0

 



Setiap individu telah dibekali dengan kelebihan yang jadi sifat unggulnya, tak terkecuali calon presiden (Capes) Prabowo Subianto. Lantas, apa sih yang jadi keunggulan Prabowo Subianto, hingga beliau ini layak diperhitungkan jadi pemimpin masa depan Indonesia?

Dalam hal memilih pemimpin, Indonesia menggunakan sistem demokrasi yang dijembatani melalui Pemilihan Umum (Pemilu) setiap 5 tahun sekali.

Pada 2024 mendatang, tepatnya di bulan Februari, Indonesia kembali akan menggelar pesta demokrasi untuk menentukan siapa yang layak menjadi pemimpin masa depan Indonesia untuk masa jabatan 5 tahun ke depan, periode 2024-2029.

Untuk maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) Pemilu 2024, maka seseorang wajib punya track record yang baik, karena rakyat hanya akan memilih kandidat yang punya rekam jejak paling baik dan dinilai mampu membawa perubahan serta kemajuan bagi Indonesia secara keseluruhan.

Selanjutnya, untuk jadi Capres pun harus punya kendaraan politik (partai politik/parpol) agar mendapat dukungan lebih maksimal dalam menghimpun suara rakyat nantinya dalam Pemilu 2024.

Jelang Pilpres 2024, sejumlah lembaga survey kredibel di bidangnya telah menelurkan beberapa tokoh sebagai kandidat terkuat Capres 2024, di mana salah satunya adalah Prabowo Subianto.

Dalam berbagai survey yang dilakukan, nama Prabowo Subianto hampir selalu menempati posisi teratas sebagai kandidat Capres 2024.

Lantas, apa sih yang jadi keunggulan Prabowo Subianto?

6 Keunggulan Prabowo Subianto

Inilah 6 keunggulan Prabowo Subianto yang maju dalam Pilpres Capres 2024:

1. Elektabilitas dan popularitas yang tinggi

Sebagaimana diketahui, elektabilitas dan popularitas Prabowo angkanya cukup tinggi. Hal inilah yang menjadikannya layak mendapat perhitungan.




Dengan popularitas yang cukup tinggi, di mana rakyat Indonesia sudah sangat mengenal akan sosoknya, maka ini merupakan satu modal bagi Prabowo untuk mendulang suara rakyat.

2. Pemimpin Partai Politik Besar

Kita semua tahu bahwa Prabowo adalah ketua dari sebuah parpol besar di Indonesia, yakni Partai Gerindra.

Sehingga, belai tak perlu repot mencari kendaraan politik mumpuni untuk mendukungnya maju sebagai Capres dalam Pemilu 2024.

Diketahui bahwa, Partai Gerindra sudah lama mengisyaratkan akan kembali mendorong Ketua Umum (Ketum) mereka menjadi Calon Presiden (Capres) di Pilpres 2024. Terbukti, kini nama Prabowo Subianto merupakan salah satu kandidat Capres terkuat yang siap mendulang banyak suara rakyat Indonesia.

3. Punya hati yang tulus untuk Indonesia

Siapa sih yang tak kenal dengan Prabowo Subianto? Masyarakat Indonesia pasti sangat mengenal nama yang satu ini, karena beliau telah banyak berkiprah dan berperan aktif untuk Indonesia.

Ya, kecintaan Prabowo akan tanah air Indonesia ini sudah tak bisa diragukan lagi. Ia rela mengorbankan apapun demi Indonesia dan bangsa tercinta ini.

4. Punya prestasi keren

Prestasi Prabowo itu sangat banyak, tidak hanya di dunia militer yang telah membesarkan namanya, tetapi juga di kancah politik tanah air.




Selama menjadi menteri Pertahanan di Kabinet Jokowi-Maruf Amien, tercatat bahwa Prabowo punya prestasi keren. Hal ini pulalah yang membuat Presiden Jokowi sangat puas akan kinerja dan dedikasinya.

Sebagaimana diketahui, Presiden Jokowi adalah sosok pemimpin yang punya standar tinggi terkait kinerja bawahan dan para Menteri di kabinetnya. Apabila dinilai tidak baik dalam mengemban tugas dan Amanah, maka orang nomor satu di Indonesia tersebut tak akan segan-segan mengganti Menterinya.

Dengan bertahannya Prabowo Subianto di cabinet Presiden Jokowi, maka bisa disimpulkan bahwa sang Presiden sangat puas dengan kinerja Menteri Pertahanan tersebut.

Hal ini secara tidak langsung telah mengangkat citra Prabowo dimata masyarakat, bahwa sosoknya adalah seseorang yang mampu bekerja dengan baik dan memuaskan.

5. Punya kemampuan Bahasa Inggris sangat baik

Kemampuan Bahasa Inggris Prabowo Subianto sudah tak diragukan lagi. Inilah kelebihan yang memang dibutuhkan oleh seorang pemimpin masa depan Indonesia, karena kelak akan melakukan banyak misi diplomasi dengan negara-negara di dunia, di mana Bahasa pengantar yang digunakan adalah Bahasa Inggris.

6. Matang secara financial

Soal financial, Prabowo Subianto punya lebih dari cukup. Kita semua tahu bahwa sosok Capres ini punya harta kekayaan dengan nilai fantastis dan merupakan dari hasil usahanya sendiri.

Kondisi inilah yang menjadi salah satu poin unggul Prabowo Subianto. Karena telah memberikan harapan pada rakyat bahwa ia adalah sosok yang jauh dari potensi melakukan tindak korupsi yang merugikan rakyat Indonesia nantinya saat jadi Presiden.

Itulah 6 keunggulan Prabowo Subianto yang layak diperhitungkan sebagai pemimpin masa depan Indonesia.

Posting Komentar

 
Top