0

Review Parfum Fogg, Parfum Unisex Buat Cowok dan Cewek

Siapa nih yang kadang suka nggak pede kalau beraktivitas di luar rumah tanpa semprotan parfum? Rasanya seperti ada yang kurang ya? Yups, buat sebagian orang, parfum adalah salah satu andalan dalam menunjang penampilan. Makanya pemilihan parfum favorit pun nggak bisa sembarangan. Nah, kebetulan aku baru dikirim parfum Fogg sama sahabatku. Katanya parfum ini cocok buat cowok maupun cewek. Karena ini adalah parfum unisex.



review-parfum-fogg-parfum-unisex-buat-cewek-dan-cowok


Kenapa Sih Banyak Orang Suka Pakai Parfum? 

Parfum memang punya banyak penggemar hingga penjuru dunia. Karena parfum memang diakui banyak orang mampu menutupi aroma tubuh yang kadang kurang enak. Tak hanya itu, aromanya pun mampu membuat seseorang terhipnotis, lho? Apakah ini artinya mandi saja tidak cukup untuk membuat tubuh lebih fresh dan wangi?

Well, parfum tidak hanya berperan dalam memberi aroma enak pada tubuh, tetapi parfum juga punya kemampuan lainnya. Parfum ternyata juga mampu menambah kepercayaan diri seseorang, memberi semangat, dan menenangkan pikiran serta membuat diri lebih rileks. 

Namun tidak semua jenis parfum cocok dipakai setiap orang. Jadi ada baiknya kita melakukan beberapa hal terlebih dahulu, sebelum memutuskan membeli sebuah parfum. Bisa jadi parfum yang dibeli tidak sesuai dengan kebutuhan tubuh, atau bahkan bisa menyebabkan hal yang tidak nyaman. Misalnya iritasi kulit. Karena beberapa parfum ada yang terbuat dari bahan tertentu, yang mungkin saja tidak cocok di kulit kita. 

Cara Memilih Parfum yang Tepat

Parfum memiliki aroma yang bervariasi. Ada yang beraroma floral, buah-buahan, citrus, hingga wangi rempah-rempah. Nah, terkadang kita suka dibuat bingung atau takut salah saat membeli parfum. Takut tidak cocok saat dipakai atau pun takut aromanya tidak pas. Namun jangan khawatir, teman-teman bisa melakukan beberapa cara yang kukumpulkan dari berbagai sumber, agar tidak salah saat memilih parfum yang ingin dipakai. 


  1. Riset

Lakukan saja riset sederhana. Misalnya dengan memerhatikan aroma yang dominan yang sering dipakai di rumah. Seperti wangi perlengkapan mandi, wangi handbody, wangi dari pakaian sehabis dicuci, dan wangi lainnya. Hal ini bisa menjadi acuan saat kita mencari parfum yang diinginkan. 


  1. Dicoba

Jangan langsung membeli dengan hanya menghirup aromanya. Tetapi coba aplikasikan di bagian titik nadi, seperti di bagian siku atau pergelangan tangan. Karena pada bagian ini esensi aroma akan muncul setelah beberapa saat. Hal ini juga ditegaskan oleh Mindy Yang, founder dari Perfumarie.


Selain itu, dengan mencoba teman-teman juga bisa menghindari efek samping dari parfum. Misalnya menyebabkan iritasi pada kulit, seperti kulit memerah atau gatal. Apalagi jika punya jenis kulit yang sensitif. 


  1. Pilih Sesuai Kebutuhan

Setelah yakin dengan aroma yang diinginkan, selanjutnnya pilih apakah ingin yang wangi sesaat atau yang tahan lama. Tapi yang terpenting adalah memerhatikan kandungannya. Jika konsentrasi minyak lebih banyak, maka aroma parfum akan lebih awet. 

Bagaimana dengan Parfum Fogg Body Spray?

Parfum Fogg Body Spray adalah produk impor asal India, dan merupakan merek dagang terdaftar dari Vini Cosmetics. Di Indonesia parfum ini diimpor serta didistribusikan oleh PT. Kharisma Sukses Persada yang berkantor di Jakarta.


review-fogg-body-spray

Pada kesempatan ini aku mau ulas 2 jenis parfum Fogg, yaitu Fogg Fragrance Body Spray Dynamic (botol kuning) dan Fogg Fragrance Body Spray Marco (botol hitam). 

Kalau dilihat dari segi kemasan, terlihat kalau parfum ini cowok banget tampilannya. Namun karena kata sahabatku parfum ini unisex, jadi aku nggak ragu buat pakai. Sebagai pecinta warna hitam, sudah jelas aku tertarik untuk nyobain Fogg Marco dulu.

Fogg Fragrance Body Spray Marco

Saat menyemprotkan Marco, kutangkap wanginya seperti ada aroma rempah-rempahnya. Fragrance-nya cukup kuat. Tetapi lama-lama terasa lembut di penciuman. Mungkin inilah  yang membuat parfum Fogg bisa dipakai cowok maupun cewek. Karena meski tampilannya maskulin dan beraroma agak kuat, namun tetap ada kesan wangi lembut yang identik dengan cewek.


parfum-fogg-body-spray-marco
Fogg Body Spray Marco


Jujur meski ada kesan aroma yang lembut, tapi bagiku ini masih agak kuat. Dan aku memang kurang suka dengan wewangian dengan aroma maskulin menyengat, seperti yang terdapat pada parfum laki-laki kebanyakan. 

Untuk menyiasatinya aku pakai sewajarnya agar aroma yang pekat tadi bisa diterima di indra penciuman. So far aku masih bisa nyaman sih saat memakai Fogg varian marco ini. Dan waktu kutanya pendapat teman tentang aroma yang sedang kupakai, katanya it’s okay.

Fogg Fragrance Body Spray Dynamic

Setelah nyobain varian Marco, aku pun penasaran dengan varian Dynamic yang botol kuning. Kesan pertama saat aku menyemprotkan varian Dynamic adalah aromanya yang fresh seperti aroma buah dan bunga. Tetapi aroma itu terasa makin pekat setelah beberapa saat. Aromanya benar-benar kuat. Jadi memang menggambarkan kesan cowok banget. 

Bagi cewek yang kurang suka aroma parfum yang strong sepertiku, mungkin nggak akan cocok. Jadi menurutku varian Dynamic ini lebih cocok untuk cowok karena kesan maskulinnya. Tapi buat cewek yang nggak masalah dengan aroma menyengat, Fogg Dynamic ini cocok dipakai. Kalau aku memang lebih suka yang Marco karena menurutku wanginya lebih lembut.


fogg-body-spray-dynamic
Fogg Body Spray Dynamic


Nah, aku juga sempat menanyakan pendapat adikku yang cowok tentang parfum Fogg ini. katanya yang botol hitam lebih lembut wanginya. Dan adikku memilih botol kuning buat dipakainya. Wahhh, ternyata penciumanku nggak salah. Fogg Marco memang lebih lembut. 

Oh iya, kalau kuperhatikan parfum Fogg ini nggak ada label halalnya. Tapi jangan khawatir. Karena parfum Fogg sudah terdaftar di BPOM. Jadi menurutku aman sih buat dipakai.


Cara Memakai Parfum Fogg yang Tepat

Parfum jenis body spray berbeda dengan eau de parfum yang bisa tahan hingga 7 jam. Hal ini karena body spray termasuk jenis fragrance yang lebih ringan. Biasanya daya tahannya hanya sekitar 1-2 jam saja.

Pemakaian body spray lebih disarankan langsung diaplikasikan ke area kulit tubuh. Karena memang bertujuan untuk meberikan kesegaran pada tubuh. Nah, berikut ada beberapa tips agar wangi Fogg Body Spray bisa tahan lama. 

  1. Pakai Sesudah Mandi

Memakai Fogg Body Spray sesudah mandi bisa mempertahankan aromanya lebih lama. Karena kondisi tubuh setelah mandi itu masih dalam keadaan bersih, segar, dan wangi. Terlebih tubuh setelah mandi juga belum terkontaminasi oleh keringat maupun bakteri.


  1. Pakai di Bagian Tubuh yang Tepat

Jangan menyemprotkan body spray langsung ke pakaian. Tapi semprotkan ke area tubuh langsung, seperti leher, belakang telinga, pergelangan tangan, siku, dan punggung. Semprotkan secukupnya saja atau satu kali semprotan, agar aromanya tidak terlalu menyengat.


  1. Atur Jarak Semprot

Jangan terlalu dekat saat mnyemprotkan body spray ke tubuh. Setidaknya beri jarak sekitar 10-15 cm. Hal ini untuk mencegah cairan parfum berkumpul di satu titik. 


  1. Jangan Memakai Saat Tubuh Berkeringat

Keringat yang tercampur dengan parfum justru akan membuat aroma tubuh tidak enak. Jadi hindari menyemprotkan body spray ketika tubuh sedang berkeringat atau pun dalam keadaaan kotor. 

Kemasan 

Menurutku kemasan parfum Fogg ini desainnya lebih ke cowok. Terlihat dari bentuk dan ukurannya yang lumayan besar dibandingkan parfum cewek pada umumnya. Parfumnya dikemas dalam botol kaleng berbentuk tabung dengan isi bersih 120 ml.


parfum-fogg-body-spray-fragrance

 

Karena biasanya cewek banyak perlengkapan yang dibawa di tasnya, jadi menurutku parfum ini lumayan makan tempat di tas cewek. Apalagi jika tas yang dipakai kecil. Beda dengan cowok yang kebanyakan suka pakai tas besar seperti ransel misalnya. Jadi tidak masalah untuk dibawa-bawa.


Tempat Membeli dan Harga Parfum Fogg 

Parfum Fogg ini ternyata sudah banyak tersedia di e-commerce. Jadi sangat mudah mendapatkannya. Jika teman-teman malas pesan secara online, parfum ini juga ada di indomaret dan alfamart, lho. Kebetulan aku juga sudah pernah melihat parfum Fogg saat ke indomaret beberapa hari yang lalu. 

Untuk harganya sangat terjangkau. Satu botol parfum Fogg harganya sekitar Rp40.000-Rp50.000. Harga ini tergantung tempat teman-teman membelinya. Antara marketplace dan minimarket harganya nggak jauh beda kok. 

Over all, parfum Fogg ini memang benar unisex. Karena bisa dipakai cowok maupun cewek. Aromanya juga masih bisa ditoleransi kaum hawa sih menurutku. Namun untuk ukurannya, aku masih kurang pas. Kadng suka bingung mau dibawa atau nggak saat pergi. Karena buatku terlalu besar jika harus dibawa-bawa. Kecuali saat sedang nggak banyak bawaan di tas. Tapi mungkin aja nanti ada Fogg yang desainnya women friendly. Semoga ya, teman-teman.


Posting Komentar

 
Top