4


Dunia menawarkan berjuta pesona yang memanjakan mata dan pikiran. Teruslah bermimpi untuk bisa menjelajahinya. Karena seiring waktu, alam akan membantumu mewujudkannya.


Di dunia ini terdapat banyak tempat menarik dan indah untuk dikunjungi. Namun sayangnya tidak semua orang berkesempatan untuk bisa menjelajahinya. Terutama tempat-tempat jauh di belahan dunia lain. Kendalanya tak lain adalah masalah dana. Tetapi bukan berarti kita pupus harapan. Tak ada yang tak mungkin jika kita bersungguh-sungguh. Lihatlah bahkan seorang miskin pun bisa berkunjung ke kota Mekah. Teruslah bermimpi dan temukan cara mewujudkannya.

saya sangat suka travelling. Terutama berkunjung ke tempat-tempat yang menawarkan panorama keindahan alam, serta sajian kuliner yang menggoda lidah. Bagi saya menjelajah alam adalah salah satu alternatif terbaik untuk me-recharge tubuh dan pikiran. Saat ini lokasi travelling saya masih di sekitar beberapa provinsi di Indonesia. Namun saya optimis bahwa suatu saat hobi ini akan mengantarkan saya menjelajahi dunia.

Jika suatu saat saya diberi kesempatam menjelajah dunia, maka tempat-tempat berikut adalah lokasi yang ingin saya kunjungi.

1. Arab Saudi

Negara ini adalah prioritas saya. Mengapa? Karena di sinilah seorang manusia paling mulia, Nabi Muhammad SAW dilahirkan. Saya ingin melihat negara tempatnya dilahirkan. Selain itu, saya ingin menjejakkan kaki di negara yang di dalamnya terdapat dua Masjid suci, Masjid Al-Haram (Mekah) dan Masjid Nabawi (Madinah). Diri ini sangat ingin bisa beribadah di sana. Terlebih hanya di Arab Saudi lah terdapat dua kota yang terberkahi, Mekah dan Madinah. Tak satupun kota di dunia yang mampu menandingi kemuliaan keduanya.

2. Turki

Tujuan selanjutnya adalah Turki. Saya sangat penasaran dengan beberapa tempat seperti: Lokasi pendaratan kapal Nabi Nuh AS di Gunung Ararat; rumah tinggal Siti Maryam (ibunda Nabi Isa AS) di Ephesus, yang dianggap sebagai tempat suci semua agama; lokasi perang fenomenal, Trojan War, serta tempat peristirahatan terakhir kuda Trojan; dan pantai-pantai di Turki yang terkenal indah di dunia. Dan yang tak kalah penting adalah untuk memanjakan lidah dengan kuliner khas Turki.

3. Paris

Paris tertkenal akan menara Eifel dan sebagai pusat mode dunia. Namun bukan hal itu yang membuat saya ingin bertandang kesini. Saya justru tertarik untuk mengunjungi Museum Louvre, tempat yang dijadikan lokasi syuting film fenomenal "The Da Vinci Code". Selain itu di sini juga terdapat banyak koleksi peninggalan peradaban dunia termasuk peradaban dan sejarah Islam di Eropa. Saya ingin bisa melihatnya lebih dekat.

4. Inggris

Selanjutnya saya ingin mengunjungi negaranya Ratu Elizzabeth. Selain ingin menjelajahi tempat-tempat indahnya, saya ingin bisa menyaksikan secara langsung tim sepakbola kesayangan, Arsenal, berlaga di Stadion Emirats.

Itulah negara di dunia yang ingin saya jelajahi. Semoga suatu hari saya bisa mewujudkannya.


#Travelling
#HijaberWriter@RikaAltair

Posting Komentar

  1. Aamiin...semoga terwujud mbak Rika

    BalasHapus
  2. aamiin... semoga dimudahkan.. ke inggris mampir mbak ke desa edensor 😄

    BalasHapus

Sukacita Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah

Source: Canva Allahu akbar Allahubakbar, laa illaha illallahuwaallaahu akbar. Allahu akbar walillahil hamd. Senandung takbir tela...

 
Top