16

Hotel novotel bandarlampung

Hotel Novotel Bandarlampung, Menginap Nyaman dengan view Indah, Buat aku yang nggak bisa diem saat momen liburan, yang hobi jelajah tanpa kenal lelah, yang suka hunting foto saat traveling, tentu sangat membosankan. Sebab hampir setahun ini hanya bisa stay at home. Karena situasi pandemi belum memungkinkan untuk bepergian jauh. 

Rencana liburan dan backpacker-an gagal total. Aku pun sempat kecewa. Terlebih semua sudah diagendakan jauh hari. Segalanya sudah siap, tinggal menunggu waktu keberangkatan. Namun  akhirnya aku berdamai dengan kondisi yang memaksaku menunda traveling.

Daripada terjebak dalam kebosanan, akhirnya kuputuskan untuk staycation di kotaku. Misalnya menginap di hotel berbintang seperti hotel novotel. Toh, liburan kan nggak melulu harus ke luar kota atau ke luar negeri yang jauh di sana. Terlebih jika di tempat tinggal kita pun ada banyak suguhan tempat berlibur yang menarik. Selain itu, staycation ini lebih hemat budget dan waktu. Sehingga kita bisa liburan meski dengan dana minim. Dan pastinya nggak terlalu repot dengan proses packing dan perjalanan jauh.

Alhamdulillah beberapa tempat wisata di Lampung sudah banyak yang dibuka. Dan hotel-hotel pun sudah mulai dibuka juga. Dan akupun akhirnya staycation di hotel novotel Bandarlampung. Mengapa novotel? Karena aku sudah terkesan dengan kunjungan pertamaku ke sini dua tahun lalu. Aku benar-benar terpesona dengan hotel bintang 4 yang disebut sebagai hotel terbesar di Lampung ini. 



Hotel Novotel menyuguhkan pemandangan alam sekitar yang indah, yaitu view kota Bandarlampung beserta pemandangan bukit dan laut. Tak hanya itu, pelayanan di hotel ini pun sangat baik. Staf hotelnya ramah dan helpful. Jadi menginap di sini itu akan nyaman dan tenang.

Keunggulan Hotel Novotel Bandarlampung

Hotel Novotel tereletak di area jalan Gatot Subroto 136. Lokasinya tidak terlalu dekat pusat kota Bandarlampung. Sehingga suasana di sini lebih minim kebisingan dan hiruk pikuk kota. Terlebih dari area hotel kita bisa menikmati indahnya hamparan pemandangan Teluk Lampung, perbukitan hijau, dan perkampungan rakyat sekitar hotel novotel Bandarlampung.



Saat pagi kita bisa menikmati indahnya kehadiran sang mentari yang dapat dilihat dari ruang kamar hotel. Dan malam pun kita disuguhkan pemandangan kota dengan cahaya indah yang berasal dari lampu-lampu rumah penduduk, ditambah cahaya bintang di langit. Ketenangan dan keindahan di hotel ini makin disempurnakan dengan berbagai kenyamanan lainnya, yaitu fasilitas hotel yang cukup lengkap, diantaranya fasilitas gym, tempat ngopi, lounge bar, hingga spa.



Bangunan hotel ini bergaya modern dengan bentuk gedung agak melingkar. Keindahan bangunan sudah terlihat ketika aku memasuki area lobby. Di lokasi ini terdapat beberapa sofa-sofa unik. Saat tiba di hotel, aku langsung menuju ke pintu luar lobby untuk menunggu teman-temanku datang. Di teras luar lobby ini aku bisa menikmati pemandangan Teluk Lampung dan juga pemandangan sekeliling hotel yang menawan.  Menunggu pun jadi nggak bete.

Ternyata dari atas ini pemandangan kolam renang  di novotel terlihat lebih indah. Warna airnya yang biru dipadu beberapa kursi santai ala pantai, dan bentuk liku jalannya membuat tampilan kolam itu makin cantik. Kalau kuperhatikan bentuknya seperti simbol yang ada di bajunya Batman. Tapi temanku bilang lebih mirip siger Lampung. 



Fasilitas dan Harga Sewa Kamar Novotel

Harga kamar di novotel dimulai dari harga Rp1.200.000. Sedangkan untuk yang corporate, harganya mulai dari Rp920.000 (Net). Harga ini sudah termasuk  sarapan untuk 2 orang, fasilitas gym centre dan swimming pool. Nah kita bisa juga memilih kamar. Mau view kearah kota atau ke arah laut. View laut harganya sedikit lebih mahal dari view kota. 

Kemarin kebetulan aku berada di salah satu kamar yang terletak di lantai 16. Amazing, kamar ini indah dan cukup luas banget . Untuk ramean juga seru. Di kamar ini telah dilengkapi free wi-fi, TV,safety box, sofa, dinning table, lemari es, lemari pakaian, cermin, shower, dan bathtub besar  beserta tempat relaksasi di pinggir jendela. Selain itu sebagaimana fasilitas kamar hotel, di sini juga telah disediakan perlengkapan mandi lengkap, baju mandi, pengering rambut, dan sandal.



Ruang kamar hotel novotel Bandarlampung ini lebih tepat kusebut sebagai ruang rumah. Karena tempatnya memang luas dan fasilitasnya lengkap. Ada juga lukisan panjang di sepanjang dinding dekat meja makan. Ini membuat ruang kamar jadi tambah indah. Dari jendela sekeliling kamar, kita bisa menikmati indahnya pemandangan kota dan laut. Karena kamar ini menghadap ke arah Teluk Lampung. Selain itu pemandangan di bawah gedung pun tampak sangat indah dan keren.



Bener-bener betah banget berada di Novotel ini. Meski aku belum bisa travel ke luar kota lagi, tetapi sudah cukup terpuaskan dengan suguhan indah di novotel ini. Apalagi aku juga tetap bisa menyalurkan hobi photography di sini. Karena banyak spot menarik yang bisa menambah koleksi dan stok photo. Yang uniknya ada handuk yang dibentuk  seperti ikon ampung, yaitu gajah. Sayang aku nggak sempat mengambil fotonya. 

The Square Restaurant Novotel

Restaurant ini terletak satu lantai dengan lobby hotel, lebih tepatnya sebelah kanan lobby saat kita masuk hotel. Area sarapan ini cukup luas dan nyaman. Terlebih kita juga bisa menikmati indahnya view laut melalui dinding kaca yang tembus pandang. Karena the square restaurant ini letaknya menghadap ke arah laut. 



Untuk menunya sangat bervariasi dan lengkap. Tidak hanya menuwestern saja yang ada. Tapi menu tradisional juga ada di buffet breakfast. Jadi Makin senang sarapan di sini. Terutama ada menu kesukaanku, yaitu bubur sumsum. Sayangnya aku nggak menemukan mbok jamu, yang kata temanku ada di area sarapan untuk melayani pesanan jamu para tamu. Ya, karena aku kesiangan untuk  sarapan. Untung masih ada menu untuk dinikmati di sepanjang buffet. 

Hotel Novotel di Era New Normal

Menginap di hotel di era pandemi tentu berbeda saat sebelum pandemi. Sebagaimana yang kita tahu, pandemi ini telah menyebarkan banyak kepanikan masyarakat dunia. Berbagai aktivitas pun dibatasi dan bahkan dihentikan. Hal ini dilakukaan untuk mencegah penyebaran virus yang lebih luas. Namun dengan berbagai pertimbangan, akhirnya pemerintah mulai melonggarkan pembatasan, dengan menetapkan kebijakan Era New Normal. 

Di era new normal ini kita harus mampu beradaptasi dengan situasi dan kondisi pandemi. Hotel novotel Bandarlampung pun sangat mengutamakan keselamatan dan kesehatan para karyawan dan tamunya. Pihak hotel telah menerapkan protokol kesehatan secara disiplin. Hal ini terlihat saat kita mulai memasuki area hotel. Saat akan masuk ke area lobby, suhu tubuh dicek dan diberikan handsanitizer. Saat check in pun pakai barcode. 

Tak hanya itu, kamar hotel pun telah di sanitize sebelum tamu check in. Dan dari keterangan marcomm hotel, mbak Ratu, kalau bisa untuk card nya juga pakai perantara, agar meminimalisir penyebaran virus. 



Penerapan protokol kesehatan juga diberlakukan untuk jumlah tamu di berbagai area hotel. Misalnya di restoran, kolam renang, gym, dan meeting room. Restoran yang awalnya berkapasitas sekitar 400 orang dikurangi setengahnya. Meeting room yang berkapasitas 2000 dikurangi menjadi 1000. Begitu juga dengan tamu yang akan memakai fasilitas kolam renang dan gym. Semua dibatasi menjadi setengah kapasitas sesuai arahan dalam protokol kesehatan. 

Jadwal untuk sarapan di resoran ini dimulai dari pukul 06:00-10:30. Dan kemarin aku datang sarapan pukul 08:30. Sudah kesiangan kalau untuk sarapan dengan menu yang masih lengkap. Karena aku memang nggak terbiasa makan terlalu pagi. Perut bisanya langsung protes dan nggak nyaman banget. Untuk makan malamnya mulai pukul 19:00-21:00. Dan biasanya sampai 21:30, saat ada meeting saja. 

Nah, jika memungkinkan dan ada izinnya, akhir tahun ini Novotel akan ada acara menyambut natal dan tahun baru. Akan ada diskon khusus yang sudah termasuk gala dinner buat tamu hotel saat acara itu. Biasanya sebelum pandemi novotel mengundang artis untuk memeriahkan momen tahun baruan di novotel. So, kita tunggu aja dan berdoa semoga musibah pandemi ini segera usai dan keadaan bisa normal kembali. 

Yuk, buat temen-temen yang ingin berkunjung ke Lampung nginepnya di hotel novotel Bandarlampung aja. Dijamin menyenangkan dan berekesan. Warga Lampung juga, ayo nginep di novotel dan jangan lupa ajak keluarga tercinta agar liburan makin berkesan. 

Posting Komentar

  1. Lumayan juga ya mba harganya. Tapi tak masalah selama kebahagiaan dan kenyamanan dapat. Saya di Pekanbaru juga ada Novotelnya mba. Ah.. jadi pingin liburan kaaaan

    BalasHapus
  2. Penasaran itu nama hotel Novotel penulisannya pakai n kecil atau n besar?

    Pemandangan nya asyik ya. Dari ketinggian lantai 16 pasti jelas melihat laut dan bangunan kota

    BalasHapus
  3. novotel emang terkenal nyaman ya mbak
    aq da pernah nginep di novotel, tapi yg di surabaya

    btw beneran ya,view hotel novotel bandarlampung ini cakep bgt

    BalasHapus
  4. Hotel Novotel ini di mana mana emang udah terkenal yaa kualitasnya. Di Lombok sini ada nih Novotel, di daerah Kuta Mandalika. Bagus banget hotelnya.

    BalasHapus
  5. Wah asyik staycation di Novotel
    Pasti puas karena fasilitas nya lengkap, bisa bisa ga mau pulang 😀😀😀

    BalasHapus
  6. Harganya sebanding dengan view dan servis yang didapat ya mbak. Cantik sekali pemandangannya...

    BalasHapus
  7. Wajar sih kalau view nya laut jadi lebih mahal, mungkin karena bisa sekalian lihat sunset dan su rise. Jadi membayangkan pasti cakep banget ya.

    BalasHapus
  8. Indaaaahhhh banget mbaaa
    Majestic sekaliii
    aku blum pernah staycation di Novotel BandarLampung
    Pengin euyyy main2 ke sini

    BalasHapus
  9. Duh liat ini jadi tambah kangen staycation. Apalagi hotel-hotel di grup Novotel itu semuanya bagus-bagus.

    Hotelnya bersih, artistik, pelayanannya ciamik dan F&B nya ok. Ngangenin banget lah pokoknya

    BalasHapus
  10. Jaringan Novotel memang tidak usah diragukan lagi ya Mbak... di Medan juga ada Novotel Soechi Medan. Bagus juga. Duh mupeng deh liat kolam renangnya, kl anak2 saya dibawa ke sana udah minta nyemplung deh hehe

    BalasHapus
  11. bagus juga ya standar prokes di novotel,setengah dari jumlah pengunjung biasa cukup jadi ngga membludak dan ga bisa disalahkan jika terjadi sesuatu

    BalasHapus
  12. Novotel reputasinya udah bagus banget dari dulu. Ini hotel fav ku dan keluarga juga :)

    Tapi blm pernah coba stay yg di Bandarlampung ini mba.

    Naah sama, selama pandemi, aku yg biasa rutin traveling jadi ga bisa. Semua tiket yg udah telanjur dibeli banyak yg aku cancel dan reschedule. Tapi supaya g stress, sesekali aku dan kluarga juga staycation ke hotel2. Tapi aku slalu cari tau dulu ttg protocol kesehatan yg dilakukan hotelnya. Kalo aku liat ga ketat, aku cari hotel lain. Dan biasanya hotel2 chained internasional gini memang LBH ketat soal prosedur kesehatan.

    BalasHapus
  13. Novotel emang terkenal banget sebagai salah satu hotel yang bagus. Saat ini kayaknya Lampung lagi dibanjirin pengunjung terutama dari Palembang..

    BalasHapus
  14. Nyaman sekali ya di Novotel lampung mbak.
    Aku pernah juga nginap di Novotel yang di Bogor, memang menyenangkan sekali suasananya.

    BalasHapus
  15. Hotel Novotel kualitas nya memang engga usah diragukan lagi, menyenangkan sekali suasananya. AKupun beberapa waktu lalu akhirnya memutuskan untuk staycation juga mba, agar tidak semakin terjebak dalam kebosanan. Dikarenakan semua rencana liburan tahun ini gagal semua.

    BalasHapus
  16. Viewnya bagus banget ya mbak. Memilih hotel yang tepat, walaupun itu di kota sendiri, tanpa harus jauh-jauh karena pandemi merupakan ide yang sangat bagus. Bisa mengobati rasa bosan selama di rumah saja

    BalasHapus

 
Top