70


Sebentar lagi musim liburan panjang yang biasanya berlangsung di penghujung akhir tahun akan segera tiba. Inilah momen yang telah lama dinanti untuk memanjakan diri rehat sejenak dari rutinitas harian yang cukup menjenuhkan. Dan salah satu media populer untuk membunuh rasa jenuh dan sekaligus me-refresh body and soul adalah traveling.

Mengapa harus traveling? Karena bagiku traveling bukan sekadar perjalanan untuk bersenang-senang, atau menghamburkan uang demi menikmati hasil kerja saja. Tetapi traveling membuat hidupku jauh lebih hidup. Dengan traveling aku jadi lebih paham bagaimana caranya bersosialisasi, menghargai kehidupan, bersyukur, dan mendapat segudang manfaat serta pengalaman berharga tentunya.

Biasanya aku akan menghabiskan liburan di kota-kota yang ada di Indonesia. Karena jangkauan budget yang kupunya saat ini masih standard wisata lokal. Tetapi aku juga punya mimpi bahwa kelak aku pun bisa menjejakkan kaki di salah satu negara tujuan wisata di luar negeri. Salah satu yang ingin kukunjungi adalah Australia. Mengapa Australia?



Pertama, Australia terkenal sebagai salah satu tujuan wisata yang ramah dan nyaman bagi wisatawan. Itulah mengapa banyak orang yang suka berkunjung ke negara berjuluk Negeri Kangguru ini untuk berlibur. Bahkan wisatawan Indonesia disebut sebagai wisatwan terbanyak yang berkunjung ke Australia setiap tahunnya.

"Kunjungan turis Indonesia ke Australia terus meningkat setiap tahun. Dari Mei 2018-Mei 2019, tercatat 219.400 turis Indonesia datang ke Australia." (Agitya Nuraini, Country Manager Indonesia dari Tourism Australia)

Kedua, aku pernah mengikuti Program AIYEP (Australia Indonesia Youth Exchange Program) mewakili almamaterku. Tapi sayangnya saat itu aku hanya berkesempatan masuk lima besar. Aku gugur di salah satu sesi seleksinya. Aku belum bisa maksimal dalam menampilkan kemampuan budaya nusantara (Lampung). Saat itu aku cuma bisa aksara Lampung dan menyanyi lagu Lampung. Sedangkan kandidat lain menguasai tarian, membawakan alat musik tradisional Lampung, dan menjelaskan sedikit tentang budayanya.

Ada sedikit kecewa karena impian untuk bisa belajar, menambah pengetahuan, dan menjelajah Australia tidak terwujud. Terlebih semua ini difasilitasi dan tanpa biaya. Tetapi aku pun sadar bahwa apa yang kupersiapkan untuk setiap tahap seleksinya belum maksimal dan memang belum rezekiku juga. Tetapi aku tetap ingin bisa berkunjung ke Australia suatu hari dengan cara lain.

Ketiga, munculnya beberapa orang provokator. Ya, beberapa teman telah berhasil mewujudkan impian traveling ke luar negeri seperti Singapura dan Malaysia. Honestly, aku cemburu saat mereka berbicara tentang pengalaman wisata luar negeri itu. Di tambah munculnya unggahan foto-foto mereka di beranda media sosial. “Ya Allah kapan giliranku? Sekali saja.” Pokoknya auto baper berat. Hehehe.

“Katanya hobi traveling, ayo kapan nih keluar zona nyaman. Seenggaknya sekali seumur hidup sempatkan menjejak di negeri lain. Kan sekarang sudah makin mudah and banyak promo wisata ke luar negeri yang terjangkau.”

Kalimat itu seolah menjadi pemantik yang makin menggelorakan keinginan untuk wisata luar negeri. Kupikir tidak ada salahnya juga sekali seumur hidup merasakan wisata luar negeri. Terlebih keinginan traveling overseas ini sudah lama menjadi impian.

Keempat, Australia merupakan wilayah yang cukup dekat Indonesia. Sehingga aku tidak perlu khawatir dengan budget yang tinggi. Selain itu, dari berbagai sumber informasi yang kubaca, Australia memiliki banyak keunikan dan hal menarik yang berbeda. Tentunya ini menjadi daya tarik yang kuat untuk mengeksplor Negeri Kangguru.


Australia merupakan sebuah benua yang berada di ujung paling selatan belahan bumi. Itulah mengapa benua ini diberi julukan the land of the down under (tempat yang terletak jauh di bawah). Tidak seperti benua lainnya yang cukup luas, Australia adalah sebuah benua terkecil yang memiliki banyak keberagaman, mulai dari suku, agama, ras, dan budayanya.

Sebagai benua yang juga sebagai negara, tentunya membuat Australia ini menyimpan keunikan yang berbeda dan menarik. Diantara banyak hal yang menjadi daya pikatnya adalah suguhan destinasi wisata yang menarik dan nyaman. Di sini para wisatawan akan mendapatkan banyak pengalaman berkesan, mulai dari menikmati alam nan indah seraya berinteraksi dengan hewan khas Australia yang fenomenal.


Beberapa kota yang banyak dikunjungi dan sangat populer di kalangan wisatawan adalah Sydney, Brisbane, Perth, Melbourne, dan Victoria. Nah, Australia ini juga merupakan salah satu negara yang sangat baik dalam penanganan polusi udara. Sehingga suasana di sini memang sangat nyaman untuk ditinggali. Sebut saja kota Melbourne, Sydney, dan Adelaide.bahkan Melbourne telah meraih predikat kota ternyaman selama 7 kali berturut-turut hingga tahun 2017 lalu. Wahhh… benar-benar lokasi impian dan paling tepat untuk memanjakan diri dan traveling nyaman.


Sydney

Hal pertama yang terbayang saat mendengar nama Sydney adalah, bangunan unik berbentuk cangkang kerang bertingkat yang menajdi icon kota Sydney yang terkenal seantero dunia. Bangunan abad ke-20 yang dibangun di atas permukaan air ini dikenal dengan nama Sydney Opera House. Uniknya bangunan ini terletak persis di Bennelong Point, berdekatan dengan jembatan pelabuhan dan royal botanic gardens.

Free photo from pixabay
Di gedung yang unik ini biasanya banyak diselenggarakan berbagai pertunjukan seni menakjubkan,seperti musik, komedi, balet, drama, opera, tari, pertunjukan sulap, talk show, dan masih banyak lainnya.

Selain itu, sebagai kota terbesar di Australia, Sydney juga menawarkan keindahan tersendiri. Berjuluk “The Harbour City”, membuat Sydney menjadi sebuak destinasi unik yang memadukan antara suasana kota modern dengan suguhan alam yang indah. Tak heran jika Sydney selalu ramai wisatwan.

Selain menikmati keindahan Opera House, Sydney Harbour Bridge yang juga iconic, kita juga bisa mengunjungi pantai-pantai indah di Sydney, seperti Bondi Beach dan Manly Beach.

Kangaroo Island

Pulau ini merupakan pulau terbesar nomor tiga di Australia setelah Pulau Tasmania dan Melville. Seperti namanya, di sini kita akan berjumpa dengan hewan khas Australia, yaitu kangguru. Namun di sini tidak hanya ada spesies kangguru saja yang bisa ditemui. Di sini kita pun bisa berjumpa dengan binatang liar lainnya seperti bandikot, walabi, ekidna paruh pendek, dan possum brushtail. Tak hanya itu, di sini pun kita disuguhkan dengan pemandangan indah alam bawah lautnya, yang dihuni naga laut leafy serta ikan cantik.

Free photo from pixabay
Pulau Kangguru di dominasi oleh pusat konservasi dan taman nasional. Taman nasional terbesarnya adalah Flinders Chase. Di sini ada sebuah batu besar unik yang terbentuk alami. Pokoknya keindahan di sini itu luar biasa.

Melbourne

Melbourne adalah ibukota Victoria yang mendapatkan predikat kota paling nyaman dan layak untuk ditinggali selama tujuh kali berturut-turut. Tak heran banyak wisatawan yang suka berkunjung ke wilayah ini. Terlebih di sini juga banyak hal menarik yang bisa dinikmati, misalnya mengunjungi kebun binatang paling tua di Australia, perkebunan anggur (Yarra Valley), Queen Victoria Market, Cathedral Cruch of st Saviour, Kiama Lighthouse, Melbourne Aquarium, Main Beach, dan masih banyak lainnya.

Free photo from unsplash.com
Secara keseluruhan, Melbourne adalah kota nyaman dan seru untuk berwisata. Jadi memang sangat sayang jika melewatkan kota yang satu ini dalam perjalanan wisata.

Ayers Rock Uluru

Ayers Rock merupakan salah satu primadona di Taman Nasional Uluru yang selalu memikat wisatawan. Ayers Rock sendiri merupakan sebuah rangkaian bebatuan raksasa, dengan ukuran panjang 3,6 km, lebar 2,4 km, dan tinggi 348 km. Aktivitas paling menyenangkan dan favorit wisatawan di sini adalah mengelilingi batu raksasaa ini dengan naik sepeda. Selain itu, di Uluru kita juga bisa menikmati serunya berkeliling gurun sambil naik unta. Dan yang paling wow lagi adalah Uluru juga menawarkan aktivitas malam yang bernuansa romantis, yaitu makan malam di gurun.
Free photo from pixabay
Great Barrier Reef

Great Barrier Reef merupakan kumpulan terumbu karang dan koral di Australia bagian selatan (Queensland), dan merupakan terbesar yang ada di dunia. Bahkan terumbu karang di sini disebut satu-satunya yang bisa dilihat dari luar angkasa. Wow, amazing, right?

Free photo from pixabay
Selain pesona terumbu karang yang menakjubkan, tentunya sudah bisa dipastikan bahwa lokasi ini sangat cocok bagi yang suka dengan jelajah kehidupan bawah laut. Di sini kita bisa melihat berbagai macam kehidupan laut yang memesona.

Kakadu National park

Destinasi yang satu ini telah diakui sebagai salah satu situs b+warisan dunia. Karena di sini kebudayaan masyarakatnya masih sangat terpelihara. Kakadu yang memiliki luas 20 ribu km ini menawarkan banyak destinasi wisata menarik. Salah satunya adalah Ubirr, yaitu rawa yang dipenuhi kawanan burung saat musim tertentu.

Whitsunday Island

Whitsunday island adalah salah satu pulau yang terletak di Great Barrier Reef. Tempat ini sangat indah dan menakjubkan. Terutama bagi yang suka menjelajah alam bawah laut dengan scuba diving atau snorkeling. Di sini terdapat sebuah pantai bernama Whitehaven, yang diakui sebagai lokasi dengan pesona alam terbaik di dunia.

Masih ada banyak lokasi wisata populer lainnya yang memberikan daya tarik tersendiri di Australia, seperti Fraser Island, Blue Mountain National Park, Brisbane, dan lainnya. Jika penasaran memang sebaiknya langsung berkunjung ke Australia. Hehehe.

Dari keunikan, fakta menarik, dan destinasi wisata yang ditawarkan Australia, tentunya memang tidak salah jika diri ini sangat ingin mewujudkan impian untuk bisa menjelajah negeri kangguru tersebut. Namun untuk melakukan perjalan ke luar negeri tidaklah semudah saat kita ingin traveling di tanah air. Kita perlu persiapan yang matang agar perjalanan lancar, nyaman, menyenangkan, dan berkesan.

Terutama soal kenyamanku sebagai seorang Muslim. Apakah saat di luar negeri nanti aku bisa dengan mudah menemukan menu halal? Apakah aku bisa tetap menjalankan kewajiban sholat tanpa terkendala hal-hal yang tidak diinginkan?Apakah hotelnya membuatku nyaman sebagai Muslim? Apakah transportasinya juga mendukung untukku melaksanakan ibadah, seperti sholat misalnya? Apakah destinasinya juga nyaman, paling tidak sesuai kebutuhanku sebagai Muslim? Karena kondisi budaya di luar negeri pastilah sangat jauh berbeda dengan di tanah air tercinta. Jadi aku benar-benar butuh travel agent yang berkomitmen memberikan layanan wisata halal. 




Namun kegalauan itu terkikis setelah aku menemukan referensi tentang Halal Tourism. Alhamdulillah telah ada travel agent yang memfasilitasi wisatan untuk nyaman berwisata ke luar negeri, yaitu Cheria Halal Holiday. Dengan tagline-nya sebagai “Pelopor Wisata Halal Dunia” membuatku makin yakin bahwa impianku untuk bisa traveling nyaman sebagi Muslim di luar negeri telah menemui titik terang.



Cheria Holiday telah berdiri sejak tahun 2012 dan telah melayani ribuan wisatwan. Cheria Halal Holiday sendiri hadir sebagai wujud memberikan pelayanan wisata halal bagi umat Muslim, baik tour domestik maupun mancanegara. Dengan adanya wisata halal ini, tentu sangat memfasilitasi umat Muslim yang ingin melakukan perjalanan tanpa khawatir meninggalkan kewajiban ibadah dan mendapatkan menu halal selama traveling. Karena semua telah dijamin oleh Cheria Halal Holiday.



Cheri Holiday tidak hanya melayani paket tour Muslim untuk di dalam negeri dan luar negeri saja. Tetapi juga menyediakan layanan tiket, visa, hotel, dan kebutuhan akan perjalanan yang lainnya, baik secara personal, ataupun grup. Paket tour Muslim pun tidak sebatas hanya melayani perjalanan ziarah seperti umroh, haji atau mengunjungi wilayah Timur tengah saja. Cheria Holiday juga melayani banyak paket tour Muslim ke penjuru dunia, seperti kawasan Eropa, Asia Tenggara, Kawasan Asia, dan yang baru-baru ini adalah Tour Halal Australia.

Menariknya lagi, di dalam paket tour Muslim, ada Paket FIT (Free Independent Travelers), yaitu yang memungkinkan kita untuk traveling dengan peserta minimunnya 2 saja. Dan kita bisa menentukan waktunya sendiri.


Dalam setiap perjalanan, hal penting yang selalu menjadi pertimbanganku adalah kemudahan serta kenyamananku sebagai wisatawan Muslim. Jadi untuk hal-hal seperti kemudahan beribadah dan kuliner halal adalah poin utama yang harus terpenuhi jika aku berwisata. Terlebih jika melakukan traveling ke luar negeri, dimana budaya dan kebiasaan orang-orangnya sangat jauh berbeda dengan kita.



Saat ini telah banyak agen perjalanan dengan berbagai tawaran menarik dan fasilitas unggul. Bahkan banyak juga yang menawarkan paket perjalanan murah dengan fasilitas terbaiknya. Namun masih banyak juga yang tidak sesuai dengan apa yang mereka iklankan. Masih banyak yang kurang amanah dan hanya berharap keuntungan dari pelanggannya. Untuk itu kita pun harus benar-benar hati-hati, agar tidak kecewa nantinya.

Nah agar tidak mudah termakan iming-iming paket wisata murah, hal pertama yang kulakukan adalah mengumpulkan informasi sebanyaknya. Atau paling tidak melihat testimoni dari para pelanggan yang telah memakai jasa travel agent tersebut.

Nah, Cheria Holiday ini menurutku sangat layak dijadikan pilihan menemani liburan. Karena dari informasi yang kudapat dan track record-nya, dapat kusimpulkan bahwa agen perjalanan ini adalah sebuah solusi bagi siapapun yang ingin berwisata aman, nyaman, menyenangkan, mudah, dan berkesan. 


Momen keseruan peserta tur bersama Cheria Holiday

Di Cheria Holiday kita bisa menyesuaikan destinasi wisata yang sesuai dengan dana yang kita punya. Yang lebih menariknya, berwisata bersama Cheria Holiday ini tidak perlu khawatir akan terlewatkan waktu sholat dan perkara menu halal selama perjalanan. Semua telah mendapat jaminan. Bahkan selama perjalanan kita pun tetap mampu menjaga adab-adab yang sesuai dengan syari’at Islam. Karena halal itu bukan hanya tentang makanan dan minuman, tetapi juga tentang apa yang kita kunjung dan lihat.


Cheria Holiday menawarkan beberapa paket tour halal ke Australia. Salah satunya adalah paket tour 8D7N (8 hari 7 malam). Berikut ulasannya:


Day 1: Jakarta-Sydney

Para peserta tur berkumpul di Bandara Internasional Soekarno Hatta untuk berangkat bersama menuju Sydney, dan menginap di pesawat.

Day 2: Sydney

Di Sydney peserta diajak mengelilingi kota Sydney. Terutama berkunjung ke tempat-tempat yang menjad ikon kota Sydney, seperti Sydney Opera House, Mrs Macquaire Chair, dan The Rocks. Peserta pun akan mendapatkan photo stop dengan latar belakang ikon-ikon tersebut. Tak hanya itu, peserta juga akan diajak menikmati indahnya kota Sydney dengan naik Captain Cook Cruise, dan dinner di kapal ferry. Setelahnya peserta diantar ke hotel untuk beristirahat.

Day 3: Sydney – Brisbane – Tangalooma

Peserta diajak ke Brisbane dengan menggunakan pesawat domestik. Tiba di Brisbane, peserta langsung melanjutkan perjalanan ke Pulau Moreton menggunakan kapal ferry, yang memakan waktu sekitar 75 menit. Setelah makan siang, peserta melanjutkan tur Desert Safari Tour With Sand Tabogganing, dimana peserta bisa main seluncur di atas hamparan pasir dan Wild Dolphin Feeding Program. Setelah itu adalah makan malam di kapal ferry, dan menuju Tangalooma untuk beristirahat di hotel.

Day 4: Tangalooma – Gold Coast

Peserta akan diajak ke kota Gold Coast untuk mengunjungi Dreamland Theme park, yang memiliki tema Dreamworks entertainment, yang dilengkapi dengan kebun binatang. Berbagai aktivitas outdoor menarik seperti memberi makan lumba-lumba, tur pantai dan bukit, sand boarding bisa dilakukan di sini. Selain itu di Queensland peserta bisa foto-foto sambil memeluk koala. Kemudia peserta makan malam di Hard Rock Café Gold Coast.

Day 5: Gold Coast

Peserta diajak ke Movie World By Fire4hire One Way Theme Park Transfer. Di sini peserta bisa menikmati aneka wahana permainan bertemakan film, seperti Hollywood Stunt Driver dan Street Stars parade, dimana peserta bisa menyaksikan tokoh-tokoh dalam film seperti Looney Tunes, Superman, batman, The Flazz, dll.

Day 6: Gold Coast – Brisbane – Melbourne

Peserta di ajak menuju Melbourne untuk berkeliling kota Melbourne. Di sini peserta diajak mengunjungi Fitzroy Garden (Taman lanskap era Victoria), St Patrick’s Cathedral, dan Shrine Of Remembrance. Selain itu peserta juga diajak mengunjungi Queen Victoria Market (pasar tradisional paling terkenal di Melbourne).

Day 7: Melbourne – Free Time

Peserta bisa menikmati waktu bebas menikmati kota Melbourne dengan fasilitas trem gratis. Peserta juga dapat mengikuti acara tambahan seperti: Puffing Billy (menikmati naik kereta uap), Philip Island (menyaksikan parade penguin), Sofereign Hill, dll.

Day 8: Melbourne – Jakarta

Saatnya kembali ke Jakarta. Wahh rangkaian perjalanan hala di Australia yang seru. Makin menggebu nih ingin segera ke Aussie.



Setelah mendapatkan banyak informasi tentang Cheria Holiday, dapat kusimpulkan bahwa agen perjalanan ini memiliki keunggulan lebih dari yang lainnya, yaitu:

Fasilitas sangat Lengkap dan memuaskan

Cheria Holiday tidak hanya menawarkan pelayanan terbaik, tetapi juga menyediakan pelanggan dengan segala failitas lengkap, nyaman, dan sesuai keinginan, mulai dari hotel 3*/ 4*, tour leader, domestic & international flight, rangkaian acara selama perjalanan, hingga kebutuhan asupan selama perjalanan (Muslim Friendly Meals). Nah, ada juga fasilitas tambahan seperti pengurusan passport, visa, dan asuransi perjalanan.

Selain itu Cheria Holiday kini juga telah memiliki aplikasi travel guna memberikan kemudahan kita semua yang hidup di era digitalisasi. Aplikasi ini dilengkapi banyak fitur, mulai dari jadwal sholat, do’a harian, lokasi ATM, hingga pilihan destinasi wisata. Pokoknya lengkap dan semakin membuat perjalanan wisata halal yang nyaman serta mudah. Aplikasi bernama Halal Traveler  ini bisa diunduh gratis di playstore.




Legalitas

Cheria Holiday telah memilliki legalitas yang jelas. Hal ini membuktikan bahwa Cheria Holiday adalah agen perjalanan yang terpercaya.


Itinerary Dapat Disesuaikan keinginan

Ingin traveling tapi minim budget? Be happy, guys. Karena Cheria Holiday menawarkan pilihan destinasi wisata yang sesuai keinginan dan budget yang kita punya. Dan dijamin memuaskan serta penuh kesan tak terlupakan.



Pilihan Wilayah Destinasi Lengkap

Cheria Holiday tidak hanya melayani destinasi bertema religi saja. Tetapi juga banyak pilihan paket wisata lainnya yang dijamin menyenangkan, baik lingkup domestik maupun mancanegara, seperti paket tur Australia misalnya.

Komitmen Penuh Dengan Kehalalan

Perkara kehalalan memang tidak bisa dianggap remeh. Terutama bagi wisatwan Muslim. Nah, Cheria Holiday ini menjamin peserta tur tetap bisa mendapatkan menu halal meski traveling ke negara minoritas Muslim. Jadi benar-benar sangat menenangkan, kan, wisata bersama Cheria Holiday ini. Apalagi adab-adab Muslim dan kewajiban ibadah terkoordinasi dengan baik selama tur bersama Cheria Holiday.

Fast Respond dan Admin Ramah (Profesionalitas)

Bagian admin adalah salah satu bagian tersibuk. Karena banyaknya chat atau panggilan yang masuk. Hal inilah yang terkadang membuat admin lama merespon kita. Namun dari hasil pengamatanku di akun medsos Cheria Holiday, kulihat adminnya sangat cepat serta ramah merespon setiap chat yang muncul. Hal ini menunjukkan sikap profesionalitas dan komitmen memberikan pelayanan terbaik tentunya. So, mengapa masih ragu menggunakan Cheria Holiday?

Tangkap layar chat admin dan pelanggan Cheria Holiday 
“Hal pertama yang membuat seseorang nyaman dan percaya adalah Friendly Service”


Banyak dari kita yang takut bermimpi tentang sesuatu. Karena merasa tidak mungkin bisa menjangkaunya. Namun aku sangat yakin bahwa setiap impian akan menemukan jawabannya, selama kita yakin, terus berikhtiar dan selalu melibatkan-Nya dalam setiap tindakan. Karena setiap hal yang melibatkan-Nya, tidak akan pernah mengenal kata “Tidak Mungkin”. Jadi jangan takut membangun mimpi besar yang kita inginkan. Dan mohon doanya juga ya teman-teman, semoga aku berkesempatan ikut tur halal bersama Cheria Holiday. 





Alamat Cheria Holiday

Gedung Twink Lt 2
Jl. Kapten P. Tendean No. 82, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12790

Telepon: 021 – 7900 201 / 021 – 700 – 216 (Hunting)
Fax: 021 – 7918 – 2408


Artikel ini diikutseratkan dalam lomba blog menulis tentang Australia bersama Cheria Halal Holiday





Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Posting Komentar

  1. Semoga terkabul ya Kak bisa ke Australia
    Saya pun berharap bisa ke sana sama keluarga

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin Allahumma Aamiin. Doa yang sama juga buat mbak

      Hapus
  2. Semoga pengalaman yg dulu belum bisa ke Australia, sekarang bisa diwujudkan ya kak. Jadi kangen juga sama temen yg study di sana :')

    BalasHapus
  3. Oh my god,
    Menggiurkan sekali 😜

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak. Semoga kita bisa menjejakkan kaki berpetualang di Aussie ya

      Hapus
  4. Jadi penasaran nih sama great barrier reef. Semoga suatu saat bisa ke sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga penasaran banget nih mbak. Great Barrier ini terkenal banget soalnya di dunia

      Hapus
  5. Tulisan"nya sangat menginspirasi sekali. Doakan saya biar bisa menginjakkan kaki di Australia secepatnya. Good luck ya disana! (:

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima Kasih kak. aamiin.Semoga diberi kesempatan dan rezeki lebih buat traveling ke Australia ya kak. Jangan lupa pakai Cheria Holiday saja. Karena kredibiltasnya sudah terpercaya.

      Hapus
  6. Dari dulu penasaran sama Great Barrier Reefnya..semoga suatu saat nanti bisa kesana...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Aku pun mbak. Penasaran sama kangguru juga😁

      Hapus
  7. Jalan-jalan ke Australi kayaknya seru apalagi yang ke Pulau Kanguru. Itu binatang ikonik banget pokoknya. Semogas segera terkabul ya Mbak buat menginjakan kaki di tanah Australi

    BalasHapus
  8. hehe iya kak ingin sekali sudah dari lama bepergian ke Australia. Thanks doanya kak

    BalasHapus
  9. Bismillah.. mbak Rika, semesta akan mengundangmu menuju belahannya Australia.

    BalasHapus
    Balasan
    1. MasyaAllah aamiin Allahumma aamiin. Hatur nuhun mba vinnyku sayang

      Hapus
  10. Yok cus ke Ausie. Eh selain uang, PR paling sulit untuk mewujudkan trip ke Ausie itu pengajuan VISA yang mayan ketat sih ya. Infonya dari temen yang memang kuliah di Ausie nih. Keren banget ni travel bisa bantu urus VISA. At least, bikin worryless :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya ya mbak. Berarti memang rekommended banget Cheria Holiday ini ya buat traveling kita yang nggak mau ribet

      Hapus
  11. Wow, bersama Cheria bs menjelajahi negara kangguru ini ya,, there's NOTHING like Australia

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak. Pengen banget merasakan traveling halal bareng CheriA Holiday. Kabulkan yaa Rabb

      Hapus
  12. Sejak kecil punya impian bisa berkunjung ke sydney, karena bangunan gedungnya yang unik menjadi daya ketertarikan para wisatawan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku juga sangat ingin berkeliling sydney. Indah dan unik bangunannya.

      Hapus
  13. Cheria holiday ini kelihatan simple banget tapi ini beneran pondasi penting bagi setiap muslim yakni "halal".
    Karena kita tau, kebanyakan negara benua selain Asia terkadang sulit menemukan makanan halal.
    Jadinya kalo tour dengan cheria, bisa merasa aman dan nyaman.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba. Solusi banget buat kita yang Muslim untuk berlibur ke luar negeri tanpa worry

      Hapus
  14. Wah temanku harus tahu info ini.Sudah lama ingin bisa berwisata di tujuan wisata yang menu makanan halalnya melimpah terutama di benua Australia. Jadi tenang selama berwisata ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahhh...semoga informasi ini bermanfaat buat temennya mba

      Hapus
  15. salah satu bucket list saya, pergi ke OZ. Baca artikel ini jadi kepengeeeeeen bgt ke OZ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayukkk mba segera wujudkan mimpinya. Kurekomendasikan Bareng cheria holiday mba

      Hapus
  16. Sebagai Muslim, halal ada di urutan pertama pertimbangan saya saat melakukan Traveling. Gak masalah mau kunjungan ke negara atau kota mana saja, selama kami bisa makan makanan halal, bisa spare waktu buat ibadah shalat 5 waktu, bisa nyaman berwisata. Maka dari itu butuh travel agent yg bisa mengerti kebutuhan kami. Terima kasih rekomendasinya menggunakan Cheria Holiday.

    BalasHapus
  17. Semoga suatu saat kesampaian main2 ke australia dan explore disana bersama keluarga... amin

    BalasHapus
  18. jadi pengen liburan juga nih ke Ausie.. dasar ya saya ileran hahahah

    Wisaata alam Ausie keren2 ternyata, baca sambil ngebayangin juga, hemh.. semoga kita bisa nyobain juga jalan-jalan ke luar negeri, bukan cuma Ausie. aamiinn

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheee...iya Ausie banyak wisata menariknya.

      Aamiin semoga tercapai cita-cita wisata ke luar negerinya

      Hapus
  19. Padahal pengen ikutan ini tapi baru nyadar kalau DL nya tangg 2
    Aku punyakesankhas soal australia
    Sempat ikut seleksi AAS tapi gagal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayangg banget mas. Semoga di lain kesempatan bisa ikutan. Tapi tulis aja mas buat portofolio n mengisi konten positif di blog.

      Hapus
  20. Wah tulisannya sangat bermanfaat sekali, walaupun om saya tinggal di Australia semoga suatu saat saya dapat rezeki untuk pergi dan menginjakkan kaki ke sana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga kelak bisa ke Ausie dan bersilahturahmi dengan om nya ya

      Hapus
  21. Waahh jadi pengen si singapore . Keknya Great Barrier Reef cocok bgt ini buat destinasi incaran berbulan madduuu eehhhhhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan Singapore mba. Ini Australia😁.

      Iya great barrier nya eksotik n romantik buat honey moon ya

      Hapus
  22. Duh, jadi pengen ke Oz deh mba baca artikelmu, apalagi dapat rekomen tur travel halal jadi bisa dpt rekomen makanan yang halal pas travelling ke sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah jika tulisan ini bermanfaat. Semoga terwujud ke OZ nya ya

      Hapus
  23. Wah seru ya kalo bisa ke Australia ...semoga bisa terwujud apalagi melihat ulasan nya ..rasanya pengen cepet2 sampe sana..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin Allahumma aamiin. Terima kasih mba. Semoga mba juga bisa ke Ausie ya

      Hapus
  24. Aamiin, semoga impian Kak Rika terkabul. Indah sekali punya impian itu karena hidup kita jadi bermakna
    Saya suka baca tulisan di atas karena lengkap. Ada sisi lain tentang Australia yang tidak saya tahu.
    Wisata halal merupakan kebutuhan kita. Adanya Cheria bisa membuat kita tenang jika hendak lakukan perjalanan karena merupakan travel agent yang tepercaya dan amanah.
    Australia indah'juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.

      Alhamdulillah jika tulisan ini bermanfaat. Terima kasih ya mba.

      Iya wisata halal penting buat aku. Terlebih aku suka worry dengan menu halal. Dengan cheria holiday insyaAllah traveling no worry lagi. Semoga terwujud. Aamiin

      Hapus
  25. Salah satu poin penting ketika bepergian ke luar negeri adalah kehalalan makanan (terutama) yang kadang bikin kita waswas selama bepergian. Cheria wisata halal sepertinya jawaban keraguan itu. Thanks ya kak artikel lengkapnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama mba. Pokoknya nyaman berwisata berkonsep halal ya

      Hapus
  26. Memang harus nih mulai keluar dari zona nyaman hehe. Traveling ke luar negeri tapi gak khawatir selama perjalanan ya mungkin bisa nih pake Cheria.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pengen banget travelingnya keluar negeri bareng Cheria Holiday.karena terjamin kehalalan selama perjalanan.

      Hapus
  27. salah satu hal penting jika ingin liburan ke luar negeri, kita harus memanage keuangan kita, karna kesana ga murah, dan diluar sana banyak jenis makanan yang sebenarnya kurang baik buat kita. Jadi harus pandai pandai dalam mengonsumsinya. Untuk wisatanya pasti menarik, sesuai lah dengan budget yang akan kita keluarkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mas. Makanya cheria holiday ini solusi banget buat yg ingin wisata tanpa ribet, nyaman, dan terjangkau insyaAllah

      Hapus
  28. termotivasi untuk memasukkan ke daftar list traveling ke luar negeri. tertarik dengan fasilitas Cheria wisata halal. referensinya lenkap

    BalasHapus
  29. Semoga terkabul yaa, Mba. Aku juga ingin ke sana...

    BalasHapus
  30. Jadi pengen ke Sidney deh lihat postingan ini
    Pengen ketemu koala yang imut dan lucu itu

    BalasHapus
  31. Semoga terkabul ya
    Dan ada tulisan tentang perjalanan ke Australia. Pasti asyik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Semoga terkabul biar bisa melengkapi tulisan dengan pengalaman nyata ke Australia bareng Cheria Holiday

      Hapus
  32. Banyak tempat yg menarik untuk dikunjungi di Ausie ya,,
    Smg terwujud mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya banyak banget n menarik banget mba. Aamiin. Thanks mba

      Hapus
  33. Wah pengalaman yang sangat berharga sekali ya mas, saya yang baca aja merasa pengen banget buat kesana huehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Heheee...ini masih impian. Doakan terkabul ya. Pengen banget soalnya

      Hapus
  34. Selama ini aku belum pernah punya impian ke Australia. Tapi baca tulisan ini jadi kepengen traveling kesana. Penasaran dengan tempat wisata halal yang ternyata menarik untuk diikuti.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku sudah lama ingin ke Ausie.

      Semoga mba bisa kesana juga ya.

      Hapus
  35. Pasti seru sekali ya bisa berkunjung ke Australia. Gedung opera dan juga kangguru adalah dua objek yang tak boleh terlewatkan. Oiya, saya juga pernah dengar kalau jumlah hewan biri-biri disana lebih banyak ketimbang masyarakatnya hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benarkah? Wahhh baru tahu. Thanks infonya ya. Jadi tambah penasaran ingin kesana

      Hapus
  36. Dari dulu emang pengen banget ke australia, baca potongan malah tambah jadi pengen. Duh.. Duh.. Onedaylahyaa hehe

    BalasHapus

 
Top