12

 

Sejak munculnya pandemi Covid-19, banyak yang tersadarkan betapa pentingnya arti kesehatan. Meskipun awalnya merasa dipaksa untuk beradaptasi dengan kondisi pandemi, namun kini kesehatan telah menjadi gaya hidup banyak orang.

Segala aktivitas, baik di dalam atau pun di luar rumah, kini sangat memprioritaskan aspek kesehatan sesuai dengan protokol kesehatan, mulai dari membiasakan diri mencuci tangan yang benar, menjaga diri dari potensi terkena virus, hingga memakai masker.


produk-rumah-tangga-dari-aqua-japan
Picture taken from aquajapanid.com

AQUA Japan pun sadar betapa kini masyarakat butuh kehidupan yang tidak hanya mudah, tetapi juga bersih dan mengedepankan kesehatan bagi keluarga. 

Oleh karna itu, sebagai produsen elektronik rumah tangga yang memahami betul kebutuhan konsumen, AQUA Japan menjawabnya dengan menghadirkan produk-produk inovasi baru, yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat hidup di era new normal.

Pada event yang digelar secara virtual “Media Kick Off 2021, pada Rabu, 22 Septemebr 2021, perusahaan elektronik besar asal Jepang ini memperkenalkan berbagai macam produk inovatif terbarunya, melalui campaign terbaru mereka yang bertajuk Home of Healthy Body, Mind and Soul. Slogan ini juga merupakan bentuk komitmen AQUA Japan di tahun ini. 


lauching-produk-aqua-japan

“Pada event ini, kami berkomitmen untuk menghadirkan produk inovatif yang berfokus pada kenyamanan serta kesehatan konsumen kami, di mana sesuai dengan kampanye terbaru kami di tahun ini, “Home of Healthy Body, Mind and Soul,” kata Yudistiro sebagai General Manager Sales AQUA Japan. 

Head of Product Planning Meiriano Ullman, dalam kesempatan itu juga mengatakan akan menghadirkan produk baru dari AQUA Japan yang sudah dilengkapi dengan fitur teknologi, untuk mendukung kesehatan konsumen, di antaranya ada kulkas side by side AQR-6051G (GB) dan mesin cuci FQW-120876QD.

Apa saja sih produk-produk inovasi terbaru dari AQUA Japan yang menawarkan teknologi terkini, dan mampu menjawab kebutuhan kesehatan penggunanya? Yuk, simak ulasanku berikut ini sampai habis.

1. Kulkas

Seperti yang dikatakan pak Meriano bahwa AQUA Japan sangat peduli pada kesehatan, membuat perusahaan ini mengeluarkan produk-produk yang tidak hanya dilengkapi teknologi mumpuni, tetapi juga yang mampu menjawab permasalahan kesehatan. 


kulkas-aqua-japan
Pic. Taken from Instagram @aquajapanid

Salah satunya dengan menghadirkan lemari es yang mempunyai tampilan elegan dengan dua pilihan design, yaitu Glass Door dan Metal Door. 

Tak hanya itu, kulkas Multidoor Side-By-Side AQUA Japan ini juga dilengkapi dengan beberapa keunggulan lainnya yang luar biasa, melalui beberapa fitur yang mengutamakan kesehatan seperti :

  • Fitur DEO fresh, yang mampu menjaga makanan tetap segar dan menyerap bau.


  • Fitur T-ABT (Anti-Bacterial Technology), yaitu lapisan yang mengandung bahan antibakterial, yang dapat mencegah terjadinya perkembangbiakan bakteri, sehingga bahan makanan tidak mudah terkontaminasi, dan tentunya tetap fresh serta penyimpanan bahan makanan akan lebih tahan lama juga.


Salah satu yang membuatku takjub dari penjelasan saat event virtual ini adalah, kemampuan lapisan T-ABT yang akan langsung berproses untuk membunuh bakteri, tepat setelah bahan makanan, sayur, dan daging masuk ke dalam kulkas. 


  • Fitur HCS (Humidity Control System), Teknologi yang dapat mengatur tingkat kelembaban untuk membuat makanan lebih tahan lama. 


  • Fitur Multi-Flow, yaitu sebuah sistem pendinginan 360 multi airflow, dimana kulkas akan dingin merata dari atas hingga bawah. Hal inilah yang akan membuat isi kulkas lebih terjaga kesegarannya.


Apakah Cuma itu? Bagaimana dengan penggunaan daya listriknya? Karena biasanya semakin canggih perangkat elektronik yang digunakan, maka konsumsi listrik pun akan lebih boros. 

Di sinilah salah satu letak keunggulan lainnya dari kulkas AQUA Japan ini. Kulkas ini tidak hanya unggul dari segi teknologi yang menunjang kesehatan fisik, tetapi juga memperhatikan pengeluaran biaya pengunaannya, dengan hadirnya teknologi Inverter Compressor, di mana hal ini membuat penggunaan listrik jadi lebih hemat dan juga stabil.

Keren banget sih ini menurutku, dan aku ingin sekali bisa punya Kulkas Multi Door dari AQUA Japan ini. Bismillah aja dulu, semoga Tuhan dan semesta membantuku mewujudkannya.  

2. Mesin Cuci

Pada produk selanjutnya, Pak Meriano menjelaskan produk lainnya, yaitu 2 buah mesin cuci, Front Loading dan Top Loading.


mesin-cuci-aqua-japan
Pic. Taken from Instagram @aquajapanid

 

Front Loading ini memiliki kapasitas yang cukup beragam dengan diameter yang lebih besar, yaitu 525 mm. Hal ini akan lebih memudahkan kita saat memasukkan dan mengeluarkan pakaian. 

Selain itu, ada juga beberapa fitur yang menurutku sangat menarik, seperti :

  • Dual Spray, semprotan air ganda yang punya kemampun menghilangkan sisa-sisa noda, busa maupun serat, sehingga proses mencuci jadi lebih bersih dan sehat.


  • ABT (Anti Bacterial Technology), yang mampu bunuh kuman hingga 99,9 persen karena dilengkapi dengan UV function. 


  • DD Inverter Motor, yang mampu meredam suara saat sedang digunakan. Sehingga tidak akan menimbulkan suara berisik. Nyuci di malam hari pun juga nyaman, kan? 


Tak hanya itu, teknologi ini juga mampu menghemat listrik hingga 30%, dan perfoma mesinnya juga 30% lebih bagus.

Sementara, Mesin Cuci Top Loading dilengkapi dengan fitur Pillow Drum, yang mampu menjaga kehalusan serat pakaian. 

Selain itu, terdapat juga mode pencucian khusus untuk hijab, batik hingga baju olahraga. Nah, ini nih yang aku butuhin banget.

3. Showcase Cooler dan Chest Freezer

Showcase Cooler dan Chest Freezer ini cocok banget buat yang memiliki bisnis, terutama dalam bidang kuliner. Showcase Cooler ini bisa digunakan untuk minuman. Sedangkan Chest Freezer bisa digunakan untuk berbagai makanan, es krim, dan lainnya.


chest-freezer-aqua-japan
Pic. Taken from Instagram @aquajapanid

Apa sih keunggulan Showcase Cooler ini? 

  • ABT, Inverter, mampu menghemat listrik hingga 40%

  • Low-E Glass Door, bekerja optimal dalam mengurangi sinar UV yang masuk, sehingga suhu di dalam Showcase Cooler  akan lebih terjaga.

Lalu bagaimana dengan Chest Freezer?

  • Deep Freezing hingga 30 derajat, sehingga sangat cocok untuk menyimpan makanan agar tahan lebih lama.


  • Fitur ABT dan 48 hours cooling retentions, dimana freezer ini dapat menjaga makanan tetap beku selama 48 jam (dua hari) dalam keadaan tanpa listrik. 


Yang tak kalah menarik, freezer ini anti bunga es. Nah, nggak perlu repot lagi kan bersih-bersih bunga es. Jadi lebih hemat waktu, tenaga, dan uang juga nih. 

4. Air Conditioner (AC)

Pak Meiriano kembali menjelaskan produk unggulan lainnya dari AQUA, yaitu AC yang dilengkapi beberapa fitur unggulan, seperti:


ac-aqua-japan
Screenshoot Media Kick Off 2021

  • AQUA Fresh, yang dapat membersihkan kotoran pada AC secara otomatis (self cleaning) hanya dalam waktu 18 menit, sehingga akan menghasilkan udara yang bersih dan bebas virus maupun bakteri.


  • Nano Ion Silver, yang mampu membunuh bakteri dan virus.


  • Inverter , dapat menghemat listrik hingga 63%

5. Android Smart TV

Terakhir, ada AQUA Japan Android Smart TV S6 Series. Perangkat entertainment ini bisa sangat menarik perhatianku, karna memiliki design stylist dengan bezel tipis. 

Panel layar TV ini adalah QLED, yang mampu menghasilkan gambar dengan warna lebih natural. Suara pada Smart TV ini lebih jernih dan lebih baik karena dilengkapi enam speaker. 


android-tv-aqua-japan
Pic. Taken from Instagram@aquajapanid

Selain itu, Smart TV ini dilengkapi juga dengan AI Assistant dan bisa mirroring dari smartphone. Wow, it’s absolutely amazing, right?

Pasti teman-teman bertanya-tanya, bagaimana dengan harganya? Heheee…aku juga sempat penasaran sama harga produk AQUA yang dilengkapi teknologi terkini ini. bayanganku sih pasti mahal. 

Kabar baiknya, harga yang ditawarkan cukup terjangkau bagi masyarakat. Selain itu, dalam acara ini Pak Yudistiro juga menyampaikan bahwa AQUA Japan akan selalu memberikan yang terbaik, sehingga konsumen tidak perlu khawatir dengan after sales. 

AQUA Japan ini sudah ada di wilayah Jakarta, Jawa, Sumatra, dan akan ekspansi lebih luas lagi ke daerah Sulawesi dan Kalimantan. Hal ini bertujuan agar produk AQUA bisa terjangkau merata di seluruh Indonesia. 

Yang tak kalah menarik, Pak Yudistiro mengatakan bahwa garansi produk AQUA Japan diperpanjang menjadi 12 tahun bahkan ada juga yang seumur hidup. 

Di akhir pemaparan produk, Head of Marketing AQUA, Pak Glenn Manengkei mengatakan bahwa selama pandemi, AQUA berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik agar tetap dekat dengan konsumen. 

Selain itu, ada juga promo-promo menarik, seperti Lovers Gift4You yang sekarang masih berlangsung. 

Dengan promo ini, untuk setiap pembelian produk AQUA Japan dimanapun akan mendapatkan hadiah langsung berupa voucher, e-voucher, maupun barang seperti microwave.

As far as I’m concern, menurutku inovasi dari AQUA Japan ini sangat menarik. Terlebih di tengah situasi pandemi, yang aspek kesehatan sangat menjadi prioritas semua orang. dari kegiatan virtual ini, aku pun jadi makin ingin bisa memiliki produk-produk dari AQUA, agar bisa hidup dengan lebih mudah, sehat, dan hemat. Bismillah, bisa. 

Nah gimana, teman-teman ? Tertarik untuk mencoba rangkaian produk elektronik dari AQUA Japan ? 



Posting Komentar

  1. Tertarik banget dengan produk AQUA Japan dan sangat ngebantu banget itu mesin cucinya, aku ada di rumah.

    BalasHapus
  2. Suka dengan produk AQUA Japan. Harganya muraaah dengan kualitas kualitas jempolan. Kemarin habis nemenin temen beli kulkas. Akhirnya beli kulkas AQUA.

    BalasHapus
  3. Semua produk AQUA memang berkualitas dan banyak konsumen memakainya untuk melengkapi keperluan rumah tangga. Sukses trus ya AQUA Japan!

    BalasHapus
  4. Benar-benar memberikan kemudahan dlam hidup ya..produk2 AQUA Japan ini.. Bikin mupeng, oy..

    BalasHapus
  5. Jadi pengen punya produk AQUA yang bergaransi seumur hidup deh aku. Belum pernah punya baru pernah lihat aja, AC nya boleh juga nih

    BalasHapus
  6. Duh ya liat gambar mesin cuci langsung mau beli ha ha maklum yang lama rusak dan udah lama banget. Produk baik yang sangat membantu pekerjaan rumah tangga ini.

    BalasHapus
  7. Naksiiir sama Multidoor Side-By-Side AQUA Japan ini. Betul sih, barang elektronik itu bukan hanya untuk pajangan jadi dilihat keren nggaknya, tapi harus memerhatikan kualitas juga yang kudunya mengedepankan faktor kesehatan.

    BalasHapus
  8. Wah, keren ya semua produk Aqua Japan menskipun canggih tapi hemat pemakaian listrik. Semoga Aqua selalu berinovasi untuk kesehatan semua masyarakat.

    BalasHapus
  9. Lemari es Aqua ini keliatannya bisa diandalkan biar gak bau ya, aku juga pengguna merek ini untuk frezer makanan olahan

    BalasHapus
  10. Produk AQUA Japan menjawab keresahan emak yang lagi cari perlengkapan berkualitas, nabung aah..

    BalasHapus
  11. Salut sama inovasi AQUA Japan ya..
    Inovasi yang menjaga lingkungan sekaligus kesehatan bagi penggunanya. Dan jaminan produknya juga.. TERBAIK.

    BalasHapus
  12. Nah, artikel ini yang kutunggu2 nih, kemarin sempat liat2 di toko elektronic memang arahnya ke AQUA Japan yang AC Inverter nih, mesin cucinya juga keren.Mauuu ahh!

    BalasHapus

 
Top