55

 

Menjelang awal tahun, biasanya aku akan mengevaluasi apa yang sudah dilewati setahun sebelumnya, apa yang sudah dicapai, apa yang harus ditingkatkan, dan apa yang harus lebih diperbaiki lagi. 


zap-photo-facial-glow-treatment

Salah satu yang jadi perhatian adalah masalah perawatan kulit wajah, yang kuakui sejak hampir 2 tahun Work From Home (WFO), membuatku sedikit abai untuk melakukan treatment wajah. Tak jarang aku hanya membersihkannya dengan menggunakan facial wash saja. 


Jujur, ada rasa bersalah ketika aku bercermin dengan seksama sesaat setelah mengevaluasi resolusi tahun 2021 itu. Wajahku memang tidak bermasalah. Ia masih tetap tampak baik-baik saja. Namun, kulihat ia agak sedikit kusam dan ada beberapa noda bekas jerawat beberapa bulan lalu yang masih menghiasai bagian kiri pipi. 


Ah…harusnya aku tetap mengusapkan krim siang dan malam, mengaplikasikan skincare harian, memakai pelembab, serum, atau menggunakan sunblock agar kulit wajah tetap dalam kondisi baik, meski jarang bepergian keluar rumah seperti sebelum pandemi. Pikirku saat itu. 


Akhirnya, sebagai penebusan keabaianku selama ini, pada Minggu, 2 Januari 2022 lalu aku pun memutuskan mengawali resolusi tahun baru dengan melakukan treatment ke klinik kecantikan di kotaku.


Aku memilih melakukan treatment di ZAP Clinic Lampung. Perawatan ini merupakan pengalaman pertamaku di ZAP Clinic. 


zap-photo-facial-glow-treatment

Mengapa aku pilih ZAP? Karena setelah mendengar beberapa pengakuan teman-teman yang lebih dulu ke ZAP Clinic, dan aku juga telusuri berbagai referensi tentang ZAP Clinic, kudapati bahwa banyak yang puas dengan hasil treatment dan pelayanan di ZAP Clinic ini. 


Selain itu, sepertinya treatment yang ditawarkan juga akan cocok dengan kebutuhan permasalahan kulit wajahku, dan hal lainnya yang juga membuatku tertarik adalah clinic ini khusus wanita, jadi bagiku yang berhijab akan lebih nyaman. Biayanya juga relatif terjangkau.


Menuju ZAP Clinic Lampung

Aku datang ke ZAP Clinic Lampung sekitar pukul 10.30 WIB. Pertama kali masuk, suasana yang kudapati begitu nyaman, dengan area lobi yang luas dan bersih. Selain itu sambutan staf yang hangat serta ramah juga makin membuatku merasa nyaman.


zap-photo-facial-glow-treatment

Karena treatment kali ini merupakan treatment pertama di ZAP Clinic Lampung, maka aku wajib melakukan registrasi pelanggan terlebih dahulu, sebelum diarahkan untuk melakukan konsultasi dengan dokter kulit. 


Tak lama setelah registrasi, staf ZAP Clinic Lampung mengantarkanku ke ruang dokter untuk konsultasi masalah kulit, agar bisa menentukan jenis treatment yang pas dan sesuai kebutuhan masalah kulitku.


Konsultasi dengan Dokter

Nah, untuk treatment kali ini aku menjalani Photo Facial Glow Treatment. Hal ini ditentukan setelah aku berkonsultasi dengan dokter Mike Rahayu terkait permasalah kulit. 


zap-photo-facial-glow-treatment

Setelah dokter Mike memeriksa kulit wajahku, ia menyarankan untuk melakukan perawatan Photo Facial Glow sebagai langkah awal masalah kulitku.


Saat sesi konsultasi, dr Mike begitu ramah dan sabar menjelaskan tentang permasalah kulitku. Ia juga banyak menyarankan agar aku tidak abai lagi untuk merawat wajah, agar kulit wajah tetap ternutrisi dengan baik meski saat ini intensitas keluar rumah terbatas.


Menurut dr. Mike, kulit wajahku tidak mengalami masalah serius. Hanya saja ia tampak sedikit kusam, sedikit komedo, dan warna kulit tidak merata.  


ZAP Photo Facial Glow adalah perawatan wajah yang terdiri dari gabungan 3 teknologi dalam 1 kali perawatan. Yang pertama adalah perawatan Laser Toning, Alma Beauty Rejuve, dan Oxy Infusion. 


Menurut dr Mike, Photo Facial Glow treatment ini berguna untuk menjadikan kulit kita lebih sehat, mencerahkan, dan mengencangkan kulit wajah.


Oh iya, Photo Facial Glow ini ternyata tidak sakit seperti yang dulu pernah kulakukan saat treatment di sebuah klinik kecantikan. Facial ini tidak dipencet-pencet yang bisa membuat kita agak sedikit sakit. 


Jadi, di ZAP ini Photo Facial Glow treatment-nya  menggunakan alat modern berteknologi tinggi, sehingga tidak menimbulkan rasa sakit. Selain itu, prosesnya juga lebih cepat.


ZAP Photo Facial Glow Treatment

Awalnya aku sempat bingung, kok rasanya singkat sekali saat melakukan Photo Facial Glow treatment ini. Karena tidak sampai satu jam, terapis yang menanganiku bilang, “Sudah selesai ya kak treatment-nya.”


Oh iya, dalam treatment ini dr Mike juga turun tangan langsung pada saat sesi Laser Toning dan Alma Beauty Rejuve. 


Tahapan Photo Facial Glow Treatment

Pertama-tama wajahku diaplikasikan dengan semacam lotion untuk membersihkan wajah, yang dilakukan oleh terapis. Kemudian, dilanjutkan dengan Oxy Infusion, yang berfungsi sebagai double cleansing.


zap-photo-facial-glow-treatment

Setelah tahap cleansing selesai, terapis memberitahukan bahwa selanjutnya aku akan melakukan Laser Toning dengan menggunakan teknologi laser, yang akan ditangani langsung oleh dr Mike. 


Pada tahap ini, bagian mata ditutup dengan kapas dan semacam kacamata pelindung. Sebelum memulainya, dr Mike menyampaikan bahwa sesi ini akan terasa cekit-cekit di kulitku. Jika merasa kurang nyaman, dr Mike menyarankan untuk memberitahunya. 


zap-photo-facial-glow-treatment

Awalnya sempet takut, tapi setelah dijalani rasa cekit-cekitnya masih bisa ditoleransi. 


Saat melakukan Laser Toning, dr Mike sempat memberitahuku bahwa Laser Toning adalah jenis perawatan yang bertujuan untuk membantu mengecilkan pori-pori, mengurangi pigmentasi, dan meratakan warna kulit.


Setelah Laser Toning, sesi selanjutnya adalah Alma Beauty Rejuve yang juga dilakukan oleh dr Mike. Di tahap ini, kulit wajahku diolesi gel yang rasanya sangat dingin. Setelah rata, kemudian ditekan-tekan secara perlahan dengan sebuah alat yang menimbulkan sensasi agak panas di kulit wajah.


Setelah proses Alma Beauty Rejuve, selanjutnya adalah Oxy Infusion yang kedua, yaitu pengaplikasian spray serum dengan oksigen bertenaga tinggi, sehingga langsung dapat diserap oleh pori-pori wajah. 


Pada saat disemprotkan serum ini, kulit wajah teras dingin dan segar. Treatment pengaplikasian serum ini dilakukan oleh terapis. Setelah selesai, terapis mengeringkan kulit wajah, mengoleskan anti iritasi, dan terakhir mengoleskan sunblock wajah.


Oh ya, dr Mike memintaku untuk tidak mengaplikasikan krim apapun, baik krim siang maupun malam setelah melakukan Photo Facial Glow ini, setidaknya selama 2 hari ke depan setelah treatment. Namun, aku masih diperbolehkan untuk menggunakan facial wash non scrub untuk membasuh wajah dari kotoran dan debu.


Selain itu, dr Mike kembali mengingatkanku untuk selalu menggunakan sunblock baik saat di dalam maupun di luar ruangan.


Kesan setelah Melakukan Photo Facial Glow Treatment di ZAP 

Berbicara soal hasil, tentu aku belum bisa mengatakan seberapa bagus hasilnya. Karena ini baru pertama dan baru saja kulakukan 3 hari lalu. Jadi, hasilnya belum terlihat benar. Namun, saat aku tiba di rumah, adikku mengatakan wajahku tampak lebih bersih. 


Karena rasa penasaran, aku pun buru-buru ke cermin dan memerhatikan dengan seksama area wajah. Ternyata memang terlihat bedanya dengan saat aku bercermin sebelum memutuskan ke ZAP. Saat kuamati, tekstur kulitku memang terlihat lebih halus dan bersih.


Sebagai informasi, Photo Facial Glow Treatment ini bisa dilakukan seminggu sekali hingga memperoleh hasil akhir yang diinginkan, dengan biaya Rp749.000 untuk sekali perawatan.


Bagi teman-teman yang ingin juga melakukan perawatan di ZAP, bisa lansgung hubungi ZAP Clinic yang ada di kota teman-teman. Karena outletnya sudah ada di beberapa kota Indonesia. Teman-teman bisa melakukan reservasi secara online untuk lebih memudahkan.


Selain itu, teman-teman juga bisa mengunjungi laman Instagram resmi dari ZAP sesuai kota domisili, untuk mengetahui jenis-jenis perawatan di ZAP dan paket promo yang ditawarkan.


 


 


 


 




Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

Posting Komentar

  1. Ms,, rencanany mau brp kali treatment dsna? Klo udh ada hasil review lg ya..�� klo bgus pngen cb jg..

    BalasHapus
  2. Pengin ke ZAP buat perawatan kulit wajah. Apalagi lagi ada masalah di wajahku. Tapi, harus kumpulin dana dulu. Takut mahal. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Expensive but worthed mbak. Semngat jadi cantik dan sehat

      Hapus
  3. Kangen treatment wajah. Selama pandemi ga pernah sama sekali hiks..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayukkkk mbak treatment lagi. Di ZAP aja... Heheee

      Hapus
  4. aku sudah pernah melakukan perawatan di ZAP Clinic tepatnya di Summarecon Bekasi. ZAP Clinic, memiliki alat yang canggih, lengkap dengan service yang oke punya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, mbak. Aku juga liat alat2nya keren dan canggih

      Hapus
  5. Aku tahu ZAP sejak kuliah di Jogja, tapi sampe sekarang di Lampung ada pun aku belum memberankkan diri nyoba. Hihi. Bismillah budgetin ahhhh

    BalasHapus
  6. Masya Allah perawatan di ZAP keren ya, jadinya makin glowing deh abis perawatan nanti ya, kepo deh

    BalasHapus
  7. Wah. Makin syuantik aja mbak. Barokallah ya. Semoga Allah selalu memberikan kesehatan ya. Terima kasih referensinya. Semoga kapan kapan bisa ke ZAP ya. hehe

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. wah dari dulu pengen ke ZAP ini belum kesampaian keburu pandemi kemarin, dan sekarang masih belum berani ke sana untuk treatment apapun. ternyata sudah aman ya bisa ke sana

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah aman mbak. Prokes ketat dan nggak bikin worry

      Hapus
  10. Temen-temen bloger banyak yang melakukan perawatan wajah di ZAP Clinic. Saya jadi penasaran nih, tapi di daerahku belum ada nih. Semoga segera ada di kotaku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin.. Semoga ZAP merambah seluruh Indonesia ya

      Hapus
  11. kapan ya zap ini ada di kotaku. jadi penasaran nih pengen nyobain treatment nya juga. selama ini belum pernah sih aku perawatan ke klinik kecantikan kayak zap ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga segera ada di saba mbak Okti. Biar nanti bisa nyobain juga di ZAP

      Hapus
  12. Proses perawatan di kliniknya keren sekali ya kak. Ada laser toning juga tuh. Wajib banget buat ngecilin pori2.

    Duh emang kita hampir 2 tahun ini di rumah aja bikin wajah kita butuh perawatan intensif. Emg sih ga berdebu/kena polusi di jalanan, tapi krn bosan di rumah terus, kulit wajah juga perlu diremajakan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget kak. Meski stay at home tetep kudu treatment wajah biar terjaga kesehatannya juga

      Hapus
  13. senangnya bisa treatment tuh surga bangget rasanya hihi.. Apalagi di ZAP yang pelayanan dan kualitas treatmentnya gak diragukan lagi ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mbak. Aku pun happy banget bisa treatment di ZAP

      Hapus
  14. Perawatan buat kulit wajah ini gak hanya bikin me time cantik, tetapi membuat wajah jadi lebih sehat dan perawatan yang memang sesuai dengan kondisi kulit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak. Wajah butuh perhatian terbaik. Jadi kudu pilih yang recommended

      Hapus
  15. Jadi pengin memanjakan diri melakukan me time dengan perawatan wajah ke klinik kecantikan. Entah sudah berapa purnama nggak pernah perawatan wajah ke klinik. Apalagi klo bs perawatan di ZAP, pasti bakal menyenangkan sekali krn kualitas dan pelayanannya terkenal ok.

    BalasHapus
  16. Sebelum datang ke Clinic ZAP kita bisa konsultasi dulu melalui akun instagramnya ya dengan begitu lebih memudahkan kita untuk memecahkan masalah terkait perawatan wajah yang akan dilakukan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya teh, jadi lebih tepat juga kita ingin treatment apa yang sesuai permasalahan kulit

      Hapus
  17. Mba Rika,, toss kitaa,, saya juga udah pernah photo facial glow treatment di ZAP Clinic Medan, Alhamdulillah rasanya kulit wajah jadi lebih fresh ya, dan perawatannya gak perlu lama2 karena dilakukan dengan teknologi, dalam hal ini laser.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahhhhh... Samaaan ya. Iya mbak cepet dan menyenangkan ya

      Hapus
  18. di Jember belum ada ZAP, pengen juga bisa ikut treatment seperti ini

    bisa dibilang perawatan seperti ini kita anggap sebagai reward buat diri sendiri juga
    apalagi kulit wajah aku sensitif dan gampang banget jerawatan

    BalasHapus
  19. Saya malah sudah 11 tahun nggak melakukan perawatan klinis, Mbak. Rasanya kulit wajahku sudah meronta-ronta minta dikasih perhatian. Bersyukur akhir tahun lalu sempat menghadiahi diri sendiri dengan treatment di ZAP Clinic juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. MasyaAllah, pasti bahagia banget ya bisa kasih reward diri gitu

      Hapus
  20. Cabang ZAP Clinic di kota-kota besar ini banyak yaa..
    Dan semua dengan protokol kesehatan yang sama dan ini yang membuat bahagia bagi perempuan saat melakukan perawatan.
    Senangnya, kini sudah bisa perawatan kembali di ZAP Clinic.

    BalasHapus
  21. Akhir tahun kemarin aku juga sempat treatment laser toning Mbak, permasalahan ku itu mulai ada flek hitam. Terus disarankan selalu pakai sunscreen meskipun di rumah aja. Btw, jadi pengen nyoba laser toning di ZAP. Semoga kaoan2 bisa treatment di ZAP, kebetulan di Solo juga ada kliniknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kai, aku juga dusarankan buat tetep pakai sunscreen meski di rumah

      Hapus
  22. Kalau boleh tahu dari mulai awal perawatan konsultasi dengan dokter sampai akhir perawatan itu memerlukan waktu berapa lama sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nggak lama kik mbak kalau yang treatment aku ini. Kurang dari satu jam. Dari awal registrasi sampai treatment

      Hapus
  23. Hmmmm baca ini aku jadi pengen nyobain photo facial treatment deh rasanya. Di Depok ada klik ZAP gak yaa??? Pengen me time perawatan, muka aku udah kusam banget, jerawatan pula euy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayukkkk mbak. Enak nih wajah jd lebih fresh abis treatment

      Hapus
  24. Baca ini jadi kangen deh kapan ya facial trakir ke klinik, hahaha. Kebetulan di domisiliku ada ZAP juga sih, kayaknya tertarik banget deh, kosongin jadwal ah

    BalasHapus
  25. Aku udah coba juga treatment di ZAP. Dan memang enakeun banget hasilnya juga OK banget sih. Terbukti banget.
    Jadi ingat udah 1,5 bulan belum treatment ke klinik lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wahhh sudah dukuan kak niken. Seneng ya kak bisa ke ZAP

      Hapus
  26. Sudah lama banget nih tidak perawatan wajah, jadi ingat waktu baca informasi treatment di ZAP Clinic. Kalau tak salah, ada juga dekat-dekat sini klinik zap. Kapan-kapan mau coba ah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hayukkk kak Monic, pasti makin cetar deh... Heheee

      Hapus
  27. Ya allah, kangen ke salon. Btw mayan banget biayanya utk sekali treatment y mbak. Semoga allah mudahkan rezeki untuk merawat ciptaanNya yg indah ini.

    BalasHapus

 
Top