32


“Tuhan bukanlah superhero yang akan selalu menuntaskan keinginan kita. Diri ini adalah pahlawan untuk diri sendiri.” Deg … jantungku seakan berhenti berdetak saat mendengar ucapan ini dari sahabatku, yang kerap berkata, “I’ll be brutally honest with you.” Ya. Dia memang selalu menyatakan segala sesuatu secara terus terang.


produktif-dengan-asus-zenbook-flip-s-(ux371)


Termasuk saat mendengar curhatanku saat itu. Namun saat itu aku belum sadar, malah baper. Setelah kontemplasi diri, kini aku paham bahwa harapan itu bukan cuma diaminkan lewat doa dan mengiba pada-Nya saja. Tapi kita harus melengkapinya dengan usaha terbaik yang kita bisa. Dan pada akhirnya hal inilah yang akan memberi jalan terwujudnya setiap asa. 


Tapi inti pernyataannya lebih ke memotivasiku agar berhenti complain dan mulailah berjuang. Jujur waktu itu aku sangat sedang tidak nyaman dan kurang bersemangat menekuni dunia blogging dan memperdalam ilmu design. Bawaannya bete dan kadang suka uring-uringan sendiri. 


Bukan karena kekurangan konten, terjangkiti oleh virus writer’s block, atau gangguan lainnya. Karena selama ini aku selalu sukses menyingkirkan gangguan dan mencari solusi, agar bisa terus menjaga konsistensi ngeblog dan belajar design. 


Lantas mengapa aku tampak childish sampai curhat ke sahabat dan malah berakhir baper? Semua dilatarbelakangi oleh perlengkapan penting buat ngeblog dan hal terkait lainnya yang sudah tidak mumpuni lagi, yaitu laptop. Dan ini membuatku sangat mati gaya dan seolah lose hope.


Ada pengalaman yang sampai detik ini tidak bisa terhapus dalam memori ingatanku. Sekitar akhir 2017 lalu aku sedang mengikuti pelatihan design power point. Diluar dugaan, listrik padam. Otomatis laptop tuaku pun ikut padam mendadak. Karena dia memang tidak mampu bertahan hidup dengan mengandalkan baterainya yang cepat melemah.


blogger-produktif-dan-sehat
Detik-detik laptopku mati karena listrik padam


Alhasil tugas design yang kukerjakan raib sebagian karena belum sempat tersimpan sempurna. aku pun harus rela tertinggal dan tidak ada lagi peluang memperebutkan reward yang dijanjikan panitia. Kesal, kecewa, sedih, hingga malu pun bercampur jadi satu. Andai saja punya laptop yang lebih memadai dan mampu menunjang segala aktivitas dengan tanpa keluhan. 


Mengapa tidak beli saja yang baru? Well, itu memang solusi cerdas. Sayangnya tidak mudah bagiku yang bukan anak sultan. Satu-satunya solusi yang bisa kulakukan adalah dengan membelikannya baterai baru.  Alhamdulillah dengan baterai baru daya hidunya bisa lebih lama dari biasanya. 


Namun seiring waktu, masalah baru pun kembali membuat galau. Kemampuan dan daya dukung laptopku tidak maksimal untuk beberapa fitur yang kubutuhkan. Andai aku mengantisipasi lebih awal dengan menabung lebih awal. Benarlah kata sahabatku tadi ketika aku curhat dengannya. Harusnya aku menjadi hero bagi diriku. 


Mengapa Perlu Laptop Mumpuni?


Ada sebait kata yang pernah kubaca, “The man behind the gun,” yang dikaitkan dengan profesi seseorang. Kalimat ini kerap diartikan bahwa perangkat apapun itu tidak begitu penting. Tetapi  orang dibelakangnya yang berperan besar. Ada benarnya juga. Tapi menurutku tidak selalu benar.


laptop-asus-zenbook-flip-s-(ux371)


Buktinya seperti pengalamanku tadi yang tidak bisa maksimal hanya karena device yang tidak mumpuni. Karena bagi seorang blogger, laptop adalah perangkat komputasi yang sangat diandalkan dalam menunjang berbagai aktivitas blogging dan upgrade skill


Kan ada smartphone yang juga bisa dimanfaatkan untuk ngeblog? Ya, memang. Tapi smartphone tidak cukup efektif untuk menunjang produktivitas. Terlebih soal kenyamanan. Karena aku sudah mengalami tidak nyaman dan tidak efektifnya melakukan semua aktivitas ngeblog atau men-design dengan mengandalkan smartphone saja. 


Sadar betapa pentingnya sebuah laptop buatku, aku pun mulai menabung sedikit demi sedikit. Karena bagiku yang memang menekuni dunia blogging, laptop bukan sekadar alat kerja, tapi senjata utama dan investasi. Oleh karena itu, pemilihan laptop yang tepat akan berpengaruh pada produktivitas, yang secara tidak langsung akan membantuku memperoleh penghasilan dari blog. 


Sayangnya tabunganku belum juga cukup untuk membeli laptop impian. Karena yang berkualitas tentu punya harga yan sebanding, kan? Itulah mengapa resolusiku sejak 2 tahun belakangan ini tetap meletakkan harapan punya laptop baru di urutan atas. 


Impianku sih ingin punya laptop dengan performa bagus dengan fitur amazing, baterai tahan lama, tipis dan ringan sehingga mudah dibawa kemana-mana. Karena sebagai seorang blogger kegiatanku bukan cuma duduk di depan laptop saja. Tetapi aku juga kerap menghadiri event, go on traveling, hingga datang ke kafe buat dapet asupan internet gratis. Ups, tapi aku nggak nongkrong gratis kok. Minimal pesen minum…hehehe. 


laptop-premium-asus
Pinjam laptop teman buat setor dateline karena laptopku tiba-tiba ngambek


Nah, aku sangat tertarik ingin punya laptop ASUS. Karena kebetulan aku sempat mengunakan (meminjam) laptop ASUS sahabatku ketika laptopku ngambek berat. Sedang aku dikejar dateline. Dan saat ini aku sedang mengincar salah satu laptop ZenBook terbaru ASUS, yaitu ASUS ZenBook Flip S (UX371).


asus-zenbook-flip-s


Keunggulan ASUS ZenBook Flip S (UX371)


Desain Premium, Elegan, dan Ringkas


ZenBook Flip S (UX371) memiliki desain premium, yang tidak hanya terlihat elegan, tapi juga ringkas. Pada beberapa bagian sisinya terdapat desain diamond cut yang membuat tampilannya makin terlihat mewah serta elegan. Benar-benar eye catching, kan? 



Laptop ini warnanya jade black dengan tambahan desain garis Red Copper yang mengelilingi sisinya. Dan ternyata huruf “S” pada nama ZenBook Flip S punya makna tersendiri, yang menggambarkan produknya, yaitu slim and sophisticated (tipis dan mewah).




Laptop ini menggunakan 360 derajat Ergo-Lift Hinge, yang bisa membuat bodi belakangnya agak terangkat ketika membuka layar. Sehingga hal ini akan membuat kita lebih nyaman saat memainkan jari merangkai kata. Tak hanya itu, sirkulasi udara laptop pun akan meningkat.



ZenBook Flip S (UX371) adalah jenis laptop convertible yang keren. Sesuai namanya, layar laptop ini bisa diputar hingga 360 derajat, lho. Dengan mode layar yang sangat fleksibel ini, maka perangkat ASUS ini pun bisa juga digunakan dalam mode tablet.  



Selain itu, dengan bodi yang tipis dan juga ringkas,  ZenBook Flip S (UX371) memiliki ketebalan bodi 11,9mm dengan bobot hanya 1,2 kg. Wah, cukup ringan dan tentunya akan sangat nyaman dimasukkan ke dalam ranselku dan dibawa-bawa, nih. Dengan begini aku pun bisa terus berkarya dan menjaga produktivitas kapanpun dan dimanapun. I do really love it. 



Display


ZenBook Flip S (UX371) memiliki layar berukuran 13,3 inchi yang dilengkapi dengan panel layar OLED beresolusi 4K (3840 x 2160 piksel) . Sehinga tampilan layarnya pun sangat baik. Nah, cocok banget nih buat yang hobi membuat ilustrasi atau desain. Karena pastinya lebih membutuhkan layar yang mampu menampilkan gambar secara lebih detail. Bagi blogger pun ini sangat penting. Karena blogger bukan cuma buat artikel, tapi juga mendesain tampilan blog dan konten pendukung lainnya, seperti infografis dan ilustrasi. What a perfect laptop, isn’t it




Nah, dengan laptop ini kita pun nggak perlu bete lagi saat selesai mengedit, tapi warnanya malah beda. Karena warna di layar ZenBook Flip S (UX371) sudah DCI-P3, 100% sRGB yang akurasi warnanya telah tervalidasi dan tersertifikasi dari PANTONE. So, sangat support banget buat menunjang kebutuhan para insan kreatif.  



Dengan layar OLED, kualitas warna jadi lebih baik. Terutama untuk warna hitam. Karena  cuma panel OLED yang bisa menghasilkan warna hitam yang real. Selain itu, Panel OLED juga bisa membuat kontras warna lebih baik serta telah men-support fitur HDR yang langsung tersertifikasi oleh VESA.



Satu hal yang makin membuatku terpikat dengan ZenBook Flip S (UX371) adalah jaminan kesehatan mata ketika menggunakannya. Tau kan kalau lama-lama menatap layar laptop itu kerap buat mata lelah, perih, berair, bahkan rusak? 



Nah, laptop idamanku ini sudah mendapat sertifikasi dari TÜV Rheinland, dimana ZenBook Flip S (UX371) tidak akan menganggu kesehatan mata akibat efek flickering dan pancaran gelombang biru. Kalau begini aku pun tidak perlu ragu duduk di depan laptop dengan durasi lebih lama dan tentu ini akan membuatku jauh lebih produktif. 



Fitur dan Teknologi Terkini


ZenBook Flip S (UX371) dilengkapi dengan fitur teknologi terbaik, salah satunya numberpad, yaitu fitur yang memungkinkan touchpad dialih fungsikan menjadi numberpad 2.0 dengan sebuah tombol. Bagi yang sering dihadapkan pada pekerjaan yang berhubungan dengan angka, tentunya ini sangat berguna. 





Selain itu, ada fitur Edge-to-Edge Keyboard terbaru dengan size tombol lebih luas yang akan membuat kita makin nyaman menggunakan ZenBook Flip S (UX371), dan tentunya menciptakan pengalaman mengetik yang lebih baik.  Dan yang tak kalah keren adalah adanya fitur backlit, dimana kita bisa tetap nyaman saat bekerja walau di lingkungan yang kurang cahaya sekalipun.



Ternyata fitur kerennya tidak hanya itu, laptop ini dilengkapi jua dengan USB Power Delivery, yaitu sebuah  fitur yang memungkinkan ZenBook Flip S (UX371) bisa diisi ulang dayanya dengan menggunakan port USB Type-C yang tertanam di dalam bodinya. Sehingga kita nggak perlu repot membawa charger tambahan saat mengisi berbagai gadget yang lainnya. Selain itu, denan fitur ini daya laptop pun bisa diisi ulang dengan menggunakan power bank. Praktis banget nggak, sih?


Performa Terbaik 


ASUS ZenBook Flip S (UX371) ditenagai oleh prosesor baru 11th Gen Intel Core. Sudah bisa dipastikan performa laptop ini jauh lebih baik. dengan  prosesor ini membuat laptop ini cenderung efisien dan hemat daya. Nah, performa prosesor ini bisa lebih kencang 1,4 sampai 4,4 kali saat pembuatan konten. Pastinya aku pun bisa lebih maksimal dan optimal dalam menyelesaikan tugas dan pekerjaan. 



Yang tak kalah menarik, prosesor Intel Core i7-1165G7 yang ada pada ZenBook Flip S (UX371), ini  ditenagai oleh GPU yang terintegrasi Intel Iris Xᵉ Graphics, dimana Intel Iris Xᵉ Graphics ini punya performa yang lebih tinggi, tapi tetap hadir dengan konsumsi daya sangat rendah. Karenanya laptop ini pun daya tahan baterainya tergolong lebih lama (15 jam dengan kapasitas 67 wh).




ZenBook Flip S (UX371) memiliki penyimpanan berupa NVMe PCIe 3.0 SSD dengan kapasitas hingga 1TB dan RAM yang berkapasitas 16 GB. Jadi nggak perlu pusing nambah memori cuma buat nyimpen konten. Sudah jelas banget kalau hidup dan segala kegiatanku akan lebih optimal dan aku bisa makin produktif dengan ditemani ZenBook Flip S (UX371). 



Dengan kapasitas penyimpanan SSD PCIe 3.0 x 4, laptop ini mampu menjalankan booting dengan hitungan detik plus bisa buka aplikasi secara langsung dan cepat, lho. NVME akan membuat penyimpanan serta pembacaan data-data lebih cepat.


fitur-ssd-asus-zenbiok-flip-s-(ux371)

Nah, apa sih bedanya SSD ini dengan yan sebelumnya? Well, SSD PCIe 3.0 x 4 kecepatan membacanya mencapai 1,5-5,8 kali lebih cepat jika dibandingkan yang sebelumnya. Ini artinya kemampuan laptop ini saat membaca data, membuka aplikasi,ataupun menjalankan sebuah perintah  lebih cepat dari SSD terdahulu. Tak hanya ini kecepatan menulisnya juga lebih cepat, yaitu 1,8-5 x lebih cepat. Jadi kemampuannya untuk memindahkan data atau pun mengkopi dokumen juga lebih cepat. 



Oh iya, laptop ini juga sudah terverifikasi sebagai laptop Intel EVO (verifikasi laptop premium yang ditenagai oleh prosesor 11th Gen Intel Core), yang artinya laptop varian ZenBook ini sudah memiliki performa yang sangat responsif, terdepan dalam konektivitasnya, dan daya tahan baterai yang panjang. 



Teknologi AI Noise Cancelling


Selain tampilan dan performanya yang mumpuni, ZenBook Flip S (UX371) ternyata juga dilengkapin dengan dua fitur baru penunjang WFH, yaitu kamera yang dapat menampilkan gambar lebih baik serta lancar dibandingkan sebelumnya. 



ASUS menghadirkan teknologi IR camera-tuning pada ZenBook Flip S (UX371), yang mampu membuat gambar tampil lebih baik dengan bantuan kamera infra merah, yang berfungsi sebagai fitur keamanan.  Dengan dukunan fitur Windows Hellodi dalam laptop ini, kamera infra merah tersebut bisa memindai wajah penggunanya secara presisi, bahkan di kondisi yang kurang cahaya. Jadi lebih aman ya dengan adanya sistem pemindaian wajah ini. Karena kita tidak perlu repot mengetikkan password, yang riskan diintip orang lain.



Lalu, ZenBook Flip S (UX371) juga dilengkapi dengan array microphone yang didukung oleh teknologi AI Noise Cancelling. Dengan AI Noise Cancelling yang ada pada laptop ZenBook Flip S (UX371) suara ribut di latar belakang akan diredam dan membuat suara kita bisa terdengar lebih jelas. Nah ini yang paling dibutuhkan saat ini. Mengingat banyak aktivitas yang dijalankan secara daring. Terutama bagiku yang juga berperan sebagai pengajar. 



Tak hanya itu, kegiatan blogging dan event lainnya pun banyak yang diadakan secara daring.  Dengan ZenBook Flip S (UX371), pastinya aku tetap bisa maksimal dan produktif dalam setiap aktivitas, baik kegiatan blogging maupun menjadi tutor. Karena melakukan call conference atau atau video conference bisa lebih optimal tanpa bersusah paying mencari tempat sunyi atau memohon orang di sekitar untuk tidak membuat bising.


Port dan Konektivitas 


ZenBook Flip S (UX371) mempunyai port lengkap, jadi kita tidak perlu lagi menggunakan dongle. Selain itu, laptop premium yang convertible ini juga dilengkapi dua port Thunderbolt 4 USB Type-C, port HDMI dan USB Type-A.


 

Menyandang predikat laptop modern dan berkelas, sudah pasti ZenBook Flip S (UX371) dilengkapi pula dengan teknologi konektivitas terkini, salah satunya teknologi WiFi terbaru, yaitu WiFi 6. Teknologi ini makin disempurnakan dengan kehadiran fitur WiFi Smart Connect yang akan membuat pengalaman menggunakan laptop super kece ini makin mudah, praktis, dan nyaman. Nah, makin terpesona nggak sih dengan berbagai kelebihannya? Pastinya, ya. 


Dengan adanya fitur WiFi Smart Connect, maka ZenBook Flip S (UX371) dapat mendeteksi dan menangkap sinyal WiFi yang paling optimal. Sehingga fitur WiFi Smart Connect ini pun bisa secara otomatis menghubungkan ZenBook Flip S (UX371) ke sumber sinyal (router) yang paling optimal. Hal ini memungkinkan kita selalu memperoleh the best konetivitas walaupun kerap pindah-pindah tempat. 


ASUS Pen Stylus


Menjadi seorang blogger juga dituntut untuk bisa menciptakan karya ciamik yang eye catching dan mampu mencuri perhatian audiens. Nah, salah satu skill yang harus dimiliki adalah kemampuan untuk membuat desain dan berbagai ilustrasi menarik, yang nantinya bisa digunakan sebagai pendukung konten. Agar apa? Agar pembaca betah berkunjung ke blog kita. Karena blognya menarik, tidak membosankan, dan banyak hal yang bisa dilihat untuk memanjakan para tamu dunia maya. 


fitur-asus-zenbook-flip-s


Tapi membuat desain atau ilustrasi konten blog dengan menggunakan jari tangan menurutku kurang efektif dan mungkin hasilnya pun tidak akan sesuai ekspektasi.  Nah, the one but not least yang buat aku jatuh hati sama ASUS ZenBook Flip S (UX 371) ini adalah karena telah dilengkapi dengan stylus yang desainya tipis tapi kinerjanya top. 


Pen Stylus ini akan membantu kita untuk berkarya dengan lebih baik,  hasil terbaik, dan cepat juga. Sehingga kita pun akan makin bersemangat kan dalam menjaga komitmen diri untuk terus produktif dan bermanfaat bagi banyak orang? 

 

Pen khusus ini terbuat dari aluminium yang membuatnya layak dilabeli sebagai premium tool.  Stylus ASUS ini dilengkapi dengan 2 jenis tombol, yaitu tombol menulis yang juga berfungsi sebagai mouse click, dan satunya lagi tombol yang berfungsi menghapus. Dengan Pressure 4096 yan didukung oleh windows Ink, tentunya laptop ini sangat pas bagi para creator.


Oh iya, hampir lupa, Stylus ini juga low latency. Jadi dia minim delay. Baterainya pun cukup awet. Jadi cukup mumpuni buat mendukung kinerja dan produktivitas kita. Nah, hasil dari semua kreasi, baik itu catatan, gambar, ilustrasi, atau desain lainnya yang dibuat dengan Stylus pen ini bisa langsung dikirim filenya ke rekan, client, atau hendak di unggah di media sosial kita. Keren, kan? 



asus-pen-stylus


Mohon doanya ya teman-teman semua, semoga ikhtiarku untuk menjadi hero atas harapanku punya laptop ASUS ZenBook Flip S (UX371) ini bisa terwujud


Main Spec.

ASUS ZenBook Flip S (UX371)

CPU

Intel® Core™ i7-1165G7 Processor 2.8 GHz (12M Cache, up to 4.7 GHz)

Operating System

Windows 10 Home

Memory

16GB LPDDR4X


Storage

1TB M.2 NVMe™ PCIe® 3.0 SSD

Display

13.3" (16:9) OLED 4K UHD (3840 x 2160), 400 nits, 100% DCI-P3, 133% sRGB, NanoEdge Display, Touchscreen, PANTONE® Validated display, TÜV Rheinland eye-care certified display

Graphics

Intel® Iris® Xᵉ Graphics

Input/Output

1x HDMI 1.4, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4 USB Type-C supports display and power delivery

Camera

HD camera with IR function to support Windows Hello

Connectivity

Intel Wi-Fi 6(Gig+)(802.11ax)+Bluetooth 5.0 (Dual band) 2*2

Audio

SonicMaster, Smart Amp Technology, Built-in array microphone, harman/kardon certified

Battery

67WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion

Dimension 

30.50 x 21.10 x 1.19 ~ 1.39 cm

Weight

1.20 kg

Colors

Jade Black

Price

Rp24.999.000

Warranty

2 tahun garansi global



“Artikel ini diikutsertakan dalam ASUS ZenBook Flip S (UX371) Blog Writing Competition bersama deddyhuang.com”


Referensi tulisan dan foto diambil dari website resmi ASUS

Posting Komentar

  1. Terima kasih ya kak sudah ikut berpartisipasi dalam ASUS Blogging Competition bersama deddyhuang.com

    Good luck!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 ko Deddy. Thanks ya sudah mampir dan buat doanya. Aamiin

      Hapus
  2. waaaa... laptop impian banget inihhh
    tapi harganya bener2 yaa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaa...iya kak. Harganya lumayan tapi worthed dengan kualitasnya sih

      Hapus
  3. Laptop mumpuni memang bisa banget menjawab kebutuhan kita ya Kak.
    Bener2 jadi soulmate dalam mengarungi tantangan hidup, dah.
    Semangaaatttt ya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mbak. Bisa makin semangat beraktivitas dan ngeblog ya

      Hapus
  4. Menemani ngonten dengan maksimal dengan Asus spesifikasi mumpuni dan berkualitas, pekerjaan dan hobi lancar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups, ngonten makin asik dan optimal dengan laptop ASUS

      Hapus
  5. Ya Allah, semoga ada rezeki biar bisa beli laptop sekeren ASUS ini. Aamiin. Jujur nih aku kalau ngeblog masih suka pakai hape dan emang agak terbatas sih. Asus ini bener-bener sahabat utk ngeblog deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin. Sama kita mbak, lebih banyak ngandin hp karena belum punya laptop mumpuni

      Hapus
  6. Pas baca ini pas juga lagi butuh ngetop banget nih, di mana laptop saya rusak parah karena kena air hujan.

    Laptop memang adalah sebuah kebutuhan pagi kita-kita para blogger, karena menulis di laptop jauh lebih nyaman ketimbang menulis di HP.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya,mba Rey. Semoga segera dapet ganti laptopnya ya mbak. Senjata andalan banget soalnya laptop buat kita ngeblog dan ngonten

      Hapus
  7. huhuhu saya mau banget dapat hadiah ASUS ZenBook Flip S (UX371)

    sayang nggak sempat ikut lombanya, nabung pun nggak nambah-nambah

    kayanya harus punya strategi lain agar ASUS ZenBook Flip S (UX371) bisa duduk manis di mejaku ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya keren banget nih laptopnya ya mbak. Semoga impiannya terwujud

      Hapus
  8. Duh sedihnya yaaa senjata terbaik rusak! Ya kebayang pas ada musuh dah di depan pintu, eeeh... senjatanya macet.

    Well cumanbisa mendoakan semoga segera mendapat pengganti, dan teteeeepppppp siiih buatku My Hero is My God, Allah SWT, yang hadir di saat yang tepat, ala kulli haal

    BalasHapus
  9. Tak bisa disangkal ya Mbak Rika. Sebagai seorang blogger atau penulis, memiliki laptop sebagai alat penunjang memang penting banget. Kita juga akan merasa secure bahwa laptop yang gitu gunakan bisa memudahkan dan melancarkan kegiatan kita secara maksimal. Dan ASUS memang pilihan terbaik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya teh Ani. Laptop andalan banget buat ngeblog. Apalagi laptop ASUS😊

      Hapus
  10. Aminnn kak...semoga diijabah..harapannya untuk punya laptop kece ini terkabul ya... Semangat....

    BalasHapus
  11. Wah baru lihat ASUS yang ini ternyata mumpuni banget, padahal baru kemarin aku beli laptop tapi gak secanggih ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semiga bisa ganti laptop ASUS kalau ada rezekinya mba.

      Hapus
  12. Yang pastinya, laptop ringkas dan mudah dibawa adalah salah satu impianku dalam memiliki laptop. Itu udah nilai yang yak bisa di ganggu. Dan asus ini mantaab

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, nggak ribet dan nggak berat memang sakah satu pertimbangan ya

      Hapus
  13. Udah lama pingin laptop flip begini. Asyik ya fleksibel dan praktis. Performanya keren lagi

    BalasHapus
  14. Lihat Spek nya bikin geleng-geleng..kapan ya punya laptop dengan spek yang wow gitu. Saat ini bersyukur udah ada laptop yang membantu dalam pekerjaan baik di rumah maupun di kantor

    BalasHapus
    Balasan
    1. Spec ASUS memang bikin banyak orang ingin memilikinya ya. Semoga kita bisa juga punya laptop keren ini

      Hapus
  15. Senengnya ya kl bs mengadopsi si laptop Asus Zenbook Flip S ini duhh pastinya makin semangat dong ya nulisnya, mengerjakan job dengan sepenuh hati dibantu laptop kesayangan, ada pen stylus nya pula ya, kereen

    BalasHapus
  16. produk asus memang unggul juga ya. laptop flip ini tipis enteng dibawa kemana2 pantesan banyak yang mengidamkan. hehe

    BalasHapus

 
Top