20


Merawat Dan Menutrisi Kulit Lebih Mudah Dengan Scarlett Brightening – Diantara teman-temanku, bisa dibilang aku yang paling santai dengan kondisi kecantikan dan kesehatan kulit. Karena aku berpikir bahwa kondisi kulit setiap orang sudah bagian dari takdir. Jika terlahir berkulit putih, maka akan tetap putih. Begitu pula sebaliknya. Kalau pun ada yang kulitnya putih bersih seperti artis Korea atau Jepang, pastilah perawatannya super duper mahal. 

Seiring waktu, aku mulai minder saat berkumpul dengan teman-teman. Karena sekarang kulit mereka tampak lebih bersih, cerah, dan sehat. Sedangkan kulitku tampak kusam. Ya, ternyata benar bahwa hasil itu sesuai dengan proses dan perjuangannya. Mereka memang sudah lama melakukan perawatan tubuh dan kulit. Dan akupun akhirnya menyalahkan diri sendiri. Mengapa dulu cuek ? 

Aku pun mulai kepo dengan akun-akun influencer. Karena biasanya mereka update me-review produk kecantikan dan perawatan tubuh. Tapi aku malah bingung mem-filter, bingung mau pakai produk yang mana. Karena semua review menunjukkan keunggulannya masing-masing. Mau pakai produk A takut nggak cocok, mau pilih yang  B harganya nguras isi dompet. 

Aku tidak mau salah pilih hanya karena “teracuni” dengan statement para influencer atau beauty logger. Jadi aku mencari second opinion. Salah satunya dari adik sepupu yang care banget dengan kecantikan kulitnya. Dia merekomendasikan produk dari brand Scarlett, yang katanya brand milik artis Indonesia, Felicya Angelista. 


Ternyata produk ini sudah banyak diulas dengan positif. Bahkan artis-artis pun ikut mengulasnya. Namun aku masih ragu, karena yang punya artis. Jadi wajar saja kalau ulasannya bagus. Well, aku netralin dulu pikiran agar mudah memilih tanpa tapi. “Produk Scarlett pasti bagus. Karena nggak mungkin owner sepopuler  Felicya Angelista mengeluarkan produk yang cuma omong doang,” batinku.  Akhirnya mantap nyobain produk perawatan dari Scarlett. 

Merawat dan Menutrisi Kulit Lebih Mudah Dengan Scarlett Brightening

Saat ini aku memakai rangkaian produk body care dari Scarlett, yang terdiri dari body scrub, shower scrub, dan body lotion. Ketiga produk ini perfect banget menurutku. Karena mampu memberikan hasil optimal, meski belum lama dipakai. Bukan berarti kalau pakai Scarlett brightening kulit kita langsung putih seputih kapas. Tetapi Scarlett ini mampu menjadikan kulit lebih cerah, bersih, dan sehat. 

Sebelum mandi luluran dulu  pakai scarlett body scrub. Kemudian mandi dengan scarlett shower  scrub. Terakhir pakai scarlett body lotion. Hasilnya, bener-bener memuaskan. Kulit nggak lagi kusam dan kering. Tapi kulit tubuh tampak makin enak dipandang. Ritual mandi pun jadi lebih menyenangkan. 



Kenapa Memilih Produk Scarlett?

Saat ini banyak sekali produk perawatan  kulit yang beredar di pasaran. Bahkan brand-brand asal luar negeri pun turut meramaikannya juga. Tak heran jika setiap jalan-jalan di media sosial, terutama instagram, kita sering menjumpai akun-akun produk kecantikan dan skin care. Selain itu banyak teman di media sosial juga ikut mempopulerkan produk skincare yang sedang hits dalam dunia perawatan wajah dan tubuh. 

Hal itu tentu saja membuat bingung di saat kita ingin memilih produk mana yang ingin dipakai. Karena sebagian besar mengklaim bahwa produk yang ditawarkan punya kualitas, aman, dan mampu menjawab segala keluhan kulit. Nah, bagaimana caranya agar nggak salah pilih? 

Hal pertama yang biasanya menjadi pertimbanganku saat ingin memakai suatu produk adalah mempelajari kandungan produk itu sendiri. Apakah kandungannya sudah pas dengan kebutuhan dan keluhanku. Terutama sekali adalah jaminan keamanan dari produknya. Karena aku trauma dengan berita-berita di media tentang orang-orang, yang kulitnya jadi rusak karena pemakaian suatu produk perawatan. 

Setelah membaca beberapa ulasan tentang Scarlett dan stalking di akun media sosial resminnya, akhirnya aku mantap ingin mencoba rangkaian produk perawatan kulit dari Scarlett. Yang paling membuatku tertarik adalah adanya kandungan Glutathione dan Vitamin E pada produk Scarlett body care. 

Apa Sih Glutathione Itu?

Glutathione sebenarnya sudah ada di dalam sel tubuh kita. Ia merupakan antioksidan yang terbentuk dari 3 jenis asam amino (glisin, glutamin, dan sistein). Zat ini diproduksi di dalam organ hati. Namun seiring pertambahan usia, jumlah produksinya pun berkurang. Untuk itu kita butuh support eksternal. Salah satunya bisa didapatkan dari suplemen obat-obatan dan produk perawatan tubuh lainnya yang mengandung glutathione. 

Glutathione punya banyak manfaat bagi tubuh, diantaranya mencegah radikal bebas, menutrisi kulit, melembabkan, meregenerasi kulit, membuat kulit cerah dan sehat. Dan ini yang dibutuhkan kulitku. Perpaduan Glutathione dan Vit E dalam produk Scarlett brightening menunjukkan bahwa produk ini baik bagi kulit, serta bisa membantu keluhan kulitku yang tidak cerah. 

Selain itu, seluruh produk keluaran Scarlett telah mendapat sertifikat dan terdaftar di Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) RI. Jadi kita nggak perlu khawatir saat menggunakannya. Karena telah teruji keamanannya. Satu lagi, produk Scarlett tidak ada pengujian pada hewan (no animal tested). So, apa lagi yang membuatku takut dan ragu untuk memakainmya? 

Dari pada penasaran, yuk simak review lengkap aku tentang produk perawatan dari Scarlett yang aku pakai. Karena aku saat ini sedang memakai body care series-nya Scarlett, maka aku akan mengulas ini dulu. Next, aku akan ulas rangkaian produk lainnya juga jika sudah memakainya. Karena Scarlett juga punya produk face care dan shampoo yang bagus banget. Dan aku pun ingin mempercayakan seluruh perawatan tubuh kepada Scarlett. 

Scarlett Body Scrub

Scarlett body scrub ini sekarang jadi produk perawatan favoritku. Umumnya kita menyebut body scrub dengan nama lulur mandi, yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada tubuh. Ada dua varian body scrub yang dikeluarkan Scarlett, yaitu body scrub romansa dan body scrub pomegrante. Yang  sedang aku pakai saat ini adalah varian romansa, yang membuatku langsung suka saat pertama kali memakainya. 



Scarlett brightening body scrub ini warnanya putih seperti susu. Dan yang membuatku suka banget adalah tekstur bulirannya yang halus. Jadi nggak terasa sakit ketika diaplikasikan di kulit kita. Meskipun begitu, jangan terlalu kuat atau bersemangat saat menggosoknya, ya. Karena biar bagaimanapun, kulit kita itu sensitif. 

Bagaimana dengan aromanya? Nah, body scrub ini wanginya enak banget. Tidak terlalu menyengat. Jadi wanginya itu lembut dan bikin kita betah meresapi aromanya. Makanya aku suka banget me time saat mandi bersama body scrub ini. 



Scarlett body scrub romansa ini dikemas dalam bentuk jar berbahan plastik, dengan paduan warna putih dan soft pink bermotif bunga-bunga. Di bagian dalam ada aluminium foil sebagai pelindung produk. Jadi sangat aman jika dibawa kemana-mana. Karena nggak mudah tumpah dan berceceran. Pada bagian luarnya ada keterangan kandungan, cara pakai beserta barcode, masa expired, nomor BPOM, dan stiker hologram, yang menandakan produk ini asli. 



Cara memakainya sangat mudah, yaitu dengan diusapkan ke seluruh tubuh secara merata. Diamkan sekitar 2-3 menit. Kemudian gosok perlahan agar sel kulit mati terangkat. Terakhir bilas dengan air bersih. 

Scarlett Brightening Shower Scrub Pomegrante 

Aku paling suka sabun mandi dalam bentuk cair. Nah, sabun cair dari Scarlett ini menurutku beda banget dari produk yang pernah kupakai. Karena di dalamnya ada buliran scrub halus. Buliran inilah yang akan memaksimalkan saat membersihkan tubuh ketika mandi. Scarlett shower scrub sendiri tersedia dalam 3 varian, yaitu pomegrante, mango, dan cucumber. Untuk saat ini aku sedang nyobain varian pomegrante. 



Scarlet shower scrub dikemas dalam botol plastik  transparan dengan berat 300 ml. Shower scrub ini terlihat makin cantik dengan kombinasi warna sabunnya yang pink keunguan, disertai ada buliran scrub berwarna-warni. Yang buat aku makin suka adalah tutup botol yang dibuat flip top. Jadi lebih aman dan nyaman saat dibawa traveling. Dan wanginya tuh enak banget. Aromanya terasa segar, lembut dan seperti aroma buah. Selain itu wanginya juga long lasting di badan. 

Seperti produk yang lainnya, scarlett brightening shower scrub ini juga dilengkapi stiker hologram yang menandakan keaslian produk, cara memakai, tanggal expired, dan nomor BPOM. Cara memakainya simple kok, tinggal aplikasikan pada tubuh yang sudah dibasahi. Kemudian bilas bersih dengan air. 


Scarlett Brightening Body Lotion

Body lotion yang aku punya dari Scarlett adalah varian freshy, yang merupakan produk body lotion terbaru dari Scarlett. Sedangkan varian body lotion yang lainnya yaitu, charming, romansa, dan fantasia. Keempatnya mengandung Glutathione dan Vit E, yang bekerja maksimal untuk mencerahkan, menutrisi, dan melembabkan kulit. Terbukti kulitku yang tadinya tampak kusam dan kering, kini jadi lebih cerah dan lembab. 



Tekstur produk ini sangat lembut dan terlihat padat. Namun ternyata saat diaplikasikan ke tubuh dia mudah banget meresap dan tidak lengket. Jadi nyaman banget dipakai. Warna varian freshy ini lebih ke warna kuning yang lembut. Soal wangi, jangan ditanya lagi. Wanginya itu enak banget. Aroma wanginya seperti wangi parfum Jo Malone English Pear & Freesia Eau De Cologne.  Kebayang kan wanginya gimana?

Nah, untuk kemasannya juga sangat cantik dengan model botol plastik (300 ml), yang dilengkapi tutup model pump. Selain itu ada 2 sistem lock, yaitu penjepit bagian pump dan kunci pada bagian pompanya sendiri. Jadi aman dan nyaman banget kalau dibawa-bawa bepergian. Pada kemasan juga sudah tertera cara pakai. No. BPOM, tanggal expired, kandungan, dan stiker hologram sebagai tanda keoriginalan produk. 



Cara pakai body lotion sangat simple. Cukup aplikasikan ke seluruh tubuh hingga meresap. Dan untuk hasil maksimal, bisa dipakai rutin, baik pagi dan malam hari. 

Setelah kurang lebih dua minggu pemakaian produk body care dari Scarlett ini, aku merasa memang kulitku jadi lebih cerah, lembut, dan tidak kering. Dan aku akan melanjutkan agar hasilnya lebih maksima lagi. 



Buat yang ingin memakai juga, bisa mendapatkan produk Scarlett di tempatku biasa beli, yaitu di Shopee dengan akun Scarlett_Whitening, atau bisa langsung ke akun instagramnya @Scarlett_Whitening. Semua produknya dibandrol dengan harga Rp75.000. Dan ada paket hemat jika membeli 5 produk dengan hanya membayar Rp300.000 (dapat box exclusive dan free gift). 

Jangan khawatir soal pengiriman dan packaging produk Scarlett Brightening. Karena produknya dikemas sangat rapih, hati-hati dan aman. Produknya dikemas dalam box karton tebal dan dibalut dengan bubble wrap. Jadi nggak akan rusak saat sampai. 




Posting Komentar

  1. Hihi sama aku juga bukan orang yang rutin merawat diri. Eh semakin sadar ketika mulai kusam dan mulai menyesal.. terima kasih review produk nya, saya jadi tahu apa saja kandungannya. Semoga berkesempatan mencoba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaa...sama ya. Semoga bermanfaat. Semoga bs nyobain nanti ya

      Hapus
  2. hai Scarllet, hehe.. Memang lagi viral nih body care ya. dan sepertinya memang berhasil sekali bikin kulit ternutrisi dengan baik. boleh dong ikutan coba produknya nih :D

    BalasHapus
  3. Banyak banget review bagus tentang produk ini. Saya jadi makin penasaran deh...

    BalasHapus
  4. Aduuh berkali-kali baca revew produk ini makin membuatku mupeng deh. Pingin juga kulit nampak fresh.

    BalasHapus
  5. Scarlett ini memang lagi ngehits banget ya mbak. Body lotionnya asli semantul itu haha. Kalau aku pake body scrub dan asli wangi seger banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba. Dan aku suka banget dengan tekstur body lotionnya.

      Hapus
  6. saya juga sudah hampir 2 bulan ini pakai produk Scarlett dan sangat suka dengan hasilnya, kulit jadi terasa lebih sehat dan lembab, bonus cerahnya doong :)
    merawat diri itu juga kan bagian dari rasa syukur kita :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah seneng ya mba dengan hasil positif dari scarlett

      Hapus
  7. Perubahannya kerasa banget ya kak.. Beda bgt itu hasilnya aa.

    Emang scarlet nih lg hype bgt, kualitasnya premium dan hasilnya nyata banget dgn kandungan alami yg ada dalam produknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak. Aku pun takjub saat memakainya. Kelihatan hasilnya meski br sebentar pakainya

      Hapus
  8. horee produk perawatan kita sama Mba Rika. Scarlett bikin tempat-tempat menghitam jadi nggak kusam lagi kayak siku ku gitu dan bikin bersih kulit.

    BalasHapus
  9. Ini tuh paket idaman wanita bgt ya mba, ngliat reviewnya tuh dah kecium gitu aromanya, jdi pengen pake jga

    BalasHapus
  10. Scarlett yes, jadi produk perawatan di tahun ini yang bikin kulit kusamku jadi cerah ehehehe. Pengen cobain serumnya diriku belum keturutan Mba.

    BalasHapus
  11. ya.. pakai dulu.. baru review :)

    BalasHapus

 
Top