18


Ada banyak kisah kehidupan yang tak terduga sejak virus Covid-19 mengguncang dunia. diantaranya orang-orang yang terpaksa kehilangan pekerjaan, anak-anak putus sekolah, ekonomi kian tidak kondusif, kepanikan masyarakat, dan lainnya. Untuk meminimalisir dampak terburuk dari pandemi, maka pemerintah Indonesia meluncurkan proram Kartu Prakerja bagi masyarakat tertentu.


pelatihan-kartu-prakerja-skill-academy

Nah, teman-teman sudah daftar belum? Sampai saat ini program Kartu Prakerja sudah memasuki gelombang 13, lho. Bagi yang belum mendaftar, kalian masih punya kesempatan di gelombang berikutnya. Jadi update saja terus informasinya di website resmi prakerja.go.id atau ikuti update-nya di akun media sosial kartu prakerja. 

Bagi teman-teman yang sudah dapat kartu prakerja, jangan lupa untuk memanfaatkan saldo yang diberikan dengan bijak ya. Salah satunya dengan mulai mendaftarkan diri untuk ikut pelatihan online, di lembaga pelatihan yang telah bermitra dengan pemerintah. Aku pribadi memilih pelatihan di Skill Academy yang merupakan Platform digital yang dikembangkan Ruangguru. 

Mengapa aku merekomendasikan Skill Academy dibandingkan dengan platform digital lainnya? Karena aku pernah ikut dalam kelas online-nya. Dan menurutku metode serta materi yang diberikan di Skill Academy ini sangat bagus buat mengembangkan diri kita. Aku pun ingin teman-teman juga bisa merasakan manfaat dan ilmu dari Situs Kelas Prakerja di Skill Academy ini. 

Yuk, Kenalan Dulu dengan Skill Academy

Skill Academy adalah inovasi terbaru Ruangguru, sebuah perusahaan teknologi yang fokus pada pelayanan pendidikan. Tentunya kita semua sudah tidak asing lagi kan dengan platform digital ini. Terutama sejak diberlakukannya belajar daring untuk mencegah penularan virus corona. Tercatat bahwa aplikasi Ruangguru telah memiliki 15 juta users dari seluruh Indonesia. Wow, amazing, ya.


pelatihan-prakerja-di-skill-academy
Foto diambil dari website prakerja.com

 

Skill Academy ditujukan bagi para pelajar, mahasiswa, profesional, dan masyarakat umum yang ingin meng-upgrade technical dan soft skill dalam berbagai bidang. Di sini tersedia banyak pilihan kelas dan pelatihan dengan harga terjangkau. Teman-teman bisa memilih pelatihan atau pun kursus dari 7 kategori yang ada di Skill Academy. 

Kategori Kursus dan Kelas di Skill Academy

  1. Kursus Online Mentoring

Kursus ini merupakan kelas eksklusif bimbingan karir, yang akan membantumu lebih mudah mendapatkan pekerjaan. 


  1. Kursus Online Kelas Bisnis dan Keuangan

Di kelas ini tersedia banyak pilihan, mulai dari strategi pemasaran wisata, financial planning, cara asyik untuk mengahsilkan uang via HP dengan whatsapp, dan masih banyak yan lainnya. 


  1. Kelas Persiapan Tes

Di kelas ini tersedia kelas untuk persiapan TOEFL, IELTS, dan try out untuk tes BKD CPNS.


  1. Kelas Pemasaran

Nah, kelas ini sangat cocok bagi teman-teman yang ingin meningkatkan penghasilan di bidang e-commerce. Selain itu, bagi yang hobi menulis, bisa ikut kelas Berpenghasilan dari Blog, Sukses Beriklan di Google Ads, Membuat Copywriting dengan SEO, Copywriting: Trik Merangkai Kata untuk Meningkatkan Penjualan, dan masih banyak lagi. 


  1. Kelas Pengembangan Diri

Beberapa pilihan yang tersedia di kelas ini adalah Langkah Menjadi Youtuber, English for Business, Membuat Brosur Digital dengan Canva, Belajar Menulis Cerita Film bagi Pemula, dan lain-lainnya yang berhubungan dengan pengembangan diri. 


  1. Kelas Teknologi dan Software

Di kelas ini tersedia banyak pilihan peningkatan skill yang berhubunan dengan komputer dan semua yang terkait dengannya. Diantaranya adalah Pemograman Bahasa, Jago Wordpress dalam 2 Jam, Analisis dan mengolah Data Menggunakan Microsoft Excel, mahir Microsoft Word untuk Pemula, Mahir Microsoft Excel bagi Pemula, dan lain-lain. 


  1. Kelas Paket

Kelas paket adalah kelas yan menggabungkan beberapa kelas menjadi satu paket. Di sini kteman-teman hanya perlu membayar satu kali dan bisa mendapatkan beberapa materi. Dengan metode paket, tentunya ini akan lebih hemat jika dibandingkan dengan kelas yang diambil satu per satu. 

Alasan Memilih Pelatihan Kartu Prakerja di Skill Academy

  1. Diajar oleh Pengajar Profesional dan Berpengalaman

Pengajar yang berpengalaman dan kompeten di bidangnya tentu akan memberikan hasil terbaik. Nah, Skill Academy ini mempunyai tim pengajar yang sudah tidak diragukan lagi kemampuannya. Salah satunya ada kak Gita Savitri Devi yang Mengajar Langkah Menjadi Youtuber Profesional bagi Pemula. 


  1. Pilihan Kursus Lengkap

Seperti yang sudah disebutkan di bab sebelumnya, bahwa di Skill Academy tersedia 7 kategori kursus yang bisa teman-teman pilih sesuai kebutuhan. Kalau aku pribadi saat ini lebih fokus ke kategori pengembangan diri dan pemasaran. 


  1. Waktu Pelatihan Lebih Fleksibel

Nah, inilah salah satu alasan utama yang paling penting mengapa memilih Skill Academy untuk pelatihan kartu prakerja, yaitu waktu. Jadi bagi yang sangat sibuk atau hanya punya free time di waktu tertentu sangat cocok dengan sistem pelatihan dan waktu di Skill academy ini. Karena pelatihannya bisa dilakukan kapan saja sesuai keluangan teman-teman. 


  1. Kelasnya Bisa Diakses Selamanya

Materi video ataupun kelas di Skill Academy bisa diakses seumur hidup. Dengan syarat teman-teman telah atau pernah mengikuti pelatihannya. Jadi kapanpun teman-teman lupa atau membutuhkannya kembali, bisa langsung mengulang-ulang sampai bisa. Jadi benar-benar nggak rugi deh mengambil pelatihan di sini. Mantap, kan?


  1. Harga Terjangkau

Walaupun Skill Academy punya nama besar. Tetapi jangan khawatir soal harga kursusnya. Karena di sini harga pelatihannya sangat terjangkau. Bahkan ada yang harganya hanya Rp99.000. Dan aku yakin belum ada tempat lain yang harga pelatihannya lebih murah dari Skill Academy. Karena aku pun sudah melakukan survei dan cek harga di beberapa mitra pelatihan kartu prakerja yang lainnya.


  1. Kursus Online Terbaik dan Dapat Sertifikat

Sebagai salah satu kursus online terbaik, Skill Academy memberikan juga sertifikat kepada penguna yang telah mengikuti pelatihan. Sertifikat adalah bukti teman-teman telah mengikuti pelatihan, dan ini juga bisa sebagai bukti profesionalisasi di bidang usaha yang sedang dibangun. Sehingga customer makin yakin dengan kinerja dan kualitas kita. 


Nah teman-teman juga bisa menggunakan sertifikat ini sebagai dokumen referensi saat melamar pekerjaan. 


  1. Materinya Keren

Selain dimentori oleh pengajar yang berkualitas, di sini teman-teman juga akan menemukan materi yang menarik dan mudah diaplikasikan. Video pembelajarannya pun singkat dan mudah dipahami. Nah, mayoritas materi yang diajarkan berasal dari pengalaman pengajarnya. Jadi bisa dipastikan materinya sudah teruji keberhasilannya. Sehingga membeli ilmu dan belajar di Skill Academy tidak akan sia-sia deh. 



Skill Academy vs Pijarmahir.id

Kalau dilihat dari segi materi, kualitas, tim pengajar, dan deskripsi antara Skill Academy dan Pijarmahir.id menurutku sama-sama bagus. Kelebihan Skill Academy terletak pada jumlah banyaknya video materi yang tersedia. Selain itu ada video teaser-nya juga. 

Sedangkan di Pijarmahir.id jumlah video materinya lebih sedikit dan tidak ada video teaser. Aku sangat berharap kelak Pijarmahir.id juga bisa menambah video materi dan memberikan teaser-nya. Pasti menyenangkan. 

Hal lainnya yang membedakan Skill Academy dengan Pijarmahir,id adalah harga kursus. Contohnya pada kelas Public Speaking. Selisihnya menurutku cukup signifikan. Di Skill Academy harga kelas Public Speaking ada yang hanya Rp150.000. Sedangkan di Pijarmahir harganya Rp499.000. Mungkin Karena di Skill Academy sedang banir harga promo. Jadi harga di Pijarmahir.id terlihat lebih mahal saat ini.


harga-pelatihan-prakerja-skill-academy
Salah satu perbandingan harga kelas di Skill Academy dengan Pijarmahir.id

 

Satu lagi, layanan bantuan yang tersedia di Skill Academy tidak hanya melalui E-mail. Tetapi ada nomor telepon yang bisa dihubungi. Jadi sangat memudahkan kita jika ingin bertanya lebih jauh atau ada keluhan. Sedangkan di Pijarmahir.id hanya tersedia E-mail saja. Semoga di Pijarmahir nanti bisa ada kontak nomor telepon juga, agar pelanggan lebih mudah berkomunikasi terkait segala informasi pelatihan di Pijarmahir.id


pilih-pelatihan-prakerja-di-skill-academy
Kontak Layanan Skill Academy dan Pijarmahir.id

Kesimpulannya, aku pribadi memang lebih memilih Skill Academy untuk membeli pelatihan kartu prakerja untuk saat ini. Karena menimbang dari segi harga dan kenyamanan saat ingin berkonsultasi atau bertanya-tanya tentang pelatihan yang tersedia. 

Yang perlu diinggat adalah dimana pun tempat pelatihannya, sebaik apapun materi dan tim pengajarnya, semua hanya akan sia-sia jika tidak kita terapkan dengan baik. Jadi mari belajar, terapkan, dan amalkan. Semangat, teman-teman!

Posting Komentar

  1. Aku juga milih pelatihan di Skill Academy ka. Tampilannya ga bikin bingung, kelasnya macem2 sesuai dg kebutuhan 😍

    BalasHapus
  2. SKILL Academy ini terbaeeekk mba Rika
    Pilihan kelasnya buanyaaak, aku suka ama workshop dan pemateri yg mantuuuul.
    Jadi pengin upgrading skill lagi, ahhh

    BalasHapus
  3. 7 alasannya memang tepat kak, apalagi materi dan pilihan kursusnya suka jadi pilihan, plus ada sertifikat pula yang dapat dimanfaatkan sebagai portfolio

    BalasHapus
  4. Harganya masih termasuk ramah. Gak memberatkan di saat pandemi. Dan pastinya kita dapat ilmu baru

    BalasHapus
  5. Waww...aku baru tau kalo selebgram gitasav jadi salah satu mentornya 😍 mantap sihh skill academy ini 👍

    BalasHapus
  6. Eh iya ya, Skill Academy ini mentornya keren-keren, dan harganya juga sering banget diskon ya.

    Saya ngincar kelas SEOnya nih di Skill Academy, tapi masih menyesuaikan waktu sih, kudu dipersiapkan waktunya, biar ilmunya bisa langsung dipraktikan :D

    BalasHapus
  7. Terbantu banget ya dengan Kartu prakerja ini. Saya pun merasakan manfaatnya. Saya juga ikut pelatihan menulis dari skill academy. Puas dengan pelatihannya, nambah ilmu, penyampaian materi juga mudah dimengerti

    BalasHapus
  8. Hallo Mom ... aku lulusan gelombang 2 Prakerja, hehehee. Waktu masa saya dulu ambil pelatihannya disarankan yang langsung 1 paket, pas 1 Juta. Jadi saya dapat paket lengkap, nggak bingung pilih pilah lagi, kebetulan ambilnya Cara Menjadi Youtuber Profesional. Hehehee ...

    BalasHapus
  9. Pelatihan di skill academy bervariasi disesuaikan passion pemilih. Gudang pelatihan untuk menumbuhkan kemampuan dan ketrampilan.

    BalasHapus
  10. Wah, asik nih. Jadi kalo sudah daftar kartu prakerja. Kalo daftar skill academy jadi nambah skill juga dong ya dan bisa kita gunakan ke depannya untuk jadi pekerjaan kita hehe.

    BalasHapus
  11. aku udah pernah ikut mba dan memang bagus plus banyak pilihannya itu pelatihan dan workshop di skill academy yang merupakan mitranya prakerja kan

    BalasHapus
  12. Alhamdulillah, aku udah merasakan "pinter sekejab" dengan adanya Skill academy
    di rumah aja tapi kok tambah pinter yo, mkaasih Skill Academy

    BalasHapus
  13. memang klo bicara pelatihan online terbaik ya Skill Academy ya mbak, aku juga pernah ikutan kursus online di Skill Academy

    BalasHapus
  14. keasnya lengkap, bahkan untuk kelas kartu pra kerja pun ada ya.
    Jad buat ygs edang mencari kerja, tinggal kursus persiapan tesnya di sini aja ya

    BalasHapus
  15. Aku ada ambil beberapa kursus di Skill Academy, hepi karena waktunya fleksibel, pelatihannya bisa dilakukan kapan saja sesuai keluangan waktu kita, hemat pula biasayanya...Sukaaa!!

    BalasHapus
  16. Aku juga ikutan skill academy, enakan banget materinya bisa selamanya ya. Kalau nggak males deh, materi bisa hilang. Ini ada materi di tempat lain yang cuma setahun aja, enakan skill academy materi selamanya.

    BalasHapus
  17. wah mentor di Skill Academy udah nggak diragukan lagi ya, jadi pengen ambil kelas juga disana mba, apalagi kalo ada diskon :)

    BalasHapus
  18. Keren memang Skill Academy ini. Sarana pendidikan keahlian dan non-formal yang bagus untuk menambah kemampuan praktis. Pilihannya juga beragam. Jadi bisa disesuaikan dengan minat kita

    BalasHapus

 
Top