0
Foto: www.google.co.id



Judul                : Awet Muda Ala Korea
Penulis              : Redaksi Helath Secret
Penerbit            : Elex Media Komputindo
Tahun Terbit     : November 2013
ISBN               : 9786020224428
Halaman           : 196 halaman
Harga               : Rp. 34.800


“Dapatkan kulit putih bercahaya bak wanita Korea, atau Wajah bersih dan cantik seperti wanita Jepang.” Sebait kalimat ini kerap terdengar di beberapa iklan produk kecantikan tertentu. Mengapa harus orang Korea atau Jepang? Alasannya tak lain adalah karena orang Korea atau Jepang itu terkenal dengan kulitnya yang bersih, halus, cantik, serta sehat. Tak heran banyak artis dari negara Asia Timur ini yang menjadi bintang iklan beberapa produk kosmetik, guna memikat minat konsumen memakai produk yang ditawarkan. Bahkan banyak orang Korea, terutama para selebritinya tampak lebih muda dibandingkan usia yang sebenarnya.


Ternyata, kecantikan kulit mereka didapat dengan seringnya melakukan kebiasaan baik, dan mengkonsumsi makanan yang sehat bagi tubuh. Padahal sebagaimana yang kita ketahui bahwa Korea adalah negara yang dikenal sebagai tujuan operasi plastik terbaik. Namun, kebanyakan mereka itu lebih suka menerapkan pola hidup sehat agar tidak mudah terserang penyakit, dan tentunya akan terlihat awet muda. Pastinya kita semua juga mendambakan memiliki kulit wajah yang bersih, bebas jerawat, dan tidak mudah terkena virus keriput. Kita ingin bisa terlihat lebih muda, meskipun usia sudah berkepala tiga, empat, atau lebih. Nah, di buku Awet Muda Ala Korea ini telah dijelaskan secara rinci bagaimana caranya orang Korea bisa tampak lebih muda, sehat, dan menarik. Dalam buku ini dibahas banyak hal tentang kebiasaan dan makanan orang Korea, yang memberikan banyak manfaat bagi nutrisi kulit dan kesehatan tubuh.


Salah satu isi halaman buku
Awet Muda Ala korea


Ingin tubuh langsing dengan cara yang sehat? Lakukan diet sehat ala Korea. Masyarakat Korea suka melakukan pijatan akupresur untuk menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan. Diet akupresur adalah cara sehat menurunkan berat badan dengan menstimulir titik-titik akupresur. Bisa dimana saja, kapan saja. Asal ingat titik-titiknya. Karena diet akupresur menstimulir titik-titik akupresur. Anda akan ramping dan cantik secara bertahap. Perlu diingat, akupresur bukan seperti diet menurunkan berat badan 2kg seminggu. Tapi jadi lebih ramping dan cantik secara bertahap. Diet ini tidak membatasi makanan. Yang penting memperhatikan jumlah yang dimakan. (Halaman: 14)


Prinsip dasar akupresur adalah jangan makan gula dan lemak secara bersamaan. Gunakan cara memasak secara memanggang, merebus, atau mengukus. Beri nilai makanan dalam sehari: sarapan 2, makan siang 3, makan malam 1. Dan biasakan olahraga sesudah makan malam. Nasi lebih baik dari pada roti, mi, dan lainnya.


Buku ini membahas banyak hal. Tidak hanya bagaimana menjadi cantik, awet muda, dan mempunyai kulit bersih saja. Tetapi juga hal-hal yang berkaitan dengan asupan makanan yang dikonsumsi orang Korea, yang mempunyai kandungan gizi tinggi, kaya serat, dan menyehatkan, sehingga akan sangat membantu dalam menunjang kesehatan luar dan dalam tubuh. Orang Korea sangat suka mengkonsumsi makanan yang kaya akan rempah-rempah. Dan salah satu yang paling terkenal di masyarakat dunia adalah ginseng. Tanaman khas Korea ini sudah sangat terkenal mendunia mempunyai khasiat baik bagi kesehatan dan kecantikan. Tak heran jika Korea juga dikenal sebagai Negeri ginseng.



Bagian belakang buku


Ginseng tak hanya bermanfaat untuk kesehatan. Tetapi juga untuk menjaga kecantikan dan kesehatan kulit. Saponin yang terkandung di dalam ginseng juga berfungsi sebagai antioksidan, pencerah alami kulit, dan anti aging (Halaman: 72)


Di buku ini dijelaskan juga bahwa untuk menjaga kecantikan, ginseng tidak hanya bisa sebagai minuman atau obat. Ginseng bubuk bisa digunakan sebagai masker. Ginseng bubuk juga bisa digunakan sebagai campuran dalam pelembab. Selain membuat kulit tetap lembab, campuran ginseng ini berguna untuk menghambat penuaan kulit dan mencegah timbulnya keriput. (Halaman: 73)


Selain itu, orang Korea juga ternyata gemar makan rebung dan bawang putih. Rebung adalah makanan kaya serat pangan dan kalium. Ini artinya rebung sangat potensial dijadikan makanan sehat penekan kadar kolesterol jahat dan mencegah stroke. Sedangkan bawang putih bertindak sebagai antioksidan yang mampu menghancurkan radikal bebas. Bawang putih mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan. Dan sebuah survey menyatakan bahwa Korea adalah sebagai negara pengkonsumsi bawang putih terbesar di dunia.


Dari segi keunggulan, buku ini sangat direkomendasikan sebagai acuan untuk menjalani pola hidup sehat dan menjadi cantik alami. Selain itu, di buku ini juga dilampirklan beberapa resep masakan ala Korea yang bisa dipraktekkan langsung di rumah. Sayangnya dari semua yang dipaparkan di dalam buku ini, ada beberapa bahan yang saya rasa cukup sulit untuk ditemukan di Indonesia. Jadi mungkin pola hidup dan kebiasaan itu tidak bisa ditiru. Dan mungkin hal ini akan membuat pembaca sedikit sedih dan kecewa. Tetapi tenang, itu hanya sedikit. Karena di buku ini banyak sekali yang bisa ditiru agar tampil sehat, cantik, dan awet muda. Dan semua itu juga tidak kalah berkhasiat.


Masih banyak jenis makanan dan kebiasaan-kebiasaan yang dilakukan orang Korea, agar senantiasa sehat, cantik, dan tampak awet muda. Jika tidak ingin sakit-sakitan, kulit mudah keriput, dan ingin tampak cantik serta awet muda, tidak ada salahnya meniru cantik dan sehat ala korea, sebagaimana yang diuraikan di dalam buku Awet Muda Ala Korea. Penasaran ingin tahu lebih banyak lagi? Silahkan cari dan baca bukunya. Karena di review ini tidak mungkin saya jabarkan satu-satu dari buku berisi 192 halaman ini. sebagai alternatif, jika tidak bisa mendapatkan bukunya di toko buku, download saja aplikasi I-jak. Di sana ada banyak buku yang bisa dipinjam gratis sepuasnya. Happy reading and enjoy your life.


Posting Komentar

Hadir Semakin Dekat, HokBen Antasari Lampung Tawarkan Keistimewaan Baru yang Wajib Dicoba

Kami di pembukaan HokBen Antasari Dok. Tapis Blogger Berbicara tentang makanan, pastinya tidak akan pernah bosan, ya sobat jejak ...

 
Top