5

 

tips pilih bengkel motor terbaik


Memilih bengkel sepeda motor terbaik sangat penting karena hal ini menyangkut kenyamanan kendaraan roda dua yang kita gunakan. Jika salah pilihan, bukan tidak mungkin pemilik kendaraan akan mengalami kerugian tak terduga.

Sayangnya, untuk bisa mendapatkan bengkel sepeda motor terbaik tidaklah mudah, di tengah menjamurnya tempat memperbaiki kendaraan roda dua ini. Masih banyak oknum bengkel nakal yang sengaja meraup keuntungan dengan membohongi konsumennya.

Umumnya kecurangan yang kerap dilakukan oknum bengkel nakal adalah soal harga produk dan jenis kerusakan sepeda motor. Misalnya memberikan harga produk ke konsumen di atas harga pasaran atau membuat skenario soal kerusakan kendaraan, ada suku cadang yang sudah harus diganti, padahal sebenarnya kondisi sepeda motor tidak seperti yang dikatakan oknum tersebut.

Bagi konsumen yang memang buta soal suku cadang atau permesinan sepeda motor, tentu akan langsung percaya. Terutama kaum perempuan yang sebagian besar memang tidak paham, yang cepat panik jika kondisi dan performa motornya ada masalah.

Golongan kaum hawa, terutama ibu-ibu inilah yang akan jadi sasaran empuk para mekanik nakal yang ingin mendulang keuntungan besar.

Nah, bagaimana caranya agar tidak salah pilih bengkel sepeda motor, sehingga tidak takut dibohongi?

7 Tips Pilih Bengkel Sepeda Motor Terbaik

Berikut ini ada 7 tips yang bisa kamu terapkan saat akan memilih bengkel untuk sepeda motormu:

1. Harga Transparan dan masuk akal

Tidak semua bengkel akan membeberkan harga secara transparan. Untuk itu, konsumen harus aktif bertanya kepada staf atau pun mekanik soal harga produk serta layanan yang diberikan.

Kamu juga bisa melakukan riset soal harga suku cadang dan layanan servis yang ingin dilakukan, sehingga saat pihak bengkel memberikan harga yang tidak sesuai harga pasaran, kamu bisa menolaknya atau cari bengkel lain yang sesuai.

2. Mekanik Sudah Profesional dan Handal

Bengkel sepeda motor terbaik pastinya punya mekanik profesional dan bisa diandalkan dalam memperbaiki segala jenis kerusakan sepeda motor konsumennya.

Konsumen pun akan puas dengan jawaban dan penjelasan mekanik saat bertanya soal kerusakan atau sebab kerusakan kendaraannya,

Lantas, bagaimana caranya tahu jika mekanik yang dimiliki bengkel motor itu sudah profesional dan handal di bidangnya?

Mekanik professional biasanya juga punya sertifikasi resmi yang bisa dipertanggungjawabkan. Kamu bis acari tahu apakah bengkel motor tersebut sudah tersertifikasi atau belum.

Kamu juga bisa lakukan riset tau informasi terlebih dahulu mengenai kerusakan sepeda motor yang akan diperbaiki.

Cari tahu juga solusi yang bisa dilakukan atas kerusakan yang dialami. Sehingga, saat kamu mengajukan pertanyaan terkait keluhan sepeda motor tersebut, kamu bisa langsung menilai apakah mekanik itu paham dengan baik kerusakan kendaraanmu atau tidak.

Jika jawaban mekanik itu sama dengan hasil riset yang telah kamu lakukan, maka bisa dipastikan mekanik itu sudah profesional dan handal di bidangnya.

3. Punya Peralatan Modern

Bengkel motor terbaik tentunya memiliki sejumlah peralatan modern yang dipakai untuk melakukan pekerjaan memperbaiki atau pun memberikan servis pada sepeda motor pelanggannya.

Dengan perlengkapan modern, maka suku cadang sepeda motor akan lebih aman saat dilakukan perbaikan.

Misalnya, saat akan mengganti ban motor, penggunaan Tyre Changer (alat, melepas, serta memasang ban) di bengkel akan membuat kondisi velg motor lebih aman, karena tidak akan menimbulkan baret atau lecet oleh alat congkel untuk melepas ban.

Alat congkel ban bisa saja membuat velg menjadi cacat, yang menyebabkan kondisi ban mudah mengalami bocor setelah di pasang.

4. Suku Cadang Lengkap

Bengkel terbaik biasanya punya suku cadang yang lengkap. Dengan ketersediaaan suku cadang yang lengkap, maka akan lebih memudahkan dalam proses servis atau pun perbaikan sepeda motor yang dilakukan, karena pelangganya tidak perlu repot mencari suku cadang yang ternyata tidak ada di bengkel tersebut.

5. Garansi

Sebuah bengkel terpercaya, pasti berani meberikan jaminan atas servis yang telah dilakukannya.

Nah, dengan adanya garansi, kamu bisa kembali lagi ke bengkel tersebut untuk mendapatkan layanan perbaikan.

6. Jam Operasional

Jam operasional bengkel yang panjang, buka dari pagi hingga malam hari tentu sangat membantu pemilik motor yang ingin memperbaiki kendaraannya.

Hal ini terutama akan sangat membantu pemilik mortor rusak yang mungkinsaja tidak punya waktu di siang hari untuk ke bengkel atau misalnya saja ada pengguna motor yang tiba-tib saja kendaraannya rusak di malam hari.

7. Metode Pembayaran

Di era serba digital saat ini, kebanyakan orang menggunakan sistem pembayaran cashless (non tunai).

Bengkel yang menyediakan beragam metode pembayaran seperti tunai, debit, dan e-wallet tentu akan lebih memudahkan pelanggan dalam menunaikan kewajiban pembayaran atas servis yang telah dikerjakan.

Adakah bengkel motor yang sesuai dengan tips-tips di atas?

Memperbaiki Motor Di Planet Ban

Ternyata ada loh bengkel motor yang dapat memberikan jaminan pelayanan memuaskan dan terpercaya, yakni Planet Ban.

Planet Ban adalah bengkel yang sudah tidak diragukan lagi jasa pelayanan dan servisnya. Tak heran jika bengkel ini berani memasang slogan di bannernya dengan kalimat yang berbunyi “Servis Motor Rasa Mesin Baru”.


bengkel motor Planet Ban


Apa sih maksud dari kata-kata pada banner Bengkel Planet ban tersebut?

Ternyata pada saat proses servis, mekanik menggunakan caian khusus yang ada di Planet Ban. Jadi bensin tidak dihisap dari tangki motor. Nah, cairan ini sudah masuk dalam biaya jasa servis. Sehingga kamu tidak perlu cemas akan adanya beban biaya tambahan.

Berikut ini adalah beberapa bagian yang di servis:

·         Servis Mesin

·         Servis Throttle Body

·         Servis CVT / Rantai

·         Servis Injeksi

Sebagai informasi, Planet Ban ini nggak Cuma menjual ban motor saja loh. Sebagai pelopor ritel otomotif pertama di Indonesia, Planet Ban juga menyediakan berbagai suku cadang yang berkualitas dan lengkap, di antaranya ada servis motor, oli motor, kampas rem, minyak rem, busi, dan berbagai suku cadang lainnya yang dibutuhkan para konsumen.

Bagaimana dengan harganya?

Tenang, di Planet Ban ini harganya sangat jujur dan transparan. Kamu bisa langsung cek secara online melalui website resminya di alamat planetban.com.

Selain itu, kamu juga bisa langsung lihat harganya di rak produk yang ada di Planet Ban.

Planet Ban ini bisa banget jadi referensi kamu yang ingin mendapatkan servis dan pelayanan terbaik buat sepeda motor kesayangan.

Mengapa? Karena Planet Ban ini punya mekanik yang profesional dan pastinya sudah tersertifikasi resmi, peralatan yang digunakan canggih, produk suku cadang sangat lengkap, metode pembayaran bisa non tunai (debit & e-wallet), ada garansi layanan servis sampai dengan 7 hari, dan berbagai layanan terbaik lainnya. Jadi, Yuk ke Planet Ban aja.

Menariknya, di Planet Ban ini pelanggan juga bisa mendapatkan berbagai benefit yang mungkin tidak ada di Bengkel Motor lainnya, di antaranya:

Gratis biaya pemasangan ban

Gratis jasa Servis dan Ganti Oli

Gratis jasa pengisian cairan anti bocor

Dapat gratis pengisian nitrogen selama-nya

So, emang mantep banget deh servis di Planet Ban. Beneran nggak akan rugi dengan memercayakan semua kebutuhan motor kesayanganmu ke Planet Ban. Yuk kunjungi Planet Ban terdekat.


potongan harga di Planet Ban


Kamu juga bisa dapat Voucher Potongan Rp 150.000 dari Planet Ban.

Posting Komentar

  1. Wah, lengkap banget ulasannya. Bisa buat referensi kalo servis motor ❤️❤️

    BalasHapus
  2. Wahhh keren dan detail banget ulasannya. Sangat bermanfaat.

    BalasHapus
  3. Terimakasih informasinya, memang betul penting banget kita untuk pilah pilih tempat perawatan motor agar motor kita bisa jadi lebih oke di tangan yang tepat. Planet ban sudah tidak diragukan lagi sih dimana mana juga cabangnya banyak

    BalasHapus
  4. Beberapakali milih planet ban kalo servis n ganti ban. Rekomended memang.

    BalasHapus
  5. Emang, kalau mau servis motor kudu cari yang recomended. terima kasih ya, mbak rika.

    BalasHapus

 
Top