2

 

Ketika mendengar kata-kata “Diputar, dijilat,dicelupin” langsung membawaku ke satu cemilan biskuit favorit keluarga, yang telah menemani kami sejak lama, yakni Oreo. Kini, ada kemasan terbarunya, varian rasa Oreo birthday sprinkles yang ternyata dalam rangka Oreo 110th Birthday Celebration. 


oreo-110th-birthday-celebration

Oreo 110th Birthday Celebration? Wah, rupanya biskuit favorit keluarga yang kerap kunikmati ini telah berusia seabad lebih. What an amazing thing!

Bisa terus bertahan dan eksis hingga usia 110 tahun tentu bukan hal mudah.Terlebih, di tengah maraknya aneka makanan kekinian yang bermunculan. 

Namun, cookies favorit keluarga Indonesia ini tetap mendapat tempat spesial di hati banyak orang, termasuk keluargaku. Ini semua tidak terlepas dari rasa dan kualitas terbaik Oreo yang terjaga hingga di usianya yang melampaui satu abad. Two thums up buat My OREO.

Biskuit favorit keluargaku ini telah menemaniku sejak kecil, mulai untuk cemilan di rumah, bekal ke sekolah, kue lebaran, bekal piknik, hingga dibawa mudik ke kampung halaman. 

Menariknya, Oreo ini punya cara unik untuk dinikmati, yakni melalui 3 step: diputer, dijilat, dicelupin. Ini pula yang membuatku sangat terkesan. Karena ternyata rasa enaknya berbeda saat dinikmati dengan cara ini. 


oreo-110th-birthday-celebration

Selain itu, Oreo tidak hanya bisa langsung dimakan, tetapi juga dikreasikan menjadi olahan menu cemilan lainnya. Yang paling sering kubuat adalah ice cream Oreo dan Cake Oreo. Rasanya makin nendang dengan adanya campuran Oreo di setiap cemilan tersebut. Terima kasih Oreo.

Kenal Lebih Dekat dengan Oreo

Tahukah kamu, Oreo ini adalah brand ikonik dari Mondelez Internasional yang telah ada sejak 1912. Oreo merupakan biskuit legendaris yang bisa dinikmati di lebih 100 negara di dunia. 

Di Indonesia, biskuit legendaris berwarna hitam dengan lapisan krim 8 varian rasa di dalamnya ini pertama kali hadir pada 1994.

Pada tahun 1993, tercatat biskuit Oreo telah terjual di 30 negara. Kalau sekarang, Oreo sudah tersedia di 100 lebih negara. Pada 1996, Oreo pernah menjadi biskuit paling laris penjualannya di Cina. 

Nah, sekarang paling tidak Mondelez International memproduksi 40 miliar biskuit Oreo setiap tahunnya? Keren banget!

Menurut data, Oreo  merupakan jenis biskuit yang banyak diminati dan menghasilkan penjualan sangat banyak. Terjual paling banyak di abad 21, dengan pendapatan global sekitar $2 milyar. 

Dengan data tersebut, tidak heran jika Oreo ditetapkan sebagai biskuit nomor 1 di dunia menurut Euromonitor International Limited.

Untuk Mondelez Indonesia, Ternyata, beberapa negara di dunia yang terdiri dari kurang lebih 35 negara mengkonsumsi Oreo dari hasil produksi pabrik Mondelez internasional yang produksinya berpusat di Cikarang.

Oh iya, Dari semua varian rasa Oreo, kami semua menyukainya. Terutama Oreo Dark and White Chocolate, Ice Cream Blueberry Flavor, dan Chocolate Crème. Btw, aku ngetik ulasan ini pun sambil ngemilin Oreo Birthday Sprinkles.

Lantas, bagaimana dengan varian rasa baru Oreo birthday sprinkles yang muncul dalam rangka Oreo 110th Birthday Celebration?

Oreo Birthday Sprinkles

Sebenarnya tidak ada yang berubah dari bentuk Oreo Birthday Sprinkles dengan varian Oreo lainnya. Namun di kemasan Oreo khusus ini berisi 13 keping ini ada gambar biskuit Oreo dengan beberapa lilin warna warni di atasnya. 


oreo-110th-birthday-celebration

Sealin itu, terdapat juga tulisan angka 110 years sebagai penanda usia dari si Oreo Birthday Sprinkles ini. Pada bagian kemasan depannya ada balon-balon berwarna kuning sebagai ciri khas momen ulang tahun.

Di dalam cream Oreo ini ada sprinkle-sprinkle berwarna pink yang gurih saat dikunyah. Kalau ditanya soal rasa, jujur speechless deh. Soalnya rasanya bikin nagih. Pantas aja di mini market hingga supermarket, stok Oreo Birthday Cake ini kerap cepat ludes.

Hadir di momen spesial, Oreo Birthday Sprinkles ternyata diproduksi terbatas. Hal ini terlihat dari tulisan “Limited Edition” yang kutemukan di ujung kemasannya. Jadi, temen-temen yang penasaran akan rasanya, bisa segera membeli sebelum kehabisan. Lebih spesial lagi, varian ini hanya dipasarkan di kawasan Asia Tenggara, lho.

Momen Kehangatan Makin Berkesan Bersama Oreo, Biskuit Legendaris dari Generasi ke Generasi

Oreo ibarat sahabat keluargaku yang selalu setia menemani kebersamaan kami. Terutama di momen-momen spesial, seperti lebaran, piknik, maupun kumpul bersama untuk sekadar membangun bonding di keluarga kami.


oreo-110th-birthday-celebration

Biasanya momen santai bersama keluarga kami isi dengan saling cerita hal-hal yang ringan dan lucu tentang apapun. Aktivitas ini tentu tidak lengkap jika tanpa kehadiran si hitam manis yang telah menemani kehidupan keluarga kami dari aku sejak kecil, OREO. 

Ngobrol sambil menikmati Oreo itu memang menyenangkan. Aku dan adikku terkadang suka balapan makan Oreo agar dapat jatah lebih banyak. Makanya, memang nggak akan pernah cukup kalau beli Oreo cuma satu.

Seperti di momen sore kemarin, saat aku, ibu, dan adikku kumpul makan Oreo sambil curhat tentang jodoh. Di momen ini sebenarnya ada kejadian lucu, saat adikku sedang serius ngobrolin jodoh, aku dan ibu diam-diam merampok kepingan Oreo di piring. 

Sontak si adik cemberut karena hanya bisa mengamankan satu keeping Oreo di tangannya. Sedangkan aku dan Ibu hanya bisa tetawa puas melihat ekspresinya. 


oreo-110th-birthday-celebration

Namun, sebagai ganjarannya, adikku meminta kami membuatkannya cemilan seger-seger berbahan Oreo. Waduh…pikirku.

Untunglah Oreo memang bisa dikreasikan dalam berbagai cemilan favorit keluarga. Langsung deh kepikiran untuk membuat es balon yang dikreasikan dengan Oreo saja. Karena lebih simple dan semua bahan kebetulan sudah ada di rumah.

Es Balon Ketan Hitam Mix Oreo

Bahan-bahan:

½ kaleng SKM putih

3 sdm gula pasir

1 sdt garam halus

1 bungkus Oreo (varian rasa bisa disesuaikan dengan selera)

800 ml air 

Cara membuat:

Masukkan air ke dalam panci, dan rebus skm, gula pasir, dan garam sampai mendidih. Hancurkan secara kasar kepingan Oreo, sisihkan di dalam wadah kemudian masukkan ke dalam plastic es balon (banyaknya sesuai selera saja).

Setelah adonan susu dingin, masukkan susu ke dalam plastik es balon berisi oreo tadi. Lalu, ikat ujung plastik. Lakukan sampai semua bahan habis. Terakhir bekukan di dalam lemari es. Simple, bukan? 

Saat dimakan, rasanya itu seger, manis, lembut, dan pasti mau nambah. Pokoknya cocok mendinginkan suasana hati adikku yang bete atas aksi kami merampok Oreo di piring tadi. 

Malamnya, setelah es balon Oreo beku dan bisa disantap. Kami kembali bercengkerama di teras rumah selepas sholat Isya sambil menikmati es balon Oreo.


oreo-110th-birthday-celebration

Jika dipikir-pikir hal ini memang sesuai komitmen Mondelez dengan slogannya "Snacking Made Right", bertujuan agar acara santai bareng keluarga dilengkapi camilan yang dapat menghangtkan suasana dan menciptakan komunikasi keluarga berjalan secara intens. 

Tiup 110 Lilin dengan AR Instagram Filter

Di kemasan Oreo Birthday Sprinkles ada barcode yang bisa di-scan untuk ikutan nyobain AR Instagram Filter #UlangTahunOreo.

Di filter Instagram itu, Oreo mengadakan challenge untuk meniup 110 lilin virtual. Bagi yang belum beli Oreo Birthday Cake Flavor, kamu bisa kunjungi akun Instagram resmi Oreo @oreo_indonesia untuk dapetin filternya dan ikut challenge ini.

Sedangkan yang sudah beli, bisa langsung pindai kode QR yang terdapat di kemasan produk. 

Jika sudah berhasil meniup lilin, share hasilnya di Instagram Story dan tag akun IG Oreo. Nantinya akan dipilih 110 pemenang yang berhak dapat hampers spesial dari Oreo dan berkesempatan menangin Samsung Fit 2 juga, lho.

Alhamdulillah aku berhasil meniup 110 lilin setelah percobaan beberapa kali. Nih aku kasih tipsnya agar berhasil tiup semua lilinnya. Sebaiknya kondisikan pencahayaan terang saat akan menggunakan filter ini. 


oreo-110th-birthday-celebration

Kemudian, posisikan wajah pas dengan frame agar bisa meniup lilin dengan sempurna. Jangan lupa doa dulu, ya.

Kolaborasi Food & Beverage Oreo x Bitter Sweet by Najla

Siapa sih yang nggak kenal dengan F&B yang punya dessert box enak-enak seperti Bitter Sweet by Najla ini. Nah, dalam kolaborasi Oreo x Bitter Sweet by Najla ini mengusung tema cookies and cream special anniversary.

Kebayang kan gimana yummi dan kelezatan Chesee Cake hasil sentuhan dari Najla Farid Bisyir yang terkenal bertangan dingin soal dessert and cake ini. Dari lihat penampakannya saja sudah sangat menggiurkan.


bittersweer-by-najla
bittersweet bynajla/instagram/@bittersweet_by_najla

Oreo Cheese Cake ini dibandrol dengan harga Rp40.000. Murah banget untuk bisa menikmati rasa yang super nikmat pastinya. 

Ulang Tahun Oreo ke-110

Tanpa terasa,  usia Oreo saat ini telah menginjak  hingga lebih dari seabad. #UlangTahunOreo ke-110 tentunya sangat spesial bagi kita semua pecinta biskuit legendaris dari generasi ke generas ini. 

Ulang tahun adalah sebuah momen penuh suka cita, kumpul bersama, makan bersama, yang dipenuhi doa-doa dan harapan baik. Selain itu, ada juga banyak kado sebagai hadiah yang akan semakin mendekatkan kita semua. 

Karena kata Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wasallam, “Saling berilah hadiah di antara alian, niscaya kalian akan semakin menyanyangi.”

Selain suka cita, momen ulang tahun bisa dijadikan media evaluasi atas tahun-tahun sebelumnya yang telah terlewati serta rencana ke depan yang ingin diraih.

Ucapan Spesial #WishOreo110 dari Keluargaku

Sebagai pecinta Oreo, aku ingin mengungkapkan #WishOreo110 secara spesial melalui artikel ini. 


oreo-110th-birthday-celebration

Aku ingin mengucapkan "Happy Birthday, My Oreo!". Semoga Oreo selalu konsisten dengan misi Spark Playful Connection dan menjadi cemilan favorit keluarga yang selalu bisa menciptakan momen hangat, berkesan, dan seru bareng keluarga.

Terima kasih untuk Oreo yang sudah mampu bertahan hingga #UlangTahunOreo yang ke-110 di 2022. Terima kasih telah menemaniku tumbuh dengan terobosan rasa yang membuatku makin jatuh hati.

Terima kasih telah menjadi bagian keluarga kami yang mampu mencairkan suasana saat seluruh anggota keluarga berkumpul. 

“Diputar, Dijilat, Dicelupin” selalu bisa jadi pencair ketika salah satu dari kami ada yang bad mood, terutama di momen masa kecilku. Inilah ajaibnya Oreo buat kami sekeluarga.

Kami berharap Oreo terus berinovasi membuat terobosan dalam menghadirkan varian-varian baru dengan tetap mengedepankan kualitasnya. 

Semoga Oreo makin maju dan menjadi inspirasi keluarga Indonesia dalam menciptakan momen hangat bersama. 

Yuk ikut memeriahkan Oreo 110th Birthday Celebration! Jangan lupa beli yang kemasan Oreo Birthday Sprinkle sekarang untuk ikut challenge seru di #UlangTahunOreo!


Referensi:

Press Release Oreo 110th Birthday #wishoreo110

Packshoot Oreo Birthday Cake Falvor

Instagram @oreo_indonesia





Posting Komentar

  1. Hebat ya Oreo sudah sampai di usia satu abad lebih

    BalasHapus
  2. Using your internet browser, go to {the website|the internet site} of the net on line casino you want to play at. Like together with your private pc, completely different playing blocker apps might only work on either iOS or Android. Below is a guide to which playing blocking providers you can to|you presumably can} download and set up for Windows PC and Mac. Since it's not designed with {the sole|the only|the only real} objective of blocking playing websites in thoughts, Netnanny could also be} simpler for compulsive gamblers to work around than Gamban or BetBlocker. Once you have have} acquired and installed your free licence, {you will be|you'll be|you might be} unable to entry 카지노사이트 thousands of playing websites.

    BalasHapus

 
Top