4
Bersama sahabat tapis Blogger 

Bandarlampung -Lampung Bona Cake : Cheese Cake Ala Jepang Bercita Rasa Lokal Yang Nyegerin - Ahad, 4 February 2018 aku bersama sahabat Tapis Blogger kembali mendapat invitation untuk hadir di acara Meet and Greet Sahrul Gunawan, di outlet Lampumg Bona Cake, yang beralamat di Jalan Raden Intan nomor 99 Bandarlampung. Ini merupakan kali kedua Lampung Bona Cake menggandeng artis ibukota, setelah sebelumnya menghadirkan Tommy Kurniawan, Indri Guina, dan Anisa Rahma pada saat launching. Sejak pagi outlet ini sudah dipenuhi pengunjung. Berbagai komunitas dan masyarakat umum nampak telah berkumpul mengisi tempat duduk yang disediakan.  Meskipun acara baru akan dimulai pukul 10:00 wib. Bukan hanya ingin bertemu langsung artis idola, tetapi juga ingin menjadi pembelu pertama Lampung Bona Cake, yang sedang hits di Lampung.






Akhir-akhir ini bisnis kuliner yang bertemakan cake kian menjamur, di beberapa kota di Indonesia, dengan mengusung tema nama kota atau ikon tempat cake tersebut di proses dan didistribusikan. Semua pemilik usaha ini pun mengklaim bahwa cake mereka adalah oleh-oleh kekinian khas daerah atau kota tertentu. Nah kota Lampung tercinta juga punya lho oleh-oleh cake kekinian, yaitu Lampung Bona Cake. Penasaran? Mau tahu lebih jauh tentang Lampung Bona Cake?

Lampung Bona Cake merupakan sebuah cake berbentuk bulat, yang terinspirasi dari cheese cake Jepang yang dipadukan dengan cita rasa lokal, sehingga bisa diterima lidah masyarakat.




Mungkin ada yang penasaran kenapa namanya Bona. Kita semua pasti sudah tidak asing dengan tokoh kartun ini. Terutama yang masa kecilnya suka baca majalah Bobo. Ya, Bona adalah seekor gajah yang menjadi karakter favorit di majalah Bobo. Kota lampung sendiri juga sangat terkenal akan gajahnya. Dari sinilah muncul inspirasi nama Lampung Bona Cake, dengan menjadikan tokoh kartun terkenal dan ikon Lampung sebagai nama oleh-oleh kekinian Lampung. Dan tentu saja nama ini juga akan mudah diingat. Kebetulan juga outletnya ada di dekat patung gajah. So, it's amazing. Moreover this cake tastes so delicious. Trust me. I've tried it.

Apa yang beda dari Lampung Bona Cake?

Mungkin sebagian orang akan beranggapan bahwa cake ini sama saja dengan cake lainya yang sudah lebih dulu muncul. Honestly, awalnya aku pun berpikiran sama. Namun saat pertama kali mencicipi Lampung bona Cake, opini itu pun terpatahkan. Rasanya sungguh lezat tak terbantahkan. Teksturnya begitu lembut, tidak bikin eneg, dan nyegerin. Rasa nyegerin ini lah yang membuat Lampung Bona Cake berbeda dari yang lainnya.





Varian rasa dan harga Lampung Bona Cake:

1. Bona Cheese Delight (Rp 68.000)

Cake bertabur parutan keju yang melimpah ini cocok sekali untuk kamu yang suka cita rasa keju. Ditambah filling cream cheese yang lumer di dalam, membuat rasanya semakin nikmat. Apalagi di atasnya ada topping chocolate flaxes, dark chocolate, cheddar cheese, dan chocolate dry. Hmmm ... mendengarnya saja sudah membuat lidah tergoda.

2. Bona Choco Hazelnut (Rp 68. 000)

Ini salah satu favoritku. Cake dengan filling chocolate dan kacang hazelnut yang dicampur menjadi selai, serta topping chocolate dark, chocolate dry, dan kacang almond. Sungguh aku tak bisa berpaling dengan jenis yang satu ini.

3. Bona Greentea (Rp 68.000)

Cake dengan rasa greentea ini enak banget lho sobat. Di atasnya ada arsiran white chocolate dan dark chocolate, serta filling selai didalamnya.




4. Bona Fresh Lemon (Rp 65.000)

Cake dengan kesegaran  lemon yang dipadu cream cheese ini cocok sekali untuk menemani saat santai.

5. Bona Choco Maltine (Rp 68.000)

Cake yang satu ini berlimpah cokelat pada permukaannya dengan choco maltine sebagai filling.

6. Bona Mango (Rp 65.000)

Pasti sudah bisa ditebak bahwa cake ini menawarkan rasa mango dalam cake. Di dalamnya terdapat selai mango dengan topping white flaxes.




Well, buat sobat semua yang sudah bosan dengan taste cake yang itu itu saja, ada baiknya nih nyobain Lampung Bona Cake. Rasakan sensasi bedanya saat cake ini mulai menempel di lidah. Dijamin sobat semua akan langsung jatuh hati. ingat segar, ingat lampung Bona cake. wuiihh ... nyegerin.





Posting Komentar

  1. Aku suka Bona Cake Manggo, tapi anak-anak suka yang coklat. Semoga kuliner Lampung makin ramai ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ibuku juga suka banget yang mango mabk Naqi. Semoga kuliner Lampung makin meroket. aamiin

      Hapus
  2. Wahh seru acaranya. Ada sahrul gunawan yg baby face itu lg 😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak seru banget. Tapi sayang ga sempet foto bareng sama aa Arul...hehehehe

      Hapus

Tubuh Lebih Sehat Bersama Yoforia Fresh Yogurt Drink

Badan yang sehat adalah sebuah kesejahteraan bagi tubuh dan jiwa. Kesehatan adalah hal yang paling diidamkan setiap orang. Namun masi...

 
Top