0


Traveling adalah cara saya me-recharge jiwa dan raga. Melalui traveling, berbagai pengetahuan dan pengalaman berharga tentang alam dan sekitar telah saya dapatkan. Semua itu mengajari saya banyak hal dan selalu bersyukur atas karunia Tuhan.


Setiap orang pasti pernah melakukan traveling. Ya, kegiatan yang satu ini dianggap satu dari sekian banyak hal yang menyenangkan untuk dilakukan. Traveling juga dianggap sebagai alternatif terbaik untuk melepaskan kepenatan dari rutinitas harian yang melelahkan. Selain itu, dengan traveling, kita berkesempatan mendapatkan pengetahuan baru dan menambah koleksi pengalaman berharga dalam hidup.


Traveling merupakan salah satu hobi saya selain menulis. Traveling adalah media pas untuk me-refresh-kan pikiran dan mempelajari alam dengan baik. Musim liburan adalah saat yang efektif untuk memanjakan diri dalam sebuah perjalanan. Dari semua pengalaman traveling saya, liburan ke kota Bandung lah yang selalu meninggalkan kesan berharga. 


Travel brings power and love back to your life - Rumi


Bandung sebagai destinasi favorit


Bandung memang terkenal sebagai tujuan wisata favorit. Entah mengapa saya tidak pernah bosan berlibur di sini. Sepertinya saya sudah jatuh cinta sejak pertama kali menjejakkan kaki di kota kembang ini. Kota ini seperti punya magnet yang mampu memikat hati banyak orang. Hingga saat ini belum saya temukan penggantinya. Ada banyak pengalaman berkesan setiap kali bertandang ke sini. Lokasi-lokasi wisata alam yang sering saya kunjungi seperti kawasan kota Bandung, Ciwidey, dan Lembang, telah memberikan kesan tersendiri yang tak terlupakan.


Penduduk Bandung yang ramah

Suasana alam di Bandung itu sangat menyenangkan. Pesona keindahan alamnya mampu menghipnotis setiap orang yang melihatnya. Itulah salah satu alasan mengapa saya tak pernah bosan menikmati pemandangan alamnya. Hal lain yang membuat saya kagum adalah sikap penduduknya yang ramah. Kebanyakan mereka tidak berusaha mengkomersilkan bantuan yang dibutuhkan pengunjung. Bahkan, ada yang bersikeras menolak balas jasa (uang) hingga kita lelah memaksa.


Kuliner Bandung yang menggoda

Bandung tidak hanya terkenal akan lokasi wisata indahnya. Kota parahiyangan ini juga terkenal dengan aneka kuliner yang mampu menggoda lidah. Tak sampai di situ, Bandung adalah tempat wisata belanja yang bisa membuat kita tak pernah puas hingga tak terasa lembaran rupiah di dompet pun telah menipis.


Itulah beberapa alasan traveling ke Bandung yang paling berkesan buat saya. Bumi parahiyangan ini selalu membuat saya rindu dan betah berlama-lama di sini. Saat akan pulang ke kota asal adalah hal yang cukup berat untuk saya. Setiap meninggalkan Bandung, saya selalu berdoa agar bisa menjejakkan kaki lagi di kota ini. Bagaimana denganmu?



#30DayWritingChallenge
#MyTravelling
#HijaberWriter@RikaAltair

Posting Komentar

Sukacita Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah

Source: Canva Allahu akbar Allahubakbar, laa illaha illallahuwaallaahu akbar. Allahu akbar walillahil hamd. Senandung takbir tela...

 
Top