5

 

"Dan Tuhanmu mewahyukan kepada lebah: "Buatlah sarang-sarang di bukit-bukit, di pohon-pohon kayu, dan di tempat-tempat yang dibuat manusia." (An Nahl ayat 68)

"Kemudian makanlah dari tiap-tiap (macam) buah-buahan dan tempuhlah jalan Tuhanmu yang telah dimudahkan (bagimu). Dari perut lebah itu ke luar minuman (madu) yang bermacam-macam warnanya, di dalamnya terdapat obat yang menyembuhkan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda (kebesaran Tuhan) bagi orang-orang yang memikirkan." (An Nahl ayat 69).


madu-murni-di-rumah-madu

Dalam kitab suci Al-Quran, telah sangat jelas diterangkan tentang keistimewaan dan khasiat madu bagi kehidupan. Bukan hanya sebagai bahan pemanis alami, tapi juga sangat berkhasiat dalam menyembuhkan berbagai keluhan penyakit.

Hal inilah yang menginspirasi owner Rumah Madu, Wahyu Susanto untuk membuka Rumah Madu di Lampung, sebagai bentuk dukungan untuk membangun dan mendukung pola hidup sehat keluarga dan masyarakat dengan Madu.

Sebagai informasi, Rumah Madu ini telah berdiri sejak 2013 lalu. Outlet pertama yang dibuka adalah Rumah Madu Kedaton yang berada di Jalan ZA. Pagar Alam No 45, Labuhan Ratu, Kedaton, Bandarlampung. 

Tentang Rumah Madu

Rumah Madu hadir menjawab kebutuhan masyarakat akan madu dengan kualitas terbaik. Awal berdirinya, usaha ini benar-benar dimulai dari Nol. Namun, seiring waktu, usaha Rumah Madu kian berkembang dan menunjukkan prospek yang signifikan.


rumah-madu-lampung

Mengapa sang owner memilih madu sebagai objek usahanya? Seperti yang kita semua ketahui, madu sudah sangat dikenal oleh masyarakat. Sayangnya, masih banyak masyarakat yang ragu terkait kemurnian dari madu yang kini menjamur di pasaran. 

Banyak yang ragu saat membeli madu, karena maraknya madu-madu palsu yang dijual oleh oknum peraup keungtungan pribadi semata.

Nah, untuk itulah Rumah Madu berupaya memfasilitasi kebutuhan akan madu bagi masyarakat, dengan menyediakan madu-madu murni dan berkualitas. Bahkan tidak hanya itu, semua produk yang ada di Rumah Madu adalah bergaransi. 

Jadi, jika pelanggan mempunyai keluhan terkait kualitas maupun hal lain terkait produk yang dibeli di Rumah Madu, pelanggan bisa langsung menerima penggantian (produk bisa ditukar).

Seiring dengan tujuan itu, maka tagline yang diusung Rumah Madu pun adalah “Panen langsung dari petani” dan “Madu murni bergaransi.”

Madu di Rumah Madu ini juga telah lolos uji lab, terdaftar di BPOM, dan kualitasnya sangat terjaga. Sehingga, dari segi legalitas dan kualitas terjamin aman. Kita nggak perlu ragu atau takut untuk mengkonsumsi madu atau produk herbal lainnya yang ada di Rumah Madu ini. 



Kendati madu yang diproduksi Rumah Madu adalah jenis madu lokal, namun dari segi kualitas tidak kalah dengan madu terbaik yang berasal dari luar negeri. Untuk harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau, yakni berkisar Rp30.000. 

Bisnis Rumah Madu

Dalam menjalankan bisnisnya, Rumah Madu menerapkan sistem gotong royong. Jadi, satu sama lain dalam bisnis ini akan saling mendukung dan bersinergi.

Bagi yang tertarik untuk menjalankan bisnis madu, bisa bergabung atau bekerja sama dengan Rumah Madu. Siapapun bisa menjadi partner dengan hanya mengeluarkan modal sebesar R625.000 untuk mendapatkan satu lembar saham di Rumah Madu.

Dengan modal yang terbilang sangat terjangkau tersebut, kita sudah bisa lho punya bisnis menjanjikan dengan stok barang hingga ratusan juta.

Bagi Rumah Madu, dengan sistem gotong royong dan modal yang murah ini diharapkan bisa membantu membangun ekonomi masyarakat. Terutama mereka yang terkendala dana dan jaringan. 

Rumah Madu berharap masyarakat yang tertarik terjun ke dunia bisnis ini bisa lebih percaya diri dalam berjualan. Sehingga nantinya bisa mendapatkan banyak transaksi dan mandiri secara finansial.

Grand Opening Rumah Madu Korpri

Kini, Rumah Madu tidak hanya mempunyai outlet di Kedaton, tetapi juga sudah membuka cabang di daerah Korpri, tepatnya di Jalan Ryacudu Korpri Kecamatan Sukarame, Perempatan Jalan Pulau Damar, Bandarlampung.

Kebetulan aku dan beberapa rekan dari Tapis Blogger berkesempatan hadir dalam acara Grand Opening Rumah Madu cabang Korpri, yang diadakan pada Ahad, 7 November 2021 lalu.


grand-opening-rumah-madu

Dalam acara itu, kami juga berkesempatan untuk mencicipi madu secara gratis. Dan rasanya benar-benar manis yang nikmat. Karena memang berasal langsung dari petani madu. Kemurnian dan kualitasnya sangat terjaga.

Selain itu ada juga terapi uap gratis yang disediakan bagi setiap pengunjung yang datang ke Rumah Madu. Terapi uap ini sangat bermanfaat dalam merilekskan tubuh, membunuh kuman dan mengangkat kotoran akibat radikal bebas atau polusi, dan lainnya. 

Jadi, bagi teman-teman yang mungkin cape-cape pulang kerja, bisa banget lho mampir ke Rumah Madu untuk menikmati terapi uap secara gratis ini.

Dalam acara ini juga disampaikan bahwa Rumah Madu menyediakan diskon 50% untuk bekam. Promo ini berlaku hingga akhir November 2021. 

Selain itu, masih banyak promo lainnya yang bisa didapatkan di Rumah Madu cabang Korpri ini, yaitu diskon untuk harga-harga produk herbal Rumah Madu, mulai dari Madu, Minyak Zaitun, Habbatussauda, kurma, dan lainnya. 


promo-rumah-madu

Manfaat atau Khasiat Madu untuk Kesehatan hingga Kecantikan

Madu mengandung begitu banyak nutrisi. Inilah mengapa mengkonsumsi madu secara rutin akan mendatangkan banyak manfaat bagi hidup. Berikut beberapa manfaat yang didapatkan dari madu:

1. Antibakterial

Di dalam madu terkandung zat glukosa oxidase, yaitu enzim yang menghasilkan hidrogen peroksida. Bahan inilah yang bermanfaat dalam membantu membunuh bakteri, membersihkan luka, dan menyembuhkan luka.

2. Menjaga Kesehatan dan Kesegaran Mulut

Madu murni sangat berkhasiat dalam mengatasi masalah bau mulut. Caranya adalah dengan membuat campuran 1/4 gelas air putih, satu sendok teh madu mentah dan satu sendok teh lemon. Gunakanlah campuran itu untuk berkumur selama tiga menit lalu buang. 

3. Antioksidan Tinggi

Kandungan antioksidan di dalam madu sangat tinggi. Antioksidan ini mampu bekerja melawan radikal bebas dan mendorong pertumbuhan jaringan baru. 

Sehingga, proses penyembuhan sel tubuh yang rusak kan lebih cepat. Selain itu, madu juga bisa membantu kulit tampak lebih muda dan bersih.

4. Meredakan Batuk

Batuk bisa diatasi dengan mengkonsumsi madu secara rutin.

5. Membantu Program Diet

Madu adalah bahan pemanis alami. Sehingga, bagi yang sedang menjalankan program diet, lebih baik mengganti gula dengan madu yang memang terjamin lebih sehat. 

6. Menyeimbangkan Gula Darah

Meski rasanya sangat manis, madu memiliki indeks glikemik yang cukup rendah, sehingga tidak akan menyebabkan gula darah naik dengan cepat.

7. Conditioner Rambut

Madu juga bisa digunakan sebagai conditioner alami. Hal ini bisa dilakukan dengan membuat campuran 1/2 gelas madu dengan 1/4 gelas minyak zaitun yang dihangatkan sebentar di atas kompor. Kemudian, oleskan ke rambut, bungkus rambut dengan handuk agar madu lebih meresap. Jika semua telah meresap, bilas rambut dengan air dingin hingga bersih. 

10. Membuat Kulit Halus

Madutelah dikenal bukan hanya sebagai pemanis alami dan penyembuh penyakit, tetapi juga bisa diamnfaatkan untuk merawat kulit lebih sehat dan bersih.  

Selain hal yang disebutkan di atas, masih banyak manfaat madu lainnya yang luar biasa bagi kesehatan dan kecantikan kulit.

Yuk, dapatkan madu murni berkualitas plus bergaransi hanya di Rumah Madu. Bagi teman-teman yang ingin mendapatkan madu di Rumah Madu, bisa datang langsung ke outlet Kedatan atau Korpri, bisa juga melalui layanan online. Silahkan hubungi Rumah Madu melalui Instagram resmi @rumahmadu.co.id atau @rumahmadukorpri.

Mari mulai jalani hidup sehat ala Nabi dengan rutin mengkonsumsi madu murni.

Posting Komentar

  1. Aku pasti kalaaappp kalo ke sini
    soalnya keluargaku tuh penggemar madu
    dan to be honest, cari madu yg asli tuh syusyaaahh

    BalasHapus
  2. Manteppp,
    Mengingat manfaat madu bukan maen,
    Mengonsumsinya juga membuat kita sehat bugar 😍

    BalasHapus
  3. Ini bagus juga buat anak aku, berarti bisa pesan online kak

    BalasHapus
  4. duh madu, saya selalu stok madu untuk bahan kue atau bikin minuman teh/coklat

    mau pesan via @rumahmadu.co.id karena terjamin aslinya

    BalasHapus
  5. Selamat buat pembukaan rumah madu lampung, semoga bisa menjadi jujugan buat yang membutuhkan madu berkualitas di lampung

    BalasHapus

 
Top