2

Setiap orang memiliki karakter kepribadian yang berbeda. Ada yang berkatakter baik dan ada yang berkarakter buruk. Lalu apa sebenarnya kepribadian itu? Secara psikologi, Gordon Allport menyatakan bahwa kepribadian adalah sebagai suatu organisasi (berbagai aspek psikis dan fisik) yang merupakan suatu struktur dan sekaligus proses. Jadi bisa dikatakan bahwa kepribadian seseorang bisa saja mengalami perubahan.

Sebuah definisi menjabarkan bahwa kepribadian adalah keseluruhan cara seorang individu bereaksi dan berinteraksi dengan individu lain. Dalam kehidupan masyarakat, kepribadian sering dideskripsikan sebagai sifat-sifat yang dimiliki seseorang. Contohnya: seseorang yang pendiam, maka akan diberi label "berkepribadian pendiam".

Dalam tulisan ini saya ingin mengajak anda untuk mengetahui tipe seperti apakah anda sebenarnya, melalui analisa kasus yang akan saya jabarkan berikut.

"C suka dengan E, lalu C meminta temannya M untuk memberitahu C tentang hal itu. Namun M menolak. Kemudian ternyata E suka dengan F. Dan E meminta M untuk memberitahu F. Lagi-lagi M menolak. Akhirnya M menceritakan hal ini pada L dan meminta L memberitahu perasaan E pada F. L pun segera memberitahu F. Akhirnya E dan F menikah. Suatu hari, F pergi keluar kota. Tinggallah E sendiri dirumah. C yang sakit hati segera kerumah E dan membunuh E."

Dari kasus diatas coba analisa dan urutkan setiap karakter berdasarkan besarnya dosa atau kesalahan. Di mulai dari yang terbesar hingga terkecil atau tidak berdosa sama sekali. Masukan dalam urutan nomor berikut:
1.
2.
3.
4.
5.

Jawabanya nanti saya bahas dalam kolom komentar. Selamat mencoba:)

#OneDayOnePost
#PersonalityTest

Bandar Lampung, 30 November 2016

Posting Komentar

  1. Woww...harus mikir dulu nih mbak..soalny ngurutin abjad dan karakterny agak susah..hehehe...

    BalasHapus

 
Top