0

Menekuni aktivitas sebagai blogger tentunya membutuhkan banyak informasi dan pengetahuan lebih, agar mampu menghasilkan tulisan yang selalu update dan dicari banyak orang. Salah satu cara paling efektif untuk meng-instal banyak informasi adalah dengan membaca dan mengikuti perkembangan berita yang sedang terjadi di sekitar. Karena melalui bacaanlah akan didapatkan banyak referensi dan ide untuk dijadikan bahan tulisan. 
Nah biasanya aku kerap menjelajahi berbagai situs berita online atau pun blog dengan tema yang diminati untuk mendapatkan sumber bacaan yang mungkin saja bisa jadi ide baru untuk isi blog. Dan biasanya kegiatan ini kulakukan secara manual dengan mengetikkan beberapa kata kunci di pencarian google atau mengunjungi langsung situs berita online. Namun kabar baiknya sekarang telah ada sebuah aplikasi yang mempermudah untuk mendapatkan sumber bacaan yang diminati, yaitu aplikasi Feedly. 
Apa Sih Aplikasi Feedly Itu?
Aplikasi feedly merupakan sebuah aplikasi yang bisa diunggah secara gratis di google play store. Aplikasi ini didirikan oleh sebuah perusahaan developer bernama DevHd, dan dirilis pada tahun 2008. Aplikasi ini sendiri merupakan pengganti google reader yang telah dihentikan oleh pihak google. Melalui feedly para pengguna internet bisa dengan mudah mengakses berbagai informasi dari situs-situs web atau kumpulan blog ternama dan pilihan. Dengan adanya aplikasi ini maka aku tidak perlu lagi repot untuk berkunjung dari satu berita ke berita lainnya untuk mencari informasi. Tidak perlu pindah aplikasi atau halaman web saat mencari berita. Karena di feedly aku dapat dengan mudah menemukan berbagai berita atau pun informasi apapun yang kubutuhkan. Feedly ini ibarat sebuah wadah besar yang menampung berbagai bahan bacaan. Karena di dalamnya terkumpul seluruh situs bacaan pilihan.


Selain kemudahan mendapatkan bahan bacaan, feedly juga memfasilitasi penggunanya untuk bisa berintegrasi dan terkoneksi dengan berbagai situs atau blog lainnya. Dengan kata lain, feedly bisa digunakan juga sebagai umpan balik bagi kita.


Selain itu di sini kita juga bisa bebas menambahkan situs atau blog yang ingin dibaca. Misalnya tentang otomotif,teknologi, pendidikan, traveling, kesehatan, dan lainnya. Caranya hanya mengetikkan situs  terkait di kolom pencarian. Dan semua postingan dengan tema yang kita inginkan akan muncul. Menariknya lagi feedly juga dilengkapi fasilitas mode gelap, yang dapat kita manfaatkan saat membaca di ruangan redup cahaya. Kita juga bisa langsung membagikan bahan bacaan tersebut ke berbagai media sosial yang ada. 

Cara Menggunakan Aplikasi Feedly
Feedly dapat dengan mudah digunakan. Berikut beberapa tahapan yang perlu sobat lakukan untuk bisa menikmati berbagai fitur maupun fasilitas yang disediakan feedly. 
  1. Unduh feedly di play store
  2. Punya akun gmail, yang akan digunakan untuk mendaftar di feedly
  3. Setelah mendaftar, akan ada tampilan untuk menambahkan situs, yang akan dijadikan referensi atau bahan bacaan.
  4. Klik "Add Content" dan masukan daftar situs atau blog yang ingin dibaca
  5. Klik tanda + untuk menambahkan ke daftar bacaan
Setelah langkah tersebut, maka sobat akan diminta untuk menentukan kategori. Misalnya kesehatan, pendidikan,teknologi, traveling, dll. Kemudian terakhir klik “Add”. 


Aplikasi feedly ini tentunya sangat bermanfaat sekali. Terutama bagiku yang butuh banyak informasi bacaan. Terlebih aku tidak perlu repot membuka banyak aplikasi atau pun berpindah situs web untuk membaca informasi yang dibutuhkan. Karena di feedly aku bisa bertindak sebagai leader, dimana aku bisa mengatur, memilih, dan membaca semua konten bacaan yang diinginkan dengan bebas. Selain itu aku juga bisa lebih mudah mengatur publikasi blog di satu tempat, serta berbagi dengan lebih mudah dan efisien. 
Bagi sobat yang haus akan berita terkini, informasi, dan referensi, aplikasi feedly ini bisa jadi pilihan yang cocok. Karena di sini sobat bisa mendapatkan berbagai pengetahuan serta inspirasi dari berbagai blog dan situs terkenal. 


Posting Komentar

 
Top