6


Baru-baru ini masyarakat Indonesia digemparkan dengan berita terungkapnya komunitas group Facebook yang beranggotakan para pelaku kekerasan seksual terhadap anak dibawah umur, atau yang dikenal dengan istilah pedofilia. Group official yang bernama Loly Candy's Group ini sudah aktif sejak September 2014 dan telah beranggotakan lebih dari tujuh ribu orang dari berbagai negara. Sebuah jumlah yang cukup fantastis untuk komunitas amoral seperti ini. 

Pedofilia adalah bentuk penyimpangan seksual (sexual disorder) yang terjadi pada orang dewasa dengan cara melampiaskan hasrat seksualnya kepada anak-anak dibawah umur. Pedofilia biasanya didominasi oleh pria dewasa. Orang dengan pedofilia sering diindikasikan sebagai seorang yang mengalami gangguan kejiwaan dan dianggap sangat membahayakan. Bagaimana tidak? Mereka adalah orang-orang yang tega menjadikan anak-anak sebagai objek pemuas nafsu. Seksual.

Kekerasan seksual terhadap anak-anak akan meninggalkan trauma psikis yang akan sulit disembuhkan. Tidak hanya itu, korban juga akan mengalami gangguan prilaku, depresi dan terjangkit penyakit kelamin. Mereka juga berkemungkinan akan mengalami trauma seksual  yang pada akhirnya saat mereka dewasa akan menjadi predator seksual pemangsa anak-anak. Istilahnya from victim to doer. 

Pelecehan seksual terhadap anak-anak adalah bentuk penyiksaan dan merupakan tindak kriminal sangat serius. Karena mengeksploitasi anak secara seksual tergolong tindakan destruktif berantai. Mengapa demikian? Sebagaimana yang diketahui bahwa kebanyakan pelaku Pedofilia adalah mereka yang semasa kecil pernah mengalami pelecehan seksual. Jadi bisa dikatakan bahwa korban-korban pedofilia berpeluang menjadi pelakunya kelak. Dan ini akan terus berkembang. 

Kasus pedofilia online melalui group Facebook dengan jumlah anggota mencapai ribuan, yang baru-baru ini berhasil diungkap kepolisian adalah bukti nyata bahwa begitu banyak penjahat seksual terhadap anak di luar sana. This is really a big mass. Mengerikan. Ini adalah ancaman dan bentuk teror serius yang sangat menakutkan. 

Forum amoral atas nama Loly Candy's Group pemangsa anak ini adalah wadah bagi para pedofilia berbagi pengalaman pelecehan dan kekerasan seksual yang mereka lakukan dengan anak-anak dibawah umur. Tidak hanya itu, di group ini mereka juga saling berbagi tips dan cara menjerat anak-anak agar mau dijadikan objek pemuas nafsu. Peraturan yang diterapkan untuk anggota di group ini sangat mengerikan. Mereka harus mengupload foto ataupun video aktifitas seksualnya bersama para korban. Astaghfirullah. Laknatullah alaihim ajma'in. 

Kejadian ini membuat para orangtua ketakutan akan keselamatan anak-anaknya. Takut menjadi santapan para predator seksual yang memang tidak punya ciri khusus untuk dikenali. Karena mereka berpenampilan normal seperti orang normal lainnya. akhirnya orangtua mengambil tindakan preventif dan protektif berlebihan. sayangnya ini bukanlah solusi yang tepat. Karena bagaimanapun juga anak butuh bersosialisasi dan mengenal lingkungan sekitarnya. Bekali sang anak dengan ilmu dan pemahaman agama yang kuat. Tanamkan padanya tentang nilai-nilai moral yang harus selalu dijaga, agar ia juga tak mudah terhasut saat ada orang yang berniat jahat. Jaga pula komunikasi dan kedekatan dengan anak agar ia tak lagi membutuhkan belaian tangan-tangan lain yang sebenarnya hanya ingin mengambil keuntungan. Dan yang paling penting selalulah minta perlindungan Allah untuk anak kita di manapun ia berada. Karena hanya Allahlah sebaik-baik pelindung.


#OneDayOnePost


Bandar Lampung, 21 Maret 2017

Posting Komentar

  1. Ngeri baca realita tentang pedofilia ini. Semoga Allah selalu melindungi kita dari orang-orang yang berniat dan berlaku jahat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bnr mbak nova mengerikan. Semoga Allah slalu mnjaga kita dr sgla gngguan jht. Aamiin

      Hapus
  2. Ortu hrus mmntau anaknya lbih ketat lgi..Siapa tmnny, gmn lingkungannya, apa yg dimainin slama searching didumay biar gx kecolongan... Ckckckc

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan hrs memantau scr intensif. Bila prlu temani anak saat melakukan aktftas di luar rmh. Lbh baik anak2 it ga difasilitasi gadget canggih untuk meminimalisir pluang kjahatan lwt dumay.

      Hapus
  3. Postingan bagus! Anak2 harus dibekali ilmu tentang melindungi diri dari orang tak dikenal yang berani menyentuh area pribadi anak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak. Kasih tau mrk ttg bhayanya jika area pribadi disentuh org lain. Ksh tau bts2 yg blh dsntuh. Jika org mnyentuh batas diluar yg dbolehkn berarti anak hrs melawan, mnghindar atau teriak agar tak jd korban

      Hapus

3 Tahun Tapis Blogger, Semakin Terdepan Mengenalkan Lampung

Squad Tapis Blogger A : Kamu tinggal di Lampung sudah berapa lama? B : Seperempat abad A : Selama itu apa saja yang sudah kamu laku...

 
Top