8

 

Meskipun berhijab, bagiku merawat rambut tetap hal yang perlu diperhatikan. Karena rambut adalah bagian dari kecantikan yang dimiliki wanita. Salah satu yang kulakukan adalah dengan menggunakan produk haircare Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner.



Mengapa pakai produk haircare dari Scarlett? 


Jujur, aku baru-baru ini nyobain Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner. Sebelumnya, selain memakai produk haircare, untuk mengatasi masalah rambut rontok dan menjaga kesehatan kulit kepala, terkadang aku gunakan olahan bahan alami seperti masker daun seledri atau lidah buaya.


Hasilnya memang sangat baik bagi permasalahan rambutku. Namun, terkadang aku juga malas melakukannya, karena memang agak sedikit merepotkan. Aku butuh rangkaian produk haircare yang nyaman untuk dibawa bepergian. 


Nah, kebetulan brand Scarlett yang memang sudah membuatku jatuh hati melalui rangkaian produk skincare dan bodycare-nya ini mengeluarkan rangkaian produk haircare, yakni Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner.



Aku merasa Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner ini hadir di saat yang tepat. Sebab aku berencana mudik Lebaran selama 2 pekan ke Padang, Sumatra Barat.


Mengenal Yordanian Sea Salt Shampoo dan Sea Salt Conditioner


Rangkaian produk Scarlett termasuk yang friendly dan cocok banget denganku. Kendati demikian, aku tetap memerhatikan fungsi dan kandungan yang terdapat pada produk haircare  Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner.


Jika dilihat dari beberapa review-nya, banyak yang mengatakan bahwa produk shampoo dan conditioner dari Scarlett ini punya keharuman yang enak serta tahan lama. Jelas saja aku langsung penasaran ingin mencobanya juga. Apalagi kulihat produk ini mengandung bahan yang mengklaim dapat mengatasi masalah rambutku.


Saat pertama kali membuka tutup botolnya, kuakui aroma wanginya memang menyegarkan dan enak. Aroma bunga magnolia yang terkandung di dalamnya makin terasa ketika mengaplikasikan cairan shampoo ke rambut.


Wangi bunga magnolia ini mirip wangi bunga melati yang berpadu dengan campuran aroma teh hijau. Kebayang kan wangi segarnya seperti apa?



Aku sangat suka dengan aroma dari Scarlett Yordanian Shampoo ini. Wanginya yang lembut cocok banget denganku yang memang tidak menyukai aroma-aroma keras dan menyengat di hidung.


Kandungan dan Manfaat Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner


Haircare dari Scarlett ini mengandung Sea Salt, yaitu garam laut yang mengandung banyak manfaat baik bagi kesehatan dan perawatan kecantikan. Berikut manfaat dari Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner yang mengandung Sea Salt ini:


- Mengontrol kadar minyak berlebih pada kulit kepala

- Membersihkan kulit kepala

- Menguatkan akar rambut

- Memberikan volume pada rambut

- Mencegah rambut rontok dan bercabang

- Menyehatkan folikel rambut dan kulit kepala

- Membuat rambut lebih berkilau


Tekstur Yordanian Sea Salt Shampoo


Tekstur shamponya sih hampir sama dengan shampoo umumnya, hanya saja shampoo dari Sacrlett ini agak kental sehingga tidak mudah tumpah ketika dituangkan ke telapak tangan.  Selain itu, busanya juga tidak berlebihan.


Tekstur Yordanian Sea Salt Conditioner


Adapun tekstur untuk Scarlett Sea Salt Conditioner ini adalah lebih kental. Cairannya berwarna pink dengan wangi evening primrose (bunga sedap malam). Kalau menurutku, aroma conditioner ini lebih kuat wanginya dibandingkan aroma shamponya.


Nah, memakai shampoo dari Scarlett memang sudah cukup membuat rambut tampak lebih lembut dan tidak rontok. Tapi rasanya kurang lengkap jika tidak mengaplikasikan conditioner-nya ini. Karena conditioner inilah yang makin menyempurnakan kemilau indah rambut.


Adapun untuk kemasan, shampoo Sacrlett ini tersimpan dalam sebuah wadah botol transparan berukuran 250 ml dengan warna shampoo biru ocean. Sementara conditioner-nya dibalut dengan wadah botol transparan dengan isian berwarna merah muda yang lembut.


Kedua produk haircare dari Sacrlett ini sudah teregister di BPOM dan not tested on animal. Artinya, dalam proses pembuatannya tidak dilakukan uji coba pada hewan.


Selain itu, produk perawatan rambut ini juga direkomendasikan penggunaannya untuk usia di atas 13 tahun dan aman untuk ibu hamil juga menyusui. 


Packaging Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner


Scarlett Whitening Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner dikemas dalam packaging yang cantik dalam botol transparan yang membuat isi produknya terlihat jelas. 



Untuk shamponya terlihat menarik dengan warna biru yang lembut. Sedangkan conditionernya menampilkan warna pink lembut.


Selain itu, tutup botolnya dilengkapi dengan tutup berbentuk flip top sehingga memudahkan saat membuka produknya dan tidak akan mudah tumpah. 


Pada bagian depan terdapat stiker dengan ilustrasi daun dan bunga, di mana pada stikernya terdapat logo Scarlett, keterangan volume produk dan tulisan  “Yordanian Sea Salt Conditioner” pada botol conditioner dan tulisan “Yordanian Sea Salt Shampoo” pada botol shampoo. 


Sementara pada bagian belakang terdapat cara pakai, ingredients, keterangan distribusi, keterangan produksi, nomor BPOM dan barcode, dan keterangan expired date pada bagian sampingnya.


Cara Pakai Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner


Yordanian Sea Salt Shampoo

Cara pakainya cukup mudah. Tuangkan Yordanian Sea Salt Shampoo secukupnya ke telapak tangan atau bisa langsung ke kulit kepala. 


Setelah itu, pijat kulit kepala secara lembut dan perlahan agar cairan shampoo dapat menyerap ke kulit kepala serta akar rambut dengan maksimal, sehingga pembersihan rambut lebih sempurna. Terakhir, bilas hingga bersih.


Yordanian Sea Salt Conditioner

Tuangkan Yordanian Sea Salt Conditioner secukupnya ke batang rambut. Setelah itu, ratakan cairan conditioner hingga ujung rambut. Hindari pemakaian di akar rambut atau kulit kepala. Diamkan selama beberapa menit, kemudian bilas hingga bersih.


Kesan Setelah Memakai Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner


Setelah merasakan pemakaian shampo dan conditioner dari Sacrlett ini, tampak rambut terlihat lebih mudah diatur dan rontokpun berkurang.


Hal ini terlihat saat aku selesai keramas, di mana hanya ada beberapa helai rambut yang jatuh di lantai kamar mandi. Biasanya, selesai mandi, akan tampak banyak rambut yang rontok terjatuh di lantai kamar mandi. 


Tak hanya itu, kuperhatikan saat menyisir rambut, tidak begitu banyak rambut yang tertinggal di sela-sela sisir seperti biasanya.


Apakah aku puas dengan produk haircare dari Scarlett ini? Tentu saja, meskipun hasilnya baru terasa sedikit, tetapi cukup membuatku happy dan memutuskan akan melanjutkan pemakaian Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner. Apalagi wanginya semerbak sepanjang hari, yang bikin suasana hati jadi happy tentunya. 


Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner Nyaman Dibawa Mudik


Pada libur Lebaran kemarin aku mudik ke kampung halaman di Padang, Sumatra Barat. Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner dari Scarlett ini pun menemaniku selama berada di Padang.


Shampo dan Conditioner ini sudah kubuka dan pakai di rumah sebelum berangkat mudik. Karena takut tumpah selama perjalanan, keduanya kumasukkan ke dalam wadah kotak plastik.


Setiba di Padang, ternyata kedua produk ini tetap aman dan tidak ada yang tumpah di dalam kotak tersebut. Jadi aku rekomendasikan jika teman-teman ingin bawa produk haircare saat bepergian. Artinya, tutup botol shampoo dan conditioner-nya cukup kuat dan aman untuk dibawa perjalanan jauh.


Harga dan Cara Mendapatkan Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner


Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner ini dibandrol dengan harga yang sama dengan produk Scarlett lainnya, yaitu Rp75.000 per produknya. 


Bagi temena-teman yang ingin menggunakan rangkaian produk dari Scarlett ini, bisa melakukan pembelian melalui official store Scarlett di Shopee maupun melalui Whatsapp, atau bisa langsung ke link https://linktr.ee/scarlett_whitening.


The last, aku sangat ngerekomendasiin produk haircare Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner ini buat teman-teman yang ada masalah rambut rontok, susah diatur, lepek, hingga ketombean. Terutama yang berhijab seperti aku.


Tak hanya itu, kedua produk ini bisa banget untuk diajak jalan-jalan jauh karena dilengkapi dengan tutup botol aman dan dikemas dalam botol yang juga aman. 


Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Posting Komentar

  1. Wah, bagus banget ya produk scarlet ini. Kandungan sampo nya jadi bikin pengen cobain deh, kebetulan rambut saya rontok juga nih. Apalagi kemasannya available banget buat dibawa ke mana-mana. Praktis ya

    BalasHapus
  2. aku juga pake sampo scarlett, emang efektif buat rambut lepek. wanginya juga enak banget, seger

    BalasHapus
  3. belum nyobain karena masih punya shampo yang lama.. tapi banyak yang review bagus ini katanya yah.. aku sih sebetulnya cari shampo yang bisa mengusir ketombe juga

    BalasHapus
  4. Wah jadi kemasannya aman yaa dibawa traveling. Emang kebanyakan kalau bawa shampoo atau lotion pasti tumpah2 krn tutupnya ga rapet.

    BalasHapus
  5. Pakai shampoo Scarlett emang wangi dan bikin rambut juga lembut. Aku juga pakai suka banget deh apalagi tambah ada conditioner

    BalasHapus
  6. Aku belum nyoba Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner dari Scarlett ini. Kalau dari review Teman-teman, kudu dicobain sih apalagi yang berkerudung gini. Biar nyaman di kepala

    BalasHapus
  7. wah harus beli Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo dan Conditioner nih
    saya udah pakai body care Scarlett dan cocok banget
    harus pakai hair care juga dong ya?

    BalasHapus
  8. belum berkesempatan nyoba yang shampoo dan conditionernya scarlett nih. Kalau yg lotion aku suka wanginya

    BalasHapus

 
Top