2
Source: Tribunpontianak.co.id/istimea

Perhelatan akbar pesta olahraga terbesar untuk regional Asia akan segera dimulai. Ya, kurang dari sebulan lagi kita akan segera menyaksikan, para atlit dari berbagai negara di Asia akan berlaga, dengan membawa nama besar tanah airnya masing-masing. Ajang pesta olahraga empat tahunan yang akan berlangsung dari tanggal 18 Agustus-2 September 2018 ini, akan menjadi momentum penting bagi setiap negara yang ikut andil dalam ajang Asina Games, terutama bagi para atlet yang akan berkompetisi mengerahkan segala kemampuan untuk mengharumkan nama negaranya. 

Pada Asian Games kali ini Indonesia untuk kedua kalinya berkesempatan menjadi tuan rumah pesta olahraga terbesar di Asia. sebelumnya Indonesia pernah menjadi tuan rumah ajang Asian Games pada tahun 1962, yang saat itu diselenggarakan di kota jakarta. Tetapi untuk kali ini, dalam ajang Sea games 2018,pertama kali dalam sejarah, ajang Asian Games akan diadakan di dua kota, yaitu Jakarta dan Palembang. Ini merupakan suatu kehormatan besar bagi Indonesia yang didapuk sebagai tuan rumah Asian Games 2018. 

Selain digelar di dua kota besar Indonesia, Jakarta-Palembang, ajang Asian Games kali ini juga melibatkan beberapa lokasi seperti Jawa Barat dan Banten sebagai tuan rumah pendukung. Ada sekitar 40 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di arena Asian Games 2018. Cabang olahraga tersebut meliputi 32 cabang olahraga olimpiade dan 8 cabang olahraga non olimpiade. Untuk lokasi pertandingannya sendiri tersebar di beberapa lokasi. 11 cabang olahraga akan dihelat di kota Palembang, 22 di Jakarta, dan 7 di Jawa Barat. 

Selain rasa kebanggaan sebagai tuan rumah, tentunya Asian Games kali ini juga sebagai ajang terbaik bagi Indonesia untuk kembali menunjukkan kualitas dan keunggulan lainnya pada dunia melalui olahraga. Di tahun 1962 Indonesia saaat itu mampu mengukir sejarah manis dan diharapkan kali ini pun Indonesia mampu mengulang kembali momen-momen kesuksesan itu. Bahkan bila perlu melebihi prestasi Asian Games 1962.

Asian Games adalah ajang besar. Tak heran jika jauh hari sebelumnya Indonesia telah mempersiapkan segalanya untuk memaksimalkan perjuangan para atlet di arena Asian Games. Hal ini dapat dilihat dari giatnya para atlet berlatih dan juga dukungan pemerintah, yang telah mengadakan pelatihan nasional. Tak hanya sampai disitu, bahkan pelatih dari luar negeri pun didatangkan agar mampu memberikan energi lebih dalam hal strategi dan kemampuan para atlit, untuk siap berlaga di ajang Asian Games. 

Peluang Indonesia dalam ajang Asian Games kali ini bisa dikatakan cukup baik. Hal ini dapat dilihat dari banyaknya atlet nasional yang memenangkan berbagai turnamen di luar negeri. Tentunya ini bisa menjadi modal cukup bagi Indonesia, dan atlet khususnya untuk mencetak prestasi terbaik di arena Asian Games. Tak hanya itu, dukungan luar biasa masyarakat Indonesia dalam menyambut Asian Games ini pun, menjadi sebuah suntikan besar bagi Indonesia dan para atlet untuk siap mengukirkan sejarah sukses dalam kompetisi olahraga Asian Games 2018. 

Gegap gempita dan euforia Asian Games yang ditunjukkan oleh masyarakat Indonesia memberikan semangat akan kemenangan. Inilah energi massal yang akan turut mengantar para jawara lapangan di arena Asian Games dalam meraih ssetiap poin kemenangan. Yakin.... Indonesia pasti bisa! Kami dukung Atlet Indonesia menaklukkan arena Asian Games 2018.


Posting Komentar

  1. ayo kita meriahkan ajang Asean Games 2018 di palembang, semoga kita menjadi tuan rumah yang bisa bikin negara-negara lain betah.

    BalasHapus
  2. Yups. Indonesia pasti bisa memberikan yang terbaik. Aamiin

    BalasHapus

Sukacita Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah

Source: Canva Allahu akbar Allahubakbar, laa illaha illallahuwaallaahu akbar. Allahu akbar walillahil hamd. Senandung takbir tela...

 
Top