7

Pengalamanku Treatment di Sumia Aesthetic Clinic Lampung

Jujur aku termasuk orang yang sangat cuek dengan masalah wajah. Karena merasa kulit wajah tidak banyak masalah. Dan tentunya aku malas jika harus melakukan ritual treatment yang bagiku menyita waktu. Namun belakangan aku mulai risau, karena kuperhatikan wajah mulai protes atas ketidakpedulianku. Aku harus segera mencari solusi terbaik nih. Akhirnya kuputuskan untuk mampir ke Sumia Aesthetic Clinic Lampung sepulang halaqoh. 


treatment-di-sumia-aesthetic-clinic-lampung

Mengapa aku memilih klinik kecantikan Sumia untuk perawatan? Sekitar 3 tahun yang lalu aku berkesempatan hadir di peluncuran new treatment-nya. Dan aku juga sempat mencoba salah satu perawatan yang mereka tawarkan saat itu. Hasilnya pun tidak mengecewakan. So, menurutku akan lebih nyaman dan bagus jika menyerahkan masalah kulit wajahku pada klinik ini saja. 

Baca juga: Sumia Aesthetic Clinic Lampung Luncurkan Dua Treatment Baru

Tiba di klinik yang berada di Jalan Z.A Pagaralam No. 51C Bandarlampung, aku diminta untuk mengisi data dan menunggu giliran berkonsultasi ke dokter. Saat konsultasi aku ceritakan tentang keluhan kulit wajah. Aku juga memberitahu bahwa aku jarang merawat wajah dan kadang suka begadang. 

Perawatan wajah hanya sekadar cuci muka dan pakai pelembab saja. Kemudian dokter memeriksa kulit untuk mendiagnosa serta menetapkan treatment yang tepat buat masalah kulitku. 

Ternyata saat dicek menggunakan alat, terlihat bahwa kulit wajahku banyak penumpukan sel kulit mati. Serta beberapa jaringan kulit rusak akibat jerawat yang kadang hadir di saat masa period. Ya, kadang tanganku usil menyentuh dan mengutil-ngutil si Mr J. Dan inilah yang mengakibatkan ada tanda kenang-kenangan darinya. 


sumia-aesthetic-clinic-lampung
Bersama dr. Riyani

Dokter Riyani yang saat itu memeriksa kondisi kulit wajahku menyarankan untuk menjalani dua treatment, yaitu Facial Peeling Acne dan Ultimate Lite Rejuve serta Oxy C. Karena aku tidak pernah pakai produk racikan atau produk yang tak jelas, maka aku tidak perlu melakukan detoksifikasi kulit. 

Alhamdulillah meski cuek, tapi aku memang selalu hati-hati dalam memilih produk wajah. Setidaknya aku harus paham dulu kandungan dan kualitasnya. Karena tahu sendiri kan bagaimana jahatnya akibat produk abal-abal pada kulit wajah yang banyak diberitakan? 

Setelah konsultasi aku langsung diantar terapis menuju ruang treatment. Seperti biasanya pelanggan akan diminta mengganti pakaian saat perawatan. Sementara terapis yang ditugaskan menanganiku menyiapkan segala keperluan untuk men-treatment wajahku. Duh, rasanya sudah tidak sabar memanjakan kulit wajah dan tampil lebih fresh. 

Proses Treatment di Sumia Aesthetic Clinic Lampung 

Facial Peeling Acne

Kebiasaan jelek jerawat itu adalah sering meninggalkan jejak. Misalnya spot hitam atau bopeng. Nah salah satu fungsi dari facial peeling acne treatment  adalah untuk mengatasi bekas-bekas peninggalan si jerawat. 

Selain itu, perawatan ini juga bisa membantu mengatasi masalah kerutan, membuat kulit lebih cerah, menghaluskan kulit, dan masalah warna kulit tidak merata. Sedangkan untuk prosedurnya sendiri dilakukan dengan cara mengelupas kulit agar membuat pori-pori di wajah menjadi bersih. Kulit yang terkelupas akan tumbuh kembali dan digantikan oleh sel-sel kulit baru yang lebih halus serta muda.

Treatment tahap pertama ini diawali dengan pembersihan wajah dari make up yang menempel. Meskipun aku cuma memakai pelembab dan bedak sekalipun. Saat dibersihkan, wajahku juga dipijat-pijat sama terapisnya. Hmm, nyaman banget ternyata.


beauty-treatment-di-sumia-clinic
saat dilakukan vakum wajah

Setelah dibersihkan, dilakukan vakum pada wajah. Vakum ini berfungsi untuk menghilangkan bintik-bintik hitam akibat komedo pada wajah. Alat yang digunakan di Sumia Aesthetic Clinic adalah berupa alat penyedot, yang ditempatkan pada area berkomedo, sehingga minyak wajah dan kulit mati dari pori-pori kita dapat dikeluarkan.   

Saat divakum, tidak ada rasa sakit. Namun tidak saat dilakukan ekstraksi komedo setelah vakum. Rasanya agak sakit. Tapi masih bisa ditolerir. Setelah itu wajah diberi krim lagi untuk membersihkan sisa komedo. Setelah diolesi krim, wajahku juga sepertinya dikipas-kipas. Karena aku dalam keadaan terpejam, jadi tidak tahu seperti apa alat yang digunakan. Namun rasanya nyaman dan rasa sakit tadi hilang. 


Prosedur-perawatan-sumia-aesthetic
Prorsedur ekstraksi komedo

Setelah proses ekstraksi selesai, wajahku kemudian diberi masker yang disesuaikan dengan jenis kulit dan kebutuhannya. Kemudian dilakukan treatment dengan menggunakan Photodynamic Therapy. 

Photodynamic Therapy 

Photodynamic Therapy adalah suatu prosedur perawatan dan kecantikan yang dilakukan dengan cara memanfaatkan energi panas dari sebuah alat yang dapat menyinari wajah, yang berfungsi untuk meremajakan kulit wajah serta mengatasi jerawat. Manfaat lainnya adalah untuk menghilangkan bekas luka, menghilangkan kerutan, dan masalah pigmentasi. 

Photodynamic therapy ini punya beberapa warna cahaya,yang masing-masing punya fungsi yang berbeda, yaitu: 

  1. Merah, berfungsi untuk masalah anti aging, kerutan, kulit kusam, regenerasi sel, merangsang collagen, dan melancarkan aliran darah. 

  2. Kuning, untuk meregenerasi kulit setelah melakukan peeling microdermabrasi

  3. Biru, fungsinya untuk wajah berjerawat, kulit iritasi, kulit sensitif, bekas luka jerawat, dan inflamasi. 

  4. Hijau, berperan dalam mendetox, pigmentasi dan menetralisir kulit

  5. Violet, berguna untuk merangsang collagen dan vascular. 

Untuk masalah wajahku digunakan photodynamic therapy red light (cahaya merah). Terapi ini berllangsung sekitar 20 menit. Setelah semua selesai, aku merasakan wajahku begitu fresh, lebih ringan, dan bersih. Jadi puas banget deh dengan treatment di sini. 


perawatan-kulit-di-sumia-lampung

Ini saja baru treatment pertama dan hasilnya sudah sesuka ini. Apalagi nanti di treatment selanjutnya saat aku menjalankan perawatan Ultimate Lite Rejuve serta Oxy C. InsyaAllah nanti aku juga akan bahas tentang perawatan ini. Aku belum bisa langsung melakukan jenis perawatan tersebut. Karena harus menunggu proses regenerasi kulit sehabis peeling dulu. 

Harga Treatment di Sumia Aesthetic Clinic Lampung

Buat teman-teman yang penasaran dan ingin treatment di Sumia, berikut aku kasih bocoran soal harga perawatannya. Kebetulan aku paham harga yang ditetapkan di sini. Nah, untuk harga sih menurutku sesuai dengan hasil treatment yang diberikan. Dan klinik ini juga kerap ada promo dan diskon, lho. 

Untuk info lengkap dan agar tidak ketinggalan informasi gebyar promo dan diskon, teman-teman bisa follow @sumialampung di instagram. Selama adaptasi kebiasaan baru ini klinik Sumia buka hari Senin-Sabtu pukul 09:00-17:00 wib, dan ada juga jadwal happy hour setiap Senin-Kamis di pukul 09:00-12:00 wib.

Kalau untuk treatment yang kujalani ini budget-nya sekitar Rp1000.000, yang terdiri dari facial peeling acne plus photodynamic therapy seharga Rp250.000, ultimate lite rejuve seharga Rp500.000, dan oxy C seharga Rp250.000. 

Nah untuk detail harga semua treatment di Sumia, teman-teman bisa lihat di foto berikut ini:


harga-treatmen-di-sumia-lampung

Over all, aku suka dan puas banget melakukan treatment di Sumia Aesthetic Clinic Lampung. Selain harganya yang terjangkau dan kualitasnya oke, produk Sumia juga telah terdaftar di BPOM dan punya sertifikat halal MUI. Jadi aman dipakai jangka panjangdan setiap hari sekalipun. Bahkan produknya pun aman digunaka oleh ibu hamil dan menyusui. 


Posting Komentar

  1. Perawatan yang diberikan sangat maksimal ya, bahkan sebelum proses treatment saja, kita harus konsultasi dulu apa treatment yang cocok untuk kulit wajahnya.

    BalasHapus
  2. Rata-rata perawatan di klinik memang segitu ya kak harganya, di sini juga kok kisarannya segitu

    BalasHapus
  3. mudah2an efeknya awet ya mbak. aku sih gak pernah ke salon, ya Allah jujur amat. karena di sini gak ada yg khusus muslimah. dulu sempat ada, tp wkt itu dompet blm mengizinkan, gaji habis buat sekolah dan titip anak, huhu ... malah curcol

    BalasHapus
  4. Canggih-canggih juga teknologi untuk treatment nya ya Mbak. Saya kira permasalahan jerawat memang tidak bisa disepelekan, selain merusak penampilan, ia juga bisa merusak kulit wajah jika salah perawatan. Kalau di klinik mah bisa konsul ke dokternya ya

    BalasHapus
  5. Senenag banget sih ya pasti kalo bisa treatment kayak gini sesuai kondisi kulit. Berasa relax banget pasti kulit wajah. Pasti ga ragu untuk balik lagi melakukan perawatan yang sama.

    BalasHapus
  6. Harga terjangkau dan kualitas bagus menjadi pertimbangan dalam perawatan wajah.

    Kalau sudah perawatan seperti mbak sudah lumayan bagus. Apalagi didukung dengan Treatment canggih.

    BalasHapus
  7. Saya juga langganan sumia, semenjak tahun 2011 waktu di jl gajah mada. Memang bagus cuma skarang udah pindah ke rajabasaa lumayan jauh

    BalasHapus

 
Top