2

Bulan Ramadhan adalah bulan paling mulia diantara bulan-bulan lainnya. Di bulan inilah begitu banyak nikmat dan berkah yang tumpah ruah. MasyaAllah, betapa bahagia dan sangat bersyukur Allah masih memberikan kesempatan untuk meneguk nikmat dan berkah yang mengalir deras di bulan Ramadhan. Tak heran jika kedatangan Ramadhan disambut begitu antusias oleh seluruh umat Muslim. 
"Allahumma balighna ramadhan." Sebait kalimat do'a ini kerap kuucapkan menjelang hadirnya bulan suci Ramadhan. Aku sangat ingin bisa menyambut sang bulan mulia. Dan aku ingin memberikan sambutan terbaik serta jamuan terbaik selama Ramadhan membersamaiku satu bulan penuh. Karena setiap detik di bulan Ramadhan adalah momen terbaik yang bernilai berkah luar biasa. Jadi sungguh sayang jika menyia-nyiakan sedetik saja waktu tanpa mengambil suguhan berkah yang ditebar Ramadhan.
Bulan Ramadhan memang begitu indah dan teramat istimewa. Suasana di muka bumi pun terasa begitu indah dengan hadirnya bulan Ramadhan. Dimana-mana umat Muslim terlihat begitu menggebu-gebu meningkatkan kualitas keimanannya. Siang dan malam selalu dihiasi dengan akrivitas mendekatkan diri dengan Allah tabarokallah. Di momen Ramadhan ini pula biasanya akan banyak perubahan pribadi seseorang menjadi insan lebih baik dan taat Allah. Karena Ramadhan adalah saat yang pas untuk melakukan proses muhasabah diri dan memulai awal yang baru. 
Bagiku masa-masa bersama Ramadhan merupakan momen sangat indah, yang rasanya tak ingin pernah berakhir. Sayangnya Ramadhan hanya bisa menetap sebulan saja. Ramadhan mampu menjadi suporter yang paling menyemangatiku untuk menjadi pribadi lebih baik dan lebih taat lagi. Ramadhan selalu menggiringku untuk terus teguh dan istiqomah di jalur taat. Meskipun terkadang ada saja hal yang membuatku ingin keluar jalur sebentar. Tapi Ramadhan terus menggandeng tanganku dengan sentuhan lembutnya, yang membuatku bersikeras melawan diri yang tiba-tiba futur mendadak. 
Selain hal tersebut, momen-momen indah lainnya juga tercipta seiring kedatangan Ramadhan. Hanya di bulan Ramadhan keluarga besar bisa berkumpul bersama tanpa tapi. Bahkan masing-masing berusaha hadir dalam kebersamaan. Tak hanya itu, silahturahmi dengan para kerabat atau pun teman-teman juga semakin erat dan penuh kehangatan. Ya Allah merasakan suasana kekeluargaan dan kehangatan ini rasanya ingin sekali setiap hari adalah Ramadhan. 
Jika diminta menyebutkan momen apa yang paling dirasa terbaik selama Ramadhan, sungguh bagiku itu adalah sebuah pertanyaan sulit untuk dijawab. Karena bagiku setiap detik bersama Ramadhan itu adalah momen paling indah yang telah anugerahkan bagiku. 



Posting Komentar

  1. yup, setuju banget. moment terbaik dari bulan ramadan memang bulan ramadan itu sendiri

    BalasHapus
  2. Hehee...iya. Tiada yang seindah Ramadhan

    BalasHapus

Insto Dry Eyes, Si Mungil Penyelamat Keluhan Mata Kering

Sejak menekuni dunia blogging dan tergabung dalam sebuah jasa kepenulisan artikel sebagai content writer , membuatku tidak terlepas dar...

 
Top