19



Bandaralampung, ahad ini sungguh bermakna. Karena apa? Karena hari ini aku berkesempatan mengikuti workshop yang diadakan Komunitas Tapis Blogger. Acara yang bertajuk "Menjadikan Ngeblog Sebagai Hobi, Profesi, ydan Ruang Berbagi" ini dihadiri sekitar 29 blogger di Lampung. Bertempat di salah satu cafe dengan suasana yang nyaman dan cukup menyegarkan pandangan mata, membuat rangkaian acara jadi semakin menyenangkan. 


Acara yang dimulai sekitar pukul 09:00 WIB ini dipandu oleh MC kocak bernama Yoga Pratama. Seperti biasa, kak Yoga selalu bisa membuat suasana lebih santai dan menarik. Dalam acara ini dihadirkan tiga orang mastah blogger yang namanya pasti sudah sangat familiar bagi blogger Lampung, yakni Naqiyyah Syam , Heni Puspita, dan Lean AGT. 





Penyampaian materi pertama dibawakan oleh Mbak Naqiyyah Syam (Naqi). Dalam kesempatan ini mbak Naqi berbagi pengalaman suksesnya ngeblog dan menghasilkan pundi-pundi rupiah. Menurut Mbak Naqi, jika ingin mudah mendapatkan tawaran job lewat blog, maka kita harus fokus. Tidak bisa ngeblog hanya suka-suka. Intinya blog harus terus diupdate. Selain itu, perlu juga adanya publikasi diri, atau istilahnya branding diri, agar pencari jasa akan mudah tertarik untuk mengajak kita bekerjasama. 


Selanjutnya materi disampaikan mbak Heni Puspita. Mbak Heni ini salah satu blogger keren Lampung yang produktif. Dalam sesi ini mbak Heni mengajarkan bagaimana caranya agar tampilan blog menawan. Wah ini materi yang keren. Karena selama ini saya sering bingung bagaimana agar tampilan blog menarik. Terima kasih mbak Heni. 


Materi terakhir disampaikan oleh Lean AGT. Bang Lean mengenalkan pada kami tentang teknik SEO dan SEM. Dua tekhnik ini selalu buat saya bingung karena belum tahu ilmunya. Dan di sini akhirnya kebingungan mulai terjaeab. Meskipun saya masih harus belajar ekstra keras agar bisa berhasil. 

Posting Komentar

  1. Menarik kegiatannya. Bagi ilmu dari ketiga pembicara itu dong, Mba Rika hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya acara ini keren mbak. Banyak ilmu bertabur. Nanti aku bagi2 ya :)

      Hapus
  2. Acara Tapis Blogger selalu menarik deh. Ulasan materinya ditambahin dong mbak Rika, kupas satu-satu, biar kami jadi nambah ilmu hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nanti di postingan berikutnya aku ulàs lebih lagi ya

      Hapus
  3. setuju tuh, mungkin tulisannya bisa dgn judul lain, lebih detail, lebih spesifik.
    Kalau baca tulisan di atas rasanya keren n seneng bgt bisa berada di sana.

    BalasHapus
  4. setuju tuh, mungkin tulisannya bisa dgn judul lain, lebih detail, lebih spesifik.
    Kalau baca tulisan di atas rasanya keren n seneng bgt bisa berada di sana.

    BalasHapus
  5. Acaranya menarik. Boleh dibagi ilmunya mbak ^^

    BalasHapus
  6. Kegiatan yang sangat seru ya mbak, walaupun diwarnai suara hujan di luar, tapi diantara kita tetap penuh kehangatan hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget. Rasa kebersamaan yang menyenangkan. Semoga gathering ini semakin menyatukan kita dalam berbagi kebaikan

      Hapus
  7. Mantap nih ulasannya, lebih detail Mbk biar makin banyak ilmu yang didapat dari pembaca. Sukses ya Mbk Rika. Semoga ilmu di acara Tapis Blogger Gathering bisa diterapkan.

    BalasHapus
  8. MasyaAllah dikunjungi mbak Naqi, blogger keren yang sukses.
    Iya mbak Naqi terima kasih banyak ilmunya. Bermanfaat banget. Senang bergabung dengan Tapis Blogger. Sukses terus Tapis Blogger:)

    BalasHapus
  9. beufh begitu di publish udah bisa di halaman 1 meski belum di nomer 1 tapi Good lah, saya aja kalah loh.. penuturannya asyik nih, gaya penulisan juga sudah oke...semnagat terus mbak rika..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah dikunjungi mastah T.O.P bang Lean. Terima kasih bang. Brsyukur banget bisa dapet ilmu dari bang Lean. Sukses terus ya Bang

      Hapus
  10. Seneng bisa ikutan acara ini. Walau kadang malu-malu karena ngerasa masih newbie and gak banyak paham. Tapi memaksakan kadang jadi satu hal yang baik juga. Akhirnya bisa ketemu ama temen2 blogger and banyak dapet ilmu tentang blogging sampe ilmu SEO-nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups bener banget mas Arif. Singkirkan malu demi mendapatkan ilmu dari mereka yang berilmu keren. Sukses n semangat ya, Mas

      Hapus
  11. Pingin ikut banget tetapi ada acara.baca ulasannya jadi bisa ikut berasa hadir juga,keren

    BalasHapus
    Balasan
    1. InsyaAllah do next gathering bisa ikutan mbak Lela

      Hapus

Hadir Semakin Dekat, HokBen Antasari Lampung Tawarkan Keistimewaan Baru yang Wajib Dicoba

Kami di pembukaan HokBen Antasari Dok. Tapis Blogger Berbicara tentang makanan, pastinya tidak akan pernah bosan, ya sobat jejak ...

 
Top