70

 

Di Lampung ada klinik kecantikan yang lagi banyak diperbincangkan, lho. Namanya Ella Skincare Klinik Kecantikan Lampung. Awalnya, aku sih nggak begitu tertarik untuk tahu, karena sejak pandemi yang mengharuskan aku work from home ini sedikit mengubah habit, termasuk untuk urusan kulit wajah.


ella-skincare-lampung

Hampir sebagian besar waktu kuhabiskan di depan laptop mengurusi urusan pekerjaan. Jika sedang istirahat, kadang kugunakan untuk tidur sejenak atau malah lanjut menatap layar laptop. 

Bukan lanjut urusan kerja, tetapi menonton daftar film yang ada di laptop atau streaming di salah satu platform TV internet. Alhasil urusan treatment wajah jadi terabaikan.

Tanpa sadar kebiasan ini mulai mempengaruhi kondisi wajah. Hal ini kurasakan akhir-akhir ini, jerawat mulai muncul, kulit tampak kusam, kantung mata mulai terlihat, ada flek di wajah, dan pori-pori wajah jadi terlihat jelas. 

Setelah membaca beberapa referensi, ternyata kebiasaan yang kujalani selama WFH ini tidak baik bagi kesehatan dan wajah. Laptop dan Handphone punya semacam sinar radiasi yang bisa memengaruhi kesehatan, tak terkecuali kulit wajah.

Jadi, seharusnya meskipun di rumah saja, merawat wajah tetap harus dilakukan, baik secara mandiri atau treatment berkala ke klinik kecantikan yang terpercaya.

Melihat keluhan wajah yang nggak mungkin kuatasi sendiri, akhirnya aku memutuskan untuk coba ke Ella Skincare klinik kecantikan Lampung yang lagi hits itu. 


ella-skincare-klinik-lampung

Menuju Ella Skincare Klinik Kecantikan Lampung

Ahad, 17 Oktober 2021, aku pun pergi ke Ella Skincare Klinik Lampung untuk mulai kembali men-treatment wajah.  

Oh iya, sebelumnya, aku sudah melakukan reservasi dan konsultasi melalui Whatsapp untuk menentukan jenis perawatan yang dibutuhkan dan sesuai dengan jenis kulit wajah. 

Ella Skincare Klinik Lampung yang kudatangi ini berlokasi di Jalan Muh. Yamin No 32, Bandarlampung. Tepatnya berada di depan SMPN 12 Bandarlampung. Kebetulan jaraknya sangat dekat dari rumahku.

Klinik Ella Skincare Lampung ini merupakan cabang ke-17 dan yang pertama di luar pulau Jawa. Pusatnya berada di Solo dan sudah tersebar di beberapa kota besar Indonesia, seperti Bandung, Yogyakarta, dan Jakarta.

Aku tiba di Ella Skincare pukul 09.50 WIB. Kupilih hari Ahad karena kupikir akan lebih nyaman karena tidak akan banyak customer lainnya. Tapi ternyata dugaanku salah, justru di saat weekend ini Ella Skin Care ramai customernya. 

Nah, Ella Skincare ini buka dari Selasa-Minggu mulai pukul 09.00 – 18.00 WIB. 

Saat masuk area lobby, aku disambut petugas yang menggunakan masker dan face shield. Setelah mengecek suhu tubuh, aku langsung ke staf yang menyambut dengan sangat ramah. 

Area lobi ini cukup luas dan nyaman. Terdapat TV dan sofa yang telah diberi tanda jarak untuk pelanggan yang menunggu antrian. Para staf dan dokter juga sudah menerapkan prokes dengan baik, seperti pakai masker dan face shield. 


ella-skincare-klinik-lampung

Ruang antara staf dan pelanggan dibatasi dengan sekat transparan, begitu juga dengan ruang dokter ketika aku konsultasi. 

Selain itu, di ruang perawatan, tempat tidurnya diberi alas plastik sekali pakai. Jadi teman-teman nggak perlu khawatir treatment di sini. Penerapan prokesnya sudah TOP. Karena Ella Skincare ini menerapkan Clean, Health, dan Safety. 

Setelah melakukan registrasi pada CS, aku diminta menunggu untuk konsultasi ke dokter. Tak perlu lama aku pun dipanggil untuk masuk ke ruang konsultasi. Dari obrolan ringan bareng dokter Sari, aku disarankan treatment detox wajah, facial whitening phoresis, dan Korean bright Toning Laser.

Tidak lama dari konsultasi, mbak Retno memanggilku untuk ke ruang treatment di lantai 3. Ruang treatment di Ella Skincare ini nyaman banget, bersih, rapi, dan ber-AC. 

Tahapan Treatment di Ella Skincare

Sebelum treatment, mbak Retno memintaku melepas hijab dan memakai ciput yang sudah disediakan. Nah, aku suka banget nih, karena Ella juga memerhatikan rasa nyaman konsumen yang berhijab. Jadi, mereka benar-benar memastikan aurat kita tertutup. Sehingga kalau mau upload keseruan treatment di sini pun jadi nyaman. 

Setelah itu aku diminta berbaring di bed ukuran single yang dilengkapi selimut hangat khas Ella Skin Care. Nah selimut untuk konsumen ini baru dan masih terbungkus plastik. Bed-nya juga tertutup plastik sekali pakai. Jadi no worry di masa pandemi gini.  

Selain itu, di bawah bed ada semacam loker untuk meletakkan tas atau barang-barang kita yang lainnya. 

Saat melakukan treatment di Ella Skincare, terapisnya juga tetap melakukan protokol kesehatan. Sehingga kita  merasa nyaman dan treatment pun aman. 

Treatment yang kujalani ini berlangsung selama kurang lebih dua jam. Tapi terasa sangat singkat, mungkin karena saking nyamannya. Di salah satu sesi, aku sampai ketiduran, lho. 


ella-skincare-klinik-lampung

Nah, kira-kira begini urutan treatment yang aku jalani saat di Ella Skincare kemarin : 

1. Wajah dibersihkan dengan cleanser

2. Setelah itu wajah di-detox . Di sini aku jadi merasa bersalah pada kulit wajah. Karena setelah di-detox, terlihat bahwa wajahku sangat kotor. Aku memang jarang pakai make up, namun kotoran yang menumpuk di wajah itu bisa berasal dari debu dan polusi.

Nah, detox wajah ini berfungsi untuk membersihkan wajah dari sisa-sisa make up dan polusi yang tidak bisa hanya dibersihkan dengan pembersih biasa. 

Selain itu, detox wajah juga berfungsi untuk memperlancar peredaran darah di area wajah, sehingga wajah akan terlihat lebih segar dan bersih. Proses detox wajah akan membantu menarik kotoran yang menyumbat pori wajah, sehingga sisa-sisa logam berat, toksin, dan efek radikal bebas yang tertimbun di bawah kulit bisa keluar.

2. Setelah sisa detox dibersihkan, wajahku kembali diberi krim untuk kemudian dilakukan pengangkatan komedo. Kupikir akan sakit. Ternyata berkat keterampilan mbak Retno aku sama sekali tidak merasa sakit seperti yang kubayangkan. 

3. Selesai ekstraksi, wajahku disteril untuk membunuh bakteri di titik-titik bekas pengangkatan komedo. Kemudian, wajah diberi serum whitening yang di phoresiskan dengan alat ion.

4. Tahap selanjutnya, wajah dipakaikan masker whitening. Jujur, baru kali ini memakai masker dengan cara seperti ini. Setelah diberi krim, wajah ditutup kain kasa dan ditimbun dengan masker. Tahap ini berfungsi untuk lebih mencerahkan kulit. 

5. Nah, selanjutnya mbak Retno mengatakan bahwa aku akan melakukan tahap Korean Bright Toning Treatment. Mendengar namanya saja sudah buat hatiku senang. Treatment ini berfungsi untuk mencerahkan kulit.


ella-skincare-klinik-lampung

Selain itu, treatment laser ini juga dapat membantu menghaluskan tekstur kulit dan merangsang regenerasi sel. Pertama, wajahku dibersihkan lagi oleh mbak Retno. Kemudian, wajah diolesi dengan krim anastesi dan didiamkan sekitar 10 menit.

Setelah krim anastesi dibersihkan, treatment dilanjutkan dengan pengolesan serum preparasi, Untungnya nggak sakit hanya sedikit cekit-cekit saja.

6. Selanjutnya, masuk ke tahap laser pigment dan pori, mbak Retno memintaku untuk pindah ke ruang di lantai satu. Khusus bagian ini, akan ditangani langsung oleh dokter Sari. 

Dari penjelasan dokter Sari, laser pigment ini berfungsi untuk memudarkan noda bekas jerawat, dan memudarkan flek. Sedangkan laser pori bermanfaat dalam merangsang kolagen dan membuat tampilan pori lebih rapat. 

Mendengar kata laser, pasti bayangannya gimana gitu. Aku pun sempat deg-degan juga. Ternyata memang agak sedikit sakit. Rasanya cekit-cekit gitu. 

7. Selesai tahap laser, mbak Retno kembali menanganiku. Wajahku di-cooling untuk menurunkan efek perih dari laser yang baru saja kujalani. Nah, di sini rasanya nyaman banget. setelah selesai cooling kemudian mba Retno mengoleskan serum pencerah dengan alat ion dan diberikan masker gel dingin. 

Setelah semua proses treatment selesai, dokter Sari memberitahuku untuk mengoleskan serum soothing pada malam hari jika ada efek merah pada wajah. Namun, jika tidak ada keluhan kulit merah, maka aku hanya memakai krim anti iritasinya saja. 

Alhamdulillah, keluhan itu tidak ada. Jadi, krimnya tidak kupakai. 

Kesan Setelah Treatment di Ella Skincare Klinik Kecantikan Lampung 

Frankly speaking, Aku akan balik lagi buat treatment di Ella Skincare. Mengapa? Sudah jelas karena aku puas dengan hasilnya. Well, ini testimoni jujur dari aku. Selain hasil treatment yang tidak mengecewakan, aku juga suka dengan suasana tempat, pelayanan, dan keramahtamahan semua staf dan dokter di Ella Skincare. 

Selesai treatment, kurasakan kulit wajah lebih cerah dan bersih. Oh iya, ringan juga. Mungkin karena sisa-sisa make up, debu, dan kotorannya sudah diangkat lewat proses detox yang kujalani. 


ella-skincare-klinik-lampung

Hari pertama pasca treatment kuperhatikan tidak ada keluhan kemerahan atau yang lainnya. Tampak kulit wajah jadi lebih fresh dan bersih jika dibandingkan sebelum treatment.

Namun, ada satu jerawat kecil yang muncul di hari kedua. Tetapi ini karena sedang masa periode-ku, yang memang si Mr. J ini kerap muncul begitu saja.

Nah, yang membuatku makin happy, waktu bangun tidur keesokan harinya kulihat di cermin wajahku tampak lebih cerah dari biasanya. Sudah tidak kusam lagi. Kuteliti pelan-pelan di depan cermin, tampak beberapa flek memudar dan komedo hilang. 

Gimana nggak girang banget coba. All thanks to Ella Skincare yang sudah hadir di Lampung.

So, sekarang aku jadi tahu kenapa orang-orang banyak yang ngomongin Ella, ternyata memang treatment di sini nyaman dan memuaskan. 

Salah satu yang paling buat aku kagum, dokter memberi informasi yang sangat detail soal treatment. Bahkan dokternya proaktif memberi penjelasan. Jadi kita bisa lebih banyak tahu dengan detail manfaat serta risiko treatment  yang kita jalani. 

Buat teman-teman yang saat ini mungkin ada keluhan kulit wajah dan sedang mencari tempat perawatan yang recommend, aku saranin ke Ella Skincare deh. Aku berani kasih rekomendasi karena memang sudah membuktikannya langsung. Dan aku ingin teman-teman juga merasakannya. 

Yang ada di luar Lampung, bisa datang ke Ella Skincare Malang, Sidoarjo, Tebet dan Bintaro.

Untuk informasi lengkap mengenai cabang Ella Skincare di kota lain, serta jenis treatment yang tersedia bisa langsung intip akun instagram @ellaskincareofficial ya. Adminnya cukup fast respons dan rajin jawab jika kita tanya-tanya via komen atau DM. 

Oh iya, di Ella Skincare lagi ada program baru namanya 3R1P, yaitu Repair, Rebuild/Rehydrate, Restructure, Protect and Maintain). Program ini akan membantu kita mendapatkan kulit wajah yang bersih berkilau.

Selain treatment, Ella juga menyediakan beragam produk skincare terbaik bagi masyarakat yang ingin merawat kulit wajah secara tepat. Untuk lengkapnya bisa langsung kunjungi laman resmi Ella Skincare, ya.

Terakhir, tetaplah bangga jadi diri kita dan apapun jenis kulit wajah kita. Yang terpenting adalah merawat apa yang sudah Allah amanahkan, agar wajah bersih dan sehat. Teman-teman juga bisa percayakan perawatan kulit terbaik di Ella Skincare yang ada di tempat tinggal teman-teman. 

Itulah review Ella Skincare dari hasil pengalamanku treatment di Ella Skincare  Klinik Kecantikan Lampung. Selamat mencoba. 

Posting Komentar

  1. asyik banget bisa teratment ya jadi glowing deh wajahnya, yang pasti Ella Skincare Lampung aman dan bersih.

    BalasHapus
  2. Keren banget ELLA skincare ini ya mbaaa
    ada di Sidoarjo pulak, ini mayan deket dari Surabaya sih
    Kapan2 bisalahh ajak ibu2 sohibku buat treatment di Ella

    BalasHapus
  3. Waahhh Ella Skin Care ada di Lampung juga ya, memang asyik treatment di Ella, saya juga kapan hari treatment Korean Bright Toning, dan enak banget, nggak sakit lasernya, kirain bakal sakit hihihi.
    Dokter dan terapisnya pada ramah-ramah pula, asyik pokoknya :)

    BalasHapus
  4. Aku penasaran nih dg perawatan menggunakan lasernya, benar nggak sakit ya mba? hihi..pengen nyobain tapi msh ragu2..

    BalasHapus
  5. Baru tahu ada cabang ella skincare di Lampung, deket nih dengan rumah saya yang di Natar. Hehe... Btw, perawatannya juga banyak ya kak, ada detox, dan pengecilan pori2 wajah, jadi bisa glowing nih kalo rutin perawatan di Ella skincare ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas. Lengkap pokoknya untuk masalah kulit wajah

      Hapus
  6. Di sini juga ada Ella skincare, seneng banget bisa cobain treatmentnya, nyaman juga tempatnya. Aku juga deg-degan kalau dilaser, cekit-cekit juga, tapi puas sama hasilnya

    BalasHapus
  7. Ternyata walau di rumah saja dan menatap layar, tetap ga luput ya bisa ngaruh ke kulit. Alhamdulillah, senangnya bisa perawatan ya mbak, kulit jd ternutrisi

    BalasHapus
  8. Kita samaan, Mbak. Saya juga habis treatment di Ella Sidoarjo. Klinik baru sih, jadi baru pertama banget ke sana. Tapi aku nggak laser, walau begitu cukup puas dengan hasilnya. Pingin kupakai langganan aja

    BalasHapus
  9. Wah, ella Skin care juga ada di Lampung ya mba. Tadinya saya pikir cuma ada di Jawa aja. Keren nih udah buka cabang hampir ke seluruh wilayah Indonesia. Pelayanannya ramah juga kok.

    BalasHapus
  10. Membaca ini jadi sadar beraap lama tak berbenah wajah

    BalasHapus
  11. ngiriiii....

    kulit wajah saya sedang kering parah

    butuh sentuhan Ella Skincare agar kembali sehat

    BalasHapus
  12. Aku kalau baca cerita treatment gini langsung cari foto before after ha ha ha namanya aja perempuan penasaran ama hasilnya. Nice info kak

    BalasHapus
  13. Pantesan review Ella Skincare ini kayak ada di mana-mana. Ternyata banyak aja cabangnya. Bagus berarti ya kalau memang sudah banyak cabang

    BalasHapus
  14. Melakukan perawatan kecantikan ini memang menjadi kesenangan perempuan deh. Saya juga sangat senang ketika bisa treatment nih. Paling penting tetep prokesnya ya kan,kak agar tetap bisa merawat diri meskipun sedang pandemi. Saya juga baru lakukan treatment kecantikan beberapa waktu lalu dan senangnya sudah sesuai prokes juga tempat klinik kecantikannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya tetep utamakan prokes. Jadi aman waktu treatment

      Hapus
  15. Wah jadi glowing ya kulit wajah setelah menjalani treatment di Ella Skin Care jadi pengen coba juga deh

    BalasHapus
  16. Semenjak pandemi, udah lama banget gak pernah relaxing wajah dengan cara datang ke klinik kecantikan. Di Ella Skincare, hasilnya emang bagus mbak. Jadi kelihatan lebih seger aja wajah. Aku juga mau sih 😁

    BalasHapus
  17. Baaca ini jadi semangat karena akhir-akhir ini saya lumayan menikmati kegiatan merawat kulit. Di meja kerja saya jadi ada prduk skincare agar selalu ingat. Kebetulan juga sedang cari rekomendasi tempat perawatan kulit yang bagus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah, semoga nanti cocok di Ella ya mbak

      Hapus
  18. Lampung juga sudah mulai berasa ya industri kecantikannya. Jadi banyak pilihan ngga harus jakarta centris.

    BalasHapus
  19. Ternyata Ella Skincare ini ada di Lampung juga, ya. Coba cek ah apa ada di Semarang

    BalasHapus
  20. Jadi pengen juga treatment di klinik 🤭 Kayaknya seger gitu ya abis berkutat dengan laptop tiap hari, trus ditreatment 🤩

    BalasHapus
  21. Perawatan wajah memang hal yang sekarang ini jadi kebutuhan ya mbak. Kalau sampe ngga merah-merah jos banget ini, soale biasanya saya habis perawatan jadi merah wajahnya..

    BalasHapus
  22. Kalau weekend emng selalu ramai yaa mba, jadi harus antri sebentar. Tapi untuk waktu selama kurang lebih dua jam perawatan jadi terbayarkanlah ya mba, apalagi tempat nyaman dan pelayanan pun prima.

    BalasHapus
  23. Perawatan paripurna juga datang dari ketenangan saat memulai perawatan di Ella Skincare Klinik Kecantikan Lampung. Senangyaaa~
    Wajah sehat berseri dan masalah kulit selama ini bisa teratasi dengan baik.

    BalasHapus
  24. Duh emang enak banget kalau lagi treatment, waktu 2 jam pun nggak kerasa berlalu, padahal udah sampai ketiduran juga. Apalagi prokesnya juga ketat di Ella skincare, jadi makin nyaman dan jauh dari rasa was-was yang mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak. Semua staf ramah, treatment nyaman, dan hasil memuaskan

      Hapus
  25. Jadi pengen treatment di Ella juga nih. sayangnya di Pekanbaru belum ada nih. MOga nanti Ella buka cabang di sini ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga Ella segera buka cabang di Pekanbaru juga ya mbak

      Hapus
  26. Senang banget ya mba, setiap treatment yang dilakukan terhadap kita diterangkan sebelumnya. Jadi, kita gak bingung nih, "Muka gw diapain lagi nih?" Wkwkwwk. Ini penting banget terutama buat emak-emak yang emang jarang ke salon.

    BalasHapus
  27. Terasa banget ya nyamannya setelah selesai perawatan wajah. Kulit wajah jadi lebih bersih, ringan, lembut dan kitanya jadi lebih percaya diri. Yang enaknya lagi, kalau habis treatment, pakai cream, bedak, dan apapun di wajah rasanya meresap dan terpakai dengan lebih baik.

    Tinggal kitanya aja nih. Harus rutin dan menjaga kebersihan setelahnya. Biar perawatan sebelumnya tidak percuma.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener twh, setelah treatment ini juga penting dilakukan ya. Agar hasilnya jg baik

      Hapus
  28. Asik rekomendasi kalau kelampung ini, bisa me time disini

    BalasHapus
  29. Wah, enak banget ya bisa treatment, tempatnya kayaknya nyaman juga. Tapi, sayangnya di daerahku belum ada nih...

    BalasHapus
  30. Seru banget ya udah teruji deh kalau wajah makin glowing dan cerah di Ella Skincare Lampung.

    BalasHapus
  31. Lampung berarti udah kaya Jakarta aja ya kak, ramai dan gaya hidupnya lebih modern, apalagi ada Ella Skin seperti gini makin mudah perawatan kecantikan

    BalasHapus
  32. Asiknya kalo sudah metime di klinik lecamtikan seperti ini..
    Aku penasaran di bandung juga adakah klinik Ella Skincare ini🤔

    BalasHapus
  33. Di Ella ini, fasilitasnya lengkap ya kak. Pelayanannya yang aku baca juga oke. Bisa nih dicoba.

    Thanks btw ��

    BalasHapus
  34. Dugh! Enak banget pas Me Time itu bener-bener meluangkan waktu untuk diri sendiri, salah satunya pergi untuk memanjakan diri seperti ini. Beuh!

    BalasHapus
  35. Hepi banget habis me time ya mba. Aku juga pake Ella skincare tapi produk tooner ama body butter. Ke klinik malah belum pernah.

    BalasHapus
  36. Ella skincare membuat Kita terlihat cantik paripurna ya kak.treatmentnya keren banget pengen Cobain ah

    BalasHapus

 
Top