5

 

ASUS Vivobook Go 14 (E1404F)


“The man behind the gun,” sebait kalimat yang pernah kubaca ini kerap dikaitkan dengan profesi seseorang. Emang apa maknanya? Nah, kalimat ini bisa diartikan bahwa perangkat apapun itu tidak begitu penting, karena yang berperan besar adalah orang di belakangnya.

Hmmm…ada benarnya juga sih, tetapi menurutku tidak selalu benar.

Karena aku pernah mengalami kepanikan hanya karena perangkat kerja yang tidak mumpuni. Alhasil proyek yang harusnya bisa selesai sesuai target pun jadi kacau, hingga berpengaruh pada KPI saat itu.

Sebagai pekerja freelance di dunia digital dan juga blogger, aku sangat butuh dukungan laptop mumpuni, tetapi desain trendy, tetap ringkas, dan ringan di bawa ke mana-mana. Karena bidang pekerjaan yang kutekuni ini meski kerjanya remote, tetapi kerap kulakoni di mana pun dan kapanpun.

Jadi, kemana-mana memang suka bawa-bawa laptop, bahkan momen liburan panjang bersama keluarga besar ke Padang pun tentenganku ya tetap laptop kesayangan.




Ya, bagiku laptop bukan hanya sekadar alat kerja atau perangkat yang dipakai buat nonton film series berjam-jam atau main game, dan ngetik atikel saja, tapi laptop adalah perangkat komputasi yang sangat diandalkan dalam menunjang berbagai aktivitasku sebagai conten creator, jurnalis, blogging, hingga upgrade skill.

Dari dulu aku sangat tertarik dengan laptop yang dipoduksi ASUS. Karena memang sudah terbukti punya keunggulan di kelasnya dan mampu menunjang kinerjaku di berbagai bidang yang kutekuni.

Kabar baiknya, ternyata saat ini ASUS tengah mengeluarkan laptop keren dengan deseain trendy, ringkas, ringan, dan dilengkapi bebagai fitur unggulan yang membuatnya sangat bisa diandalkan.

Nah, laptop ini sangat cocok dan bisa diandalkan buat para pelajar, mahasiswa, hingga blogger sepertiku,lho.

Beruntungnya, aku sudah bisa langsung kenalan nih dengan laptop baru dari ASUS saat menghadiri ASUS Blogger Gathering Lampung pekan lalu.

Keseruan ASUS Blogger Gathering Lampung

Aku berangkat ke lokasi ASUS Blogger Gathering Lampung dengan sangat antusias, karena selain senang bisa kumpul lagi bareng teman-teman blogger Lampung, juga bisa ketemu langsung sama bintang tamu utamanya, yakni laptop ASUS.


ASUS Blogger Gathering Lampung


Aku berangkat bareng mbak Heni ke JeBE Cafe & Resto yang berlokasi di Ryacudu. Alhamdulillah, kami datang ngga telat-telat banget.

Sesampainya di sana, langsung menyapa temen-temen yang sudah pada hadir dan langsung ambil posisi duduk yang sekiranya bisa melihat sempurna sang bintang tamu utama yang akan dihadirkan hari itu.

Oh iya, Cafe ini sangat rekomended buat kongkow barenag temen-temen atau temapt kerja bagi blogger sepertiku, lho.

Karena pelayanannya asyik, tempatnya keren dan menarik. Pokonya suka banget sama vibesnya. Terimakasih buat Tim ASUS yang sudah memilih cafe senyaman ini.

Nah, menu-menunya dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau. Tapi soal cita rasa nggak kalah sama olahan yang dibuat cheff profesional. Rata-rata dari beberapa menu yang kupesan, itu rasanya nggak ada yang mengecewakan. Delicious deh pokoknya. Jadi kalau ke sini sambil kerja pasti nyaman banget, soalnya bisa sambil isi perut dengan menu yang welcome banget di lidah.

Intinya, dengan tempat yang nyaman ini, ASUS Blogger Gathering kali ini berkesan banget, karena bisa fokus diskusi soal ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) dan buat konten lebih maksimal.

Kenalan dengan Laptop ASUS Vivobook G0 14 (E1404F)

Ini dia si bintang tamu yang sudah lama ditunggu-tunggu, ASUS Vivobook Go 14 (E1404F), laptop seharga enam jutaan yang kece banget, cocok buat pelajar, mahasiswa, hingga pekerja freelance sepertiku yang mobilitasnya cukup tinggi.


ASUS Vivobook Go 14 (E1404F)

Laptop keren harganya cuma Rp6 jutaan, beneran nih? Bener dunk, masa sih aku bohongi kalian, dosa tau…hehehe.

ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) punya body trendy, ringkas, dan ringan, tetapi tetap tangguh karena telah mengantongi sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS (US Military Grade MIL-STD-810H).

Bobot laptop ini hanya 1,3 kg dengan tebal 17,9 mm, sehingga pas banget masuk ke dalam tas dan dibawa ke manapun, bahkan saat traveling juga oke nih. Jadi, memang dapat diandalkan banget buat kita-kita yang mobilitasnya tinggi, pelajar, dan mahasiswa yang punya seabrek tugas dan proyek.

Dengan desain elegan yang ditampilkannya, laptop ini bisa memberikan kesan profesional saat digunakan dalam kegiatan perkuliahan, presentasi, dan aktivitas blogging.

Keunggulan dan Fitur ASUS Vivobook Go 14 (E1404F)

Berikut fitur-fitur yang dimiliki ASUS Vivobook Go 14 (E1404F), sehingga dapat diandalkan buat pelajar, mahasiswa, dan blogger:

Layar Full HD dan Bezel NanoEdge

Laptop ini memiliki tampilan layar Full HD berukuran 14 inci, dengan bezel NanoEdge yang sangat tipis, sehingga dapat memberikan tampilan visual yang jernih dan detail.

Bezel tipis yang dimilikinya akan membuat layar terasa lebih luas. Tentunya hal ini mampu memberikan pengalaman multimedia dan pembelajaran yang seru dan menyenangkan.


ASUS Vivobook Go 14 (E1404F)


Nah, layar ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) ini bisa dibentangkan hingga 180 derajat lho, jadinya memang sangat cocok ketika kita yang ingin berbagi layar saat presentasi atau sharing data dengan teman ketika kerja kelompok. Keren, kan?

Punya Fitur Webcam Shield

ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) menyediakan webcam shield sebagai bagian dari fitur keamanan agar tehindar dari hacker yang suka mengintip aktivitas pengguna lewat webcam serta bisa juga menghindari hal-hal yang tidak diinginkan saat ada kegiatan online.

Dengan fitur keamanan ini, juga memudahkan pengguna saat sedang pembelajaran online atau meeting, tetapi sedang tidak ingin mengaktifkan kamera. Caranya bagaimana? Cukup geser switch, maka aktivitas kita tidak akan terlihat oleh siapapun.

Fingerprint Sensor

Selain  webcam shield, masih ada fitur keamanan lainnya dari ASUS Vivobook Go 14 (E1404F), yakni adanya fitur fingerprint sensor yang menjamin keamanan data dan juga kemudahan login ke Windows 11 Home. Wah keren banget sih, padahal fitur ini tuh biasanya hanya tersedia pada laptop mid-high.

Dibekali Hardware Generasi Terbaru

ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) ditenagai prosesor AMD Ryzen™ 3 7320U Mobile Processor 8GB DDR4 on board 512GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD Windows 11 Home yang tangguh dan didukung oleh RAM hingga 16 GB serta penyimpanan hingga 512 GB.


ASUS Vivobook Go 14 (E1404F)


Dengan kapasitas penyimpanan yang besar, nggak perlu pusing lagi kehabisan ruang penyimpanan untuk menyimpan semua dokumen, catatan, proyek penelitian, konten, dan lainnya.

Kecepatan penyimpanannya yang tinggi juga dapat memastikan akses cepat dan efisien ke data yang kita perlukan.

Hal ini membuat ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) mampu memaksimalkan tugas-tugas berat seperti pengolahan data, pemograman, hingga pengeditan video. Jadi, baik pelajar, mahasiswa, dan blogger sepertiku tidak perlu khawatir lagi tentang kinerja laptop saat menjalankan aplikasi atau multitasking.

Tangguh dan Aman

Vivobook Go 14 (E1404F) telah lolos uji ketahanan dengan standar kualifikasi ketahanan militer AS dan mengantongi sertifikasi MIL-STD-810H.

Tau nggak sih, sertifikasi ini dikenal ketat, karena kriteria dan prosedur pengujian yang harus dilalui sebuah perangkat memang sangat nggak sembarangan.

Dari hasil pengujian, bisa dikatakan bahwa Vivobook Go 14 (E1404F) memang telah dirancang untuk bertahan dalam berbagai kondisi, yang menjadikannya solusi andal untuk berbagai keperluan, baik di lingkungan profesional maupun sehari-hari.

Konektivitas Lengkap

ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) dilengkapi dengan berbagai port, yang memberikan kemudahan konetivitas atau terhubung dengan perangkat lainnya, yakni USB Type-A, USB Type-C dan HDMI, dan juga 3.5mm combo audio jack untuk kebutuhan audio.


ASUS Vivobook Go 14 (E1404F)


Selain itu laptop ini juga mendukung Wi-Fi yang cepat dan stabil, tentunya juga memastikan koneksi internet super lancar, sehingga nggak perlu tantrum lagi kerika butuh koneksi internet saat akan meeting online, browsing, penyelesaian tugas, dan presentasi daring.

Keyboard ErgoSense

Pelajar, mahasiswa, dan blogger seringkali menghabiskan waktu di depan laptop untuk  mengetik.

Keyboard ErgoSense pada ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) ini dapat memberikan kenyamanan ekstra selama mengetik panjang dan lama. Backlit keyboard yang tersedia di laptop ini juga memudahkan penggunaan dalam kondisi aktivitas mengetik di lokasi yang minim cahaya.

Baterai Tahan Lama

Dengan baterai yang tahan lama, kita nggak perlu takut laptop cepat lowbat. Hal ini sangat berguna bagi yang sering bawa laptop kemana-mana untuk bekerja atau menyelesaikan pekerjaan.

Kesimpulan

ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) bukan hanya sekadar alat tempur untuk bekerja atau pembelajaran bagi pelajar dan mahasiswa, tetapi juga rekan setia yang akan memberikan kenyamanan berbagai aktivitas dan kinerja kita.

Dengan desain yang ringkas, performa yang tangguh, dan berbagai fitur khusus untuk mendukung kebutuhan, laptop ini bisa banget jadi investasi berharga bagi pelajar, mahasiswa, hingga blogger.

ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) membantu kita bisa tetap produktif dan siap menghadapi berbagai tantangan.

Untuk lebih lengkapnya soal spek ASUS ini, bisa cek di table berikut:

Main Spec.

Vivobook Go 14 (E1404F)

CPU

AMD Ryzen™ 5 7520U Mobile Processor (4-core/8-thread, 4MB cache, up to 4.3 GHz max boost)

AMD Ryzen™ 3 7320U Mobile Processor (4-core/8-thread, 4MB cache, up to 4.1 GHz max boost)

Operating System

Windows 11 Home

Memory

16GB LPDDR5

8GB LPDDR5

Storage

512GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD

256GB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD

Display

14-inch IPS-Level, FHD (1920 x 1080) 16:9, 60Hz, 250nits, Anti-Glare

Graphics

AMD Radeon™ Graphics

Input/Output

1x USB 2.0 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-C, 1x HDMI 1.4, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, backlit keyboard

Connectivity

Wi-Fi 6E(802.11ax) (Dual band) 1*1 + Bluetooth® 5.3 Wireless Card

Camera

720p HD camera 

Audio

AI noise-canceling technology, SonicMaster, Built-in speaker, Built-in array microphone

Security

Webcam privacy shield, Fingerprint sensor with Windows Hello support

Battery

42WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion

Dimension 

32.45 x 21.39 x 1.79 ~ 1.79 cm

Weight

1.38Kg

Colors

Green Grey, Cool Silver, Mixed Black

Price

Rp6.299.000 (Ryzen™ 3 / 8GB RAM / 256GB SSD)

Rp6.599.000 (Ryzen™ 3 / 8GB RAM / 512GB SSD)

Rp9.599.000 (Ryzen™ 5 / 16GB RAM / 512GB SSD)

Warranty

2 Tahun Garansi Global termasuk 1 Tahun ASUS Perfect Warranty

Bagaimana? Sudah jatuh cinta belum dengan ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) ini?

Kalau belum jatuh cinta, speechless deh aku…. hehehehe. Soalnya laptop ini keren abis dengan harga yang terjangkau di kelasnya, rugi deh kalau ngga memilih ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) sebagai rekan setia kalian.

Referensi:

ASUS Blogger Gathering Lampung di JeBE Cafe & Resto

asus.com/id

Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Posting Komentar

  1. Udah tau belum kalau ASUS Vivobook Go 14 (E1404F) punya body trendy, ringkas, dan ringan, tetapi tetap tangguh karena telah mengantongi sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS (US Military Grade MIL-STD-810H)

    BalasHapus
  2. benar banget kalau perangkat enggak mumpuni kadang bikin bad mood. Jadi kalau ada laptop ASUS ini jadi makin semangat buat mengerjakan tugas ya, pelajar dan mahasiswa wajib punya nih

    BalasHapus
  3. ASUS masih jagoan banget deh.. Dulu punya ASUS tahan 10tahunan, pernah beli merk lain baru beberapa bulan bermasalah.. ASUS Vivobook yang ini kece fitur-fiturnya, dah windows 11 ada cover radiasi blue lightnya, lolos uji ketahanan standar militer..

    BalasHapus
  4. Beneran laptop yang harganya terjangkau tapi performanya okee dan nggak malu-maluin. Desain juga cocok buat pelajar dan mahasiswa. Akupun naksir laptop ini buat Rayyaan.

    BalasHapus
  5. Aku sih sudah jatuh cinta banget ya sama laptop enam jutaan ini. Habis baca reviewnya udah pengen langsung cekout aja rasanya. Worth to buy banget.

    BalasHapus

 
Top