0

 

“Sarapan dulu, biar kuat menghadapi rutinitas dan realita hidup di luar,”  ajak Ibu sambil melontarkan candanya saat aku berpamitan hendak ke kampus.

“Yah, kan aku nggak bisa sarapan, Bu. Nanti langsung mules,” sahutku  sambil manyun.

“Ya, nggak apa-apa. Itu tanda pencernaannya baik. Sarapan sedikit aja, biar ada energi kuliah, sampai sore, kan?” Ibu terus merayu.


pentingnya-sarapan-sedop-nasi-kuning


Ya, aku memang tidak terbiasa sarapan atau makan pagi. Karena efeknya pasti ingin ke kamar mandi setelahnya. Jadi, aku pun memilih bertahan untuk tidak mengisi perut di pagi hari, setidaknya sampai pukul 10.00 atau 11.00 WIB. 

Namun, seiring waktu, aku mulai merasa bahwa apa yang dikatakan Ibu ada benarnya. “Sarapan biar kuat menghadapi rutinitas dan realita hidup.”

Hal ini terutama kurasakan ketika aku mulai terjun ke dunia kerja, yang intensitas dan aktivitasnya jauh lebih padat dan wasting a lot of time

Ternyata sarapan itu bukan hanya sekadar mengisi energi tubuh agar kuat menjalani aktivitas saja, tetapi makan pagi juga punya banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita.

Jika diibaratkan, tubuh itu layaknya mobil, ia butuh asupan bahan bakar untuk mengembalikan energi setelah melalui tidur lama, yang membuat perut jadi kosong. 

Lantas, apa saja manfaat sarapan atau makan pagi ini?

  • Membantu melindungi tubuh dari penyakit, di antaranya mencegah penyakit jantung, menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL), dan diabetes.

  • Memberi energi dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh

  • Lebih fokus dan produktif dalam mengerjakan berbagai kegiatan

  • Menjaga kualitas daya pikir

  • Membantu menurunkan berat badan. Jadi bisa sebagai alternatif diet sehat.

  • Membantu meningkatkan dan menjaga kestabilan mood

Jadi, sekarang aku pun sudah meninggalkan kebiasaan melewatkan sarapan. Awalnya memang sulit, karena ini menyangkut habit yang telah lama kujalani. 

Namun, niat untuk hidup lebih baik dan sehat, terutama memenuhi hak tubuh yang merupakan amanah Allah ini, aku pun berhasil beradaptasi untuk menyempatkan makan pagi, meski hanya dengan segelas susu hangat dan roti.

Nah, baru-baru ini, lebih tepatnya dua pekan terakhir, aku sarapan dengan menu nasi kuning HAPPY MORNING dari  @tumpeng.sedop @sedop.nasikuning.


menu-sarapan-nasi-kuning
Menu sarapan Happy Morning dari Sedop Nasi Kuning

Keistimewaan Sarapan Bersama Sedop Nasi Kuning

Kesimpulannya, menu sarapan nasi kuning dari Sedop Nasi Kuning Lampug ini pas banget, baik dari segi porsi, harga, isian, hingga cita rasanya. Dan aku sangat merekomendasikan teman-teman buat nyobain juga untuk membuktikannya. 

Tak hanya itu, aku memilih menu sarapan HAPPY MORNING dari Sedop Nasi Kuning dan Tumpeng ini karena selain enak, menurutku sarapan dari resto ini juga sehat, bersih, harga terjangkau, dan fast respon saat mau order.

Berikut ini salah satunya menu sarapan HAPPY MORNING PREMIUM yang pernah kunikmati. Sepaket sarapan lengkap dengan harga hanya Rp 21.000 per kotak ini berisi: nasi kuning, jamur krispi, orek tempe, ayam/telur rebus, mie goreng, dan sambal. 


sedop-nasi-kuning
Sedop Nasi Kuning isian Telur, mie goreng, jamur krispy, dan sambal

Nah, menurutku sambalnya ini enak banget. Rasa pedasnya beda dan ada cita rasa manis yang membuatnya makin nikmat disantap bersama nasi kuning. Untuk pricelist harga bisa dilihat di foto ini,ya.


daftar-menu-dan-harga-sedop-nasi-kuning
Menu dan harga sarapan sedop nasi kuning

Warga Lampung, khususnya Bandar Lampung harus nyobain, nih. Apalagi di sini bukan hanya menyediakan menu sarapan saja. 

Sedop Tumpeng

Selain menu sarapan nasi kuning, di sini juga tersedia berbagai pilihan tumpeng dadakan, yang  kalau kita butuh tumpeng untuk momen spesial, misalnya syukuran, arisan, perayaan kehamilan, atau ulang tahun, kita bisa pesan dadakan mulai dari jam 06.00 - 16.00 WIB. 

Menu tumpengnya pun bervariasi, mulai dari tumpeng mini, tumpeng tampah, tumpeng pempek, tumpeng besar, dan tumpeng HUT. Teman-teman tinggal pilih saja sesuai keinginan dan kebutuhan.


sedop-nasi-tumpeng
Sedop Nasi Tumpeng
Dok. Tapis Blogger

Bagi warga Bandar Lampung dan sekitarnya yang ingin memesan nasi kuning dan tumpeng dari sedop ini bisa datang langsung  ke outlet SEDOP di Jalan Pagar Alam No. 85, Bandar Lampung.

Selain itu, bisa juga memesan melalui kontak Whatsapp CS Sedop. Tinggal tulis apa yang dipesan, bayar, dan tunggu tumpengnya dikirim. 


sedop-nasi-tumpeng
Daftar harga sedop nasi tumpeng

Cara memesan atau mendapatkan menu dari Sedop Nasi Kuning dan Tumpeng Lampung:

Sedop:https://orderdisini.xyz/tumpeng-sedop

Lewat aplikasi Go Food:

  • Sedop Pagar Alam: https://gofood.link/u/bwpVaW 

  • Sedop Wah Lubuk, Pahoman (booth sarapan pagi): https://gofood.link/a/AxG6C8b 

Bagi teman-teman yang penasaran, bisa juga kepoin akun Instagram @tumpeng.sedop dan @sedop.nasikuning. Di sana banyak foo-foto dan testimony dari para pelanggan setia SEDOP, yang bisa temen-temen jadikan gambaran mengenai menu di Sedop ini.

Over all, aku suka banget menu sarapan dari Sedop Nasi Kuning dan Tumpeng Lampung ini. Aku yang tadinya malas banget sarapan dan agak picky eater untuk sarapan, jadi nggak repot dan bingung lagi.

Karena sudah ada menu sarapan HAPPY MORNING dari Sedop Nasi Kuning dan Tumpeng, yang bbisa kupesan di lokasi terdekat tempat tinggal. 

Malas repot nyiapin sarapan? Sedop-in Aja.



Posting Komentar

 
Top