18


Travelling adalah salah satu momen yang penting bagiku. Meskipun banyak yang beranggapan bahwa travelling itu identik dengan ajang show off atau menghabiskan uang buat seru-seruan. Tetapi bagiku nilai traveling lebih dari itu. Karena dengan kegiatan ini aku dapat melakukan banyak hal menyenangkan. Tidak hanya tentang menikmati keindahan panorama alam atau mencicipi hidangan kuliner yang lezat. Tetapi lewat travelling aku juga dapat belajar lebih dekat dengan alam; mempelajari akan ciptaan Tuhan yang luar biasa. Selain itu aku juga dapat belajar tentang sejarah, kebudayaan, suku, adat istiadat, hingga tentang orang-orang dengan segala karakternya, yang kutemui selama perjalananku. Inilah sebuah pengalaman berharga yang kudapatkan dari sebuah perjalanan.

Well, berbicara tentang travelling, tentu tidak bisa dipisahkan dari yang namanya packing before going. Nah aku paling suka kalau travelling backpackeran. Jadi nggak repot membawa barang bawaan saat hendak berkeliling. Terlebih saat akan pergi ke toilet umum, tidak perlu repot menitipkan barang. Biasanya barang yang akan masuk ke dalam tas adalah sejumlah outfit yang kubutuhkan selama travelling. Dan biasanya aku suka enggan membawa perlengkapan untuk perawatan kulit wajah. Karena menurutku benda-benda itu berpotensi makan tempat di dalam tas. At least aku bawa sabun pencuci wajah, bedak, dan pelembab saja.


Namun ternyata secara tidak langsung aku telah mengabaikan kebutuhan kulit wajah, dalam setiap momen travelling yang kulakukan. Itulah mengapa setiap pulang dari travelling ada saja masalah kulit wajah yang muncul. Jadi memang justru saat travelling kulit wajah harus dirawat agar ia tetap sehat, segar, dan bebas masalah kulit. Karena selama travelling tentunya tidak akan lepas dari kesibukan menjelajahi berbagai tempat. Terlebih aku memang suka mengeksplor tempat yang kukunjungi. Bahkan kegiatan ini bisa dilakukan tanpa mengenal rasa lelah. Menjelajah dari satu tempat ke tempat lainnya seharian hingga menjelang waktu malam. Aktivitas selama travelling ini pastinya akan membuat tubuh lelah dan wajah cenderung kusam. Belum lagi pergantian cuaca tempat yang didatangi, yang dapat membuat kulit mudah kering.

Permasalahan Kulit Wajah Selama Travelling

1.      Muncul Jerawat
Selama perjalanan pastinya kulit wajah tidak bisa menghindar dari yang namanya debu dan polusi. Namun keseruan selama jalan-jalan membuat diri lupa bahwa kulit wajah butuh perawatan. Alhasil pulang travelling wajah mulai dihinggapi yang namanya jerawat,
2.      Kulit Kering
Biasanya hal ini terjadi karena kondisi cuaca yang berbeda. Misalnya saat aku pergi berlibur ke tempat berudara dingin seperti Bandung atau Bogor. Nah, malas membawa perlengkapan perawatan wajah akhirnya membuat kulit wajah tak ternutrisi dengan baik.
3.      Perubahan Warna Kulit
Tak jarang saat travelling kulit wajah menjadi gelap dan munculnya bintik-bintik hitam. Hal ini karena seharian aku beraktivitas outdoor. Sehingga banyak terkena paparan sinar matahari.
4.      Mata Panda
Keasyikan menikmat momen travelling membuat kualitas tidur kurang terjaga. Tubuh lelah namun jam istirahat tidak mencukupi.

Well, aku nggak mau lagi mengalami semua hal itu di saat berlibur. Aku ingin kulit wajah tetap terawat baik dan terlihat fresh sepulang travelling. Awalnya aku pindahkan produk skincare ke dalam wadah-wadah berukuran kecil agar tidak terlalu banyak barang bawaan. Tetapi hal ini masih kurang praktis. Karena terkadang produk-produk itu jadi belepotan. Nah,kebetulan baru-baru ini aku mengenal sebuah produk skincare yang recommended dan praktis untuk dibawa saat liburan, yaitu produk dari Allyoung Muslimah.


Senang sekali rasanya saat menerima kiriman skincare dari Allyoung. Rasa penasaran pun segera menggerakkan tangan untuk membuka bungkus paket dari Allyoung Muslimah. Dan…aku begitu terkesan saat melihat isi paket yang dikemas dengan rapi dan aman dalam kotak pink yang cantik. Dalam kotak tersebut ada 5 jenis skincare lengkap untuk kebutuhan kulit wajah. Tidak hanya itu, aku juga mendapatkan voucher diskon dan warm message dari Allyoung Muslima. Setelah membaca beberapa referensi, dapat kusimpulkan bahwa produk ini friendly skin, berkualitas, dan sesuai dengan yang kubutuhkan. And of course aku sudah nggak sabar ingin segera mencoba skincare dari Allyoung ini.


Buat sebagian sobat jejak mungkin produk ini masih asing. Well, Allyoung merupakan produk skincare yang lagi hits saat ini. Bahkan pemakainya tidak hanya masyarakat umum saja. Tetapi para artis Indonesia hingga mancanegara juga memakai produk dari Allyoung. For further info sobat jejak bisa masuk ke akun Instagramnya @Allyoung.id dan @Allyoung.muslima.

Swissvita Micrite 3D All Use Series Pack
Dalam box travel kit Allyoung terdiri dari 5 jenis serum dengan fungsi berbeda sesuai dengan kebutuhan kulit wajah, diantaranya:

1.      Micrite 3D All Use Anti Spot Serum
§  Serum ini berfungsi untuk mencerahkan dan mengurangi bintik hitam.
§  Mengatasi hiperpigmentasi, kulit kusam dan warna kulit yang tidak merata.
2.      Micrite 3D All Use Eye Cream
§  Membantu mengurangi garis halus dan keriput, lingkaran hitam serta kantung mata.
§  Melembutkan dan melembabkan kulit area mata
§  Mengencangkan area mata dan menambah elastisitas kulit,
3.      Micrite 3D Anti Wrinkle Serum
§  Mengencangkan wajah dan menunda penuaan dini.
4.      Micrite 3D Whitening Serum
§  Membantu mencerahkan, melembabkan, dan melembutkan kulit.
§  Memudarkan bintik hitam akibat paparan sinar matahari dan tanda penuaan dini.
§  Mengecilkan pori-pori.
5.      Micrite 3D All Use Skin Serum
§  Mencegah penuaan dini dan  munculnya garis-garis halus.
§  Melembabkan, mengencangkan, memperbaiki, dan mencerahkan kulit

Source: Instagram @allyoung.id

Semua serum tersebut teredia dalam ukuran mini 5gr. Jadi pas banget buat dibawa kemana-mana dan kapanpun. Untuk cara pemakaiannya sangat mudah dan praktis. Pertama kali memakai aku sudah seneng dan merasa cocok banget dengan produk varian dari Swiss ini. Karena serumnya mudah meresap dan tidak lengket saat diaplikasikan di wajah. So, terasa nyaman dan aman. Dari informasi yang kubaca di akun resmi Allyoung, disebutkan bahwa untuk hasil maksimal aku harus memakainya secara teratur pagi dan malam. Dan jangan lupa mengikuti step-step dan cara pemakaian yang tepat seperti yang tertera di gambar di atas. 

Aku kerap tidur larut karena harus menyelesaikan dateline tulisan atau pekerjaan lainnya. Akibatnya area mata tampak seperti mata panda karena efek dari kurang istirahat dan tidur yang cukup. Jadi serum pertama yang kucoba adalah Eye Cream dan Anti Wrinkle Serum. Eye cream ini bahannya berupa cairan bening. Dan pemakainanya tinggal keluarkan sedikit dari tube kemudian dioles di area bawah mata. Dan aku puas banget karena setelah beberapa hari pemakaian, mata panda dan kantung mata yang selama ini merisaukan telah berkurang. 





Serum eye cream ini termasuk produk terlaris yang ada di Allyoung lho. Karena serumnya memang sangat membantu permasalahan di sekitar area wajah.tidak hanya mengatasi mata panda dan kantung mata saja. Serum eye cream ini juga dapat mengangkat volume area mata sehingga tampak kencang dan juga membantu mengurangi garis halus di wajah. Dan salah satu keunggulannya adalah serum ini bebas paraben, no animal testing, dan fragnance. Jadi benar-benar aman bagi kulit.

Kepuasan aku tidak hanya dengan eye cream serumnya. Serum lainnya ternyata juga sangat membantu permasalahan kulit wajahku. Dan aku telah dibuat jatuh hati dengan rangkaian produk skincare dari Allyoun Muslima. Buat sobat jejak yang punya permasalah kulit wajah dan belum menemukan solusi tepat untuk mengatasinya, aku rekomendasikan banget buat cobain serum skincare dari Allyoung ini. Untuk masalah harga sangat terjangkau. apalagi sedang ada promo free ongkir ke seluruh wilayah Indonesia. Grab it soon, guys. Allyoung makes you always young.

Info pemesanan dan info update lainnya terkait produk Allyoung:
Instagram: @allyoung.id & @allyoung.muslima
Facebook: Allyoung-Muslima
Line: @allyoungindonesia

Posting Komentar

  1. Toos kita, mbak. Aku juga tim backpackeran,gak mau yang ribet2 kalo lagi traveling. Bukannya menikmati perjalanan, ntar malah sibuk ngurusin barang bawaan pula.Hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Mbak, aku juga nggak suka yang ribet kalau lagi travelling. Makanya seneng banget Allyoung ada kemasan praktisnya

      Hapus
  2. aku tipe wajahnya kering nih mbak.. cocok gk ya sama produk ini....

    BalasHapus
    Balasan
    1. produk ini InsyaAllah cocok untuk semua jenis kulit mbak

      Hapus
    2. produk ini InsyaAllah cocok untuk semua jenis kulit mbak

      Hapus
  3. Waduuuuh, kapan ya Umi telaten perawatan? Cuek banget untuk urusan begitu, untunglah kilit wajah ga banyak masalah (karena nggak dianggap)😂😂😂

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah ya Ummi kulit wajahnya bersahabat :)

      Hapus
  4. ini hanya untuk perempuan aja ya Mbak....praktis ya bungkusnya kecil. bisa dibawa kemana-mana. ga ribut. tinggal masukin bersama tas kosmetik

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya begitu kan Allyoung Muslimah....hehehe

      Hapus
  5. Nah aku merasa mulai timbul flek ini. Sepertinya bisa dicoba.

    BalasHapus
  6. Aku puas dengan serum allyoung. Apalagi kemasannya praktis ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak seneng banget pakai Allyoung ini pokoknya

      Hapus
  7. Wah keren ya hasilnya kalau kayak gini bikin makin cantik dan fresh ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak puas banget deh pokoknya dengan produk dari Allyoung

      Hapus
  8. wah.. asyik bisa untuk Mata Panda, mata ku parah banget mata panda nya.. menghitam.. bisa gak seh buat cowok

    BalasHapus
    Balasan
    1. Muslimah biasanya emang khusus buat cewe biasanya Bang. Tapi serum eye cream kayaknya ga apa-apa dipakai cowok

      Hapus
  9. 4 masalah yg sama dengan akuuu haha. Tapi aku belum berani coba2 merek lain Mbak.. entahlah, aku kayaknya lelah gitu hehe. Tapi makasih ya Mbak ulasannya :)

    BalasHapus

Sukacita Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah

Source: Canva Allahu akbar Allahubakbar, laa illaha illallahuwaallaahu akbar. Allahu akbar walillahil hamd. Senandung takbir tela...

 
Top