2


Travelling bukan lagi hanya sekadar aktivitas menghabiskan waktu untuk menikmati tempat-tempat menarik dan memanjakan diri dengan aneka kegiatannya. Tetapi travelling merupakan salah satu kebutuhan yang wajib dilakukan. Mengapa? Karena travelling adalah satu dari sekian banyak hal yang dapat membuat kita lebih mengenal dunia dan tentunya dapat menjadi aset pengetahuan yang sangat bermanfaat, dibanding hanya dengan mengetahui suatu tempat lewat suatu bacaan. Hal ini mengingatkanku pada sebuah kutipan bijak, “Jangan percaya dengan apa yang orang katakana. Pergi, datangi, dan lihatlah sendiri.”

Bagiku travelling adalah sebuah obat mujarab untuk menyegarkan diri dan pikiran. Karena itu dalam setiap kesempatan, aku selalu berusaha untuk melakukan sebuah perjalanan. Ini bukan tentang aku memiliki banyak dana atau termasuk seseorang yang boros. Tapi ini tentang kepuasan, belajar, dan caraku menikmati suguhan lukisan alam yang Tuhan ciptakan. Jadi jangan heran setiap ada yang mengajak untuk travelling, tanpa ragu pasti dengan mantap aku akan langsung berkata,”Oke” dengan semangatnya.

“Ka, jalan-jalan ke Pahawang, yuk.” Ajak seorang sahabat saat itu di hari kelima setelah hari raya Idul fitri di tahun 2015. "Wah pasti seru dan mengesankan jalan-jalan ke salah satu pulau yang ada di Lampung ini." Pikirku saat itu. Pulau Pahawang adalah sebuah kawasan wisata bahari bawah laut yang saat itu sedang naik daun. Meskipun namanya masih asing terdengar, tetapi sudah banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung menikmati surga wisata pantainya. Di sini kita bisa menikmati keindahan alam bawah laut lewat aktivitas snorkeling ke beberapa spot menarik, yang indahnya memang bisa membuat siapapun seolah berada di surga dunia.




Perjalanan ini rencananya tidak hanya akan mengunjungi Pulau Pahawang saja. Karena di sekitar daerah menuju Pahawang juga terdapat banyak destinasi wisata yang sayang jika dilewatkan. Jadi sebelum berangkat, seperti biasanya, kami akan disibukkan dengan hal-hal yang berhubungan dengan itinerary atau pun persiapan untuk menuju lokasi yang direncanakan. Masing-masing kami sibuk mencari informasi seputar lokasi wisata yang ada di area Pahawang, serta mencari agen perjalanan yang akan menemani dan memandu selama perjalanan. Beruntung sekali rasanya hidup di era digital yang membuat Liburan Jadi Mudah. Karena begitu mudahnya mengakses informasi dan semua kebutuhan untuk perjalanan.

Lokasi Pulau Pahawang lumayan jauh dari pusat kota Bandarlampung, dan butuh waktu seharian agar puas menjelajah pulau yang kabarnya berjuluk surga tersembunyi di Lampung ini. Jadi kami memutuskan untuk mengunjungi beberapa lokasi wisata terdekat terlebih dahulu di hari pertama sebelum pergi ke Pahawang, seperti Pulau Mutun, Pulau Tangkil, Pantai Sari Ringgung, dan Wisata Air Terjun Batu Putu. MasyaAllah lukisan ciptaan Tuhan memang sungguh luar biasa indahnya.




Mengeksplor keindahan alam adalah hal paling menyenangkan. Rasanya tak akan pernah puas menyusuri setiap jengkal bangunan ciptaan Tuhan yang luar biasa indahnya. Sayangnya kami hanya punya waktu terbatas untuk menjelajah. Oleh karena itu harus bisa memaksimalkan waktu, agar dapat menikmati setiap destinasi wisata yang telah tersusun dalam daftar kunjungan. Jatah dua hari perjalanan kami manfaatkan untuk menyusuri keindahan pantai yang ada di Provinsi paling ujung Pulau Sumatra, Lampung. 

Agen perjalanan menyarankan agar kami memakai satu hari penuh untuk mengunjungi beberapa lokasi pantai terdekat dan menggunakan satu harinya lagi untuk berwisata khusus ke Pulau Pahawang. 

Kami memuaskan diri menikmati fasilitas wisata pantai yang kami kunjungi. Semua wahana yang berhubungan dengan petualangan air adalah bagian yang wajib dicoba. Terutama bagi pecinta petualangan menantang. Nah di Pulau Tangkil aku dan teman-teman mencoba berbagai wahana air. Salah satunya wahana banana boat. Seru dan menegangkan. Terlebih saat instruktur menjatuhkan kami. Ini momen yang paling menegangkan bagiku yang saat itu pertama kali mencoba naik banana boat. Sempat ada adegan teriak histeris dan banjir air mata. Karena berpikir ini akhir hidup kami ketika semua terhempas dari perahu, dan tenggelam ke dalam laut. 




Setelah seharian menyusuri kawasan pantai terdekat di Lampung. Akhirnya tibalah saatnya untuk meluncur ke Pulau Pahawang. Inilah waktunya membuktikan kabar yang beredar di berbagai akun sosial tentang Pulau, yang dijuluki sebagai surga wisata bahari di Lampung. 

Kami berangkat pagi-pagi sekali agar terhindar dari macet, dan tentunya bisa punya waktu lebih untuk menjelajahi Pulau Pahawang. Kami tiba di dermaga Pahawang sekitar pukul 07:00 wib. Sesampainya di sana, kami harus menyewa kapal untuk menyebrang ke area Pulau Pahawang. Perjalanan memakan waktu sekitar satu jam lebih. Di sepanjang perjalanan kami disuguhkan dengan panorama alam yang sangat indah. Ditambah munculnya ikan-ikan laut yang sengaja memamerkan kelincahannya menari-nari di area sekeliling kapal. Sungguh ini adalah pemandangan yang menakjubkan. Kami pun semakin penasaran dengan pesona Pulau Pahawang. 




Here we are. Teriak kami saat sampai di Pulau Pahawang. Ternyata pulau ini benar-benar surga dunia yang sangat mempesona. Kami pun segera memakai atribut menyelam dan mulai mengikuti pemandu mengitari area bawah laut. Tadinya kami diminta makan dulu di kapal. Tetapi hati ini sudah tisak sabar menenggelamkan diri bersama keindahan biota laut yang dapat dengan jelas terlihat dari atas kapal. Karena air lautnya sangat jernih dan masih asri sekali. 




Seandainya saja perjalanan liburan ini bisa direncanakan lebih lama, tentunya aktivitas menjelajah Pulau indah ini pasti akan lebih seru. Hmm..rasanya masih kurang puas menikmati Pahawang dengan jatah waktu sehari. 




Sebagai pecinta travelling dan penikmat sejati pesona keindahan alam, membuatku tak pernah bosan dan lelah untuk terus mencari informasi tentang hal-hal yang berkaitan dengan perjalanan. Terlebih hidup di era serba teknologi, yang semakin memudahkan manusia melakukan berbagai hal termasuk travelling

Aku sibuk berselancar mencari tahu cara berlibur yang mudah, fleksibel, nyaman, dan tentunya menawarkan hal beda. Sampai akhirnya aku melihat iklan sebuah agen perjalanan di salah satu akun media sosial, yang cukup menarik dan berhasil menggerakkan hati untuk menelusuri halaman web-nya.  Ya, namanya adalah Vizitrip, sebuah website yang menyediakan berbagai tur perjalanan ke berbagai tempat yang kita inginkan. Bahkam hingga peejalanan ke luar negeri sekalipun. Dan semua prosesnya pun mudah sekali. Semua bisa dilakukan online. Jadi kita tidak harus repot pergi ke agen perjalanan, memesan tiket, dan merencanakan perjalanan dengan ribet. 




Vizitrip menawarkan paket tur yang dijamin dapat membuat wisatawan puas. Apalagi Vizitrip ini juga didukung dengan orang-orang berpengalam, yang pastinya akan membuat perjalanan bukan sekadar perjalanam saja. Aku jadi semakin tergiur untuk trip bareng Vizitrip di liburan berikutnya. Telebih kulihat ada penawaran tur ke luar negeri yang cukup menggiurkan. Liburan ke tiga negara; Singapura, Malaysia, dan Thailand, dengan penawaran yang menarik. 






Kebetulan sekali Vizitrip punya paket wisata ke luar negeri yang murah dan terjangkau. Tak tanggung-tanggung untuk kunjungan ke tiga negara Asia Tenggara. Inilah kesempatanku untuk mulai melebarkan area destinasi peejalanan ke negeri sebrang, bersama Vizitrip yang memang sudah tidak diragukan lagi pelayanan dan jam terbangnya. 




Nah bagi teman-teman yang hobi jalan-jalan, dan juga ingin tahu lebih banyak tentang Vizitrip, bisa langsung kunjungi akun facebook atau instagramnya @Vizitrip. Berikut cara mudah pesan paket liburan bersama vizitrip. 

1. Buka situs web Vizitrip di www.Vizitrip.com dan masuk menggunakan akun facebook atau google. 

2. Pilih paket liburan yang diinginkan. Isi sesuai keinginan rencana liburan teman-teman. Pemilihan ini cukup mudah. Karena web Vizitrip dirancang sedemikian rupa agar pengunjung mudah melakukan transaksi. Mulai dari titik kumpul, harga tiket, akumulasi harga tur, dan jumlah orang. Semua akan muncul otomatis. 

3. Setelah selesai dan berhasil, tunggu konfirmasi dan lakukan pembayaran melalui jenis pembayaran MasterCard, VISA, atau BCA. Selesai dan tinggal tunggu keberangkatan. Mudah dan cepat, bukan? Vizitrip memang sesuai dengan tagline-nya, Make Your Trip Easy!


Bagi teman-teman yang ingin tahu lebih jauh tentang Vizitrip, bisa langsung kunjungi akun Facebook atau Instagramnya @Vizitrip. 

#LiburanJadiMudah

Posting Komentar

  1. Masih impian banget ini aku ke pahawang. Pengen banget mbak.. Coba buka webnya dulu deh :D

    BalasHapus
  2. hayukk mbak ke Pahawang. keren pisan pokoknya mah

    BalasHapus

Sukacita Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah

Source: Canva Allahu akbar Allahubakbar, laa illaha illallahuwaallaahu akbar. Allahu akbar walillahil hamd. Senandung takbir tela...

 
Top