2

Siapakah yang paling berjasa mencerdaskan generasi bangsa? Siapakah yang dengan sabar dan ikhlas membimbing dan mengarahkan generasi bangsa agar mampu membangun Indonesia yang lebih baik? Siapakah yang telah bersusah payah membentuk akal dan karakter bangsa agar berguna untuk kemajuan Indonesia? Jawaban dari semua pertanyaan itu hanya satu kata "GURU". Ya, gurulah orang yang paling berjasa dalam kemajuan bangsa. Mengapa demikian? Karena tanpa peran seorang guru, mungkin bangsa ini tidak akan pernah bisa menikmati hasil buah karya anak-anak bangsa, yang tentu saja semua itu karena adanya peran seorang guru sebagai pendidik. So, thanks a lot, TEACHERS.

Hari ini, 25 November 2016, adalah hari guru nasional yang juga bertepatan dengan HUT PGRI ke-71. Terimakasih wahai guru-guruku. Terimakasih atas segala jerih payah, perjuangan dan keikhlasan kalian mendidik kami; membekali kami dengan ilmu yang berguna; dan menjadikan kami insan-insan yang berkualitas, sehingga kami mampu berkontribusi dalam membangun negeri tercinta ini. Kini aku baru paham makna "Pahlawan tanpa tanda jasa" yang disandangkan untuk kalian. Sungguh kalian termasuk orang yang mulia. Betapa besar jasa yang telah kalian torehkan untuk bangsa ini. 

Terimakasih Bapak dan Ibu guru, yang karena jasa kalianlah kami bisa mengukir prestasi dan menjadi kebanggaan. Tanpa perjuangan kalian, tidak akan pernah ada yang namanya Dokter, Polisi, Hakim, Jaksa, Insyinyur, dan bahkan mereka yang duduk nyaman di kursi jabatan di atas sana. Semua itu adalah hasil didikan kalian, kerja keras kalian, dan doa kalian. Kalianlah pahlawan sejati yang tanpa pamrih mendistribusikan ilmu yang berguna, mendidik, dan mencerdaskan generasi bumi pertiwi ini. 

Terimakasih tak terhingga duhai guruku, karena kalian orang yang tak pernah lelah dengan kenakalan kami, yang tak pernah jenuh dengan pertanyaan-pertanyaan kami, yang tak pernah berhenti mengingatkan dan menyemangati kami. Kini aku pun sangat bangga menjadi bagian dari kalian. Aku bangga menjadi seorang guru. Guru, tetaplah menjadi pelita yang takkan pernah redup menerangi kehidupan ini. Semoga guru kan selalu menjadi front terdepan perubahan. 

"Semoga ilmu pengetahuan menjadi ibu dari semua kebaikan"

"Peranmu sebagai pemimpin itu jauh lebih penting dari apa yang kau bayangkan. Kau (guru) memiliki kekuasaan untuk membantu orang menjadi sang juara" (Ken Blanchard)

Selamat hari guru.


#OneDayOnePost
#Teacher'sDay


Bandar Lampung, 25 November 2016


Posting Komentar

  1. Guru memang perannya tiada batas...sllu mncerdaskan muridny...trima kasih mbak artikelny..mngingatkan kmbali jasa2 guru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama2 mas. Sy jg sk tulisan2 mas rohmat yg religi. Smngat...smngat

      Hapus

Rekomendasi Aplikasi Untuk Menemani Ibadah di Bulan Ramadhan

Rekomendasi Aplikasi Untuk Menemani Ibadah di Bulan Ramadhan -  Di bulan Ramadhan banyak umat Muslim yang akan berlomba-lomba untuk mema...

 
Top