0

 



Ingin punya kulit wajah yang cantik dan sehat itu butuh komitmen, bukan keajaiban. Jadi, jaga baik-baik aset yang ibarat saldo rekening bank ini dengan bijak, Ok?

Kata-kata itu ditujukan untuk diriku sendiri yang terkadang abai dengan hak dan keperluan wajah. Inginnya punya kulit wajah bersih tanpa masalah, tetapi merawatnya saja sesuka hati.

Padahal sadar betul jika ingin punya kulit wajah impian, yang anti drama jerawat, kusam, mulai muncul kerut halus, atau pun kulit tidak cerah, dibutuhkan perawatan yang tidak cukup dengan hanya membasuh menggunakan sabun pencuci wajah.

Mulai Cemas dengan Kondisi Kulit Wajah

Akhirnya tibalah masa di mana aku mulai tampak cemas dengan kondisi kulit wajah saat memasuki usia 30 tahun. Hal ini bermula dari komentar adik lelakiku yang mengomentari kulit wajahku.

Menurutnya wajahku tidak seperti orang yang sudah mandi. Ya, itulah kalimat yang dilontarkan adik lelakiku, saat kami bersama ibu dan adik perempuanku sedang asyik mengobol di teras rumah sore itu.

Kami memang terbiasa bercanda dengan melontarkan ejekan-ejekan ringan. Ucapan adikku itu masih terngiang di telinga, sehingga usai sholat maghrib hari itu, aku tertegun di depan cermin yang ada di kamar.

Ternyata adikku tidak sedang bercanda, karena setelah lama kuamati wajahku melalui cermin itu, terlihat jelas ia sedang tidak baik-baik saja, ia tampak kusam, mulai muncul tanda penuaan dini, dan kurang segar.


Mulai merasa nggak confident saat keluar rumah, maka masker pun jadi andalan tutupi kekusaman

Oh iya, aku dianugerahi jenis kulit wajah yang normal. Hal inilah yang membuatku nyaman-nyaman saja dan tidak terlalu memusingkan soal perawatan wajah. Tetapi, ternyata semua itu salah.

Meskipun jenis kulit kita normal, kita tetap harus melakukan perawatan dengan tepat dan baik. Karena seiring usia dan belum lagi ditambah asupan makanan yang kadang tak terkontrol masuknya ke dalam tubuh, dapat memengaruhi kesehatan dan kondisi kulit wajah kita.

Mencari Solusi Masalah Kulit Wajah

Aku mulai mencari cara bagaimana agar kulit wajah tampak besih dan cerah. Seperti biasa, andalkan mesin pencari Google, karena media ini diyakini banyak orang bisa memberitahu semua hal yang kita inginkan.


Andalkan pencarian di mesin Google soal cara mengatasi kulit kusam
dok.pribadi


Referensi dari Google menyarankan meggunakan bahan-bahan alami seperti parutan bengkuang, mentimun, hingga madu untuk diaplikasikan ke wajah secara rutin.

Hmmm…tampak merepotkan karena harus mengolah sendiri dan aku yakin hasilnya tidak bisa cepat. Paling tidak butuh waktu berbulan-bulan hingga lebih dari itu untuk mendapatkan kulit wajah cerah dan sehat.

Nah, kebetulan aku juga menemukan artikel yang ditulis di laman Halodoc.com saat menjelahi Google, yakni artikel tentang Pentingnya Merawat Kulit Wajah di Usia 30-an.

Dalam artikel itu disebutkan bahwa jelang usia 30-an, kolagen dan elastin diproduksi lebih sedikit. Sehingga, tanda penuaan berupa garis-garis halus mulai bermunculan.

Terlebih lagi, dengan bertambahnya usia, kondisi kulit akan berubah. Kulit akan kehilangan kemampuannya dalam memperbaiki dan mempertahankan struktur fungsinya secara normal karena adanya proses penuaan.

Well, aku nggak bisa abai lagi. Bismillah, akhirnya aku memutuskan untuk melakukan perawatan kulit wajah ke klinik kecantikan. Karena inilah tempat yang cocok, sebab di sini sudah ada dokter ahli serta terapis yang sudah terlatih secara profesional untuk membantuku.

Memilih Treatment di ZAP Clinic Lampung

Aku memilih melakukan treatment di ZAP Clinic Lampung karena lokasinya sangat dekat dengan tempat tinggalku, tidak sulit aksesnya, karena hanya perlu naik angkutan umum dengan ongkos Rp5000.

ZAP Clinic Lampung berada di Jalan Jendaral Sudirman No. 108I J, Rawa Laut, Bandarlampung. Jadi sangat dekat jaraknya dari rumahku yang ada di Jalan Pangeran Antasari. Perjalanan kuang lebih 15 menit.


ZAP Clinic Lampung
ZAP Clinic Lampung
dok.pribadi


Hal penting yang jadi keputusan memilih treatment di ZAP, karena klinik ini telah meraih penghargaan bergengsi, di antaranya ada Top Brand 2018 dan Superbrands Indonesia’s Choice 2019. Jadi menurutku ada jaminan kualitas yang tak diragukan lagi.

Selain itu, dari testimoni yang kutelusuri, banyak pelanggan ZAP yang merasa puas dengan hasil treatment di klinik kecantikan ini.

Yang tak kalah penting adalah, Klinik ZAP Lampung ini khusus wanita, jadi sangat nyaman melakukan treatment di sini bagiku yang berhijab, apalagi biayanya relatif terjangkau.

Pengalaman Pertama Treatment di ZAP Clinic Lampung

Sebelum ke ZAP, aku lebih dulu telah melakukan online booking melalui pesan Whatsapp ZAP untuk membuat janji melakukan treatment.

Selanjutnya, aku pun datang ke ZAP sesuai jadwal yang telah disepakati. Aku tiba di ZAP Clinic Lampung sekitar pukul 10.30 WIB. Pertama kali masuk, suasana yang kudapati begitu nyaman, bersih, dengan area lobi yang luas dan tertata rapih. Sambutan hangat staff saat itu pun langsung membuatku jatuh hati.


ZAP Lampung
Area lobi ZAP Clinic Lampung yang sangat nyaman dan luas
dok.pribadi


Karena ini adalah kedatangan pertama kali, maka aku harus registrasi pelanggan terlebih dahulu, sebelum melakukan konsultasi dengan dokter kulit di ZAP.

Setelah registrasi, staf ZAP Clinic Lampung mengantarkanku menuju ruang dokter untuk konsultasi masalah kulit, agar bisa menentukan jenis treatment yang sesuai dengan kebutuhan masalah kulitku.

Konsultasi dengan Dokter

Sesi konsultasi dengan dr Mike terasa nyaman. Dokter cantik ini begitu seksama mendengarkan keluh kesahku. Ia pun tampak begitu ramah dan sabar menjelaskan tentang permasalahan kulitku.

Dokter Mike juga menyarankan agar aku tidak abai lagi untuk merawat wajah, agar kulit wajah tetap ternutrisi dengan baik, terutama memasuki usia 30-an.

Menurut dr. Mike, sebenarnya kulit wajahku tidak mengalami masalah serius. Hanya saja memang tampak agak kusam, ada komedo, dan warna kulit sedikit tidak merata. 


konsultasi dengan dr Mike di ZAP Clinic Lampung
Konsultasi dengan dr Mike sebelum menentukan treatment yang pas untuk masalah kulitku
dok.pribadi


Setelah memeriksa kondisi kulit wajahku, dokter Mike menyarankanku untuk menjalani Photo Facial Glow Treatment sebagai tahap awal mengatasi masalah kulit wajahku ini.

“Photo Facial Glow treatment ini berguna untuk menjadikan kulit agar lebih sehat, cerah, dan mengencangkan kulit wajah,” katanya padaku.

Apa Sih ZAP Photo Facial Glow Treatment Itu?

ZAP Photo Facial Glow adalah perawatan kulit wajah yang terdiri dari gabungan tiga teknologi dalam 1 kali perawatan, yakni Laser Toning, Alma Beauty Rejuve, dan Oxy Infusion. Dengan kata lain, ini adalah rangkaian facial 3 in 1 yang bisa bantu cerahkan wajah.

Akhirnya, kutemukan solusi tepat di tangan ahlinya untuk kulitku. Tapi sebelum memulai treatment ada sedikit rasa takut. Aku teringat kata-kata yang banyak orang ucapkan soal perawatan untuk kecantikan kulit wajah. Katanya untuk cantik itu butuh pengorbanan dan harus tahan rasa sakit. 

Mau mundur, tapi bagaimana dengan kulit wajah yang kata adikku seperti belum mandi. Mau lanjut, tapi takut tidak bisa menahan rasa sakitnya. Jujur, aku kena tusuk jarum pentul saja bisa nangis soalnya.

“Dok, kira-kira treatment ini sakit nggak ya?” tanyaku memastikan agar rasa takut yang sempat menggelayutiku itu hilang.

Dengan tersenyum, dr Mike menjawab bahwa treatment ini tidak sakit karena kulit tidak dipencet-pencet.

Jadi, di ZAP ini Photo Facial Glow treatment dilakukan dengan menggunakan alat modern berteknologi tinggi, sehingga tidak menimbulkan rasa sakit pada pasien. Selain itu, ternyata prosesnya juga lebih cepat. Waktu yang kuhabiskan saat itu kurang dari satu jam.

"Olrite.....kita lanjutkan treatment ini demi mendapatkan kulit wajah yang sehat, bersih, dan cantik." Batinku langsung menyahut  dengan sumringah.

Tahapan ZAP Photo Facial Glow Treatment

Untuk melakukan tahapan Photo Facial Glow Treatment, dr Mike juga turun tangan langsung pada tahap Laser Toning dan Alma Beauty Rejuve.

Berikut tahapan Photo Facial Glow Treatment:

Pertama-tama wajahku dibersihkan dengan semacam lotion, yang dilakukan oleh terapis. Kemudian, dilanjutkan dengan tahap Oxy Infusion, yang berfungsi sebagai double cleansing.


photo facial glow treatment
Tahapan photo facial glow treatment


Setelah tahap cleansing selesai, terapis memberitahu bahwa selanjutnya adalah tahap Laser Toning dengan menggunakan teknologi laser, yang akan ditangani oleh dr Mike.

Pada tahap ini, bagian mataku ditutup dengan kapas dan semacam kacamata pelindung. Sebelum sesi dimulai, dr Mike mengatakan bahwa tahap ini akan terasa ada sedikit cekit-cekit di kulitku. Jadi, jika aku merasa kurang nyaman, dr Mike meminta untuk memberitahunya.

Artinya ada sakit? batinku. Mulailah perasaan tak nyaman dan takut kembali menggelayutiku. 

Namun, setelah dr Mike melakukan treatment itu, rasa cekit-cekit itu tidak seperti yang kubayangkan. Aman, masih bisa kutoleransi. Sepertinya dr Mike sadar kalau ada ketakutan yang muncul saat ia mengatakan ada cekit-cekit itu padaku. Sehingga, ia pun melakukannya dengan sedemikian rupa agar aku nyaman. 

Thank you dr Mike.

Selama proses ini dr Mike sempat memberitahuku bahwa Laser Toning adalah perawatan yang dapat membantu mengecilkan pori-pori, mengurangi pigmentasi, dan meratakan warna kulit.

Setelah Laser Toning, selanjutnya adalah Alma Beauty Rejuve yang juga dilakukan oleh dr Mike. Di tahap ini, wajah diolesi gel yang rasanya sangat dingin. Setelah gel rata, lalu ditekan-tekan perlahan dengan sebuah alat, yang menimbulkan sensasi sedikit panas di kulit wajahku.


photo facial glow treatment
Sesi bersama dr Mike dalam rangkaian Photo Facial Glow Treatment


Setelah proses Alma Beauty Rejuve, tahap berikutnya adalah Oxy Infusion yang kedua, yaitu pengaplikasian spray serum dengan oksigen bertekanan tinggi, sehingga langsung dapat diserap pori-pori wajah.

Nah, saat disemprotkan serum ini, kulit wajah terasa dingin dan segar, lho. Untuk treatment pengaplikasian serum dilakukan oleh terapis.

Setelah selesai, terapis pun mengeringkan kulit wajahku, mengoleskan anti iritasi dan sunblock wajah.

Tahapan Zap Photo Facial Glow:

1. Laser Toning

Menggunakan teknologi laser Q-Switched Nd:Yag dengan kualitas terbaik dari Eropa. Laser ini akan membantu mengecilkan pori-pori, meratakan warna kulit, mengurangi produksi minyak berlebih, serta mengurangi pigmentasi dermal jika dilakukan secara rutin.

2. Alma Beauty Rejuve

Alma Beauty Rejuve menggunakan teknologi berbasis Advanced Fluorescence Technology (AFT) yang lebih canggih dari IPL.

3. Oxy Infusion

Pengaplikasian spray serum dan oksigen bertekanan tinggi, yang dapat mengurangi penumpukan sisa makeup dan membantu membuat wajah terasa segar.

Oh ya, dr Mike memintaku untuk tidak mengaplikasikan krim apapun, baik krim siang ataupun malam usai Photo Facial Glow ini, setidaknya selama 2 hari setelah treatment. Namun, aku masih bisa menggunakan facial wash non scrub saat ingin membasuh wajah dari kotoran dan debu.

Selain itu, dr Mike kembali mengingatkanku untuk selalu menggunakan sunblock baik saat di dalam maupun di luar ruangan.

Usai treatment, dr Mike sempat-sempatnya menggodaku. "Tadi sempat  takut ya denger cekit-cekit?" katanya. aku pun tersenyum malu saat itu. 

Kesan Usai Photo Facial Glow Treatment

Berbicara soal hasilnya, tentu aku belum bisa mengatakan sebagus mana hasilnya. Karena ini baru pertama dan baru saja kulakukan 3 hari lalu. Jadi, hasilnya memang belum terlihat benar. Namun, adikku mengatakan wajahku tampak lebih bersih. Akupun juga merasakan adanya perbedaan antara sebelum dan sepulang dari ZAP. Wajah pun tampak lebih ringan dan segar.

So, sudah pasti aku akan melanjutkan rangkaian treatment bersama ZAP, karena kesehatan dan kecantikan kulit wajah adalah investasi berharga yang harus kujaga.

It's time to gym my skin. No worry because it's done by ZAP's professional doctor and theraphists.

Biaya Foto Facial Glow Treatment

Photo Facial Glow Treatment ini dapat dilakukan seminggu sekali, hingga didapatkan hasil akhir yang diinginkan.

Adapun soal biayanya sebenarnya sangat terjangkau. Terlebih di ZAP juga kerap ada promo menariknya.

Untuk treatment yang kulakukan, biayanya adalah Rp749.000 untuk sekali perawatan.

Di ZAP ada namanya program ZAP Series, yakni Bebas Pilih Sesuai Kebutuhan dan Budget yang kita punya.

Di Program ZAP Series ini ada beberapa pilihan harga dengan jumlah dan treatment pilihan. Keuntungan jika teman-teman ambil paket ZAP Series adalah lebih fleksibel dan lebih hemat.

5 pilihan harga yang dapat dipilih yaitu mulai dari Rp199.000, Rp299.000, Rp499.000, Rp749.000 dan Rp997.000 per treatment-nya.

Adapun pilihan jumlah treatment adalah 4 kali, 8 kali, 16 kali, dan 32 kali, yang dibatasi dalam jangka waktu tertentu. Semakin banyak treatment-nya, maka akan semakin panjang pula jarak waktunya.

Misalnya Photo Facial Glow treatment yang baru kulakukan, dengan paket pricelist Rp749.000.

Apabila treatement yang aku ambil 4 kali, artinya aku bisa pilih 4 treatment yang tersedia, boleh sama atau berbeda dan harus dilakukan maksimal selama 2 bulan, yang semuanya hanya Rp749.000.

Nah jika harga normal, Photo Facial Glow treatment ini biayanya Rp997.000, yang terdiri dari Laser Toning seharga Rp499.000, Alma Beuty Rejuve seharga Rp299.000, dan Oxy Infusion seharga Rp199.000. Bagaimana? Lumayan kan selisihnya dengan yang paket?

Bagi teman-teman yang ingin juga melakukan perawatan di ZAP, bisa langsung hubungi ZAP Clinic yang ada di kota teman-teman. Karena outlet klinik ini sudah ada di beberapa kota Indonesia. Teman-teman bisa langsung reservasi secara online melalui nomor (0721)-5609998 atau Whatsapp untuk lebih memudahkan.

Nomor Whatsapp untuk booking treatment bisa temen-temen dapatkan di link bio Instagram ZAP Lampung.

Nah, teman-teman juga bisa kunjungi laman Instagram resmi dari ZAP sesuai kota domisili, untuk mengetahui jenis-jenis perawatan di ZAP dan paket promo yang sedang ditawarkan.

Well, itulah pengalaman pertamaku melakukan Treatment di ZAP Clinic Lampung.

Posting Komentar

 
Top