11

 

HokBen hadir di Pangkal Pinang

Mendengar kata HokBen, pikiranku langsung mengarah pada menu-menu lezatnya yang bergaya khas Jepang, terutama ekkado dan ebi furai, yang merupakan 2 menu favoritku.

Kabar baiknya, HokBen kini hadir di Pangkal Pinang dan tawarkan promo menarik hingga Agustus 2023 bagi para pecinta hidangan ala Jepang ini.

Dengan hadirnya gerai HokBen di Pangkal Pinang, tentu menjadi sesuatu yang menggembirakan bagi para pecinta hidangan ala Negeri Sakura ini. Karena pelanggan HokBen tidak perlu lagi jauh-jauh ke ibukot atau kota besar hanya untuk sekadar menyantap menu favoritnya.

Sebagai informasi, meskipun hidangan menunya khas Jepang, tetapi citarasa masakan HokBen telah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Sehingga memang bukan otentik masakan Jepang. Menariknya, HokBen ini adalah 100 persen hasil karya dan milik anak bangsa.

Bagaimana dengan jaminan halal menu di HokBen?

HokBen telah memiliki Sertifikat Halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Sertifikat Sistem Jaminan Halal, sehingga bisa dipastikan semua vendor HokBen telah bersertifikat halal. So, no worry and no doubt to taste your favourite food at HokBen.

HokBen Pangkal Pinang

HokBen Pangkal Pinang yang resmi membuka outletnya pada 15 Juli 2023 ini merupakan gerai yang ke-369 dari 80 kota di seluruh Indonesia


Gerai HokBen buka di Pangkal Pinang


Pembukaan gerai HokBen Pangka Pinang dilakukan langsung oleh PT. Eka Bogainti selaku pihak HokBen.

Peresmian gerai ini dihadiri langsung oleh Istri Wali Kota Pangkal Pinang, Monica Haprinda, Wakil Wali Kota Pangkal Pinang, M Sopian, dan Sekretaris Satgas Halal Bangka Belitung, Iwan Setiawan.

Saat pembukaan gerai HokBen, Kota Pangkal Pinang sempat diguyur hujan sejak pagi sebelum acara dimulai.

Namun hal ini tidak mengurangi kemeriahan dan rasa antuasias mereka yang hadir menyambut dibukanya restoran ala Jepang favorit keluarga dan menikmati menu-menu yang dihidangkan.

Gerai HokBen Pangkal Pinang yang berlokasi di Jalan Soekarno-Hatta ini memiliki kapasitas 118 kursi dan tersedia juga ruangan untuk pesta atau acara ulang tahun.


HokBen hadir di Pangkal Pinang


HokBen menawarkan pelanggannya untuk menikmati menu favorit dengan cara makan di tempat (dine-in), bawa pulang (take away), pesan online (HokbenApps, jasa antar makanan online, atau delivery service dari HokBen), pesanan melalui kendaraan lewat (Drive Thru), acara ulang tahun (Birthday Party), serta pesanan dalam jumlah besar (Large Order).

Pada 2020, HokBen memperkenalkan konsep HokBen Kitchen, yakni oulet yang hanya melayani pesanan dibawa pulang (take away) dan delivery.

Di HokBen pelanggan dibuat cukup mudah saat memilih menu yang diinginkan. Semua menu telah terpampang jelas beserta harganya. Konsep pemesanannya yaitu pelanggan bergerak di sepanjang meja buffet sambil memilih menu favoritnya.

Promo Grand Opening HokBen Pangkal Pinang

HokBen Pangkal Pinang ini sedan gada promo menarik bagi para pelanggannya, lho.  Berikut adalah beberapa promo yang ditawarkan HokBen:

- 16 Juli & 19 Juli 2023: Ada hadiah Payung HokBen untuk 100 pembeli pertama khusus layanan Dine In dan Take Away dengan minimal transaksi sebesar Rp150.000.

- 17 & 20 Juli 2023: Ada hadiah Bantal HokBen untuk 100 pembeli pertama khusus layanan Dine In dan Take Away dengan minimal transaksi sebesa Rp100.000.

- 18 & 21 Juli 2023: Ada hadiah Tumbler HokBen untuk 100 pembeli pertama khusus layanan Dine In dan Take Away dengan minimal transaksi sebesar Rp100.000

- 28 Juli 2023: Ada hadiah Voucher Makan yang berlaku 1 tahun untuk 100 pembeli Dine in minimal transaksi sebesar Rp200.000.

- 24 Juli – 11 Agustus 2023: Ada Lucky Dip hadiah menarik dengan minimal transaksi Rp100.000 khusus layanan Dine In dan berlaku setiap hari kerja.

- 16 Juli – 4 agustus 2023: Ada Special Price Rp33.000 untuk setiap pembelian HokBen Fried Chicken 1 pcs + Nasi + Teh Botol Sosro/Aqua dari harga normal Rp43.000.


HokBen hadir di Pangkal Pinang


HokBen Peduli Lingkungan

Di usianya yang ke-38 tahun ini, HokBen tetap konsisten menciptakan makanan yang mampu diterima masyaakat Indonesia, dengan mengedepankan kualitas, higienitas, kehalalan, dan cita rasanya.

Selain itu, HokBen juga turut mendukung program kebaikan bagi lingkungan dengan menerapkan penggunaan bahan kemasan yang ramah lingkungan dan juga pengelolaan sampah daur ulang, agar menjadi produk yang bernilai untuk masyarakat sekitarnya.

HokBen tidak lagi menyediakan tutup gelas dan sedotan plastik untuk makan di tempat. Sebagaimana yang kita tahu, bahwa saat ini sampah plastik adalah salah satu masalah besar bagi Indonesia.

Tak hanya itu, HokBen juga mengajak pelanggannya untuk turut mendukung kampanye peduli lingkungan ini, yaitu dengan aksi nyata membawa kotak bekal dari rumah jika ingin take away (bawa pulang).

Kolaborasi Bersama Rebricks dan Boolet

Dalam pengelolaan sampah daur ulang, HokBen berkolaborasi bersama pihak lainnya. Seperti Rebricks, yakni start up peduli lingkungan yang konsen akan pemanfaatan sampah plastic.

Bersama Rebricks, HokBen mengolah sampah plastik mika bekas box menu menjadi bahan bangunan eco-roster untuk digunakan kembali di beberapa gerai HokBen di Indonesia.

Selain bekerja sama dengan Rebricks, HokBen juga bekerja sama dengan start up Boolet. Kerjasama ini direalisasikan dalam mengolah sampah sumpit sekali pakai hingga menjadi produk rumah tangga yang ramah lingkungan dan berkualitas.

Sejarah Singkat HokBen

Gerai pertama HokBen yang berada di Jalan Kebon Kacang Jakarta Pusat didirikan pada 18 April 1985 oleh bapak Hendra Arifin, dibawah naungan PT Eka Bogainti.

Pendirian gerai ini adalah inspirasi yang didapat Pak Hendra dari nasi kotaknya orang Jepang (bento), yang kerap dijadikan bekal andalan para pekerja kantor di Jepang.

Awalnya HokBen hanya melayani take away (dibungkus), akan tetapi orang Indonesia cenderung suka makan dan duduk di tempat. Sehingga HokBen pun menyediakan layanan dine in (makan di tempat) dan orderan.

Sekada informasi, HokBen ini ymerupakan restoran berkonsep “Japanese Fast Food” terbesar yang ada di Indonesia.

Berbicara tentang menu di HokBen, yakni Ekkado yang merupakan favoritku, ternyata ini adalah produk otentiknya Hokben, yang sudah memiliki hak paten. Kata adalah gabungan dari kata egg (telur) dan Kado (dibungkus seperti kado).

Ekkado adalah makanan yang terbuat dari telur puyuh dilapisi olahan daging udang, yang dibungkus kulit tahu dan diikat daun kucai.

Setidaknya 31 menu HokBen telah didaftarkan hak patennya. Jadi hati-hati jika ingin mengkomersilkan menu dengan nama yang sama. Karena bisa kena pasal pelanggaran hak paten nantinya.

Yuk, datang ke HokBen dan nikmati menu-menu lezatnya.

Sumber Foto: Istimewa

Posting Komentar

  1. Iya mbak, makin banyak gerainya di Indonesia. Jadi memudahkan yang mau nyobain menunya ya.

    BalasHapus
  2. Iya kak, aku juga ngoleksi nih hadiah dari HokBen...hehehe

    BalasHapus
  3. Aku juga paling suka mbak sama Ebi Furainya plus ekkado juga

    BalasHapus
  4. Wah wajib nyobain deh kak, pasti nggak nyesel makan di HokBen.

    BalasHapus
  5. Cus mbak puasin makan di Hokben pas gajian yak...hehehe

    BalasHapus
  6. Iya kak, jadi lebih dekat ya sekarang buat waga di Pangkal Pinang

    BalasHapus
  7. dengan dibukanya gerai HokBen Pangkal Pinang makin tambah seru nih perjalanan panjang makanan Jepang ini sejak 85

    BalasHapus
  8. Wah sudah ada cabang HokBen di Pangkalpinang ya, tentu bahagia dong karena bisa menikmati menunya yang beragam. Promo grand openingnya HokBen juga bikin ngiler ya kan :)

    BalasHapus
  9. Masih lama ya, masa promonya. Hingga Agustus 2023. Yuk dapetin promo souvenir menariknya teman-teman. 🥰

    BalasHapus
  10. paling seneng kalau udah urusan promo nih. hokben emang the best sih kalau dah urusan promo dan souvenir. seru emang kalau hokben udah grand opening pasti banyak woownya

    BalasHapus
  11. penasaran sama menu barunya Hokben yang Fried Chicken :D

    BalasHapus

 
Top