4

 

Peistiwa penting sepanjang 2023

Inilah sederet peristiwa penting di sepanjang 2023, di mana ada sebuah kejadian yang paling memilukan hati.

365 hari di 2023 telah berlalu. Rasanya begitu cepat hingga tak terasa saat ini kita sudah berada di tahun 2024.

Meskipun 2023 telah berlalu, tetapi ada sejumlah peristiwa penting yang rasanya tak akan bisa begitu saja dilupakan, entah itu sesuatu yang menyenangkan, menggelikan, hingga kejadian yang telah membuat pilu dan kesedihan yang begitu mendalam.

Peristiwa Penting Sepanjang 2023

Menjadi Blogger dan Content Creator Berprestasi

Mengawali 2023 banyak orang membuat resolusi yang ingin dicapai dalam berbagai bidang. Aku termasuk yang jarang membuat resolusi, namun tetap selalu ada target yang ingin dicapai pada setiap dimulainya tahun yang baru.

Memasuki 2023, keinginanku saat itu adalah ingin bisa lebih sukses di dunia blogging dan content creator.

Alhamdulillah, dengan support system terbaik yang kumiliki (keluarga) dan tentunya kasih sayang Allah yang luar biasa, ikhtiar menjadi blogger dan content creator lebih baik perlahan mulai kurasakan.


peristiwa penting sepanjang 2023


Berikut beberapa hal yang telah behasil kuraih sepanjang 2023 di dunia blogging dan content creator:

1.      Mendapat penghargaan sebagai Blogger Lifesyle Terbaik dari pejabat Pemerintah Provinsi Lampung pada 4 September 2023.

2.      Memenangkan lomba blog, salah satunya menjadi pemenang lomba blog yang diadakan BRI diumumkan pada 20 Desember 2023.

3.      Mendapat lebih banyak job blogger dan content creator

4.      Mendapatkan job dengan bayaran dolar untuk pertama kali

5.      Jadi lebih sering update blog dan medsos

Pencapaian tersebut pastinya tidak seberapa jika dibandingkan dengan orang lain, namun bagiku hal ini sudah luar biasa untuk diriku yang masih terus berproses dan belajar. Alhamdulillah.

Indonesia Kembali Berduka atas Meledaknya Depo Pertamina Plumpang

Pada 3 Maret 2023 telah terjadi kebakaran sangat dahsyat di Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara sekitar pukul 20:20 WIB.

Akibat musibah ini 19 orang dilaporkan meninggal dan 50 orang mengalami luka-luka, baik berat maupun ringan.

Dari hasil penyelidikan dan pemeriksaan mendalam, diketahui bahwa kebakaran hebat ini terjadi akibat adanya kebocoran pada pipa penyalur BBM ke tangki. 

Fenomena Alam Langka

Pada 20 April 2023 telah terjadi peristiwa alam langka di Indonesia, yakni Gerhana Matahari Hybrid, di mana pada kondisi ini cahaya matahari terhalang oleh bulan, sehingga tidak semuanya sampai ke bumi.

Timnas Indonesia Sabet Medali Emas Sea Games 2023 Usai Puasa 32 Tahun

Setelah penantian selama 32 tahun, akhirnya Timnas Indonesia berhasil membawa pulang medali emas melalui cabang olahraga sepak bola di Sea Games 2023 Kamboja pada 16 Mei 2023.

Saat itu Timnas Indonesia berhasil mengalahkan Thailand yang merupakan tim tangguh di Asia Tenggara. Kemenangan ini pun membuat bangsa Indonesia sangat bangga dan sekaligus haru.

Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia

Untuk pertama kalinya Indonesia menjadi tuan rumah gelaran Piala Dunia U-17 2023, yang diselenggarakan di 4 kota, yakni Surabaya, Solo, Jakarta dan Bandung.

Ajang pertadingan skala internasional yang diikuti 24 negara ini berlangsung dari tanggal 10 November-2 Desember 2023. 

Duka Palestina Duka Masyarakat Global

Pa-lestina kembali berduka sejak serangan yang terjadi pada 7 Oktober 2023 lalu. Serangan zionis Is-rael ke wilayah Gaza dan Pa-lestina begitu brutal hingga menyebabkan jatuhnya ribuan korban jiwa dari masyarakat sipil (anak-anak, dewasa, dan lansia), termasuk relawan, tenaga kesehatan, dan jurnalis. Inilah tragedy kemanusiaan paling memilukan.

Atas tragedi kemanusiaan di Pa-lestina ini, masyarakat dunia pun bereaksi dan mengecam keras tindakan tak berprikemanusiaan Isreal tersebut.

Protes, kecaman, dan aksi demo digelar di bebagai negara dengan jumlah demonstrans mencapai ribuan, di mana mereka bersuara untuk rakyat Pa-lestina dan mengimbau agar perang segera diakhiri.

Namun, pihak Is-rael tampak tak peduli. Alhasil masyarakat dunia pun makin meradang hingga akhirnya tercetuslah aksi boikot produk-produk yang terafiliasi dengan negara zionis tersebut.

Lahirnya Pasukan Julid Fisabilillah

Tindakan Is-rael yang terus-menerus menggempur Pa-lestina dan Gaza telah melahirkan pasukan baru di era digital, yakni pasukan I-D-F (Indonesian Djulid Fisabilillah).

Pasukan inilah yang beperan signifikan dalam merusak mental para tentara Is-rael, yakni dengan cara menyerang akun-akun media sosial mereka menggunakan kalimat mengandung sarkasme.

Terbukti, serangan melalui dunia maya ini berhasil melemahkan mental para tentara tersebut, hingga mereka pun mengancam mempolisikan netizen Indonesia.

Menaiknya, aksi julid fisabilillah ini didukung penuh oleh para ulama, publik figur, hingga tokoh nasional Indonesia. Bahkan mereka pun ikut serta menyalurkan bakat julid elegannya di akun-akun tentara I-de-ef.

Erupsi Gunung Merapi

Peristiwa sangat menyedihkan baru saja terjadi di Indonesia pada 3 Desember 2023, yakni meletusnya Gunung Marapi di Sumatera Barat (Sumbar).

Terdapat 75 pendaki yang saat itu terjebak saat terjadinya erupsi Gunung Marapi. Dari musibah alam ini, ada 32 orang meninggal dunia.

Itulah beberapa peristiwa penting sepanjang 2023. Semoga apa yang telah kita lalui ini bisa dijadikan ibrah dan menjadikan kita pribadi yang makin lebih baik lagi.

Welcome 2024, please make all my dreams come true ya Allah. Aamiin.

Posting Komentar

  1. Selamat mba rika atas pencapaian-pencapaian di tahun 2023 ini, semoga tahun depan makin sukses yaaa! Pengen juga lah bisa sepertimu yang rajin posting tulisan, hehe.

    BalasHapus
  2. Saya member pasukan julid fisabillah.. Hahahaha.. Iya momemt-moment bersejarah sepanjang tahun memang harus dituliskan. One day tulisan kita bisa jadi aaksi sejarah di tahun 2023

    BalasHapus
  3. Selamat untuk deretan pencapaian dan prestasinya Mba Rika. Semoga tahun 2024 lebih baik dan banyak proges yang bisa dilakukan khususnya untuk ngeblog dan ngonten. Tetap semangat ya!

    BalasHapus
  4. Masya Allah, selamat ya Rika sudah mengukir prestasi, berkat blog menjadikan Rika makin produktif. Barakallah semoga makin sukses

    BalasHapus

 
Top