0

 

Pernah nggak kamu ngerasain insecure banget saat lihat hasil foto bareng temen-temen, karena cuma kamu yang tampak wajahnya kusam? Ya, aku pernah nih mengalami hal ini. Sudah seneng-seneng bisa take picture bareng sohib-sohib, tapi jadi nggak nyaman saat pengen upload buat update medsos.


Scarlett 7X Ceramide Barrier Up Moisturize

Itu ceritaku dulu teman-teman, waktu aku belum kenal skincare-an. Paling tidak sekarang aku sudah lebih nyaman sama penampilan dan bisa say good bye sama wajah kusam tak terawat. Lebih senengnya, aku bisa langsung cocok dengan salah satu produk skincare brand lokal yang emang lagi hits sekarang, yakni produk dari Scarlett.

Jujur awalnya kupikir skincare itu mahal, karena banyak yang bilang kalau mau cantik punya kulit cerah glowing-glowing itu butuh budget. Ada benernya, sih. Namun, semua terbantahkan dengan Scarlett. 

Karena brand punya artis Felicya Angelista ini dibandrol dengan harga yang terjangkau tapi kualitasnya nggak mengecewakan. Buat yang sudah nyobain produk Scarlett pasti setuju, ya kan? Buat yang belum, no worry to try, karena sudah banyak bukti kalau produk brand ini tidak mengecewakan.

Nah, kali ini aku mau share pengalaman sejak pakai Scarlett 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer, yang bantu bikin kulit wajah lebih cerah bahkan aku pun sudah confident ambil posisi paling depan kalau foto ramean.

Scarlett 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer

Scarlett Whitening 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer merupakan produk baru yang diluncurkan brand lokal ini. Ya, sejak awal kenal brand ini sekitar 2 tahun lalu, aku perhatikan Scarlett memang selalu tanggap lebih cepat dengan kebutuhan konsumennya. 


Scarlett 7X Ceramide Barrier Up Moisturize

Produknya pun cukup laris karena telah berhasil mencuri hati banyak orang, salah satunya aku yang merasa sudah cocok dengan produk lokal ini.

7X Ceramide Moisturizer ini cocok banget sama kebutuhan kulitku yang kurang cerah, kurang fresh, dan masalah skin barrier yang mulai rusak, yakni suka muncul jerawat padahal kulitku bukan tipe yang jerawatan ataupun berminyak.

Apa sih skin barrier itu?

Skin barrier adalah bagian penting di kulit kita, yang berperan dalam melindungi kulit dari zat-zat luar yang bisa bikin kulit iritasi. Skin barrier juga berfungsi menjaga kulit tetap lembap dan sehat. Jadi, dengan kata lain, tanpa skin barrier, kulit jadi lebih rentan terkena masalah-masalah kulit.

Sayangnya, kita kurang sadar saat skin barrier dalam kondisi rusak. Sehingga cenderung mengabaikannya dan tidak melalukan perawatan. 

Dari beberapa referensi yang kubaca, tanda skin barrier yang rusak bisa berbeda pada setiap jenis kulit. Tapi secara umum, ciri-ciri skin barrier yang rusak bisa ditandai dengan  kulit yang sering iritasi bahkan saat pakai produk skincare yang sudah biasa dipakai, kemerahan, gatal, nggak nyaman, produk skincare yang dipakai susah menyerap dan cepat menguap, hingga cenderung kering

Nah, salah satu solusi tepat untuk mengatasi skin barrier yang mulai rusak adalah dengan selalu menggunakan moisturizer terutama di malam hari dan sunscreen di pagi hari. Selain itu, cari produk skin care dengan kandungan Ceramide, yang terbukti mampu membentuk skin barrier.

Kalau teman-teman mau coba, bisa pakai Scarlett 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer seperti yang saat ini aku pakai. Produk ini bisa dipakai untuk semua jenis kulit. Tetapi untuk hasilnya mungkin akan berbeda-beda pada setiap orang.

Manfaat Ceramide dalam Produk Scarlett 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer

Sesuai namanya, di dalam pelembap wajah Scarlett ini terdapat kandungan 7x ceramide, yang memberi banyak manfaat untuk kulit, di antaranya menjaga kelembapan kulit, membantu merawat skin barrier, membuat kulit lebih terhidrasi, mencegah tanda penuaan, membantu menghaluskan kulit, terlihat segar, hingga membuat kulit tampak lebih cerah.

Kandungan Apa Lagi yang Terdapat pada Scarlett 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer?

Selain ceramide, di dalam pelembab baru dari Scarlett ini juga ada kandungan 4D Hyaluronic Acid, Hexapeptide-8, dan Camellia Extract.

4D Hyaluronic Acid sangat bermanfaat dalam menjaga kelembapan kulit, menyamarkan tampilan kerutan dan garis halus, membantu merawat skin barrier, membuat kulit halus dan lembut. 

Sementara itu, kandungan Hexapeptide-8 berperan dalam melembapkan dan menjaga hidrasi kulit, membuat kulit lebih halus, menyamarkan tampilan kerutan, dan mencegah tanda penuaan dini. 

Kandungan terakhir, Camelia Extract yang dapat membantu melindungi kulit dari efek buruk sinar UV, mencegah tanda penuaan dini, membuat kulit terasa kencang, dan menjaga kelembapan kulit. 

Selain kandungan utama tersebut, pelembab Scarlett ini juga mengandung Niacinamide, Panthenol, Allantoin, Annona Cherimola Fruit Extract, Caulerpa Lentillifers Extract (Green Caviar), Ceratojia Siliqua Seed Extract, Lycium Chinense Fruit Extract (Goji  Berry), Trehalose 100 dan Saccharomyces Ferment Filtrate.

Dengan demikian, Scarlett 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer ini bisa jadi solusi buat kita yang punya masalah kulit kusam, skin barrier rusak, hingga wajah yang tidak segar dan cerah. 

Lalu, dengan sejumlah best main ingredients ditambah kandungan lainnya di dalam Scarlett 7X Barrier Up Moisturizer, berapa ya kira-kira harga pelembap ini? 

Seperti yang sudah aku bilang sebelumnya, Scarlett membandrol harga produknya dengan nominal yang sangat terjangkau. Untuk Scarlett 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer ini bisa kita dapetin dengan harga Rp 75.000.

Buat temen-temen yang ingin kulit cerah dan skin barrier tetap terjaga, aku rekomendasiin banget buat pakai Scarlett 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer ini. Karena selain harga yang terjangkau, cara pakainya juga nggak ribet dan wasting time. 

Cara pakainya sama seperti moisturizer pada umumnya, yakni aplikasikan pada wajah yang sudah di bersihkan dan di keringkan, atau bisa juga dipakai setelah pemakaian serum. Cukup ambil cream moisturizer secukupnya dan pijat lembut secara merata ke seluruh wajah dan leher.

Teksturnya pelembab ini agak cair, soalnya pas dioles ke kulit langsung runny gitu. Untuk aromanya mirip-mirip Scarlett Brightly Ever After Serum. Aku pribadi kurang suka sama aromanya. Tapi it’s not a big deal karena perlahan aromanya juga hilang sendiri.


Scarlett 7X Ceramide Barrier Up Moisturize

Moisturizer ini bisa di pakai pagi dan malam hari dan aman digunakan ibu hamil dan menyusui. Karena semua produk Scarlett sudah teruji bebas Merkuri dan sudah mengantongi  izin BPOM.  

Kendati demikian, ada baiknya ibu hamil atau menyusui berkonsultasi dulu dengan kandungannya. Karena kondisi kehamilan setiap orang berbeda.

Kesan Setelah Memakai Scarlett 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer

Setelah pemakaian kurang lebih satu minggu ini, ada sih perubahan yang aku rasakan sama kulit wajahku yang berjenis normal. Meski hasilnya belum signifikan, tapi kulit terasa lebih lembab. Terutama saat dipakai, kulit terasa lembut gitu.


Scarlett 7X Ceramide Barrier Up Moisturize
Setelah pakai Scarlett 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer

Sebelum pakai Scarlett 7X Barrier Up Moisturizer, Masih terlihat bintik-bintik kecil dan bekas jerawat

Tetapi kulit wajahku masih belum terlihat cerah, mungkin memang perlu waktu lagi agar hasilnya tampak memuaskan. Ya, aku sadar sih, selama ini suka abai sama kondisi kulit. Jadinya, perlu perawatan lebih lama agar bisa mendapat hasil yang diinginkan.

Nah, dari pengalamanku pakai produk ini, menurutku Scarlett 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer ini cocok banget untuk jenis kulit normal atau pun yang berminyak daripada kulit kering. 

Tapi bukan berarti yang kulit kering nggak bisa pakai Scarlett 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer ini. Kalian bisa tetap pakai karena memang dirancang bisa dipakai untuk semua jenis kulit. Pendapatku tadi cuma opini pribadi sebagai pemilik kulit normal yang sudah memakainya.

Buat yang nanti sudah cobain pelembab Scarlett 7X Ceramide Barrier Up Moisturizer, jangan lupa bagikan hasilnya biar banyak yang tahu kalau ada brand lokal yang bisa jadi solusi aman permasalahan kulit wanita Indonesia.

Untuk yang ingin membeli, aku sarankan langsung ke official store Scarlett. Karena cuma di sini kalian bisa dapetin produk yang terjamin keasliannya. Temen-temen bisa cek keasliannya melalui https://verify.scarlettwhitening.com.

Temen-temen bisa langsung order via DM di instagramnya @scarlett_whitening, atau bisa juga melalui WA (087700163000), Line (@scarlett_whitening), atau ke Shopee (Scarlett_whitening). 

Biar lebih mudah bisa nih langsung klik link pemebelian https://linktr.ee/scarlett_whitening. Semuanya fast response kok. Jadi tinggal pilih mana yang teman-teman suka cara order-nya.

Yuk rajin skincare-an agar kulit bisa terawatt, sehat, dan membantu penampilan lebih optimal. Bisa pakai Scarlett kayak aku. You’ll thank me later.


Posting Komentar

 
Top