5
OPPO Selfie Tour With F5 di Ocean View Novotel


Bandarlampung – OPPO Selfie Tour With F5 Lampung: Serunya Travelling Dengan OPPO F5 Di Tangan – Kemajuan di bidang teknologi terlihat begitu cepat, terutama teknologi smart phone, yang semakin membuat konsumen selalu terpukau, dengan berbagai kecanggihan yang disematkan di perangkat smart phone tertentu. Dan pada kesempatan kali ini, untuk pertama kalinya saya pun berhasil di buat speechless, dengan kecanggihan yang dipamerkan salah satu vendor perusahaan ponsel ternama, OPPO. Padahal selama ini saya terkesan biasa saja, bahkan abai dengan perkembangan teknologi Handphone.

Semua berawal dari dinyatakannya saya sebagai salah satu peserta, yang berhak mengikuti rangkaian acara OPPO Selfie Tour With F5 oleh tim detik event, (Detik.com). OPPO selfie tour with F5 yang pertama telah diselenggarakan di kota Malang. Dan Lampung sendiri adalah kota kedua dalam event OPPO selfie tour with F5. Acara ini diselenggarakan di meeting room Ocean View, Novotel Lampung pada hari selasa, 19 Desember 2017. Peserta yang hadir berjumlah sekitar tiga puluh orang, yang terdiri dari para blogger, mahasiswa, jurnalis, dan forogarfer.


Saat menghadiri OPPO Selfie Tour
 With F5 di Ocean View Novotel


Setibanya di Novotel, saya yang saat itu bertemu rekan di Tapis Blogger Rinda Gustiva, langsung diarahkan door bell hotel untuk menuju ke lokasi Ocean Light, tempat berlangsungnya event OPPO. Acara di awali dengan proses registrasi. Dan tidak berapa lama setelah itu acara pun di buka dengan oleh MC yang kocak dengan mengadakan sebuah kuis sebagai warming up sebelum masuk ke acara inti. Enam orang sukarelawan yang mengikuti kuis diminta untuk bermain bersama angka 1-10, dengan syarat tidak boleh menyebut angka 4 dan 8. Akhirnya terpilihlah tiga orang yang berhasil survive, dan berhak mendapatkan bingkisan dari OPPO. Mereka adalah Ainun, Sasha, dan Yoga.


Para pemenang kuis OPPO Selfie Tour With F5

Kemudian acara inti pun segera dimulai dengan dipandu oleh dua orang MC. Pada sesi utama ini MC mempersilahkan Public Relation Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto, untuk memaparkan tentang keunggulan fitur-fitur yang dimiliki OPPO F5. Sebelum masuk ke pemaparan tentang keunggulan OPPO F5, pak Aryo terlebih dahulu menjelaskan tujuan di adakannya selfie tour ini. menurutnya, selfie telah menjadi bagian tak terpisahkan di kalangan pengguna smart phone saat ini. Namun permasalahannya, tidak semua orang merasa puas dengan hasil selfie pada kamera ponselnya. Hal ini bisa saja disebabkan oleh kualitas kamera atau layanan pendukung kamera ponsel yang masih minim. Lantas apa yang menjadi daya tarik OPPO F5 dibandingkan merek smart phone lainnya? Berikut penjelasan pak Aryo Meidianto mengenai fitur-fitur unggul OPPO F5 series.

Selfie Beauty Effect
Permasalahan selfie yang selama ini banyak dikeluhkan ini pun dijawab OPPO, dengan terus menghadirkan smart phone berkualitas, dengan dukungan kamera yang semakin memanjakan konsumen produk OPPO. Bahkan sejak tahun 2012 OPPO sudah konsen ke kamera depan pada setiap produknya. Tak heran jika OPPO terkenal sebagai rajanya selfie, yang menjadikannya sebagai Selfie Expert and Leader. Dalam rangkaian OPPO Selfie Tour With F5 ini dikenalkan juga varian dari OPPO series yang kualitasnya dijamin bisa membuat kita berdecak kagum. Bahkan saya tak sungkan berkata, “Wow” saat pak Aryo memaparkan satu demi satu keunggulan OPPO F5, sembari berkata dalam hati, “Saya harus beralih ke OPPO F5. Saya harus punya OPPO F5.”



Pak Aryo sedang memaparkan keunggulan OPPO F5


Menurut pak Aryo, permaslahan selfie itu ada tiga, yakni not suitable, dimana hasil jepretan tidak sesuai dengan kondisi yang diharapkan; glowing, dimana hasil jepretan terlihat terlalu berkilau; dan distortion, dimana hasil jepretan kadang tidak menampilkan keadaan objek sesuai keadaannya (tidak natural). Namun, dengan keunggulan kamera OPPO F5, maka kita bisa mendapatkan hasil foto yang sesuai dan maksimal. Inilah solusinya. Karena selama ini sering dijumpai pada beberapa aplikasi handphone yang membuat foto lelaki terlihat seperti wanita. Misalnya wajah mulus putih karena kumis yang tersamarkan, bibir terlihat merah, bahkan hasil foto terkesan berlebihan dan aneh.

Kamera depan 20 megapixel dengan sensor f/2.0 pada OPPO F5 telah dilengkapi dengan teknologi A.I (Artificial Intelligence) beauty technology, sebuah teknologi yang mampu menghasilkan foto selfie lebih sempurna dan Full Screen FHD+. Tidak hanya itu, dengan dukungan resolusi yang sempurna, kualitas foto yang dihasilkan pun tidak hanya bagus saat masih dalam handphone, tetapi juga kualitas gambar akan masih tetap bagus saat di cetak. Meskipun kita meng-crop foto hingga 100%, semua detil foto masih tetap bisa dipertahankan. Selain itu OPPO F5 juga mempunyai filter yang membuat gambar tidak terlalu besar atau terlalu kecil.  Ini telah saya lihat sendiri saat acara OPPO Selfie Tour With F5, yang saat itu menunjukkan langsung hasil foto yang telah dicetak. Dan hasilnya benar-benar amazing.

A.I beauty technology ini mampu mendeteksi 254 titik pada wajah, yang kemudian perangkat ponsel menganalisa mulai dari usia, warna kulit dan jenis kelamin objek yang sedang mengambil foto. Jadi bisa dipastikan hasilnya akan sesuai dengan keadaan objek yang sebenarnya, lebih natural dan tidak berlebihan. Ini juga yang menjadi salah satu keunggulan OPPO F5, yakni Capture The Real You. So, it’s really suitable for both man and woman. Dan untuk kamera belakang 16 megapixel dengan sensor f/1.8 yang dimilikinya, OPPO juga mampu menghasilkan gambar yang tajam dan jernih. Jadi mau foto dengan kamera depan atau belakang, hasil gambar OPPO F5 selalu menakjubkan. Because, OPPO F5 Can Capture The Real You.

Face Priority Exposure
Fitur ini akan menghasilkan foto yang tetap jernih meskipun saat mengambil foto berada di lokasi yang terdapat pencahayaan yang terlalu terang atau gelap. Biasanya jika kita mengambil foto dengan membelakangi cahaya, maka hasilnya sudah pasti tampilan wajah kita tidak akan terlihat jelas. Hal ini sudah sering saya alami ketika berfoto dengan smart phone merek lain, dengan membelakangi matahari atau cahaya. Sampai-sampai saya harus keliling sana sini dulu, untuk mengambil foto agar wajah bisa terlihat jelas. Namun, berbeda dengan OPPO F5. Baik mengambil foto dari depan atau pun belakang, tetap yang diprioritaskan adalah bagian wajah dulu. Jadi intinya pengambilan foto dengan OPPO F5 itu lebih fokus. So, tidak perlu urung niat lagi jika ingin berfoto membelakangi sinar mentari atau lampu.

Security code
Selama ini kebanyakan kode pengaman yang ada pada perangkat smart phone adalah pass code atau finger print. Dan ini adalah hal yang sudah biasa tentunya. Pada OPPO F5, fitur finger print yang terletak di bagian belakang  mampu bekerja dengan kecepatan 0,04 untuk membuka layar. Namun OPPO F5 tidak hanya memiliki dua security code tersebut. Dan yang tercanggih adalah fitur Facial Unlock, yaitu fitur pengaman yang mampu mengaktifkan layar handphone dengan hanya mengarahkan wajah ke arah handphone. Dalam hitungan kurang dari satu detik, maka layar handphone pun sudah bisa terbuka.

Teknologi ini turut di dukung oleh A.I technology. Pada saat pemaparan, pak Aryo mempraktekkan bagaimana Teknologi Facial Unlock bekerja. Bahkan dipraktekkan pula saat pak Aryo memakai kacamata dan melepas kacamata ketika memindai. Dan hasilnya, layar bisa terbuka sesuai pemindaian yang bekerja pada OPPO F5. Hal ini karena A.I technology  mampu memindai 128 titik pada wajah.

Kids Space                                 
Fitur ini mengoptimalkan pemakaian smart phone saat digunakan oleh anak-anak. Dengan kata lain, fitur ini akan membantu orangtua dalam mengawasi penggunaan smartphone saat digunakan anak. Terlebih saat bermain game. Dimana beberapa game di smart phone terdapat SMS berbayar saat menjalankan game tertentu. Namun dengan fitur ini, pengiriman SMS berbayar itu bisa dikendalikan.

“Bapak Ibu bisa membatasi pengiriman SMS berbayar ketika anak bermain game di smartphone. Sehingga hal ini bisa meminimalisir tagihan pulsa atau kuota yang cepat habis,” kata pak Ayo saat memaparkan keunggulan OPPO F5 kepada peserta yang hadir .

Selain itu, fitur ini juga membantu orangtua dalam membatasi aplikasi apa saja yang bisa diakses anak. Jadi tidak sembarang aplikasi bisa dibuka. Bahkan orangtua juga bisa membatasi aplikasi apa saja yang bisa dipasang selain yang sudah ditentukan. Tidak hanya itu, orangtua juga bisa mengatur aplikasi game, sehingga anak-anak tidak terlalu lama bermain game.

Payment Protectin
Fitur ini berfungsi untuk melindungi aplikasi pembayaran untuk menghindari perekaman informasi pribadi, seperti password atau data sensitif. Jadi fitur ini akan melakukan scanning terlebih dahulu sebelum menjalankannya. Fitur ini akan memberikan informasi terkait risiko keamanan pembayaran.

Game acceleration
Fitur ini akan sangat memanjakan para gamers karena terdapat mode Hold On Distraction While Playing Game (Jangan Ganggu Saat main Game), dimana akan ada notifikasi pada tampilan layar saat teleopn masuk tanpa mengganggu game yang sedang dimainkan. Terlebih OPPO F5 ini di lengkapi juga dengan SoC Media Tek Helio P23 dengan prosesor Octa Core 2.5 GHz, dan GPU Mali-G71 MP2. Ditambah pula dengan RAMsebesar 4GB.

Dari awal hingga akhir pemaparan yang disampaikan pak Aryo, telah membuat hati saya tertambat pada produk OPPO F5 yang super keren ini. Animo ini semakin tinggi untuk bisa memiliki OPPO F5. “InsyaAllah, pasti ada jalannya.” Batin saya waktu itu.

Perlu diketahui bahwa OPPO F5 ini memiliki spesifikasi yang sangat bagus selain yang sudah disebutkan dalam pemaparan di atas. Smart phone ini memiliki kombinasi Color OS 3.2 berbasis Android 7.1 Nougat. Fitur ini juga didukung dengan fitur bawaan O-Share Wonder, yang memungkinkan pengguna sesama OPPO untuk saling berbagi tanpa internet atau Bluetooth. Dan kecepatannya jauh lebih cepat dibandingkan layanan pengiriman lainnya. Tampilan Full Screen Display yang dimiliki juga sangat memanjakan mata saat melihat video, nonton, melihat foto atau bermain game. So, OPPO F5 is the right option indeed.


OPPO F5 series


Kemudian pemaparan dilanjutkan oleh Fahmi Alaydrus dari DetikNet dan Mellisa Bonauli (Bona) dari detik Travel. Mereka berdua menceritakan pengalamannya selama memakai OPPO F5. Kak Fahmi terlebih dahulu berbagi pengalamannya pada peserta Selfie Tour With OPPO F5. Ia menunjukkan beberapa hasil foto selfienya yang diambil sebelum acara dimulai. Foto-foto itu diambil dari beberapa angle dan suasana, baik siang ataupun malam. Dan dari hasil foto yang saya lihat, memang fotonya tampak alami, tidak berlebihan dan pastinya terlihat sesuai dirinya yang sebenarnya. Hal ini karena adanya optimalisasi algoritma dari A.I beauty recognition pada OPPO F5.

Dan pada saat pengambilan foto di malam hari pun, hasilnya juga tetap bagus, jernih dan tajam. Tidak hanya itu, foto efek bokeh yang ia perlihatkan juga terlihat bagus, dimana fokus tetap pada objek foto yang diinginkan. Dari pernyataan demi pernyataan yang saya dengar, semakin membuat diri ini jatuh cinta dengan OPPO F5. Kak Fahmi juga menambahkan bahwa menggunakan OPPO F5 tidak akan membuat mata mudah lelah karena smart phone ini dilengkapi dengan fitur Night Shield.

Setelah itu berbagi pengalaman dilanjutkan kak Bona, yang mengulas keunggulan dan keuntungan memakai OPPO F5 dari segi travelling. Menurutnya, travelling dengan OPPO F5 itu benar-benar mengasikkan. Bagaimana tidak, smart phone ini begitu menawan dengan tampilan slim, sehingga mudah dibawa kemanapun. Terlebih ada begitu banyak fitur pendukung yang sangat cocok digunakan bagi tarvellers untuk memaksimalkan perjalananya tanpa kerepotan.

Dalam hal ini mbak Bona sempat bertanya pada peserta, “Mengapa travelling lebih enak bawa handphone?” jawabannya adalah karena lebih efektif dan tentunya tidak perlu takut diminta biaya lebih saat masuk kawasan wisata. Karena dianggap mau mengkomersilkan sesuatu atau mau pre-wedding. Banyak peserta mengangguk-anggukan kepala tanda setuju.

Menurut mbak Bona, ia sama sekali tidak cemas saat travelling dengan berbekal OPPO F5. Mengapa? Karena selama pengalamannya menjelajah kota Lampung seharian, performa OPPO F5 benar-benar bisa diandalkan. Terutama untuk mengabadikan setiap momen selama travelling. Ia tidak takut smart phone miliknya tiba-tiba mati kehabisan batrai selama melakukan Tour De lampung. Karena OPPO F5 ini memiliki daya batrai sebesar 3. 200 mAh. Jadi meskipun tidak di colok ke saluran listrik selama dua hari pun, kita masih bisa tetap nyaman menggunakannya. Selain itu OPPO F5 yang dilengkapi teknologi Contimuos Optimizing ini mampu mengelola aplikasi berjalan hingga 12 jam continously.

Mempunyai hobi travelling, dan memang sesi take pictures selalu menjadi bagian tak terpisahkan saat travelling, tentunya saya akan sangat membutuhkan OPPO F5. Karena selama ini terkadang saya suka terkendala dengan daya batrai yang tidak tahan lama. Apalagi saya tidak membawa power bank. Jadi momen travelling jadi kurang sempurna. Dan cerita mbak Bona ini semakin menambah hasrat ingin memiliki OPPO F5. Jadi tiap kali travelling tidak perlu lagi takut tidak bisa puas berfoto atau tidak terhubung ke internet. Karena biasanya untuk menghemat batrai, saya sering menonaktifkan layanan internet.

OPPO F5 juga memudahkan kita untuk bisa mengupload dengan cepat dan mudah, setiap momen travelling ke berbagai media sosial yang dimilki. Selanjutnya mbak Bona juga menyampaikan bahwa daya tangkap OPPO F5 ini terbilang sangat cepat. dan itu tanpa mengganggu kualitas foto yang dihasilkan. Seperti banyak kejadian saat kita ingin berfoto dengan selebritis atau turis asing yang kebetulan dijumpai saat travelling, dimana terkadang belum sempat foto terekam di smart phone, sang selebritis atau turis sudah berlalu karena terburu-buru. Tetapi OPPO F5 dapat mengatasi masalah seperti ini.

Dengan semua pemaparan ini jadi semakin yakin dan jatuh cinta dengan OPPO F5. Karena OPPO F5 Perfect Companion For Travellers.

Pengalaman selanjutnya disampaikan oleh Renhard Harjanto dari yangcanggih.com. Renhard menunjukkan beberapa hasil foto yang telah dicetak. Dan saat saya berkesempatan melihatnya, wow, ternyata hasilnya sangat menakjubkan. Sama sekali tidak berubah dari aslinya. Hasilnya tetap detail meskipun dilakukan crop 100%. Dan hasilnya juga tidak pecah meskipun dicetak dengan ukuran sangat besar. Gambar di foto itu tetap mampu mempertahankan setiap detailnya. Benar-benar amazing. Kak Renhard juga mengatakan bahwa kita tidak perlu khawatir jika ingin menyimpan foto dengan jumlah yang banyak. Karena OPPO F5 ini dilengkapi media penyimpanan intenal hingga 32 GB.


Hasil foto setelah dicetak

Acara selanjutnya adalah sesi tanya jawab. Begitu banyak yang antusias untuk semakin mengenal OPPO F5 saat MC mempersilahkan peserta mengajukan pertanyaan. Pertanyaan pertama mengenai smart phone yang mudah panas saat digunakan. Hal ini langsung ditanggapi pak Aryo, “Semahal apapun suatu produk, pasti akan mengalami panas, terutama jika penggunaanya tidak sesuai dengan kapasitas. Seperti halnya manusia, pasti pernah mengalami panas, kan? Nah begitu juga handphone. Jadi selama pemakaiannya sesuai aturan dijamin tidak akan ada trouble. Lagi pula OPPO telah berkomitmen untuk menjaga kepuasan konsumen dengan tidak menjual barang rusak. Sebagaimana yang telah dilakukan OPPO selama ini, dengan memusnahkan produk rusak. Karena menjual barang rusak itu menyakiti konsumen,” kata pak Aryo.


Para peserta OPPO selfie tour with F5


Pernyataan pak Aryo juga dikuatkan dengan pengalaman kak Fahmi dan kak Renhard selama mereka menggunakan OPPO F5. Selama pengalaman mereka, belum pernah mengalami yang namanya smart phone panas. Itu karena dipakai dalam kondisi normal dan sesuai kapasitasnya.

Ada juga pertanyaan tentang bagaiman jika wanita bercadar ingin membuka layar kunci dengan ditur Facial Unlock? Hal ini langsung dijawab pak Aryo dengan mengatakan, jika wajah tertutupi seluruhnya, seperti wanita bercadar, dan layar bisa dibuka, maka sudah jelas handphone itu perlu dipertanyakan sistim keamananya. Berarti siapapun bisa membuka dengan menutupi area wajah.


Hasil Foto dengan OPPO F5 dengan kamera depan
 saat malam hari

Tidak ingin membiarkan para peserta penasaran dengan OPPO F5, maka di sesi usai tanya jawab, peserta dipersilahkan untuk merasakan langsung OPPO F5 sepuasnya. Sayangnya, saya tidak sempat mencoba OPPO untuk melakukan video vlogging dengan kamera depan, karena keterbatasan waktu dan banyaknya peserta yang antusias. Jadi saya hanya bisa berfoto-foro selfie dan memegang si cantik OPPO F5. Semoga saja bisa segera memiliki OPPO F5, agar rasa penasaran ini bisa terjawab, dan tentunya travelling yang saya lakukan akan semakin bermakna dan menyenangkan dengan ditemani OPPO F5.


berpose bersama OPPO F5

Melihat langsung dengan begitu dekatnya OPPO F5 semakin membuat saya jatuh hati. Smart phone ini ringan, slim dan tampilan layar full screen yang mengoptimalkan saat kita ingin melihat foto atau video. Selain itu hasil jepretan yang saya coba menggunakan OPPO F5 benar-benar membuat saya puas. Apalagi varian warnanya juga elegan. Jadi semakin terpesona dengan penampilan OPPO F5. OPPO F5 is my perfect companion in travelling.

















                                                                                                                                      

Posting Komentar

  1. Memang keren kamera depan dan belakang di oppo f5. Hasil cetak fotonya juga berkualitas tinggi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya bang. Makanya pengen banget punya smart phone ini

      Hapus
    2. Bener banget bang. Makanya pengen banget punya smart phone ini. Jadi travellingku nanti akan semakin menyenangkan.

      Hapus
  2. Mau dong kak nyobain kameranya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah udah nyobain di acara OPPO F5 selfie tour. Aku juga ingin memilikinya....heheee

      Hapus

Sukacita Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah

Source: Canva Allahu akbar Allahubakbar, laa illaha illallahuwaallaahu akbar. Allahu akbar walillahil hamd. Senandung takbir tela...

 
Top