0
Foto: koleksi foto uncle Ik


Ahahahaha. Suara tawa ini tentunya sudah sangat populer di kalangan warga ODOP (One Day One Post). Bagaimana tidak? Suara tawa khas ini kerap muncul tiba-tiba, di tengah diskusi serius ataupun obrolan santai penghuni ODOP. Ya, dialah uncle Ik, sang pemilik tawa fenomenal di ODOP.


Bernama asli Achmad Ikhtiar, namun ia lebih suka dipanggil sebagai uncle Ik. Beliau adalah salah satu penulis hebat dan kebanggaan ODOP. Selain itu beliau adalah mentor ODOP, yang telah banyak menyumbangkan ide-ide luar biasanya untuk kemajuan dan eksistensi ODOP, khususnya untuk para anggotanya. 


Meskipun sosok Uncle Ik terkesan cuek dan kadang bersikap "suka-suka gue", tetapi dibalik semua itu, Uncle mempunyai kepedulian besar terhadap kami, anak-anak asuhnya di komunitas kepenulisan ODOP. Misalnya saja, saat beberapa dari kami mulai kehilangan semangat menulis, atau suasana rumah ODOP yang mulai terasa minim diskusi, maka dengan segenap kemampuan berpikirnya yang keren, Uncle akan berusaha mendongkak semangat serta keaktifan kami kembali. Salah satunya dengan merancang program-program kepenulisan, seperti: Kelas Non Fiksi, Kelas Fiksi, dan Kelas Reading Challenge ODOP, yang saat ini masih berlangsung. Dan uncle Ik sendiri adalah pemateri di kelas fiksi.


Kehadiran Uncle Ik di ODOP telah banyak memberikan manfaat bagi kami semua. Mungkin ini adalah salah satu prinsip hidupnya. 


"Sebaik-baiknya manusia adalah orang yang mempunyai manfaat bagi orang lain." (Rosulullah SAW)


Uncle Ik merupakan seorang penulis sekaligus pengajar bimbingan belajar yang dikelolanya sendiri. Untuk bimbel ini, Uncle telah banyak mengalami jatuh bangun. Namun hal itu tidak menyurutkan tekadnya untuk terus berkontribusi di dunia pendidikan. Kini usaha itu telah menemukan jalannya. Bahkan, Uncle yang di masa sekolahnya adalah seorang yang bandel, telah mampu menjadi pengayom dan pendidik. Dan saat ini bimbel yang dikelolanya akan meluncurkan program baru, TOEIC (Test Of English For International Communication). 


Kemampuan Uncle di bidang kepenulisan sudah pasti tidak terbantahkan lagi. Tulisan satir nan apik serta elegan kerap mendominasi tulisannya. Selain itu beliau juga suka menuliskan tema-tema kemanusiaan, yang dibalut sedemikian rupa, sehingga mampu membuat pembaca mengidolakan tulisan-tulisannya. Salah satu yang unik dari tulisan Uncle adalah judul uniknya. Hanya Unclelah yang paham apa arti judulnya. Ya iya (tepok dahi). Kan Uncle yang nulis. Jadi, jika kita tidak mencari tahu dari si empunya, silahkan berpikir keras sambil mengerutkan kening. Salah satu contoh judulnya yang yang membingungkanndsgdjk#%%%GJHJH^&&jhkk^*&(*))bkLJKK&(*)()(__


Ya, itulah uncle Ik, seorang inspirator muda multi talenta. Beruntung sekali rasanya bisa mengenal sosoknya. Namun sayang, kebersamaan kami di rumah ODOP dengan Uncle akan berakhir di akhir bulan ini. Kesibukan Uncle dengan bisnisnya (menulis, bimbel, percetakan), membuatnya sedikit sulit membagi waktu. Semoga uncle selalu diberkahi dan sukses. Oh iya, Uncle ini penikmat kopi banget. Jadi beliau juga punya ciri khas lain selain "Ahahahaha", yakni sering bertanya, "sudah pada ngopi belum?"


#Feature
#kelasNonFiksiODOP

Posting Komentar

3 Tahun Tapis Blogger, Semakin Terdepan Mengenalkan Lampung

Squad Tapis Blogger A : Kamu tinggal di Lampung sudah berapa lama? B : Seperempat abad A : Selama itu apa saja yang sudah kamu laku...

 
Top