3


Blog adalah wadah dimana kita bisa menulisakan apapun yang ingin kita tumpahkan sesuka hati. Meskipun tak jarang banyak juga orang yang memanfaatkan blog sebagai sarana untuk mencari income melalui tulisan-tulisan, misalnya lewat review suatu produk atau pun dengan cara mendaftarkan blognya di adsense. Pokoknya blog itu multi fungsi deh. Kamu bisa jadikan dia tempat curhat, narsis, berkarya, hingga mendulang rupiah. 

Actually aku sudah lama punya blog. Cuma saat itu belum terlalu serius untuk menekuni per-blogging-an. Jadi blognya lupa diisi. Baru sejak masuk komunitas kece berisi orang-orang keren bernama One Day One Post (ODOP), barulah blogku terisi dan aku juga jadi tambah semangat menulis. Dan...aku pun berhasil meraup beberapaa lembar rupiah karenanya. Alhamdulillah. Uppps..lupa, aku kan ditugaskan buat review blog temen sesama ODOP dari RCO. Well, kali ini aku berkesemptan buat kepoin blognya mbak Riovani Dian. Berikut hasil penelusuranku.

pertama mengunjungi blognya mbak Riovani aku langsung menyimpulkan bahwa ini blog pasti isinya tulisan seputar kesehariannya, fiksi, dan review. Hal ini kutangkap dari deskripsi yang tertulis pada halaman blognya. Lalu aku menemukan sebuah tulisan berjudul "Kenapa Langit Mendung, Bunda" yang berisi kisah yang terinspirasi dari obrolannyaa dengan sang putra. Lalu berlanjut dengan tulisan-tulisan lain, yang sebagian besar berisi review dan cerpen tantangan dari kelas ODOP. 

Honestly, aku cenderung malas untuk membaca cerpen karena kebanyakan ceritanya tentaang percintaan yang itu itu saja. Hanya cerpen-cerpen tertentu saja yang berhaasil memikat hati.Namun saat membaca cerpen-cerpennya mbak Riovani, aku menemukan hal lain yang unik.Cerpennya enak dibaca, bahasanya sederhana, dan tema ceritanya aku suka. Terutama tulisan berjudul Big Mission dengan karakter yang diperankan oleh beberapa anggota ODOP. Ide cerdas. Aku suka yang seperti ini. 

Untuk tampilan blog juga cukup nyaman. Tidak banyak pernak-pernik yang membuat mataku lelah memandang. Apalagi blognya juga sudah di-setting Sellular Friendly. Semoga apa yang dituliskan di blog bisa menjadi ladang pahala buat sang penulis. Terima Kasih Mbak Riovani atas sambutan kedatanganku di blognya, dengan suguhan tulisan-tulisan menariknya. 

Posting Komentar

  1. Wah senangnya dapet review seperti ini. Terima kasih, mbak sudah bersedia mampir dan kasih review. ❤

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

Sukacita Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah

Source: Canva Allahu akbar Allahubakbar, laa illaha illallahuwaallaahu akbar. Allahu akbar walillahil hamd. Senandung takbir tela...

 
Top