13

 

Ada yang tahu apa itu media bisnis global? Atau pernah nggak mendengar nama Fortune? Bagi dunia bisnis, terutama perusahaan besar, nama tersebut pastinya sudah tidak asing. Karena Fortune kerap merilis daftar peringkat perusahaan terbaik di dunia.


media-bisnis-global-dan-idn-media

Perusahaan yang  berhasil masuk dalam peringkat yang dirilis membuktikan bahwa perusahaan tersebut punya kualitas dan kredibilitas terbaik. Hal ini juga menunjukkan baiknya pengelolaan ekosistem bisnis perusahaan, baik internal maupun eksternal. 

Ternyata Fortune, majalah bisnis asal Amerika Serikat ini punya peran signifikan juga, ya? Nah, Pada kuartal tiga 2021, IDN Media secara resmi akan segera menghadirkan Fortune, media bisnis global terkemuka yang berkomitmen untuk menciptakan  karya jurnalisme dengan standar akurasi, transparasi, dan legalitas yang tinggi di Indonesia. Sudah pasti kerjasama ini akan berdampak besar.


idn-media-dan-fortune-indonesia

 

Sebagai media bisnis, Fortune tentunya akan menyasar para pengambil keputusan, eksekutif, pebisnis profesional, wirausahawan, dan pemimpin yang aspiratif sebagai target audiensnya. Padahal, di sisi lain, Fortune akan bergabung dengan ekosistem bisnis IDN Media, sebuah perusahaan media platform yang menarget Milenial  dan Gen Z. 

Hal tersebut tentunya mengundang pertanyaan, bagaimanakah caranya agar IDN Media tetap bisa merangkul kalangan Millenial dan Gen Z?  Sementara, Fortune manargetkan para pelaku bisnis profesional sebagai audiens mereka. 

Winston Utomo, selaku CEO IDN Media memberikan penjelasan mengenai #PositiveImpact bagi para Milenial dan Gen Z dengan hadirnya Fortune ini. Terutama dalam hal bisnis, finansial, perbankan, ekonomi, market research, keuangan, dan investasi. Nah, kira-kira apa saja sih pertimbangannya? Yuk, cari tahu di ulasan berikut ini.


idn-media-hadirkan-fortune-indonesia

COO IDN Media, William Utomo (kiri) dan CEO IDN Media, Winston Utomo (kanan) - Dok.
IDN Media/Herka Pangaribowo


  1. Sumber Informasi Kredibel dan Berkualitas

Tentunya bukan keputusan sembarang bagi IDN Media membawa Fortune ke Indonesia, mengingat target market IDN Media yang membidik Milenial dan Gen Z. Namun, melihat adanya dampak positif yang akan didapatkan, maka kehadiran Fortune ini akan sangat bermanfaat bagi Milenila dan Gen Z.


Hal ini sebagaimana yang disampaikan oleh Winston, bahwa IDN Media tetap akan fokus pada Milenial dan Gen Z, meski target audiens utama Fortune adalah pelaku bisnis profesional. 


Dapat dikatakan, kehadiran Fortune yang menjadi bagian dari ekosistem bisnis IDN Media dapat membantu para pembaca dalam kesuksesan bisnisnya. Karena Fortune punya basis pengguna yang sangat besar. Selain itu, Fortune adalah sumber informasi terbaik dan berbagai referensi terlengkap serta kredibel dalam bidang bisnis. 


“Kehadiran Fortune ini pada dasarnya juga kami tujukan untuk Milenial dan Gen Z yang memiliki ketertarikan seputar bisnis, finansial, ekonomi, perbankan, investasi, market research, dan keuangan, ya. Dengan terus memperhatikan akurasi dan kredibilitas informasi, kami ingin perkaya wawasan dan pengetahuan mereka,” Terang Winston. 


  1. Literasi Terpercaya bagi Milenial dan Gen Z dalam Aspek Finansial Penting

Untuk mendapatkan ilmu dan wawasan dalam suatu bidang, tidak hanya dapat diperoleh dari bangku pendidikan saja. Tetapi juga bisa diperoleh dari media lainnya yang telah teruji kredibilitasnya. 


Mudahnya memperoleh akses informasi yang berkualitas, juga merupakan salah satu jalan yang bisa memperluas pengetahuan dan memperkaya wawasan seseorang. Hal ini sejalan dengan komitmen Fortune untuk menjadi sumber referensi dan informasi bisnis terlengkap, relevan, dan dapat dipercaya.


“Literasi terhadap aspek di bidang finansial merupakan salah satu hal paling penting, yang wajib dipahami oleh Milenial dan Gen Z. Karena itulah Fortune ingin menjadi sumber informasi yang lengkap, dapat dipercaya, akurat, dan bisa membantu membuka pandangan baru yang berhubungan dengan fokus mereka terhadap aspek finansial,” ujar Winston. 


  1. Milenial dan Gen Z Berjiwa Kolaboratif dan Wirausaha

Diantara karakteristik generasi Milenial dan Gen Z adalah suka berkolaborasi, mementingkan pengembangan diri, dan cenderung tertarik pada bidang entrepreneur. Bagi mereka berwirausaha adalah salah satu cara mandiri yang dapat menciptakan kesuksesan karir di masa depan. IDN Media pun sangat optimis dengan keinginan Milenial dan Gen Z tersebut. 


Menurut Winston, karakter kolaboratif dan kuatnya jiwa untuk berbisnis merupakan atribut yang penting dari generasi tersebut.


 “Milenial dan Gen Z adalah para orang-orang yang berani mengambil risiko. Mereka memiliki jiwa berwirausaha yang besar. Dengan ditambah jiwa yang kolaboratif, tentunya mereka akan memanfaatkan kinerja tim sebagai landasan dalam membangun bisnis mereka,” kata Winston saat menyampaikan pendapatnya. 


Sebuah pepatah bijak berbunyi, “Collaboration allows teachers to capture each other’s fund of collective intelligence.”


Dari kata-kata pada pepatah itu, dapat disimpulkan bahwa kolaborasi merupakan salah satu hal terpenting untuk dapat membangun kerjasama dengan Milenial dan Gen Z. 


“Mereka memiliki prinsi perusahaan yang kooperatif dalam menciptakan kemitraan yang efektif. Kolaborasi bisa diwujudkan dengan hanya komunikasi yang baik dan sehat. karena itu pula, mereka pun cenderung menciptakan lingkungan inklusif, di mana setiap orang akan dihargai, “ujar Winston. 

Tentang IDN Media

IDN Media merupakan sebuah perusahaan media platform bagi Milenial dan Gen Z yang ada di Indonesia, yang telah memiliki lebih dari 60 juta Monthly Active Users (MAU). Visi dari IDN Media ini adalah untuk mendemokratisasi segala jenis informasi dan juga untuk membawa dampak positif bagi seluruh lapisan masyarakat. 


Tentang Fortune

FORTUNE merupakan media bisnis global, yang memiliki track record dan visi kuat. Media ini punya komitmen untuk terus mengungkapkan informasi-informasi terhangat, terpercaya, dan relevan. Kapabilitas FORTUNE yang memang telah lama terbentuk mendorong FORTUNE untuk selalu menjadi cahaya bagi para pemimpin global,yang tentunya juga bisa membantu dalam memajukan bisnis mereka. 


Posting Komentar

  1. IDN Media semakin komplit dengan hadirnya Fortune. Kanal bisnis ini akan sangat menginspirasi anak Muda Indonesia. Tentu untuk menguatkan wawasan Bisnis anak muda
    .

    BalasHapus
  2. Inklusif memang salah satu ciri khas dari milenial dan gen z ya kayaknya?

    BalasHapus
  3. pada rame ya bahas fortune di mana2. jadi penasaran, kira2 sekeren apa ya media ini?

    BalasHapus
  4. Alhirnya ada juga yang garap ini. Masalah keuangan, bisnis, dan finansial ini memang kebutuhan anak milenial.

    Berita bagus ini buat anak milenial

    BalasHapus
  5. keren banget IDN Media akan menghadirkan Fortune di Indonesia, bagi para milenial juga bisa menikmati akses informasi Fortune sekitar dunia bisnis dan finansial.

    BalasHapus
  6. Menarik nih kalau Fortune ada versi Indonesia nya. Milenial dan Gen Z butuh juga kok literasi finansial dan bisnis. Semoga dimudahkan

    BalasHapus
  7. Milenial dan Gen latihan berwirausaha kelaknya pasti makin sukses ya, keren nih IDN Media!

    BalasHapus
  8. Moga ekosistem baik buat pebisnis bisa di support oleh IDN Media ya

    BalasHapus
  9. GenZ paling bisa kolaborasi. Setelah mabar (main bareng) lanjut ke bisbar(bisnis bareng)

    BalasHapus
  10. Kalau kulihat generasi Z sekarang malah melek banget sama finansial jadi pastinya kehadiran Fortune ini bisa menjadi pilihan bagi mereka buat menambah wawasan

    BalasHapus
  11. IDN Media bersama Fortune adalah upaya progresif dalam menyasar milenial dan Gen Z yang memang memiliki ketertarikan besar terhadap bisnis dan dunia wirausaha.

    BalasHapus
  12. Pernah dengar sih Majalah Fortune dulu banget waktu rajin kunjungi Gramedia hehe, wah penasaran dg isi Majalah Fortune ini

    BalasHapus
  13. semakin kesini semakin sadar bahwa bacaan mengenai financial ini penting, terlebih semenjak pandemi melanda

    BalasHapus

 
Top