee pula, kapan-kapan dicoba ah

    BalasHapus
  15. Aku belum pernah nyobain yoforia. Baca reviewnya jadi pengen coba. Bener, packaging yoforia keren, cantik. Kebetulan aku suka susu fermentasi, jadi sepertinya harus coba produk ini

    BalasHapus

 
Top