5

Siapa yang masih suka malas-malasan pakai body lotion?

Aku pribadi awalnya malas mengaplikasikan body lotion ke tubuh. Karena menurutku mandi sudah cukup untuk menghadirkan aroma wangi pada area tubuh. Namun seiring waktu dan mulai disibukkan dengan berbagai aktivitas di luar rumah, membuat pola pikirku pun berubah tentang pentingnya memakai body lotion dalam menjalani rutinitas sehari-hari.

Jadi perawatan itu nggak cuma hanya untuk kulit wajah saja. Tetapi kulit tubuh kita juga perlu dirawat agar tetap sehat dan cantik. Apalagi sekarang paparan sinar matahari sangat menyengat dan bisa merusak sel-sel jaringan kulit. Nah, salah satu yang bisa menjaga kulit dari efek buruk sinar ultraviolet, dan sekaligus merawat kulit kita dengan lebih baik adalah body lotion.

Jadi bisa dikatakan body lotion termasuk salah satu skincare yang penting juga. Terlebih pelembab kulit ini juga punya banyak manfaat yang dapat membantu kulit tubuh lebih sehat, terawat, dan indah.

Sadar akan manfaat yang diberikan oleh body lotion, maka aku pun selalu berusaha menyempatkan diri untuk memakainya. Apalagi di saat sedang bepergian. Benda yang satu ini pasti akan selalu ada di dalam tas.

Oh iya, baru-baru ini aku nyobain pakai body lotion terbarunya Scarlett, yaitu Scarlett Brightening body Lotion Jolly. Sebelumnya body lotion dari Scarlett yang kupakai adalah varian freshy. Namun saat aku ingin membeli kembali, kebetulan saat itu brand lokal ini sedang mengeluarkan produk body lotion terbarunya. Karena penasaran, akhirnya kuputuskan mencoba varian jolly.


scarlet-brightening-body-lotion-jolly

Baca Juga: Merawat dan Menutrisi Kulit Lebih Mudah dengan Scarlett Brightening

Scarlett Brightening Body Lotion

Body lotion ini merupakan produk perawatan tubuh serta tangan yang berupa krim dari rangkaian produk body care Scarlett. Di dalamnya terdapat kandungan bahan-bahan yang dapat membantu mencerahkan kulit. Tak heran jika aku dan banyak pelanggan Scarlett yang langsung jatuh hati saat memakainya. Apalagi produk-produknya punya wangi enak yang aromanya mirip dengan parfum mahal.

Sampai saat ini pun aku masih belum bisa move on dari varian body lotion Scarlett seperti freshy, charming, romansa, dan fantasia. Dan yang saat ini sedang kupakai adalah varian jolly yang merupakan produk body lotion terbarunya.

Semua body lotion tersebut mengandung Glutathione dan Vit E. Sebagaimana yang kita ketahui, kedua bahan tersebut mampu bekerja maksimal dalam membuat kulit lebih cerah, menutrisi kulit, dan melembabkan kulit.

Hal ini telah kubuktikan selama memakai rangkaian produk body care dari Scarlett ini. Hasilnya kulitku yang tadinya terlihat kusam dan kering, kini tampak lebih cerah, lembab, dan sehat.

Yuk, Kenalan dengan Scarlett Brightening Body Lotion Jolly

Seperti yang sudah kusebutkan sebelumnya, bahwa varian jolly ini adalah produk body lotion terbarunya Scarlett. Nah, pada kesempatan ini aku mau kenalin teman-teman dengan body lotion varian jolly, sekaligus berbagi pengalaman selama memakainya. Semoga ulasan aku ini bisa jadi bahan referensi saat teman-teman mau memilih body lotion. Well, jangan bilang ini racun ya, karena ini ditulis sesuai fakta setelah pemakaian rutin.

Jujur, aku sangat tertarik saat pertama kali melihat varian jolly. Karena body lotion yang berwarna peach ini tampak lembut. “Pastinya juga nyaman dan cocok buat diaplikasikan ke kulit.” Batinku saat itu.


scarlett-body-lotion-jolly

Tidak beda dari varian yang lainnya, body lotion ini juga dikemas di dalam wadah berbentuk botol plastik transparan dengan isi seberat 300 ml. Salah satu yang paling aku suka, botol ini juga dilengkapi dengan tutup berbentuk pump.

Tak hanya itu, ada 2 sistem lock pada tutup botolnya, yaitu penjepit yang terdapat pada bagian pump dan kunci yang ada di bagian pompanya. Jadi body lotion ini sangat aman dan nyaman banget ketika dibawa-bawa bepergian. Tidak akan tumpah atau meluber. Karena adanya sistem lock dan unlock pada tutup botolnya.

Satu lagi, menurutku produk yang baik adalah produk yang dilengkapi dengan keterangan lengkap bagi pemakainya. Nah, pada setiap kemasan produknya, Scarlett selalu menyertakan cara pakai, No. BPOM, tanggal expired, bahan yang terkandung, dan stiker hologram yang menjadi tanda keaslian produk.

Jadi kalau mau beli, jangan lupa untuk cek dan ricek kelengkapan keterangan pada kemasannya agar tidak salah membeli. Karena bisa saja ada orang-orang yang memanfaatkan ketenaran suatu produk dengan membuat produk palsu. Apalagi produk Scarlett saat ini sudah sangat populer.

Bahan Kandungan Utama Scarlett Brightening Body Lotion Jolly

Body lotion Scarlett mengandung bahan-bahan yang dapat membantu mengatasi masalah kulit kusam dan kering. Di dalam varian jolly juga terdapat kandungan bahan yang sama seperti varian body lotion Scarlett yang lainnya,yaitu Glutathione, yang dapat membantu mencerahkan kulit dan Vitamin E, yang berfungsi dalam merawat kulit dari masalah keriput, memperlambat penuaan kulit, serta melinduni kulit dari radiasi sinar Ultraviolet.

Selain dua kandungan tersebut, body lotion jolly ini juga mengandung bahan yang telah dipercaya dalam mencerahkan dan membuat kulit lembab, yaitu Kojic Acid dan Niaciamide.

Tekstur Scarlett Body Lotion Jolly

Tekstur produk ini tidak berbeda dengan varian body lotion Scarlett yang lainnya. Teksturnya terlihat padat tapi lembut.  Karenanya saat diaplikasikan ke tubuh pun sangat mudah meresap dan tidak lengket. Rasanya cukup nyaman memakainya meski kelembababnya tidak dapat bertahan seharian. Biasanya saat di luar kuualng pemakaian saat selesai sholat atau setelah 5 jam pemakaian.

Untuk  warnanya pun tampak menarik dengan tampilan warna soft peach. Lalu bagaimana dengan wanginya? Jangan ditanya lagi. Karena wanginya varian jolly ini enak banget. Aroma wanginya terasa manis lembut seperti wangi parfum Yves Saint Laurent Black Opium Eau De Parfume. Ya, wanginya mirip dengan aroma parfum mahal. Kebayang kan wangi mewahnya gimana?

Cara pakai body lotion ini tidak ada bedanya dengan lotion lainnya. Cukup aplikasikan saja ke seluruh tubuh hingga meresap. Untuk hasil yang maksimal, sebaiknya dipakai rutin pagi dan malam hari. Kalau aku pribadi jarang memakainya di malam hari. Aku lebih sering memakai di pai hari dan saat beraktivitas.

Setelah pemakaian selama dua pekan, aku merasa kulitku jadi makin cerah, tidak kering, dan lebih lembut. Karenanya aku akan terus melanjutkan agar kulit tubuh terus terawat dengan produk yang tepat.


scarlett-body-lotion-varian-jolly

 
Tips Memakai Body Lotion dengan Tepat

Kebanyakan orang memakai body lotion agar kulitnya terawat dan lembab. Tetapi jika cara pemakaiannya kurang tepat, tentu hasilnya pun tidak akan optimal. Untuk itu kita harus paham bagaimana cara mengaplikasikan body lotion secara benar.

1.      Kulit yang akan diolesi body lotion sebaiknya dalam keadaan yang bersih. Karena debu dan kotoran yang menempel pada kulit akan menghalangi body lotion untuk dapat meresap maksimal pada lapisan kulit. Sehinga pelembab pun tidak akan mampu bekerja optimal.

2.      Gunakan secara rutin agar hasilnya bisa kita rasakan. Misalnya dipakai setiap sehabis mandi, atau malam hari saat akan tidur. Karena biasanya pemakaian yang tidak teratur akan memperlambat prosesnya dan hasil yang kita inginkan pun akan sulit tercapai.

3.      Aplikasikan secara menyeluruh pada bagian tubuh. Terutama bagian tubuh yang sering terpapar sinar UV.

4.      Perhatikan tanggal kedaluwarsa pada bagian produk. Karena produk yang telah melewati masa kedaluwarsa tidak baik untuk digunakan lagi. Jika tetap digunakan, bisa jadi kulit akan mengalami masalah, seperti iritasi atau kemerahan.

Keunggulan Produk Scarlett yang Bikin Jatuh Hati

Aku telah memakai produk Scarlett sejak tahun 2020. Diantara produk yang telah kupakai adalah rangkaian body care dan serumnya. Dan jujur sampai saat ini aku belum bisa berpaling dari mereka. Karena produknya sangat bersahabat tidak hanya di kulit dan wajahku saja, tapi juga di kantong. Nah, berikut beberapa alasan yang membuatku mempercayakan perawatan kulit dan wajah pada produk Scarlett:

1.      Sudah ada logo halal dari MUI dan bersertifikat BPOM dengan no NA18210101532. Dua hal ini salah satu yang menjadi keputusanku saat ingin memakai suatu produk. Dengan adanya logo halal MUI dan No. BPOM, maka bisa dipastikan produknya aman untuk dipakai.

2.      Tidak ada pengujian terhadap hewan, atau bahasa lainnya no aminal tested. Jadi benar-benar aman menurutku.

3.      Kandungan bahan pada setiap produknya yang berkualitas serta baik bagi kulit tubuh dan wajah, seperti Glutathione dan Vitamin E. Dan tentunya karena produk Scarlett mengandung bahan-bahan utama yang dibutuhkan dan pas buat kulitku.

4.      Produk dikemas dengan rapih dan aman, yang dilengkapi bubble wrap tebal pada produk di dalam kotak pengiriman. Sehingga produk pun akan tetap terjaga dan tidak rusak ketika sampai.

5.      Scarlett selalu menciptakan inovasi baru untuk produk-produknya. Terutama selalu menghadirkan varian baru yang dibutuhkan pelanggannya. Sepertinya Scarlett memang selalu mengerti apa yang sedang kita cari dan butukan.

6.      Terakhir, yang membuatku tetap memilih produk Scarlett adalah harga produknya yang sangat terjangkau. Padahal biasanya skincare dan produk perawatan tubuh lainnya terbilang cukup mahal. Namun Scarlett punya harga yang bagiku nggak menguras isi dompet.


produk-scarlett-brghtening-body-lotion

Produk Scarlett dibandrol dengan harga yang sama, yaiu Rp75.000. Selain itu ada paket hemat bagi pelanggan  jika kita membeli 5 produk sekaligus. Untuk paket ini kita hanya perlu membayar sebesar Rp300.000 (dapat box exclusive dan free gift). Kalau aku sih lebih suka pilih yang paket hemat. Karena memang semua produknya kubutuhkan dan cocok di kulit.

Buat teman-teman yang ingin memakai produk dari Scarlett juga, bisa mendapatkan produk-produknya di tempatku biasa beli, yaitu di situs belanja daring Shopee dengan akun Scarlett_Whitening, atau bisa juga langsung kirimkan pesan ke akun instagram @Scarlett_Whitening.

Selain itu teman-teman juga bisa mendapatkan produk dari Scarlett melalui Line di akun @sacrlett_whitening, atau melalui layanan pesan di whatsapp dengan nomor 0877-0035-3000. Kalian tinggal pilih salah satu saja untuk memesan produk Scarlett. Dari pengalamanku memesan, pihak dari Scarlett ini sangat cepat merespon dan ramah dalam melayani. Jadi nyaman banget bertransaksinya.

Nah, bagi teman-teman yang sudah pernah memakai rangkaian dari prooduk Scarlett, yang mana yang jadi favorit? Feel free to share, ya.

Posting Komentar

  1. Wah aku juga menggunakan body lotion ini. Wanginya sepanjang hari dan seger. Bikin kulit lembut dan cerah. Bisa digunakan untuk pria juga. Mantap loh

    BalasHapus
  2. Wah mantep ni buat referensi,
    Keren

    BalasHapus
  3. baru ya? wah beli ah ...
    kayanya semua lotion Scarlett udah saya coba deh
    Freshy, Charming suka harum dan teksturnya
    Nggak berminyak dan bikin kulit lembab

    BalasHapus
  4. Aku juga pake lotionnya nih mbak. Uuww kece sangat. No more kulit belang

    BalasHapus
  5. Scarlett ini produknya bagus, Kak. Istriku pakai juga, tapi yang body lotion Fragrance. Beneran wangi dan lembut di kulit. Bisa juga buat luluran hehe. Ditambah body scrub-nya yang sangat efektif angkat daki. Beneran puas pakai Scarlett!

    BalasHapus

 
Top