3

Menjadi tuan rumah perhelatan event olahraga terbesar se-Asia Tenggara adalah suatu kehormatan bagi Indonesia. Inilah peluang bagi Indonesia dan bangsa ini untuk menunjukkan kualitas serta potensi-potensi yang dimiliki bangsa ini. Hal ini tidak melulu harus tentang kualitas di bidang olahraga saja. Tapi kita bisa menunjukkan pada dunia kekuatan persatuan dan kesatuan dalam keberagaman. Indonesia adalah negeri yang dihuni oleh penduduk yang saling bahu membahu untuk kemajuan tanah air tercinta. Mari kita bersama menyingkirkan anggapan remeh maupun negatif penduduk dunia tentang Indonesia yang berkonflik, yang akhir-akhir ini kerap mewarnai berita dunia. Indonesiaku adalah negeri elok dengan penduduk yang menjunjung tinggi nilai-nilai luhur yang terkandung dalam setiap sila Pancasila.

Sea Games bukan sekadar ajang pamer kualitas olahraga. Tetapi lewat Sea Games bangsa ini bisa mengekspos segala keunggulan yang terkandung dalam jantung setiap pelosok negeri. Bahwa Indonesia mempunyai generasi powerful yang berdaya saing. Indonesia memiliki masyarakat yang saling menjaga dan mendukung meskipun berbeda. Indonesia, mari kita tunjukkan bahwa semboyan Bhinneka Tunggal Ika bukan hanya sekadar semboyan. Bukan hanya sebuah tulisan bergambar. Tetapi ini adalah refleksi kehidupan bangsa Indonesia.

Indonesia, kuyakin kejayaanmu akan terukir dengan dukungan penuh seluruh bangsa ini. Wahai saudara-saudaraku sebangsa dan setanah air, dari Sabang sampai Merauke, mari kita bersama menggalang semangat dan kekuatan untuk Indonesia. Karena peran para atlet di arena Sea Games tidak akan maksimal tanpa dukungan dan aliran semangat bangsa ini. Pertarungan di ajang Sea Games adalah momen pembuktian tentang potensi dan kekuatan Indonesia di mata dunia. Tidak hanya itu dari seluruh penjuru Indonesia, bangsa lain akan merasakan senyum hangat dan keramah tamahan khas Indonesia. Mereka akan melihat jiwa-jiwa Indonesia yang saling tolong menolong, bergotong royong, dan bersemangat. Itulah Indonesia yang kita banggakan.

Indonesia, kami yakin semangat seluruh bangsa ini akan menjadi kekuatan besar untuk kejayaanmu di arena Sea Games 2018. Kesuksesan Indonesia di ajang Sea Games 1962 akan kembali terulang. Catatan sejarah akan kembali menorehkan tintanya bercerita tentang bangsa besar dengan energi luar biasa bernama Indonesia.

Wahai para atlet yang akan berlaga di medan kompetisi Sea Games 2018, teruslah pupuk semangat dan kayakinan. Kami segenap bangsa Indonesia akan selalu membersamai kalian untuk menjadi yang terbaik dalam ajang Sea Games 2018. Sea Games adalah perjuangan kita bersama. Perjuangan akan kejayaan bangsa Indonesia. Keringat dan lelah kalian adalah wujud semangat cinta Indonesia. Kerja keras dan ketekunan kalian adalah bukti kecintaan pada bumi pertiwi. Jadi majulah terus para atlet kebanggaan Indonesia. Para putra-putri bangsa pengharum bumi pertiwi. Yakinlah kalian bisa untuk Indonesia.

Indonesia, kami yakin namamu akan kembali berjaya di ajang Sea Games 2018. Karena kau punya banyak hati yang mencintaimu. Yang akan berjuang demi Indonesia tercinta. Mari kita dukung putra-putri bangsa mengukir prestasi gemilang di ajang Sea Games 2018. Mulai detik ini kita gaungkan semangat Indonesia. Mari kita dukung dan bersama-sama membela Indonesia dalam ajang Sea Games 2018 Jakarta-Palembang mendatang. Ini adalah perjuangan harga diri dan kehormatan bangsa, yang tugadnya tidak hanya teremban di pundak para atlet. Tapi ini adalah tugas kita bersama yang berpijak di bumi pertiwi ini. Indonesia, kita bisa.

#DukungBersama
#BelaIndonesia
#EnergiAsia
#SeaGames2018


Posting Komentar

 
Top