13

 

ASUS Zenfone 10 Smartphone Compact Design


ASUS kembali berinovasi nih, yakni produk smartphone dengan desain compact yang powerful, ASUS Zenfone 10. Seperti apa kecanggihannya?

Seneng banget saat tahu hari ini, 29 September 2023 ASUS Zenfone 10 resmi hadir di Indonesia. Rasanya sudah nggak sabar ingin bisa meminang smartphone compact yang powerful ini pulang dan menikmati berbagai layanan fitur canggih yang dibawanya.

Ya, sebagai seorang blogger dan juga content creator di media online, kehadiran ASUS Zenfone 10 dengan desain compact yang powerful ini pastinya bisa jadi sebuah solusi, untuk memaksimalkan segala aktivitas dan urusan pekerjaanku.

Ko bisa seyakin itu?

ASUS Regional Director Southeast Asia, Jimmy Lin mengatakan, “Tahun ini, kami bangga dapat memperkenalkan ASUS Zenfone 10 di Indonesia. Dimana smartphone ini adalah wujud komitmen ASUS dalam memberikan teknologi terdepan kepada masyarakat Indonesia,” katanya saat press release beberapa waktu lalu.

“Dengan daya, gaya, dan inovasi yang dihadirkan oleh Zenfone 10, kami yakin dapat menghadirkan pengalaman yang tak terlupakan bagi para pengguna di Indonesia. Dengan desain compact namun bertenaga, didukung oleh chipset Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform terbaru, serta kemampuan multitasking yang lancar, Zenfone 10 terbaru akan membawa pengalaman yang tak tertandingi. Sistem kamera yang disempurnakan di dalam satu gengaman memberikan hasil yang luar biasa, sementara fitur cerdas yang lebih canggih akan meningkatkan setiap aspek pengalaman para pengguna.” Lanjutnya.

Inilah salah satu yang membuatku sangat ingin memiliki Zenfone 10, karena fitur-fitur keren, terutama kamera, desain, hingga processornya cocok banget untuk mendukung aktivitas dan dunia kerjaku.

Terlebih dari 5 varian warna yang ditawarkan, yakni Aurora Green, Aclipse Red, Comet White, Midnignt Black, dan Starry Blue, dua di antaranya adalah warna favoritku, yakni Midnignt Black, dan Starry Blue.


varian warna ASUS Zenfone 10


Sekadar informasi, warna-warna tersebut sedang trend saat ini. Ponselnya keren dengan fitur canggih dan warnanya pun bisa menunjukkan gaya kita. Bismillah, salah satunya segera ada digenggamanku.

ASUS Zenfone 10

ASUS memang tak pernah mengecewakan setiap meluncurkan produk terbarunya. Selalu bisa menjawab berbagai kebutuhan para konsumennya. Tak heran kehadiran ASUS Zenfone 10 pun disambut antusias di Indonesia. Yuk, kita bedah fitur keunggulan yang disematkan pada smartphone ini.

Desain Compact dan Powerful

Zenfone 10 punya tampilan ramping dan elegan, sehingga mudah dibawa kemanapun dan bisa digenggam serta dioperasikan dengan hanya satu tangan. Ukurannya hanya 5.9" dengan berat 172g dan lebar 68.1mm< 70mm.


ASUS Zenfone 10 Mighty on Hand


Inilah yang paling dibutuhkan banyak orang saat ini, di mana keringkasan dan kemudahan adalah yang paling dibutuhkan.

Jika punya smartphone ini, aku nggak perlu lagi repot bawa laptop dan chargernya saat ada event blogger atau urusan pekerjaan outdoor, karena aku bisa mengandalkan Zenfone 10 untuk melakukan berbagai hal. Setiap momen cukup lewat satu genggaman tangan saja.




ASUS Zenfone 10 hadir dengan RAM up to 16 GB dan ROM up to 512 GB, serta ditenagai oleh Chipset Snapdragon® 8 Gen 2, sehingga perfomanya lebih kencang dan tentunya lebih baik dari generasi sebelumnya. Saat menjalankan proses multitasking pun akan lebih lancar karena punya tenaga mumpuni.

Selain itu, kita juga bisa menikmati main game lebih menyenangkan dan anti nge-lag, karena smartphone ini memiliki kecepatan refresh rate 144Hz.

Nah bagi yang suka nonton film, cocok banget nih pilih Zenfone 10, sebab Anda akan mendapatkan pengalaman menonton film mengagumkan dengan warna yang akurat dan berkualitas, layaknya menonton di bioskop.

Kamera Zenfone 10

Kamera Zenfone 10 telah disempurnakan, sehingga kegiatan fotografi dan perekaman video akan menghasilkan kualitas yang mengagumkan. Kamera utamanya adalah 50MP IMX766.

Kamera telah dilengkapi dengan 6-axis Hybrid Gimbal Stabilizer 2.0, sehingga hasil rekam video akan tampak seperti video professional, karena lebih stabil, halus dan bebas goyangan ketika  kita bergerak. Jadi, tidak pelu lagi aplikasi tambahan buat edit video agar tampak stabil.




Hal ini tak lepas dari adanya perangkat keras anti-guncangan OIS, Electronic Image Stabilization (EIS) yang telah ditingkatkan, dan fokus otomatis yang cepat. Jejak cahaya yang selama ini sulit ditangkap pun bisa dengan mudah ter-capture atau pun rekam dengan adanya fitur canggih ini.


Fitur kamera ASUS Zenfone 10
Cara keja video EIS


Benar-benar kemantapan ada di satu di tangan!

Canggihnya lagi, Zenfone 10 ini juga punya teknologi Audio OZO, di mana kita bisa memilih menghilangkan suara bising angin untuk rekaman sejernih mungkin.

Selain itu, mode potret juga telah ditingkatkan dengan opsi zoom yang lebih fleksibel, dan mode Light Trail, yang memungkinkan kita mengambil foto dengan hanya menggenggam kamera tanpa perlu bantuan tripod. Jadi, memang lebih ringkas dan sat set ya Zenfone 10 ini.

Zenfone 10 juga memiliki fitur Quick Shot, sehingga kita bisa menangkap objek atau momen secara cepat dengan menekan dua kali tombol volume.

Tak hanya itu, Zenfone 10 dilengkapi juga dengan fitur HyperClarity, yaitu fitur yang menggunakan file RAW yang ditangkap oleh sensor untuk mempertahankan setiap detailnya, sehingga gambar yang didapat akan lebih jelas, bahkan ketika dilakukan zoom in dari dekat.

Kamera Selfie

Suka selfie tapi tidak suka hasil dan kualitasnya? Nah, Zenfone 10 akan memberikan pengalaman selfie yang lebih baik. More than you expect pokoknya.


kamera selfie ASUS Zenfone 10


Kamera selfie 32 MP yang dilengkapi dengan teknologi RGBW, sehingga selfie pun akan tampak bagus meski diambil dalam kondisi cahaya redup sekalipun. Piksel putih ditambahkan ke piksel RGB tradisional, sehingga kualitas gambar dapat ditingkatkan secara keseluruhan.

Fitur Cerdas

Zenfone 10 punya fitur cerdas yang lebih sempurna. Zenfone 10 menggabungkan kemampuan peningkatan software canggih untuk meningkatkan setiap aspek pengalaman para penggunanya melalui fitur AI (Artificial Intelligence).

Salah satunya adalah AI Object Sense, yang dapat membagi gambar menjadi beberapa bagian, kemudian dioptimalkan oleh perangkat lunak satu per satu. Sehingga hasil seluruh foto akan terlihat sangat baik tanpa harus melakukan apa pun.

Zenfone 10 juga telah menggunakan model AI semantik, yakni sistem pencarian gambar cerdas di Galeri, dimana kita bisa dengan lebih cepat dan mudah menemukan foto yang diinginkan dengan mengetikkannya saja.

Baterai Awet Seharian dan Sudah Wireless Charging

Zenfone 10 mempunyai kapasitas baterai 4300 mAh yang telah ditingkatkan ke komponen yang hemat daya. Sehingga bisa banget dipakai seharian tanpa takut baterai melemah.




Kerennya lagi, Zenfone 10 dilengkapi dengan pengisian daya nirkabel Qi 15 watt dan bisa juga pengisian daya dengan kabel 30W, yang pastinya HyperCharging. 

Pengisian juga stabil, dapat menurunkan suhu dari pengisian daya dan memperpanjang masa pakai baterai hingga 3 opsi, tergantung pada pengisi daya yang digunakan, yakni Charger Maximum power (30 dan 18W), Steady (18 dan 12W) dan Ultra Steady (10 dan 9W).

Fitur IP68 Water Resistant

Zenfone 10 sudah dilengkapi dengan fitur IP68 Water Resistant. Jadi, smartphone akan lebih aman dan tentunya kita nggak perlu was-was lagi saat secara tidak sengaja handphone ini kena cipratan air.

AudioWizard ASUS

AudioWizard adalah aplikasi yang ditemukan di menu pengaturan cepat, yang mengoptimalkan dan meningkatkan kemampuan audio Zenfone 10.

Dengan audio Dirac, Zenfone 10 menghadirkan suara yang kuat dan berkualitas tinggi dari speaker stereo ganda, sehingga suara yang dihasilkan akan menakjubkan seperti di teater atau bioskop. Pengalaman menonton video dan main game pun lebih seru pastinya.

Harga dan Promo Zenfone 10

Nah, ini yang pastinya ditunggu-tunggu sejak teman-teman baca artikel tentang keunggulan Zenfone 10, bukan? Ya, info harga dan promonya.

Zenfone 10 Launch Sales Promo

Khusus hanya pada periode launch: 29 September – 15 Oktober 2023.

Zenfone 10 (8GB/128GB) Rp8.999.000 Discount 300K menjadi Rp8.699.000.

Zenfone 10 (16GB/512GB) Rp11.999.000 Free Connex casing senilai Rp899K.

Promo spesial ini hanya berlaku di Mitra penjualan resmi ASUS:

Offline > ERAFONE, ASUS Exclusive Store, ASUS Authorized Dealer.

Online > Tokopedia, Eraspace, ASUS Online Store.

Spesifikasi ASUS Zenfone 10


ASUS Zenfone 10


Dimension/Weight: 68.1*146.5*9.4 mm / 172g

Color:  

- Classic: Midnight Black, Starry Blue

- New: Aurora Green, Eclipse Red, Comet White

Rear Cam:

- Main: 50MP IMX766, 6-axis Hybrid Gimbal Stabilizer 2.0, 1/1.56”, f/1.9

- Wide: 13MP, f/2.2, FOV 120°

Front Cam:  32MP RGBW, pixel binning 1.4μm (Actual output photo: 8MP

Screen:  5.92” AMOLED, FHD+, up to 144Hz refresh rateOnly available in game

Battery/Charging: 4,300mAh (typical), Wired 30W HyperCharge, Wireless 15W Qi cert. charging

Memory: 8+128, 8+256,16+512

Frequency:

- 5G NSA: n1 / n2 / n3 / n5 / n7 / n8 / n12 / n20 / n28 / n38 / n41 / n77 / n78

- 4G FDD-LTE: B1 / B2 / B3 / B4 / B5 / B7 / B8 / B12 / B17 / B18 / B19 / B20 / B26 / B28

- 4G TDD-LTE: B34 / B38 / B39 / B40 / B41 / B42

- WCDMA: 850 / 900 / 1700 / 1800 / 1900 / 2100MHz

- GSM: 850 / 900 / 1800 / 1900MHz

Others: Accelerator, E-Compass, Proximity, Ambient light sensor, Side fingerprint sensor, Gyro (Support ARCore), Hall Sensor, Wi-Fi 7 rea

Grab it now!

Tulisan ini diikutsertakan dalam Zenfone 10 Blog Writing Competition di BlogTravelerien.

Posting Komentar

  1. benar-benar pas ya digenggaman. meskipun kecil performanya ga main-main,. terus aku mupeng sama zenfone 10 yang warna hijau itu, cantik dan segar keliatannya

    BalasHapus
  2. Asus Zenfone 10 ini canggih ya. Pasti makin asyik nih buat blogger dan guru sepertiku. Recommended banget untuk bikin simulasi mengajar atau media interaktif di kelas..

    BalasHapus
  3. Sebagai penyuka warna hijau, kukepincut sama warna aurora green-nya euyy ... terlebih sama fitur Zenfone 10 yang ciamik dong ... aih kapan ya bisa kebeli?

    BalasHapus
  4. Anak muda yang penuh ide dan karya apalagi sekarang ada ASUS Zenfone 10, semakin mudah membuat konten video atau foto yang cantik untuk disematkan ke berbagai macam platform sosial media.

    BalasHapus
  5. Asiiik ini mahh gadget impian aku kak, kecil tapi cabe rawit

    BalasHapus
  6. Performanya gak kaleng2 euy Zenfone 10 ini! Warnanya juga cantik2 unik

    BalasHapus
  7. Kameranya bikin envie banget! Sebagai konten kreator saya merasa seperti harus punya ini.

    BalasHapus
  8. HP idaman banget ini, bisa buat kerjaan bikin konten dan bisa makin mudah buat bikin vlog

    BalasHapus
  9. Zenfone buat aku handphone idaman banget karena spesifikasinya lengkap bngt memenuhi semua kebutuhan aku..

    BalasHapus
  10. patut jadi incaran buat pengganti hp anakku yang sudah jadul nih! Warna2nya juga keren. Jadi mupeng juga nih emaknya. Aku mau yang warna Starry Blue ahhh

    BalasHapus
  11. Congrats buat ASUS yang meluncurkan smartphone secanggih ini, aku juga pengguna smartphone ASUS yang handal dan performanya luar biasa

    BalasHapus
  12. Demen banget lihat designnya dan itu muat ya di dalam sling bag.
    Jadi kebayang kalau pas ada momen cakep yang butuh cepat nge-jepret, ini zenfone bisa diandalkan

    BalasHapus
  13. Hape² Asus tuh emang awet, tahan lama, update plus tahan banting. Gak nyesel beli

    BalasHapus

 
Top