0
Senam Zumba Massal Bersama Tropicana Slim
Foto: Hermawan ACT


Senam Massal Perangi Diabetes Bersama Teopicana Slim - Sunday means a red letter day for me. Ya, biasanya hari Ahad identik dengan bersantai-santai. Dengan kata lain Ahad merupakan momen sehari untuk bebas dari aktivitas harian. Namun ada yang berbeda di hari Ahad, 15 April 2018 lalu. Aku bersama teman-teman dari Tapis Blogger berkesempatan mengikuti acara senam zumba massal bersama Tropicana Slim dan ACT Lampung, yang digelar di pelataran halaman Mall Boemi Kedaton (MBK) pada pukul 06:00 pagi. Acara bertajuk #BeatDiabetes ini bertujuan untuk mengajak masyarakat menerapkan pola hidup sehat, yang salah satunya bisa dilakukan lewat gerak fisik, seperti senam. 

Senam zumba massal diadakan serentak di 21 kota Indonesia, yang juga bertepatan dengan peringatan Hari Diabetes Nasional dan Hari Kesehatan Dunia. Wah acaranya pasti seru ni. Celetukku saat menerima tawaran free ticket dari ACT buat beberapa orang personil Tapis Blogger. However, aku sempat gelisah saat mau berangkat. Karena saat order Gojek, aku belum juga mendapatkan rider. Layar ponsel hanya menunjukkan proses loading. Kupikir ada masalah gangguan jaringan. So, aku coba be patient sambil berdoa semoga sinyal segera pulih.

Waiting too long, turn off ponsel biasanya bisa jadi solusi. Tetapi hasilnya tetap sama. Loading. At last aku cek sisa kuota. Astaghfirullah ... kuota habis (tepuk kening). Untungnya masih ada kuota cadangan. Akhirnya aku pun bisa order Gojek dengan sukses berkat kuota cadangan. But, I'm rather late. Senamnya sudah mulai. Semua orang sedang asik bergerak antusias mengikuti irama musik serta intruksi para tim senam. Aku pun hanya berdiri di belakang sambil menikmati gerak senam para peserta. Wow ... mereka semua tampak energic dan semangat.


Peserta Senam Zumba Massal

Ups iya hampir saja lupa. Karena keasikan melihat senam zumba. Aku harus take pictures buat review acara di blog. So, mulai beraksi abadikan momen pagi itu dengan jepretan kamera ponsel. Selesai, aku keliling mencari rekan Tapis Blogger yang lainnya. Dan kulihat di bagian depan ada mbak Naqi (ketua Tapis Blogger), mbak Novi, dan Mbak Latifah. Mereka terlihat begitu semangat mengikuti gerakan instruktur. Tak lama kemudian, musik berhenti. Dan aku langsung menghampiri mereka bertiga. Mbak Naqi mengajakku untuk mengambil kaus #BeatDiabetes beserta kupon undian untuk diserahkan ke panitia. Kemudian aku diberi zumba pack berisi air mineral, siomay, pisang sunpride, dan produk tropicana slim stevia.


Zumba Pack

Senam zumba dihentikan sejenak untuk mendengar sambutan pak Damar dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Beliau menyampaikan bahwa di tahun 2017 Indonesia menduduki peringkat 6 sebagai negara dengan jumlah diabetes terbanyak di dunia. Hmmm ... ini prestasi buruk yang harus segera diperbaiki. Untuk itulah beliau juga menghimbau agar masyarakat mulai menerapkan pola hidup sehat untuk memerangi diabetes.

Sambutan selanjutnya oleh Kepala Dinas Kesehatan bapak Edwin Rusli, yang kali ini berhalangan hadir. Jadi sambutannya dibacakan. Beliau menyatakan sangat mendukung program Germas (Gerakan Maayarakat Sehat). Germas sendiri dapat dilakukan melalui beberapa cara, diantaranya:

1. Melakukan aktivitas fisik secara teratur.
2. Rutin memgkonsumsi sayuran dan buah segar.
3. Rajin memeriksakan kesehatan.
4. Menjaga kebersihan lingkungan.
5. Menu makanan sehat dengan gizi seimbang bagi keluarga.

Setelah sambutan, senam zumba massal dimulai lagi. Para instruktur senam ini terlihat powerful dan bersemangat. Tak heran para peserta senam juga ikutan semangat meskipun badan telah banjir keringat. Bahkan mereka yang telah lanjut usia pun tampak antusias mengikuti gerakan para tim senam.

Pembagian Door Prize

Setelah berkeringat ria karena senam zumba, panitia pun mengundi kupon yang telah terkumpul. Siapa ya kira-kira peserta yang hari itu beruntung? Mudah-mudahan salah satu anggota Tapis Blogger. Sayangnya dewi fortuna belum berpihak pada kami. Mungkin karena tiket kami gratis ... hehehe. So, kesempatan menang undian diberikan pada mereka yang berbayar. Hadiah utamanya mesin cuci dan kulkas. Congratulations buat para pemenang. Semoga hadiahnya bermanfaat. Dan tetap semangat jalani pola hidup sehatnya.


Para Pemenang Door Prize

Konsultasi dan Cek Kesehatan


Cek Gula Darah

Selain senam zumba dan pembagian door prize, di acara ini juga menyediakan fasilitas konsultasi dan cek kesehatan, di beberapa tenda yang telah disediakan. Para peserta bisa mengecek lemak, kadar gula, serta berkonsultasi gratis dengan tim kesehatan. Terlihat di beberapa tenda telah ramai ibu-ibu dan bapak-bapak yang sedang mengantri untuk cek dan konsultasi kesehatan. Aku memilih hanya melihat sambil ambil beberapa foto untuk keperluan tulisan.




Salah satu momen yang tidak boleh terlewatkan saat usai acara adalah berfoto bersama. Kami dari Tapis Blogger pun segera ambil posisi dan mulai merekam momen ini dengan kamera ponsel.



Squad Tapis Blogger

Tubuh yang sehat adalah aset kehidupan yang berharga. Sehat akan membuat kita mampu dan berkesempatan menikmati indahnya hidup dengan lebih baik. Karena manisnya hidup kita yang tentukan. Yuk, sobat jejak kita mulai aware dan terapkan pola hidup sehat.

Well, itulah kegiatan sunday morning-ku bersama Tapis Blogger, dan Tropicana Slim. Terima kasih buat ACT Lampung yang sudah memfasilitasi kami dari Tapis Blogger untuk berpartisipasi di acara ini.




Posting Komentar

Tips Mengajak dan Melatih Si Kecil Berpuasa

Foto: Freepik editted by Canva “Hai orang-orang yang beriman! Diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang ...

 
Top