2
Source: internet


Nge-blog, pastinya sudah tidak asing lagi dengan istilah yang satu ini, kan? Ya, blog merupakan suatu media yang memfasilitasi orang-orang untuk menuangkan segala apa yang ada di dalam otak. Dunia per-Blogging-an kini semakin diramaikan dengan mereka-mereka yang menyukai dunia kepenulisan. Banyak yang tertarik untuk memulai mengefektifkan kegiatan menulis dengan membuat akun blog. Mengapa harus Blog? Karena menulis di blog itu lebih nyaman. Semua tulisan dapat tersimpan lebih rapih, dan tentunya tulisan di blog bisa sebagai media berbagi yang cukup efektif. 


Namun meskipun kita bisa menulis suka-suka di Blog, tetap saja harus memperhatikan kaidah dan norma-norma dalam menyampaikan pendapat atau menuangkan curahan perasaan yang tak tertahan. Nah dalam hal ini tentunya kita perlu mengetahui bagaimana cara agar tulisan di Blog tidak masuk ke dalam kategori "Tulisan Sampah". Euww...be careful.


Kebetulan sekali pada kesempatan kali ini saya bisa belajar dunia Blogging dengan Mbak Naqiyyah Syam, founder Tapis Blogger, di kelas Ngeblog Seru 4. Apa sih yang ditawarkan di kelas ini? Tentunya ilmu yang sangat bermanfaat bagi yang berminat mengembangkan sayap di dunia Blogging. 


Materi yang diajarkan di Kelas Ngeblog seru 4:

1. Cara menulis artikel yang baik.
2. Design Blog Untuk Pemula
3. SEO Untuk Blogger Pemula.
4. Cara Mereview Produk atau Jasa
5. Cara Mendapatkan Uang dari Blog
6. Tanya jawab seputar Medsos




Saya benar-benar langsung tertarik ketika membaca flyer pengumuman kelas ngeblog seru ini. Qodarullah akhirnya bisa bergabung menimba ilmu di kelas keren ini. Terima kasih mbak Naqi. Memang sudah lama ingin bisa belajar langsung dari ahlinya. Agar bisa mengoptimalkan Blog yang saya miliki. 


Dunia kepenulisan adalah salah satu passion saya. Bagi saya dengan tulisan hidup terasa lebih bermakna. Karena dapat memanfaatkan apa yang ada di otak untuk berbagi dan menebar kebaikan. Menulis salah satu cara berbicara tentang apapun yang ada di sekitar. Inilah cara terbaik saya berbicara pada dunia. Dan semua itu bisa saya tuangkan dalam sebuah blog. 


Saya sangat berharap di saat yang telah ditentukan-Nya nanti, blog yang saya kelola mampu memberikan kontribusi terbaiknya untuk orang banyak. Karena bagi saya, bisa menuai manfaat adalah sebuah pencapaian luar biasa, yang bahagianya tak terungkap dengan sebait kalimat pun. Selain itu, ilmu yang saya dapatkan di kelas ngeblog seru ini bisa teraplikasi dengan sempurna. 


Selain sebagai media menyalurkan minat menulis dan sarana berbagi, blog juga mampu memberikan penghasilan jika kita bisa mengelolanya dengan baik. Dan untuk ini pula saya ada di kelas ngeblog seru bersama mbak Naqiyyah Syam. 


Tulisan ini adalah tugas menulis di Kelas Ngeblog Seru 4 Bersama Naqiyyah Syam.










Posting Komentar

  1. Tetap semangat Mbk Rika, teruslah menulis dan menebarkan manfaat ya

    BalasHapus
  2. InsyaAllah mbak Naqi. Semoga aku bisa terus istiqomah menuangkan isi pikiran ke dalam tulisan.

    BalasHapus

Sukacita Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah

Source: Canva Allahu akbar Allahubakbar, laa illaha illallahuwaallaahu akbar. Allahu akbar walillahil hamd. Senandung takbir tela...

 
Top