14

Serum Scarlett, Bantu Wajah Glowing Bebas Jerawat

Bete nggak sih, di saat harus berinteraksi dengan orang banyak, atau ketika ada gathering, tapi kondisi wajah sedang nggak bersahabat banget? Pastinya nggak akan pede dan merasa nggak nyaman, kan? Meski pertemuan itu dilangsungkan online sekalipun. Nah, inilah yang kualami beberapa hari yang lalu, yang membuatku uring-uringan, karena serangan sekelompok benjolan kecil di area wajah. 

Awalnya hanya muncul dua. Tapi waktu bangun tidur, kulihat mereka sudah lebih dari dua. Gereget banget rasanya dengan benjol kecil yang namanya jerawat ini. Bagaimana tidak? Jerawat akan membuat penampilan di layar monitor kurang maksimal. Alhamdulillah, Untungnya ketemu solusi lewat iklan Serum Scarlett, saat sedang berselancar di instagram. 


serum-scarlett-whitening
Acne serum & brightly ever after serum

Kebetulan aku juga sudah nyobain produk body care dari Scarlett. Dan aku puas banget dengan hasilnya. Kulit tubuh jadi terasa lebih lembut, sehat, dan bersih. Produk mandi brand milik artis Felicya Angelista ini membuat ritual mandi jadi menyenangkan.

Baca juga : Merawat dan Menutrisi Kulit Lebih Mudah Dengan Scarlett Brightening

So, tanpa ragu akupun segera meluncur ke akun instagramnya buat tahu lebih banyak tentang serumnya. 

Tidak butuh waktu lama, dan tanpa banyak pertimbangan, akupun langsung kirim DM di instagramnya untuk mendapatkan serum wajah tersebut. 

Ternyata serum ini merupakan produk baru untuk kebutuhan wajah yang dikeluarkan Scarlett baru-baru ini. Duh makin cinta nggak sih dengan brand ini. Selalu berinovasi menjawab permasalahan kulit wanita Indonesia dengan produk yang berkualitas. Dan makin bangga juga pastinya. Karena brand dengan produk recommended buat perawatan kulit dan tubuh ini adalah brand lokal. 


produk-serum-scarlett-terbaru


By the way, mengapa aku pilih serum untuk membantu memberantas kemunculan si jerawat di wajah? Mengapa nggak pakai krim anti jerawat saja? Dari beberapa sumber yang pernah kubaca, bahwa serum mampu bekerja lebih maksimal dalam mengatasi permasalahan kulit. Karena serum memiliki tekstur yang lebih ringan. Sehingga zat-zat penting yang dibutuhkan kulit akan mudah meresap. 

Selain itu, serum bekerja lebih efektif untuk memperbaiki masalah kulit dari dalam. Sedangkan krim hanya untuk melindungi kulit dari luar saja. Jadi memang nggak cukup jika kita hanya mengaplikasikan krim siang dan malam saja. Kulit wajah kita butuh yang namanya asupan dari sebuah serum. 

Oh iya, kulitku termasuk tipe yang normal. Namun terkadang masalah jerawat kerap hadir. Terutama saat masa woman period atau sedang banyak kerjaan yang menguras waktu dan pikiran. Namun sejak ada serum dari Scarlett, jerawat bukan lagi masalah. Aku pribadi baru sekitar 3 hari memakainya. Tapi hasilnya sudah terlihat. Karena itu aku akan tetap rutin memakainya, agar kulit wajah juga lebih bersih dan terjaga kesehatannya. 

Nah, karena hasil setelah beberapa hari memakai serum ini memang cukup signifikan pada kulit wajahku saat didatangi jerawat, jadi kali ini aku mau berbagi pengalamanku setelah memakai serum dari Scarlett beberapa hari ini.  Semoga ulasan ini bisa jadi referensi teman-teman yang ingin punya wajah glowing bebas jerawat, ataupun yang sedang galau dengan masalah jerawat.


hasil-memakai-serum-scarlett
Tiga hari memakai acne serum, jerawat hilang, hanya tinggal satu di dahi. 

Produk serum yang dikeluarkan Scarlett terdiri dari dua jenis, yaitu Acne serum dan Brightly Ever After serum. Karena sudah yakin dengan kualitas produk keluaran Scarlett, maka kuputuskan untuk mencoba keduanya. 

Dua Serum Scarlett Andalanku

Acne Serum

Jujur, aku langsung tertarik untuk nyobain produk serum dari Scarlett ini karena memang aku sudah merasakan manfaat produk yang dikeluarkan Scarlett sebelumnya. Klaim bahwa produknya bisa mencerahkan dan membuat kulit lebih sehat itu benar adanya. Dan aku pun yakin kalau serum ini juga memiliki keunggulan yang sama. 

Packaging

Aku cukup terkesan saat pertama kali membuka paket dari kurir. Serum-serum ini dikemas sangat rapi. Packaging-nya tidak hanya kotak luar saja, tetapi di dalamnya ada dudukan botol serum sebagai penyangganya juga. Sehingga botol terjaga lebih aman. 


Kemasan-acne-serum-scarlett

Acne serum sendiri dikemas dalam botol kaca kuat berwarna ungu dengan isi 15 ml dan berat 100 gram. Jadi sangat praktis jika dibawa kemana-mana. Karena ukurannya yang travel friendly banget. Tutup botolnya sendiri berbentuk pipet yang berfungsi untuk mengeluarkan serum dari botol. Tutup botol ini juga cukup kuat dan kencang. Sehingga isinya tidak mudah tumpah. 


scarlett-whitening-serum-jerawat

Seperti produk Scarlett lainnya, Pada kemasan luar dari serum ini juga terdapat stiker hologram sebagai tanda bahwa produk ini asli. Selain itu ada petunjuk pemakaian beserta barcode, kandungan, nomor BPOM, cara penyimpanan, dan masa expired. 


kemasan-produk-acne-serum-scarlett

Tekstur

Sama seperti tekstur serum lainnya, serum milik Scarlett ini juga memiliki tekstur yang cair. Namun serum ini tidak lengket saat diaplikasikan ke wajah. Cepat meresap dan tanpa pewangi. Warnanya bening. Selain itu, acne serum ini juga memiliki micro exfoliating. Sehingga sangat efektif jika digunakan saat malam hari ketika mau tidur. Dan aku pribadi juga lebih suka men-treatment wajah dengan serum saat malam hari. Meskipun serum ini juga bisa dipakai siang hari. 


Memakai-serum-scarlett-varian-acne

Dari pengalamanku, Acne serum Scarlett merupakan produk face care yang cocok banget buat kulit yang mudah berjerawat. Karena dari kandungan yang ada di dalamnya, sangat sesuai dengan permasalahan dan kebutuhan kulit wajah yang sedang ada jerawatnya. Tidak hanya membantu mengatasi jerawat saja, tapi serum Scarlett varian acne ini juga membantu melembabkan serta menutrisi kulit kita. 

Manfaat dan Kandungan di Dalam Acne Serum

Bisa dibilang kalau acne serum Scarlett adalah alat tempur efektif saat berperang melawan jerawat. Karena di dalamnya terdapat beberapa kandungan yang sangat bermanfaat mengatasi permasalahan kulit akibat serangan Mr. J (Jerawat). 


manfaat-serum-scarlett-untuk-kulit

Tea Tree Water

Sudah pasti tahu kan kalau kandungan bahan ini mampu melawan bakteri penyebab jerawat. Nah, tea tree oil yang ada di dalam serum juga sangat bermanfaat dalam mengatasi jerawat, mengurangi bruntusan dan kadar minyak di wajah. Selain itu bahan alami ini juga sangat berkhasiat dalam melembabkan kulit. 

Jeju Centella Asiatica

Centella sudah sangat dikenal sebagai bahan alami yang bermanfaat banget buat kulit. Jeju centella asiatica ini tidak hanya berfungsi untuk melembabkan kulit saja. Tetapi juga berfungsi dalam mengurangi peradangan sehingga kulit lebih tenang, mencegah dan mengurangi kerusakan pada kulit, serta dapat mempercepat proses penyembuhan luka pada kulit. 

Vitamin C

Kandungan Vitamin C ini dapat membantu dalam menghilangkan fleks dan noda bekas jerawat. Selain itu ia juga bekerja dalam mencegah serta melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit, yang disebabkan oleh paparan radikal bebas. Sehingga mampu mencegah efek penuaan dini pada kulit.

Salicylic Acid

Salicylic Acid mampu meredakan peradangan saat munculnya jerawat. Tak hanya itu ia juga membantu mengangkat kotoran penyumbat pori-pori yang dapat menimbulkan munculnya komedo kulit. 

Liquorice Extract

Bahan ini kaya akan mineral dan vitamin untuk menutrisi kulit. Sehingga mampu melindungi kulit dengan baik dari paparan sinar matahari, mengatasi kulit kemerahan dan jerawat, mencegah hiperpigmentasi, dan menyerap kadar minyak yang berlebih pada wajah. 

Brightly Ever After Serum

Setelah masalah jerawat tuntas dengan Acne serum. Aku lanjutin pakai brightly ever after serum. Aku juga suka banget dengan serum ini. Karena sekarang kulit wajah jadi lebih bersih, cerah dan tampak glowing. Padahal aku baru memakainya selama 12 hari. 


skincare-terbaru-serum-scarlett

Packaging

Kemasannya sama seperti acne serum yang dikemas dalam botol kaca tangguh. Di dalam kotak, serum ini juga dilengkapi penyangga sebagai dudukan botol agar tetap aman. Hanya warnanya saja yang beda. Brightly ever after serum ini berwarna pink dengan isian sebanyak 15 ml. Pada kemasan luar memuat keterangan lengkap terkait cara pemakaian beserta barcode, stiker hologram sebagai tanda keaslian produk, cara penyimpanan, masa expired, kandungan, dan No. BPOM. 


kemasan-brightly-ever-after-serum-scarlett

Tekstur

Beda dengan serum Scarlett varian acne, serum ini teksturnya lebih kental, tapi mudah meresap. Warnanya pink dan tidak sebening acne serum. Aromanya lebih pekat seperti ada belerangnya. Wajar sih karena no parfumed juga. Bagi yang kurang cocok aroma ini mungkin agak sedikit terganggu. Tapi so far aku nyaman memakainya. Dan cocok juga buat dijadikan basic skincare saat wajah sedang normal tanpa jerawat. 


tekstur-produk-serum-scarlett

Manfaat dan Kandungan Brightly Ever After Serum

Acne serum lebih memprioritaskan menumpas jerawat sampai ke akarnya. Sedangkan brightly ever after serum ini lebih berperan dalam merawat dan membuat kulit lebih cerah. Itulah mengapa wajah bisa terlihat lebih cerah dan bersih walau dalam pemakaian singkat. 


manfaat-serum-scarlett-whitening

Lavender Water

Bahan alami ini berfungsi mendetoksifikasi kulit. Sehingga racun-racun perusak kulit nggak akan berani datang. Selain itu lavender water dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah, melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan kulit, dan yang tak kalah penting dapat membuat kulit lebih halus. 

Phyto Whitening

Ingredient satu ini favoritku banget. Karena mampu mencerahkan wajah dalam waktu singkat tanpa menyebabkan iritasi. Dan pastinya juga aman. Perfect banget, kan?

Niacinamide

Bahan ini punya kemampuan banyak, diantaranya dapat melembabkan kulit, mengatasi jerawat, dan menyamarkan noda hitam. Yang menakjubkan, niacinamide ini mampu mencegah kanker kulit melanoma. Amazing banget. Gimana nggak jatuh hati coba. 

Glutathione

Nah, ini salah satu kandungan favoritku juga dalam masalah skincare. Karena dapat meningkatkan elastisitas dan kelembaban kulit, menangkal radikal bebas, dan membuat kulit lebih sehat plus glowing. 

Vitamin C

Vitamin C pada serum ini punya fungsi yang sama seperti Vitamin C pada acne serum, yaitu membantu menghilangkan flek dan bintik hitam bekas jerawat,mencegah kerusakan sel dan jaringan pada kulit yang disebabkan pengaruh radikal bebas, yang dapat membuat efek penuaan dini. 

Over all, aku suka banget dengan serum dari Scarlett ini. Terlebih bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi kulit. Kalau tiba-tiba jerawat muncul, aku bisa atasi langsung dengan acne serum. Dan saat kulit dalam kondisi normal, aku bisa aplikasikan brightly ever after serum. 

Intinya aku puas banget dengan hasil yang diberikan dua serum keluaran Scarlett. Jerawat teratasi, dan kulit jadi lebih cerah serta glowing setelah pemakaian kurang dari  pad2 pekan. Mungkin efek dan hasilnya bisa beda pada tiap orang. Karena tergantung kondisi kulit teman-teman juga. Yang penting sabar dan rutinin aja. 

Oh iya, mungkin teman-teman pengen nyobain juga serumnya. Tapi galau karena biasanya serum itu dibandrol dengan harga lebih mahal dari skincare lainnya. 

Well, jangan cemas. Karena semua varian serum Scarlett harganya ekonomis banget. Masing-masing cuma Rp75.000, lho. Dan buat dapetinnya juga mudah. Teman-teman bisa langsung order kayak aku via DM di instagramnya @scarlett_whitening, atau bisa juga melalui WA (087700163000), Line (@scarlett_whitening), atau ke Shopee (Scarlett_whitening). Semuanya fast response kok. Jadi tinggal pilih mana yang teman-teman suka cara order-nya.

 

Posting Komentar

  1. Serum Scarlett, Bantu Wajah Glowing Bebas Jerawat sebuah menarik

    BalasHapus
  2. Brightly Ever After Serum, ini kok bikin kepo ya. Supaya kulit makin bright and look fresh...

    BalasHapus
  3. Iya, saya suka dengan produk body care Scarlett. Jadi semakin penasraan dengan serum ini. Pengen cobain dan semoga cocok juga

    BalasHapus
  4. Penasaran mau coba serumnya deh, kayanya bagus, kalau scarlett fave body scrubnya hehe

    BalasHapus
  5. Selain perawatan tubuh, Scarlett juga hebat perawatan wajah ya?
    Saya butuh nih untuk mencerahkan wajah kusam akibat ngerem di rumah

    BalasHapus
  6. Pakai serum dari Scarlet memang bagus sekali untuk wajah ya. Dan tekstur serum dibuat ringan, mudah meresap padahal kandungannya sangat banyak

    BalasHapus
  7. Scarlett whitening ini lengkap banget ya mbak produk perawatan nya
    nggak cuma rangkaian body care tapi ada serum wajahnya juga
    komplit
    btw aku suka lihat packaging serum nya, imut dan cantik

    BalasHapus
  8. Wah ternyata semakin banyak ya produk skincare untuk menunjang penampilan lebih glowing, tetap harus disesuaikan dengan jenis kulit ya mba agar hasilnya maksimal

    BalasHapus
  9. Baru pemakaian 3 hari udah kelihatan hasilnya? wah saya jadi pengen mencoba nih, di pipi kiri sering muncul jerawat akhir-akhir ini, dan bekasnya sulit banget hilang

    BalasHapus
  10. pas banget ini meluncur ke blog ka Rika, aku memang lagi cari serum nih, mo coba ah pake serum scarlett semoga cocok ya btw untuk body carenya aku sudah pakai ka n cocok :)

    BalasHapus
  11. Perawatan itu penting banget ya Mbak Rika. Percuma dempulan mahal kalau kulit kita tidak terawat dengan baik. Pakai serum, menurut saya, itu wajib. Terasa banget efeknya untuk kesehatan kulit.

    BalasHapus
  12. Bagi Mak Mak usia 30 tahun ke atas serum itu wajib ya Mak. Scarlett bagus nih...

    BalasHapus
  13. kalo serum buat kulit kering ada ga, mbak? kulitku kering banget dan kusem ini hiks

    BalasHapus
  14. Wah, semakin banyak membaca review tentang serum dari scarlett ini bikin hati makin penasaran untuk mencobanya deh. Tapi kalo untuk jerawat halus/bruntusan gitu, efektif ga ya, mba?
    Dan harganya terjangkau pula ya, mba, padahal sudah masuk kategori serum, loh!

    BalasHapus

 
Top