0

 

Ada yang kangen Srimulat? Well, saat ini MNC Pictures dan IDN Pictures sedang bekerjasama menggarap proyek film Srimulat: Hill yang Mustahal. Pastinya film ini akan sangat dinantikan bagi para penikmat lawakan Srimulat di tanah air.


press-conference-srimulat-hil-yang-mustahal

Srimulat adalah salah satu kelompok lawak yang melegenda di Indonesia. Lawakan dan kekonyolan yang hadir di Srimulat mampu membuat banyak penontonnya sangat terhibur. Tak heran jika grup komedi ini pun mendapat tempat spesial di hati pecinta tayangan komedi tanah air.

Hal ini pulalah yang akhirnya menginspirasi dua rumah produksi, MNC Pictures dan IDN Pictures untuk berkolaborasi menggarap dan menghadirkan kembali canda tawa lewat film Srimulat: Hil yang Mustahal ke tengah-tengah masyarakat Indonesia.

Sebelum lebih jauh membahas tentang film yang akan digarap MNC Pictures dan IDN Pictures, ada baiknya teman-teman tahu dulu sejarah singkat Srimulat. 

Sejarah Singkat Srimulat

Grup lawak Srimulat ini didirikan oleh Teguh Slamet Rahardjo di Solo pada 1950. Nama Srimulat diambil dari nama istrinya, yakni Raden Ayu Srimulat.

Seiring waktu, grup ini pun kemudian mendirikan beberapa cabang di Surabaya, Semarang, Surakarta dan Jakarta. 

Awalnya, Srimulat tampil di gedung-gedung pertunjukkan dari satu kota ke kota lainnya. Namun, di akhir 1980-an masing-masing anggotanya mulai dikenal publik sejak mereka tampil di Televisi swasta saat itu. Srimulat pun mulai mendapat tempat di hati masyarakat.

Beberapa pemainnya yang terkenal adalah Tarzan, Nunung, Gogon, Tessy, alm. Basuki, Mamiek Prakoso, Asmuni, dan sederet nama besar lainnya.

Kolaborasi Apik MNC Pictures dan IDN Pictures Garap Srimulat: Hil yang Mustahal

Kesuksesan dan kepopuleran yang dimiliki kelompok Srimulat melahirkan keinginana hadirlah keinginan MNC Pictures dan IDN Pictures untuk membuat film Srimulat: Hil yang Mustahal.


press-conference-srimulat-hil-yang-mustahal

Selain itu, dua perusahaan film tersebut menilai bahwa lelucon yang dimiliki Srimulat masih relevan dengan kehidupan para generasi muda saat ini.

Pada 6 Desember 2021 lalu, MNC Pictures dan IDN Media telah mengadakan press conference film kolaborasi strategis kedunya yang berjudul Srimulat : Hil yang Mustahal. 

Awal mula kolaborasi strategis ini dimulai ketika Cuk FK, seorang penulis naskah komedi kenamaan Indonesia mengajak Titan Hermawan, Direktur Utama MNC Pictures untuk membuat film tentang perjalanan Srimulat sebagai grup lawak legendaris di Indonesia. 

Kemudian, mereka pun sepakat untuk mengajak kerjasama Fajar Nugros, Head of IDN Pictures yang juga merupakan seorang sutradara untuk menyutradarai film Srimulat tersebut.

Direktur Utama MNC Pictures, Titan Hermawan mengatakan, "Srimulat adalah kelompok legendaris yang sudah menjadi panutan dan sumber inspirasi buat semua pelawak lintas generasi, bahkan komedi generasi masa kini. Millennial & Gen Z tahu tipe guyonannya, namun tidak tahu secara pasti siapa itu Srimulat. Film ini juga ingin mengenalkan kembali profil para pemain Srimulat melalui film Srimulat: Hil Yang Mustahal.”    

Sementara itu, Fajar Nugros pun turut memberikan tanggapannya terkait pembuatan film Srimulat : Hil yang Mustahal ini. 

“Srimulat mewariskan tawa pada Indonesia, tawa ini akan kami hidupkan kembali menjadi sebuah film bergenre komedi, yang akan mengingatkan lagi pada bangsa besar ini, tentang mengapa kita dulu bersatu menjadi Indonesia tanpa meninggalkan jati diri kita yang terdiri dari berbagai suku bangsa di negeri ini. Ini saatnya Indonesia kembali tertawa!” kata Fajar Nugros.

Untuk menunjang dan menghidupkan para karakter tokoh film Srimulat: Hil yang Mustahal, telah terpilih aktor-aktor berbakat dan kompeten dalam memerankan karakter yang disuguhkan, mereka adalah:

Bio One sebagai Gepeng

Elang El-Gibran sebagai Basuki

Dimas Anggara sebagai Timbul

Ibnu Jamil sebagai Tarzan

Rifnu Wikana sebagai Asmuni

Erick Estrada sebagai Tessy

Zulfa Maharani sebagai Nunung

Morgan Oey sebagai Paul

Rukman Rosadi sebagai Teguh

Erica Carl sebagai Jujuk

Indah Permatasari sebagai Royani

Naimma Aljufri sebagai Ana

Rano Karno sebagai Babeh Makmur

Menanggapi para pemain yang akan menghidupkan film Srimulat: Hil yang Musthal, CEO IDN Media, Winston Utomo memberikan tanggapannya.

 “Kami berharap agar wajah-wajah baru di film Srimulat: Hil Yang Mustahal ini dapat kembali menghidupkan karakter-karakter Srimulat yang legendaris, sekaligus menginspirasi dan menghibur masyarakat Indonesia, khususnya Millennial dan Gen Z di seluruh penjuru Indonesia. Sudah waktunya bagi Indonesia untuk tertawa kembali dengan film bergenre komedi yang dihadirkan oleh MNC Pictures dan IDN Pictures ini.” 


srimulat-hil-yang-mustahal

Sebagai informasi, kata Hil yang Mustahal yang menjadi bagian judul dari film ini adalah jargon yang kerap diucapkan oleh sllah satu anggota srimulat, yaitu Asmuni.

Nah, jargon-jargon di Srimulat ini hingga saat ini masih banyak dipakai sebagian masyarakat. Hal ini jugalah yang membuat rasa optimisme bahwa kehadiran film Srimulat bisa jadi tontonan yang menyenangkan bagi penikmat film tanah air.

Selain itu, melalui film ini, diharapkan bisa menumbuhkan semangat nasionalisme dan mampu menginspirasi masyarakat, terutama kaum millenials dan generasi Z.

Head of IDN Pictures & Produser Film Srimulat, Susanti Dewi mengatakan, “Saya melihat bahwa aktor dan aktris yang terlibat di produksi film ini begitu antusias dengan apa yang mereka lakukan. Mereka riset, beberapa juga kirim video screen test secara online karena belum  sempat hadir ke Jakarta.” 

“Mereka patut mendapat apresiasi akan hal itu. semangat untuk membawa kembali nilai-nilai ke-Indonesia-an kita lewat film yang menggarap ulang Srimulat, grup lawak legendaris di Indonesia. Menjaga persatuan bangsa ini bukanlah hil yang mustahal,” lanjutnya.

Yuk, jangan lupa dukung dan saksikan aksi para aktor dan aktris Srimulat dalam film yang digarap oleh MNC Pictures berkolaborasi dengan IDN Media.***



Posting Komentar

 
Top