0
foto: Internet


“Ini adalah curhatan finansial #TemanNgeblog dan solusi yang bikin #UrusanBeres.” Sebagian besar orang meyakini bahwa uang adalah alat yang dapat mempermudah segalanya. Meskipun ada juga hal-hal yang tidak melulu melibatkan uang, namun tidak bisa dipungkiri bahwa uang mempunyai peranan yang penting dalam pemenuhan kebutuhan hidup seseorang. Misalnya dalam hal pelayanan kesehatan, usaha, pangan, sandang, papan, dan urusan pendidikan.“Ini adalah curhatan finansial #TemanNgeblog dan solusi yang bikin #UrusanBeres.”  Karena alasan ini pula, banyak orang yang rela bekerja keras agar mampu menghasilkan sejumlah uang, demi keberlangsungan hidupnya. Namun tak jarang pula, pada masa-masa tertentu, kesulitan finansial menghampiri dan membuat hidup tak nyaman. Lantas bagaimana jika hal ini terjadi? “Ini adalah curhatan finansial #TemanNgeblog dan solusi yang bikin #UrusanBeres.” 


Kesulitan finansial sempat menguasai kehidupan keluarga saya beberapa tahun lalu. Bukan karena orangtua tidak bekerja keras, atau berusaha maksimal dalam upaya pemenuhan kebutuhan keluarga. Tetapi memang saat itu beban hidup yang harus ditanggung lumayan berat. Bagaimana tidak? Dengan hanya bermata pencaharian sebagai seorang pedagang biasa, mereka harus bisa menopang biaya pendidikan kami berempat, yang tidak sedikit. Belum lagi biaya-biaya lainnya yang tak pernah mau berhenti menagih rupiah demi rupiah. Hal ini tentunya membuat orangtua kami tertatih-tatih dalam mempertahankan kelangsungan hidup keluarga. Bisa dikatakan, setiap menit hidup mereka diwarnai dengan pikiran gelisah, tentang bagaimana agar kami bisa terus menempuh pendidikan layak hingga bergelar sarjana, dan kebutuhan keluarga juga tetap bisa terpenuhi dengan baik. Read more
“Ini adalah curhatan finansial #TemanNgeblog dan solusi yang bikin #UrusanBeres.” 


Gali lubang tutup lubang. Mungkin ini lah sebait kalimat yang tepat untuk menggambarkan kondisi finansial kami saat itu. Urusan hutang sana sini sudah menjadi bagian kehidupan, yang terkadang membuat kami prihatin. Terlebih di saat-saat akan pembayaran semester kuliah. Mencari pinjaman saat itu bukanlah hal yang mudah. Ada saja alasan orang untuk menolak memberi pinjaman. Jika pun ada yang mau, itu pun dengan syarat yang terkadang malah justru memberatkan. Atau kalau ada yang mau meminjamkan, itu pun prosesnya lumayan lama. Rasanya benar-benar terharu kembali mengingat jasa dan perjuangan orangtua demi keberhasilan anak-anaknya. “Ini adalah curhatan finansial #TemanNgeblog dan solusi yang bikin #UrusanBeres.” 


Saat itu terasa sekali bahwa tanpa sejumlah uang yang dibutuhkan, maka hidup kami akan mengalami sedikit masalah. Terutama untuk kelanjutan pendidikan yang tengah kami jalani. Uang satu-satunya solusi agar kami bisa terus menimba ilmu di institusi pendidikan. Bersyukur sekali memiliki orangtua yang terus menularkan semangat dan keyakinan, bahwa kami bisa melewati semua kesulitan. Dan terbukti masa-masa sulit itu mampu kami lewati. Yang menjadi pedoman adalah memprioritaskan hal terpenting, dengan belajar mengesampingkan kebutuhan lain yang tidak terlalu penting. Jadi meskipun harus berhutang, setidaknya hutang itu adalah sebagai penyokong agar kami bisa terus melanjutkan pendidikan. “Ini adalah curhatan finansial #TemanNgeblog dan solusi yang bikin #UrusanBeres.” 


Kesulitan finansial yang kerap menjerat kehidupan sebagian orang, akhirnya dijawab dengan bermunculannya berbagai badan keuangan atau pun badan usaha, yang menawarkan jasa peminjaman uang, sebagai solusi atas masalah keuangan. Dan demi menarik minat peminjam, banyak yang menawarkan proses mudah dan cepat. Namun, seiring perkembangan zaman, ditambah berbagai kemajuan di berbagai aspek, turut lahir pula sebuah badan usaha peminjaman uang secara online. Tentu saja segala sesuatu yang sifatnya online cenderung lebih mudah dan cepat. Segala hal dapat dilakukan tanpa menunggu proses panjang. Dan untuk urusan dana urgent, tentunya orang akan lebih banyak tertarik pada lembaga peminjaman online. “Ini adalah curhatan finansial #TemanNgeblog dan solusi yang bikin #UrusanBeres.” 


Uangteman.com, sebuah lembaga peminjaman uang secara online yang hadir di Indonesia, sebagai solusi cerdas urusan keuangan masyarakat, yang membutuhkan dana tunai secara cepat, mudah dan terpercaya. Pasalnya, untuk mengajukan permohonan peminjaman, konsumen tidak perlu melakukan proses rumit. Pemohon hanya perlu mengisi form peminjaman secara online, yang akan langsung diproses pihak Uangteman. Dan jika permohonan disetujui, serta lulus verifikasi, maka dana yang diminta pun akan langsung ditransfer ke rekening pemohon. “Ini adalah curhatan finansial #TemanNgeblog dan solusi yang bikin #UrusanBeres.” 


Selain proses mudah dan cepat, Uangteman.com juga tidak membebani konsumennya dengan agunan (Jaminan) sebagai syarat mendapatkan pinjaman, sebagaimana yang berlaku di beberapa lembaga jasa peminjaman uang. Hal ini tentunya akan sangat memudahkan masyarakat dalam mengajukan pinjaman uang. Setiap orang berkesempatan mendapatkan pinjaman dana di Uangteman.com.  Benar-benar beruntung sekali dengan adanya Uangteman. Karena segala masalah finansial itu dapat teratasi tanpa kesulitan. “Ini adalah curhatan finansial #TemanNgeblog dan solusi yang bikin #UrusanBeres.” 


Masyarakat dapat mengajukan dana pinjaman sebesar Rp. 2.000.000 dengan bunga 1% per harinya, dengan maksimal pengembalian selama satu bulan. Dan di Uangteman, peminjam akan mendapatkan diskon untuk pinjaman berikutnya, jika bisa mengajak teman untuk meminjam dana di Uangteman. Jadi bagi yang saat ini sedang dalam kesulitan finansial, butuh dana mendesak, proses mudah dan cepat, serta tanpa jaminan, Uangteman adalah pilihan tepat atas semua permasalahan itu. “Ini adalah curhatan finansial #TemanNgeblog dan solusi yang bikin #UrusanBeres.” 


Jika dilihat dari bunga yang ditetapkan, bisa dikatakan itu cukup tinggi untuk jangka waktu pengembalian 30 hari. Namun hal ini tentunya bukan sebuah masalah mengingat kemudahan dan proses cepat yang ditawarkan Uangteman. Apalagi jika dana yang dibutuhkan benar-benar mendesak; perlu hari itu juga. bukankah ini sebuah solusi yang menjanjikan, bukan? Tetapi yang namanya pinjaman, mau tidak mau akan menjadi beban pikiran baru. Terlebih jika tidak bisa menepati perjanjian pengembalian sesuai kesepakatan, dan tentu konsekuensinya lebih berat dari sekedar bunga pinjaman yang harus dibayar. “Ini adalah curhatan finansial #TemanNgeblog dan solusi yang bikin #UrusanBeres.” 


Nah agar tidak terbebani dan malah menimbulkan kesulitan baru, ada baiknya bersikap bijak dalam mengelola keuangan kita. Segala kemudahan atau solusi finansial yang ditawarkan, bukan berarti membuat kita bisa seenaknya menggunakan uang. Uangteman hadir sebagai solusi atas masalah finansial yang urgent. Uangteman membantu semua urusan beres. Tetapi wajib bagi kita bersikap bijak dalam urusan uang. Jangan karena kemudahan pinjaman, lantas menyandarkan segala pemenuhan kebutuhan melalui dana pinjaman. Ini yang salah. “Ini adalah curhatan finansial #TemanNgeblog dan solusi yang bikin #UrusanBeres.” 

Adalah benar bahwa uang sangat penting dalam menunjang kehidupan, tapi bukan berarti menjadikannya tuan atas hidup kita. Uang memang jawaban atas segala kebutuhan hidup, tetapi kita tidak akan pernah mendapatkan kebebasan finansial selama menjadikan uang sebagai tolak ukur dalam memenuhi hasrat kebutuhan hidup. Karena terkadang kita cenderung terlalu berambisi dalam hal memenuhi kebutuhan hidup (yang kadang tidak begitu penting). “Ini adalah curhatan finansial #TemanNgeblog dan solusi yang bikin #UrusanBeres.” 

Posting Komentar

Sukacita Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah

Source: Canva Allahu akbar Allahubakbar, laa illaha illallahuwaallaahu akbar. Allahu akbar walillahil hamd. Senandung takbir tela...

 
Top