29
Motorola Moto G5s Plus dengan spesifikasi unggulnya
Foto: www.google.com

Perkembangan teknologi di bidang ponsel terus mengalami peningkatan. Bahkan dalam waktu yang sangat berdekatan, perusahaan-perusahaan ponsel terkemuka kerap mengeluarkan produk ponsel canggih (smartphone) dengan fitur dan spesifikasi yang semakin memanjakan dan mempermudah konsumen dalam berbagai aktivitas. Ini tentunya menjadi godaan bagi para pemburu smartphone untuk bisa memilikinya. Tetapi, sebuah barang berkualitas pastilah memiliki sebuah harga yang lumayan tinggi. Apakah ini artinya ponsel canggih hanya bisa dinikmati mereka yang berbudget maksimal? Lantas bagaimana dengan mereka yang berbudget minimal?

Baru-baru ini salah satu perusahaan ponsel besar, Motorola, kembali hadir di tanah air dengan memboyong ponsel keluaran terbarunya, yang diyakini memiliki keunggulan yang menakjubkan. Hal ini juga sekaligus mengobati kerinduan konsumen serta menjawab keinginan mereka, yang memiliki dana minim agar juga bisa memiliki ponsel canggih. Motorola resmi meluncurkan smartphone kamera ganda pertamanya pada hari Selasa, 19 September 2017 lalu di Jakarta. Smartphone terbaru keluaran Motorola yang diberi nama Moto G5s Plus ini hanya dibandrol dengan harga Rp. 2.999.000 (untuk pasaran di Indonesia).

 
motorola Moto G5s Plus
Foto: www.google.com

Meskipun berada di kisaran harga yang cukup murah, namun Moto G5s Plus menawarkan banyak keunggulan yang dimiliki smartphone berkualitas tangguh dan unggul. Salah satu keunggulan yang menjadi primadona adalah teknologi dual kamera canggihnya yang tersemat di bagian belakang. Kamera ini diklaim mampu memberikan hasil jepretan foto yang lebih bagus, jernih, dan tajam.


Dual kamera canggih Moto G5s Plus
Foto: www.google.com

Kamera ganda pada Moto G5s Plus sama-sama beresolusi 13 megapiksel. Namun keduanya mempunyai peran berbeda saat menjalani proses pengambilan gambar. Kamera akan menjepret secara bersamaan saat tobol shutter ditekan. Dan pada prosesnya, salah satu sensor kamera berperan untuk menangkap warna monokrom, sedangkan yang satunya lagi menangkap full colour. Hasil bidikan foto itu selanjutnya disatukan dalam sebuah frame yang diyakini mampu menghasilkan foto dengan kualitas yang lebih bagus.

“Sensor monokrom itu untuk menagkap ketajaman dan detil. Sensor colour untuk menagkap warna natural. Ada juga 3D depth sensor untuk kalkulasi jarak subjek,” kata Country General Manager Lenovo Mobile Business Group and Motorola Mobility Indonesia, Andri R. Suhadi saat peluncuran Moto G5s Plus di Jakarta pada 19 September 2017. (sumber: Kompas.com edisi Rabu, 20 Sepetember 2017)

Jika kamera ini dilengkapi dengan depth sensor, artinya ia mempunyai kemampuan untuk mengukur jarak objek dengan lebih baik dan terfokus akurat. Kamera pada smartphone ini juga bisa menghasilkan gambar yang menakjubkan layaknya hasil jepretan seorang fotografer, melalui efek depth-of-field (bokeh), dimana subjek utama akan terlihat lebih tajam, sementara latar belakang atau depannya tampak buram. Efek ini menawarkan hasil foto yang lebih bagus dan jernih layaknya hasil foto DSLR. Selain itu, dukungan lensa RGB dan B/W yang digunakan smartphone ini akan semakin mempertajam hasil foto tentunya. Moto G5s Plus juga didukung software kamera khusus dengan mode “selective focus”, dimana pengguna bisa memilih fokus dan efek blur setelah foto diambil. Dan juga bisa mengubah background foto sesuka hati.

 
Hasil foto  Depth-Of-Field (efek bokeh) Moto G5s Plus
Foto: www.google.com
Selain kamera belakang yang canggih, Moto G5s Plus juga semakin memanjakan penggunanya yang suka selfie, dengan kamera depan beresolusi 8 megapiksel. Kamera ini dilengkapi dengan fasilitas LED flash, sehingga bisa tetap menghasilkan gambar yang jernih saat selfie di malam hari atau dalam ruangan gelap. Kamera depan ini juga dilengkapi dengan mode “panoramic selfie dan pro mode”, sehingga akan menjadikan momen selfie bersama sahabat atau keluarga jadi lebih seru dan hasil gambar juga berkualitas.

 
Kamera depan Moto G5s Plus
Foto: www.google.com

Moto G5s Plus tidak hanya memiliki keunggulan dari segi dual kamera canggihnya saja. Tetapi masih ada spesifikasi dan fitur lainnya yang diyakini memiliki keunggulan yang patut diacungi jempol.

Berikut beberapa keunggulan yang dimiliki Moto G5s Plus selain kamera gandanya yang menakjubkan:

1.  Body full metal aluminium berukuran layar 5.5 inch, dengan resolusi full HD, yang akan membuat pengguna lebih nyaman saat menjalankan applikasi game atau menonton. Layarnya diproteksi oleh pelapis corning gorilla glass 3, yang dijamin akan memberi perlindungan lebih baik pada layar saat terjatuh, terbentur atau tergores.
2.  Operation System (OS) yang digunakan adalah versi terbaru Nougat (Android 7.1.1) dengan tampilan fitur lebih beragam. Misalnya dual window, dimana pengguna dapat mengakses dua program dalam satu waktu sekaligus. Ada juga blundled notifikasi, dimana pengguna hanya akan menerima satu notifikasi saat mendapat banyak pesan dari orang yang sama. Dan fasiltas direct reply yang dimiliki Moto G5s Plus ini juga akan memudahkan pengguna untuk membalas pesan tanpa harus membuka applikasinya.
3.    Bagian hardware ditenagai dengan Processor Snapdragon 625, Octa Core 2.0 Ghz plus RAM 4 GB, yang memungkinkan pengguna merasa lebih nyaman saat menjalankan applikasi atau game, karena kinerja smartphone yang stabil.
4.   Media penyimpanan internalnya cukup besar, yaitu 32 GB. Dan jika pengguna masih kurang puas, jangan khawatir karena Moto G5s Plus ini dilengkapi slot micro SD berkapasitas 128 GB.
5.   Untuk keamanan pengguna, ada fitur pemindai sidik jari (finger print), yang terletak di bagian depan. Dengan adanya pemindai ini, akan menjamin privasi dan keamanan data pengguna dari tangan-tangan jahil.


Pemindai sidik jari (finger print) Moto G5s Plus
Foto: www.google.com

6.    Panel layar IPS LCD yang akan membuat tampilan layar terlihat lebih jernih serta kontras warna yang tajam, ditambah jangkauan sudut pandang yang luas dari segala arah.
7.   Baterai yang disematkan berdaya 3000 mAh, yang diyakini dapat bertahan seharian penuh dalam kondisi pemakaian normal. Selain itu, baterai ini juga memiliki fitur “turbo power” yang mampu mengisi kekosongan baterai dalam waktu 15 menit untuk pemakaian selama 6 jam. Ternyata tak hanya itu, baterai ini disisipkan juga fitur “turbo charge” 15 W, microUSB untuk pengisian lebih cepat.


Fitur Turbo Power Moto G5s Plus
Foto: www.google.com

Sesempurnanya sebuah barang, pasti ada sebuah kekurangan, dan itu adalah hal yang wajar. Untuk Moto G5s Plus sendiri mungkin ada pada bagian baterai yang menyatu dengan body. Jadi mungkin akan agak sulit dibuka. Dan biasanya, dengan baterai yang menyatu dengan body seperti ini mengharuskan pengguna untuk menunggu daya baterai habis dulu jika sewaktu-waktu ponsel perlu di re-start. Namun tetap saja Moto G5s Plus ini mempunyai begitu banyak keunggulan yang wajib menjadi prioritas konsumen yang ingin membeli smartphone dual kamera yang saat ini sedang naik daun di pasaran.

Bagaimana? Menakjubkan, bukan? Pastinya sulit sekali untuk menolak kecanggihan yang ditawarkan Moto G5s Plus dari Motorola ini. Sayang sekali jika melewatkan smartphone keren harga bersahabat ini. Untuk melihat pembahasan lengkapnya anda juga bisa mengunjungi sebuah situs yang banyak mengulas tentang teknologi di https://www.jalantikus.com. Atau ingin langsung mengintip pesona Moto G5s Plus? Anda bisa langsung mengunjungi situs resminya di https://www.moto.com/id/id/products/moto-g-plus-gen-5-special-edition


Grab it now and feel the different with Moto G5s plus in your hand

Posting Komentar

  1. Thanks for information 😊

    BalasHapus
  2. Wwwwwoowww Motorola ngeluarin produk baru.

    BalasHapus
  3. Pengen beli nih.. Denger2 harganya dah naik ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Harga tetap ko di update terakhirnya. Buruan datengin gerainya biar ga kehabisan :)

      Hapus
  4. Wah, pengen punya. Belinya di mana ya?

    BalasHapus
  5. Balasan
    1. Nah cocoknya langsung buru Handphone ini mbak Vinny :)

      Hapus
  6. Mupeeengg... masuk dalam list doa inii😍😍😍

    BalasHapus

Rekomendasi Aplikasi Untuk Menemani Ibadah di Bulan Ramadhan

Rekomendasi Aplikasi Untuk Menemani Ibadah di Bulan Ramadhan -  Di bulan Ramadhan banyak umat Muslim yang akan berlomba-lomba untuk mema...

 
Top